Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Dancow atau Frisian Flag?

Dancow dan Frisian Flag adalah merek susu yang sudah sangat terkenal di kalangan pasaran atau masyarakat indonesia bahkan Dancow menjadi produk susu nomor 1 di idonesia. Baik susu Dancow dan Frisian Flag juga memiliki berbagai varian susu yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan anak kamu.

Dancow dan Frisian Flag juga memiliki harga yang bervariasi dan juga memiliki cita rasa yang enak sehingga membuat enak semakin suka. Lantas, apakah kelebihan dan kekurangan dari kedua susu tersebut? Saya akan membahasanya pada artikel di bawah. Langsung scroll down dan selamat membaca.

Dancow

PT Nestle Indonesia mempunyai pernan penting  untuk menjaga kualitas produk susu Dancow dan kemampuannya memahami kebutuhan konsumen. Dancow yang memiliki visi menjadi mitra terpercaya bagi orang tua di indonesia memang senantiasa berusaha mempersembahkan produk yang sesuai dengan selera anak-anak pada usianya. Baca juga Pilih Mana: Chil Kid atau Enfagrow?

Dancow juga merupakan merek susu formula terkemuka yang sudah banyak digunakan dan dipilih oleh banyak ibu-ibu di Indonesia. Hasil dari kandungan susu Dancow ini banyak didukung oleh ilmuwan dan doktor dari berbagai disiplin ilmu yang bekerja sama untuk satu tujuan. Menghasilkan susu pertumbuhan terbaik untuk buah hati kamu.

Kelebihan Dancow

  • Memiliki banyak nutrisi
    kelebihan yang utama dari susu formula Dancow adalah bahwa beerbagai varian dari susu Dancow ini memiliki banyak nutrisi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi pada anak. Kelbihan yang satu ini memang harus kamu pilih ya karena susu formula ini adalah pengganti ASI.
  • Mudah didapatkan
    Susu formula Dancow ini mudah untuk para ibu dapatkan, karena susu ini sudah menjadi banyak pilihan para ibu-ibu untuk anaknya. Dancow juga menjadi nomor satu di pasaran dari susu formula lainnya. Hingga saat ini Dancow menjadi susu formula nomor satu di pasaran.
  • Menguasai pasar
    Berdasarkan data yang didapat susu Dancow bisa dikatakan telah menguasai pasar susu bubuk Indonesia. Hal ini termuat dalam “Indonesian Consumer Profile 2008”. Susu Dancow bisa mendapatkan predikat ini karena kemampuannya untuk memberikan kebutuhan ibu untuk anaknya.

Kekurangan Dancow

  • Harga mahal
    Kekurangan yang pertama ini sepertinya tidak menjadi rahasia lagi untuk semua orang khususnya untuk ibu-ibu yaitu susu Dancow ini memiliki harga yang relatif mahal tetapi walaupun harga yang mahal sepertinya tidak menjadi permasalahan. Karena susu Dancow tetap menjadi pilihan utama untuk para ibu-ibu.
  • Belum ada varian untuk bayi
    Susu Dancow sebenarnya memiliki variasi susu yang sangat banyak. Namun, sayangnya susu Dancow belum memproduksi susu khusus bayi untuk umur 0 hingga 6 bulan, sehingga belum ada susu Dancow yang bisa menjadi pengganti ASI. Susu yang disediakan oleh Dancow adalah susu untuk anak yang sudah balita. Selain itu, susu Dancow juga belum menyediakan susu untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Dapat menyebabkan alergi
    Kekurangan yang terakhir ini sebenarnya hanya akan dialami oleh anak yang alergi terhadap susu sapi saja. Karena memang susu formula umumnya terbuat dari susu sapi. Efek yang akan dirasakan anak alergi susu formula adalah terganggunya sistem pernapasan dan juga gangguan pada kulit.

Varian Susu DancowKeterangan
Dancow 1+Susu pertumbuhan yang diformulasi khusus untuk anak usia 1-3 tahun. Dibuat dengan formula Double Action yang menggabungkan kombinasi eksklusif bakteri baik Probiotik Lactobacillus Protectus (kombinasi Lactobacillus Paracasei dan Bifidobacterium Longum) dan Prebiotik Prebio1 yang memberikan nutrisi lengkap bagi tumbuh kembang si kecil.
Dancow 3+Dancow mempersembahkan susu Dancow 3+ yang dapat membantu ibu menyediakan nutrisi tepat dan seimbang bagi si kecil. Dancow 3+ Coklat 400Gr merupakan susu pertumbuhan yang diformulasi khusus untuk anak usia 3-5 tahun.
Dancow 5+Dancow 5+ adalah susu pertumbuhan anak usia 5-12 tahun dengan kandungan Probiotik, DHA, LA, ALA, dan Calci-N yang akan menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan pertumbuhan tubuh si kecil.

Frisian Flag

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah produsen produk-produk nutrisi berbasis susu di Indonesia dengan merek Frisian Flag, yang juga diketahui sebagai Susu Bendera. Frisian Flag merupakan salah satu produk susu yang sudah dipasarkan dan berdiri sejak tahun 1871 di dunia dan tahun 1922 di Indonesia dan sudah menemani masyarakat Indonesia dari waktu ke waktu.

Susu Frisian Flag dibuat dengan bahan dasar susu yang pada proses produksinya menggunakan teknologi yang modern dan melalui sistem jaminan mutu dan keamanan produk, susu kental manis Frisian Flag menjadi produk unggulan dengan rasa lezat dan juga enak. Saat ini terdapat berbagai jenis susu yang diproduksi oleh Frisian Flag.

Kelebihan Frisian Flag

  • Memiliki harga yang terjangkau
    Kelebihan yang utama dari susu Frisian Flag adalah bahwa berbagai macam varian susu Frisian Flag memiliki harga yang terjangkau. Hal ini menjadi susu Frisian Flag sangat terkenal dan menjadi populer dan banyak diminati oleh ibu-ibu guna memenuhi kebutuhan sang anak.
  • Dapat dikombinasikan dengan makan dan minuman
    Susu kental Manis Frisian Flag dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan maupun minuman dan sebagai pelengkap sajian. Kombinasi susu Frisian flag dengan bahan makanan maupun minuman, dapat menghasilkan menu makanan dan minuman yang sehat dan pastinya menambah kelezatan cita rasa pada makanan dan minuman.
  • Memiliki banyak varian
    Kelebihan lainnya dari susu Frisian Flag ini adalah memiliki banyak varian yang bisa kamu beli sesuai dengan keingin kamu. Berbagai varian ini dengan rasa yang nikmat loh ibu-ibu, bagus sekali untuk kelebihan yang satu ini ya.

Kekurangan Frisian Flag

  • Banyak mengandung gula
    Berdasarkan penelitian yang ada, pada susu Frisian flag terbukti memiliki kandungan gula yang begitu tinggi dibandingkan kandungan nutrisi lainnya. Kandungan gula yang tinggi, tentunya sangat berdampak pada tubuh, karena dapat menyebabkan obesitas pada anak karena mengonsumsi gula yang berlebihan.
  • Tidak tepat untuk pengganti ASI
    Kekurangan lainnya adalah susu Frisian Flag ini tidak tepat untuk pengganti ASI ya ibu-ibu. Karena kandungan nutrisi pada susu kental manis Frisian Flag yang tidak setara dengan kandungan nutrisi yang ada pada susu ASI.

  • Banyak kandungan lemak
    Untuk jenis susu kental Manis Frisian Flag memiliki kandungan lemak yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan produk susu lainnya. Kandungan lemak yang tinggi dapat menyebabkan kegemukan bagi anak yang mengkonsumsi susu ini.
Varian Susu Frisian FlagKeterangan
Frisian Flag 123 PrimanutriFrisian Flag 123 Primanutri adalah susu bubuk pertumbuhan yang diformulasikan khusus untuk anak usia 1-3 tahun, Frisian Flag 123 Primanutri mengandung zat gizi lengkap yaitu zat gizi makro protein, karbohidrat dan lemak serta zat gizi mikro vitamin dan mineral.
Frisian Flag 456 PrimanutriFrisian Flag 456 Primanutri dapat diminum dalam sajian susu panas maupun dingin. Dapat juga dikombinasikan dengan bahan makanan dan minuman lainnya agar konsumsi susu semakin menyenangkan bagi si kecil. Memiliki banyak nilai gizi yang bisa dibutuhkan oleh si kecil.
Frisian Flag Full Cream Gold Susu Kental Manis Frisian Flag Full Cream Gold diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) serta sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium). Cocok untuk semua usia kecuali 0-12 bulan.

Tips Memilih Susu Formula

1. Pastikan Susu Cocok untuk Bayi
Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah, perhatikan kemasan susu dengan seksama. Biasanya pada kemasan, ada tertulis keterangan bahwa produk tersebut cocok untuk dikonsumsi bayi.

2. Pilih Susu Sapi
Dari berbgai jenis susu formula yang ada dipasaran, ibu sebaiknya pilih produk susu formula yang berasal dari susu sapi ya ibu-ibu.

3. Pilih Jenis Protein.
Perhatikan juga jenis protein yang digunakan dalam produk susu formula tersebut. Jenis protein yang paling disarankan adalah whey, namun ibu juga bisa memilih produk susu formula yang menggabungkan jenis protein whey dan casein. Tapi ingat ya ibu-ibu, komposisi whey harus lebih tinggi daripada casein, yaitu sekitar 60:40. Rasio itu setara dengan kandungan protein pada ASI.

4. Bicarakan dengan Dokter
Apabila anak tidak sesuai ataupun tidak suka dengan satu produk susu formula, gantilah merek produk susu yang lebih disukainya. Apabila anak mengalami diare, lemas, ataupun muntah sehabis komsumsi satu produk susu formula, sebaiknya bicarakan dengan dokter dan ganti merek produk susu.

5. Usahakan Hindari Menggunakan Susu Kedelai
Walaupun susu kedelai sering dijadikan pengganti buat anak yang alergi susu sapi, tetapi sebaiknya jauhi memberikan susu berasal dari kacang kedelai, kecuali dengan seizin dokter.

Pada anak yang alergi dengan susu sapi biasanya akan alergi juga kepada susu kedelai. Tidak hanya itu, susu kedelai juga mempunyai kandungan glukosa yang dapat mengganggu gigi sang anak.

Pilih Mana: Dancow atau Frisian Flag?

DancowFrisian Flag
Kelebihan- Memiliki banyak nutrisi - Mudah didapatkan - Menguasai pasar - Memiliki harga yang terjangkau - Dapat dikombinasikan dengan makan dan minuman - Memiliki banyak varian
Kekurangan- Harga mahal - Belum ada varian untuk bayi - Dapat menyebabkan alergi - Banyak mengandung gula - Tidak tepat untuk pengganti ASI - Banyak kandungan lemak

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas mengenai susu Dancow dan Frisian Flag keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi jika kamu memang ingin membutuhkan susu untuk gizi anak yang baik maka Dancow adalah pilihan yang tepat untuk kamu, walaupun belum ada varian yang bayi setidaknya untuk nilai gizi anak yang umur 1 tahun hingga 1 tahun ke atas. Tetapi pastikan susu yang dikonsumsi anak cocok untuk anak ya, karena harga yang mahal tidak menjadi patoka bahwa susu tersebut cocok untuk anak. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Dancow vs Frisian Flag

VS

Leave a Reply