Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Dancow atau HiLo?

Mengkonsumsi susu sepertinya adalah hal yang wajib, karena seperti yang diketahui bahwa susu adalah pelengkap dari 4 sehat 5 sempurna. Dengan mengkonsumsi susu juga akan banyak mendapatkan manfaat untuk tubuh.

Susu tidak hanya dikonsumsi untuk anak untuk melengkapi gizi anak setelah anak sudah melewati waktu mengkonsumsi ASI (Air Susu Ibu). Tetapi mungkin banyak yang masih bingung untuk pemilihan merek susu apa yang baik.

Dua dari merek susu lainnya yaitu Dancow dan HiLo adalah susu yang bisa menjadi rekomendasi baik untuk kamu. Penasaran apa kelebihan dan kekurangan dari kedua susu ini? Yuk, langsung saja baca penjelasannya di bawah ini.

Dancow

Dancow adalah susu formula yang memimpin di pasaran Indonesia. Dancow kuat memimpin pasar untuk mengenai susu formula dengan kualitas baik perihal itu merupakan buah dari konsistensi PT Nestle Indonesia dalam melindungi kualitas produk susu Dancow dan kemampuannya menguasai kebutuhan konsumen masyarakat Indonesia. Baca juga Pilih Mana: Bebelac Gold atau Pediasure?

Dancow yang memiliki visi menjadi mitra terpercaya untuk orang tua di Indonesia memang senantiasa berusaha mempersembahkan produk yang sesuai dengan selera anak-anak pada usianya. Dancow juga merupakan merk susu resep terkenal yang sudah banyak digunakan dan dipilih oleh banyak ibu-ibu di Indonesia. Hasil dari kandungan susu Dancow ini banyak didukung oleh ilmuwan dan doktor dari berbagai disiplin ilmu yang bekerja sama untuk satu tujuan.

Dancow menghasilkan susu pertumbuhan terbaik untuk buah hati kamu, karena Dancow memang lebih dikhususkan untuk anak-anak. Produk susu Dancow dengan formula lengkap, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak, agar tepat seimbang di setiap langkah pertumbuhannya. Sesuai usia tumbuh kembangnya, anak kamu harus mendapatkan nutrisi yang terbaik. Oleh karena itu, setiap tetes Dancow memberikan manfaat untuk pertumbuhan optimalnya.

Manfaat Dancow

Berikut beberapa manfaat dari susu Dancow yang bisa kamu ketahui.

  • Dapat Menggemukkan Badan
    Sudah banyak orang mencoba bahwa susu Dancow ini begitu ampuh dalam menggemukkan badan. Anak yang minum susu ini akan mempunyai badan yang cepat sekali gemuk. Begitu juga anak remaja dan dewasa yang coba-coba minum, pasti jadi gemuk juga. Apalagi yang varian Dancow Full Cream karena kandungan lemaknya paling tinggi.
  • Dapat Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi
    Susu Dancow merupakan sumber kalsium terbaik untuk tubuh yang dapat melindungi tubuh dari penyakit kronis utama yaitu solusi kanker, rematik, sakit kepala migrain, pengeroposan tulang dan juga kegemukan pada anak anak.
Berbagai susu Dancow berfungsi untuk melindungi kesehatan tubuh sekaligus menghilangkan lemak yang tidak diinginkan. Kalsium sendiri merupakan mineral penting untuk menciptakan materi tulang dan meningkatkan kepadatan tulang.
  • Dapat Menjaga Kekebalan Fisik dan Kecerdasan Otak
    Dengan banyaknya kandungan yang ada pada susu Dancow ini membuat susu Dancow ini mempunyai manfaat yang baik untuk melindungi kekebalan tubuh atau fisik anak misalnya protein, zinc, dan vitamin B6. Dancow juga bisa membuat otak anak menjadi lebih cerdas perihal ini sudah banyak dirasakan oleh ibu-ibu yang mengkonsumsi susu Dancow.

Kelebihan Dancow

  • Memiliki Banyak Kandungan Nutrisi
    Dancow memeiliki banyak nutrisi seperti contohnya varian susu Dancow Batita yang diformulasikan untuk anak usia 1-3 tahun ini memiliki berbagai nutrisi terpadu seperti, DHA, LA, ALA, Prebiotik, Lisin serta 26 Vitamin dan Mineral yang membantu batita tumbuh, aktif, dan tanggap. Rasa madunya juga sangat disukai anak. Berbagai nutrisi tersebut sangat penting untuk memenuhi kebutuhan anak.
  • Menguasai Pasar Susu Bubuk Indonesia
    Berdasarkan data yang didapat susu Dancow bisa dikatakan telah menguasai pasar susu bubuk Indonesia. Hal ini termuat dalam “Indonesian Consumer Profile 2008”. Susu Dancow bisa mendapatkan predikat ini karena kemampuannya untuk memberikan kebutuhan ibu untuk anaknya.
  • Mudah Didapatkan
    Susu formula Dancow ini mudah untuk para ibu dapatkan, karena susu ini sudah menjadi banyak pilihan para ibu-ibu untuk anaknya. Dancow juga menjadi nomor satu di pasaran dari susu formula lainnya. Hingga saat ini Dancow menjadi susu formula nomor satu di pasaran.

Kekurangan Dancow

  • Tidak Terdapat Varian Bayi (0-6 bulan)
    kekurangan yang kedua yaitu susu Dancow sebenarnya memiliki variasi susu yang sangat banyak. Namun, sayangnya susu Dancow belum memproduksi susu khusus bayi untuk umur 0-6 bulan, sehingga belum ada susu Dancow yang bisa menjadi pengganti ASI. Susu yang disediakan oleh Dancow adalah susu untuk anak yang sudah balita. Selain itu, susu Dancow juga belum menyediakan susu untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Varian Rasa Sedikit
    Produk susu Dancow hanya memiliki 3 varian rasa yang terbilang cukup sedikit dibandingkan produk susu lain, produk Dancow terdiri dari vanilla,madu dan coklat saja.
  • Harga Mahal
    Untuk kekurangan yang satu ini sepertinya tidak menjadi rahasia lagi untuk semua orang khususnya untuk ibu-ibu yaitu susu Dancow ini memiliki harga yang relatif mahal tetapi walaupun harga yang mahal sepertinya tidak menjadi permasalahan. Karena susu Dancow tetap menjadi pilihan utama untuk para ibu-ibu.

Tabel berikut adalah varian produk dari susu Dancow

Varian DancowKeterangan
Dancow BatitaUntuk usia anak 1-3 tahun
Dancow 1+Sebenarnya sama saja dengan Dancow Batita untuk usia anak 1-3 tahun
Dancow 5+Untuk usia anak 5 tahun
Dancow DatitaMemfokuskan untuk usia 5-12 tahun walaupun ada juga yang varian 1-3 tahun
Dancow FortigroCocok untuk anak usia 1-12 tahun
Dancow EnrichedCocok untuk anak usia 1-12 tahun
Dancow ActiGoCocok untuk anak usia 1-12 tahun

HiLo

HiLo adalah merek susu yang diproduksi oleh perusahaan Nutrifood Indonesia. Nama Hilo diduga berasal dari kata “High” dari High Calcium dan “Low” dari Low Fat yang muncul pada tulisan kemasan produk pertama HiLo yang dirilis pada tahun 2004.

Lihat juga:  Pilih Mana: Nutramigen atau Neocate?

Merek HiLo sendiri terdiri atas beberapa jenis produk dan umumnya, semua produk yang dikeluarkan di bawah merek HiLo mengutamakan sifat tinggi kalsium dan rendah lemak. Beberapa varian produk HiLo juga disuplementasi dengan kondroitin dan glukosamin.

Susu HiLo ini memang tidak ada varian produk untuk anak yang usia di bawah 5 tahun, misalnya untuk anak yang masih berusia 0-6 bulan atau 6-12 bulan. Karena memang susu HiLo ini memang sebenarnya lebih berfokus ke anak usia 5 tahun ke atas hingga dewasa bahkan ke orang tua.

Manfaat HiLo

Berikut beberapa manfaat dari susu HiLo yang bisa kamu ketahui.

  • Pelengkap Gizi
    Susu sebagai pelengkap makanan dan nutrisi tubuh yang cukup penting dan krusial. Kandungan dalam susu dianggap lengkap, apalagi jika disandingkan dengan beberapa bahan makanan lain seperti sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Untuk itu susu berfungsi sebagai pelengkap dan penambah vitamin dalam tubuh.
  • Dapat Mengoptimalkan Tinggi Badan
    Manfaat dari susu HiLo sudah banyak dikenal orang yaitu hendak membantu memperbaiki struktur tulang juga memacu mempercepat meninggikan badan.
Disarankan untuk mengkonsumsi susu dikala malam hari sebelum tidur. Jangan lupa untuk mematikan lampu tidur agar berkualitas.
  • Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
    Kesehatan pencernaan dapat dijaga dengan mengkonsumsi susu setiap hari. Bakteri Lactobacillus protectus sangat bagus untuk membantu perkembangan dan melindungi kualitas usus anak kamu agar menjadi baik.

Kelebihan HiLo

  • Kandungan Lemak yang Lebih Rendah
    Kelebihan yang pertama ini sudah pasti, karena susu HiLo adalah susu yang bisa disebut dengan susu rendah lemak, dan susu lebih rendah lemak mempunyai kandungan lemak yang rendah yaitu sekitar 2.5 gram lemak per gelas. Sedangkan pada susu biasa umumnya terdapat 5 gram lemak per lemak. Susu rendah lemak dapat menjadi pengganti untuk kamu yang takut gendut tanpa harus meninggalkan susu.
  • Membuat Tulang Lebih Kuat
    HiLo susu rendah lemak difortifikasi dengan kandungan kalsium yang lebih tinggi. Dengan begitu, minum 1 cangkir susu rendah lemak tinggi kalsium bisa membantu memenuhi hingga setengah dari kebutuhan kalsium setiap hari yang diperlukan oleh badan kamu buat membuat tulang lebih padat.
  • Menurunkan Resiko Obesitas
    Dengan kandungan lemaknya yang lebih rendah, susu HiLo rendah lemak mempunyai kandungan kalori yang juga lebih kecil. Dibantu dengan pola makan sehat dan rutin berolahraga, susu rendah lemak jelas berguna untuk mereka yang ingin menjaga berat badan ideal.

Kekurangan HiLo

  • Harga Mahal
    Susu HiLo ini adalah susu yang juga banyak menjadi pilihan untuk orang atau ibu yang biasanya memberikan susu kepada anak. Susu ini memang memiliki harga yang cukup tinggi atau harga yang cukup mahal, tetapi meski begitu tetap menjadi pilihan banyak orang lho.
  • Jika Tidak Cocok Menimbulkan Alergi
    Beberapa orang yang tidak cocok dengan berbagai varian susu cenderung akan menimbulkan alergi. Oleh sebab itu sebelum kalian meminum produk susu kalian wajib cek kandungan yang ada, dan disesuaikan dengan kebutuhan kamu atau juga anak ya.
  • Rasa Terlalu Manis dan Tidak Ada Varian Untuk Anak Kurang 5 Tahun
    Susu HiLo memang memiliki rasa yang cukup manis, hal ini akan membuat sebagian orang tidak suka atau terganggu. Karena jika rasa yang terlalu manis dapat membuat orang saat mengkonsumsinya menjadi terasa mual. Dan susu HiLo ini terdapat varian produk HiLo School tetapi sayangnya varian tersebut cocok dikonsumsi untuk anak usia di atas 5 tahun, tidaka akan varian produk susu yang sesuai untuk usia di bawah atau kurang dari 5 tahun.

Tabel berikut adalah varian produk dari susu HiLo

Varian HiLoKeterangan
HiLo ActiveBentuk pertama HiLo, yaitu susu yang ditingkatkan konsentrasi kalsiumnya bagi usia 19-50 tahun
HiLo GoldHiLo dengan kandungan kalsium lebih tinggi dari HiLo Active, diperuntukkan bagi usia di atas 51 tahun
HiLo SolehaHiLo yang diperuntukkan bagi wanita berbusana muslim dengan kandungan vitamin D yang lebih tinggi cocok untuk usia anak dewasa usia 20-an
HiLo Joint+Satu-satunya bentuk produk HiLo yang bukan susu. Produk ini dinyatakan sebagai suplemen makanan oleh BPOM dan berwujud minuman rasa jeruk. Produk ini memiliki suplementasi kondroitin dan glukosamin terbesar di bandingkan produk HiLo lain
HiLo TeenHiLo yang diperuntukkan bagi remaja usia sekitar 12-19 tahun
HiLo SchoolHiLo yang diperuntukkan bagi anak yang usia di minimal 5 tahun hingga 5 tahun ke atas (maksimal 12 tahun)

Pilih Mana: Dancow atau HiLo?

DancowHiLo
Kelebihan- Memiliki banyak kandungan nutrisi - Menguasai pasar susu bubuk Indonesia - Mudah didapatkan- Kandungan lemak yang lebih rendah - Membuat tulang lebih kuat - Menurunkan resiko obesitas
Kekurangan- Tidak terdapat varian bayi (0-6 bulan) - Varian rasa sedikit - Harga yang mahal- Harga yang mahal - Jika tidak cocok menimbulkan alergi - Rasa terlalu manis dan tidak ada varian untuk anak usia kurang 5 Tahun

Kesimpulan

Dancow dan HiLo adalah susu yang memiliki kualitas yang baik dengan berbagai kandungan yang cukup. Tetapi Dancow memang susu yang lebih cocok dikonsumsi anak kecil usia 1-12 tahun meskipun ada juga varian untuk orang dewasa.

Sedangkan HiLo varian anak hanya untuk usia di atas 5 tahun saja, memang susu HiLo ini sebenarnya lebih cocok untuk orang dewasa hingga orang tua karena lebih banyak variannya. Jadi keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa kamu sesuaikan saja.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Dancow vs HiLo

VS

Leave a Reply