Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Dancow atau Lactogen?

Makanan yang paling baik untuk bayi adalah ASI. Asi adalah air susu ibu yang tentu saja banyak sekali nutrisinya tetapi jika anak sudah tunggu dengan sangat besar sekali tentu kita harus memberikan makanan pendamping ASI dan makanan pendamping ASI tersebut adalah susu. ketika anak baru mengenal makanan selain ASI tentulah kita harus memberikan makanan tersebut jangan yang terlalu keras dan haruslah yang sangat ringan dengan terlebih dahulu seperti yang bisa kita pilih adalah susu Dancow dan Lactogen.

Pada artikel ini kita akan membahas kedua susu formula Dancow dan Lactogen, yang akan menjawab rasa penasaran para ibu-ibu yang sedang mencari susu formula untuk anaknya, Apa sih bedanya susu Dancow dan Lactogen? Yuk kita simak di bawah!

Dancow

Susu Dancow merupakan susu terbaik yang mempunyai nutrisi yang sangat baik sekali untuk tahap perkembangan anak agar masa depannya sangat baik sekali karena Dengan meminum susu Dancow setiap hari secara rutin akan membuat otak anak akan menjadi lebih baik.

Kita bisa membeli susu Dancow ini sangat mudah sekali baik itu di minimarket ataupun di warung-warung terdekat karena sudah banyak sekali warung-warung yang menjual susu Dancow dikarenakan banyaknya masyarakat yang telah menggunakan susu ini dan telah percaya bahwa susu ini dapat membuat tahap perkembangan anak menjadi lebih baik. Baca juga Pilih Mana: Bebelac atau Lactogen?

Manfaat Kandungan pada Dancow

1. Sumber Energi
Manfaat varian susu dancow juga ampuh sebagai sumber energi. Di usia anak-anak, mereka cenderung sangat aktif bergerak. Jika orang tua tidak pandai-pandai memberi asupan makanan dan minuman bergizi, maka anak bakalan gampang lelah, lesu dan sakit. Oleh sebab itu, memberikan susu Dancow yang dapat menjadi sumber energi tambahan.

2. Sumber Vitamin C
Vitamin C merupakan jenis vitamin yang larut dalam air. Artinya tubuh manusia tidak mampu menyimpan lama-lama vitamin ini, jika kebutuhan sudah terpenuhi, maka vitamin C keluar dari tubuh melalui urin. Nah, khasiat susu Dancow ini juga bisa memberikan vitamin C yang dosisnya sudah sesuai dengan kebutuhan tubuh.

3. Mengandung Omega 6
Omega 6 sangatlah penting bagi otak agar otak bisa berkembang maksimal dengan daya pikir yang kuat. Omega 6 sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan. Anak jadi mudah menerima pelajaran-pelajaran di sekolah sehingga akan berdampak baik bagi prestasinya.

4. Mengandung Protein Susu
Protein sangat penting dibutuhkan agar tubuh bisa tumbuh secara maksimal. Dengan protein, regenerasi sel-sel bisa berjalan dengan baik. Salah satu sumber protein adalah susu, tergolong jenis protein hewani. Khasiat susu Dancow ini bisa menjadi sumber protein yang tinggi.

Varian Dancow Keterangan
Dancow Advanced Excelnutri+ 1+Susu pertumbuhan anak usia 1-3 tahun.
Dancow Advanced Excelnutri+ 3+Susu bubuk anak usia 3-5 tahun.
Dancow Advanced Excelnutri+ 5+Susu bubuk anak usia 5-12 tahun.
  • Dancow Advanced Excelnutri+ 1+ :  Susu untuk anak usia 1-3 tahun yang merupakan inovasi terbaru dari Nestle Research Centre. Dengan kandungan lebih dari 3X Lactobacillus rhamnosus di bandingkan produk sebelumnya. Perlindungan sebagai pondasi untuk mendukung pertumbuhan fisik dan perkembangan otak si Kecil
  • Dancow Advanced Excelnutri+ 3+ : Susu untuk anak usia 3-5 tahun yang mengandung minyak ikan untuk membantu perkembangan otak dan retina,  omega 3 dan 6 sebagai asam lemak esensial dan prekusor DHA dan AA dan protein sebagai komponen esensial untuk pertumbuhan & perkembangan anak
  • Dancow Advanced Excelnutri+ 5+ : Susu anak usia 5-12 tahun yang dapat meningkatkan kalsium pada anak dan mengandung zat gizi dan imunitas pada pertumbuhan anak.

Kelebihan Dancow

  • Mendominasi pasar susu bubuk Indonesia
    Berdasarkan data yang didapat susu Dancow bisa dikatakan telah menguasai pasar susu bubuk Indonesia.  Susu Dancow bisa mendapatkan predikat ini karena kemampuannya untuk memberikan kebutuhan ibu untuk anak secara baik.
  • Mendukung pertumbuhan jasmani
    Pertumbuhan jasmani atau fisik anak sangat dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya adalah asupan susu. Ketika anak sudah lepas dari ASI, maka sudah saatnya buat menyapih yang artinya memberikan susu sambung dengan produk-produk susu instan. Di usia anak yang sudah injak 1 tahun, terkadang seorang Ibu sudah melepas anaknya untuk mau minum susu formula. Nah, susu Dancow  ini sangat baik untuk susu pertumbuhan anak.
  • Mengandung lactobacilus protektus
    Lactobacillus Protectus ini berfungsi untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, membantu memberikan perlindungan yang lebih baik bagi anak. Selain itu, Terdapat Omega 3 dan Omega 6 yang terkandung berguna untuk meningkatkan kecerdasan dan mengaktifkan berbagai hormon penting dalam tubuh.

Kekurangan Dancow

  • Varian rasa yang sedikit
    Produk susu dancow hanya memiliki 3 varian rasa yang terbilang cukup sedikit dibandingkan produk susu lain, produk Dancow terdiri dari Dancow Advanced Excelnutri+ 1+, Dancow Advanced Excelnutri+ 3+, Dancow Advanced Excelnutri+ 5+.
  • Tidak ada varian susu untuk bayi
    Susu Dancow sebenarnya memiliki variasi susu untuk mendukung perkembangan anak. Namun, sayangnya susu Dancow belum memproduksi susu khusus bayi untuk umur 0 hingga 6 bulan, sehingga belum ada susu Dancow yang bisa menjadi pengganti ASI. Susu yang disediakan oleh Dancow adalah susu untuk anak yang sudah balita.
  • Dapat menimbulkan gejala alergi susu sapi
    Susu formula yang umunya terbuat dari susu sapi dapat mengakibatkan timbulnya alergi susu sapi pada anak. Oleh sebab itu, perhatikan tanda-tanda anak setelah meminum susu jika timbul alergi hentikan konsumsi susu segera.

Lactogen

Susu Lactogen merupakan jenis susu pertumbuhan dengan kandungan nutrisi yang sangat baik sehingga cocok dijadikan susu pendamping ASI meski bukan pengganti ASI. Susu Lactogen ini diproduksi oleh Nestle yakni sebuah perusahaan multi internasional berpusat di Vevey, Swiss dan sudah berdiri sejak 1868.

Dalam susu Lactogen ini mengandung probiotik LA dan ALA, vitamin, mineral dan juga zat besi untuk mencegah anemia yang semuanya sangat dibutuhkan oleh bayi. Probiotik sendiri sangat baik untuk usus dan pencernaan bayi, sedangkan LA dan ALA berguna untuk mental dan otak anak. Supaya lebih jelas, berikut akan kami berikan beberapa manfaat susu Lactogen untuk bayi yang paling penting.

Manfaat Kandungan pada Lactogen

1. Membantu Perkembangan Anak
Untuk membantu proses tumbuh kembang anak, susu ini dikatakan telah didukung dengan berbagai zat gizi, seperti kandungan probiotik, LA & ALA, serta vitamin dan mineral, termasuk zat besi yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

2. Mengandung LA & ALA
LA & ALA merupakan kandungan penting lainnya, yaitu asam linoleat dan asam alpha linoleate yang sangat berguna untuk perkembangan fungsi otak dan mental bayi. Selain itu, asam linoleate juga memengaruhi pembentukan sel dalam tubuh dan memperkuat sistem kardiovaskular pada tubuh anak. Seperti diketahui, bayi tidak bisa memproduksi asam linoleate secara mandiri sehingga dibutuhkan bantuan dari luar.

3. Mengandung Vitamin dan Mineral
berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Zat besi yang terkandung di dalamnya juga sangat penting untuk memproduksi hemoglobin pada darah yang bertugas mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh anak.

4. Dilengkapi dengan 12 Mineral dan 14 Vitamin, Kalsium, Protein, dan Zat Besi
Kalsium dinilai mampu membantu pembentukan tulang anak yang lebih kuat, protein berguna untuk proses pertumbuhan dan perkembangan anak, sedangkan zat besi merupakan zat yang penting untuk pembentukan hemoglobin, yang hadir dalam sel darah merah.

Varian Lactogen Keterangan
Lactogen 1 Susu pendamping ASI dapat dikonsumsi bayi usia 0-6 bulan.
Lactogen 2Susu diperuntukan anak usia usia 6-12 bulan.
Lactogen 3Susu anak yang diperuntukan usia 1-3 tahun.
  • Lactogen 1 : Susu untuk bayi dengan usia 0-6 bulan. Susu formula yang di desain untuk bayi biasanya memiliki kandungan seperti DHA, EPA, serta kandungan omega 3 dan omega 6 yang baik untuk perkembangan otak. Zat-zat ini bisa membantu jaringan dan sel otak untuk sambung menyambung membentuk sinaps-sinaps yang mampu meningkatkan kecerdasan anak.
  • Lactogen 2 :  Sementara itu, Lactogen 2  merupakan susu formula lanjutan untuk pertumbuhan bayi berusia enam bulan sampai 12 bulan. Susu ini Menunjang tumbuh kembang bayi dengan baik.
  • Lactogen 3 : susu pertumbuhan untuk anak usia 1 – 3 tahun, susu ini dapat membantu dalam perkembangan anak dan mengandung Lactobacillus reuteri , 12 vitamin dan 7 mineral. Serta Omega 6 yang sangat penting unuk anak.

Kelebihan Lactogen

  • Dapat merangsang perkembangan otak
    Susu formula yang di desain untuk bayi biasanya memiliki kandungan seperti DHA, EPA, serta kandungan omega 3 dan omega 6 yang baik untuk perkembangan otak. Zat-zat ini bisa membantu jaringan dan sel otak untuk sambung menyambung membentuk sinaps-sinaps yang mampu meningkatkan kecerdasan anak.
  • Terdapat varian yang diperuntukan bayi usia 0-6 bulan
    Sejatinya ASI lah yang sangat penting untuk konsumsi anak bayi di saat umur 0-6 bulan, tetapi perjuangan ASI tidak selalu lancar dan terkadang ada kendala, untuk itu Lactogen menyediakan varian susu pendamping ASI yang dapat melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil.
  • Dilengkapi vitamin yang sesuai dengan kebutuhan
    Susu pastinya di lengkapi kebutuhan vitamin yang sesuai kebutuhan anak, hal ini akan membuat anak tumbuh dengan banyak nutrisi dari makanan yang dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan. Maka anak akan di penuhi dengan gizi yang sehat dan seimbang untuk perkembangannya.

Kekurangan Lactogen

  • Belum mendominasi pasar susu di Indonesia 
    Lactogen mempunyai kandungan yang sangat banyak dan berperan penting untuk perkembangan anak. Tetapi sayangnya pamor Lactogen masih kalah dibandingkan dengan Dancow karena mungkin dari segi harga pun Lactogen sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Dancow.
  • Jarang tersedia di minimarket
    Susu formula Lactogen ini terbilang sudah banyak berada di pasaran, tetapi memang jika di minimarket jarang untuk kamu dapatkan. Banyak riset menjelaskan jika susu ini sering didapatkan di supermarket, sehingga untuk anda yang ingin membelinya harus ke supermarket dulu ya, karena juga jika kalian dapat menemukan di minimarket varian yang ada tidak lengkap.
  • Tidak banyak variasi ukuran
    Susu formula Lactogen ini memiliki varian ukuran yang tidak terlalu banyak. Tetapi hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah yang mendasar. Tetapi menjadi masalah jika kalian baru mau mencoba susu formula ini jika tidak cocok sisanya akan menjadi mubazir.

Pilih Mana: Dancow atau Lactogen?

DancowLactogen
Kelebihan- Mendominasi pasar susu bubuk Indonesia - Mendukung pertumbuhan jasmani - Mengandung lactobacilus protektus- Dapat merangsang perkembangan otak - Terdapat varian yang diperuntukan bayi usia 0-6 bulan  - Dilengkapi vitamin yang sesuai dengan kebutuhan
Kekurangan- Varian rasa yang sedikit - Tidak ada varian susu untuk bayi - Dapat menimbulkan gejala alergi susu sapi- Belum mendominasi pasar susu di Indonesia  - Jarang tersedia di minimarket - Tidak banyak variasi ukuran

Kesimpulan

Jadi sudah dapat menentukan belum? Pilih Dancow atau Lactogen nih moms? Seperti yang dapat kita simpulkan dari artikel di atas keduanya mempunyai keunggulan masing-masing ya. Dapat kami sarankan jika kalian ingin mencarikan susu formula untuk anak yang usia nya masih terhitung bulan sebagai pendamping ASI Lactogen dapat menjadi pilihan yang baik. Tetapi jika kalian mencari susu untuk pendamping makan anak dengan harga yang murah dan gampang di temukan Dancow yang dapat menjadi solusinya. Semoga bermanfaat ya!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Dancow VS Lactogen

VS

Leave a Reply