Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Dancow atau Lactogrow?

ASI (Air Susu Ibu) adalah asupan terbaik bagi bayi yang tak ada bandingannya. Namun, memang ada saatnya anak mengkonsumsi susu formula untuk mendampingi asupan gizi pada anak untuk tumbuh kembang anak dengan baik.

Untuk pemilihan susu formula yang baik, tentunya kamu perlu mengenali dulu susu formula yang bisa menjadi pilihan kamu. Pada artikel ini saya merekomendasikan Dancow dan Lactogrow. Apa saja kandungan dan kelebihan dari kedua susu formula ini? Temukan jawabannya pada penjelasan artikel di bawah ini.

Dancow

Dancow adalah susu formula yang memimpin di pasaran Indonesia. Mengapa Dancow kuat memimpin pasar? Jawaban tidak lain, hal itu merupakan buah dari konsistensi PT Nestle Indonesia dalam menjaga kualitas produk susu Dancow dan kemampuannya memahami kebutuhan konsumen. Dancow yang memiliki visi menjadi mitra terpercaya bagi orang tua di Indonesia memang senantiasa berusaha mempersembahkan produk yang sesuai dengan selera anak-anak pada usianya.

Dancow juga merupakan merek susu formula terkemuka yang sudah banyak digunakan dan dipilih oleh banyak ibu-ibu di Indonesia. Hasil dari kandungan susu Dancow ini banyak didukung oleh ilmuwan dan doktor dari berbagai disiplin ilmu yang bekerja sama untuk satu tujuan. Menghasilkan susu pertumbuhan terbaik untuk buah hati kamu.

Produk susu Dancow dengan formula lengkap, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak, agar tepat seimbang di setiap tahap pertumbuhannya. Sesuai usia tumbuh kembangnya, anak kamu wajib mendapatkan nutrisi yang terbaik. Oleh karena itu, tiap tetes Dancow memberikan manfaat untuk pertumbuhan optimalnya. Baca juga Pilih Mana: Nutribaby atau Chil Kid?

Varian Dancow

  • Dancow 1+
    Susu formula varian ini memiliki banyak nutrisi yang lengkap dan seimbang, sesuai untuk tahap pertumbuhan anak yang berumur 1-3 tahun. Dengan banyak kandungan yang baik susu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anak kamu ya moms. Kandungan Lactobacillus Ptotectus, Prebio 1, Vitamin C dan E, DHA dan juga LA.
  • Dancow 3+
    Saat anak menginjak usia 3 tahun, di samping asyik bermain dengan kreativitasnya, dia juga mulai bersosialisasi dengan lingkungan luar rumah, berkenalan dengan teman-teman baru, dan sadar akan keberadaannya sebagai bagian dari sebuah lingkungan sosial. Susu ini untuk usia anak 3-5 tahun. Kandungan DHA, LA, Lactobacillus Protectus, Prebio 3, Kalsium.
  • Dancow 5+
    Usia 5 tahun adalah saat anak mulai memasuki usia sekolah. Dibutuhkan nutrisi yang tepat untuk menjaga stamina dan mendukung segala aktivitasnya. Susu formula Dancow 5+ ini untuk usia anak 5-12 tahun. Kandungan Lactobacillus Protectus, Calci-N, DHA, LA, kandungan.

Tabel berikut mempermudah kamu untuk mengetaui varian Dancow di atas dan kandungannya.

VarianKandungan
Dancow 1+ Kandungan Lactobacillus Ptotectus, Prebio 1, Vitamin C dan E, DHA dan juga LA
Dancow 3+ Kandungan DHA, LA, Lactobacillus Protectus, Prebio 3, Kalsium
Dancow 5+ Kandungan Lactobacillus Protectus, Calci-N, DHA, LA, kalsium

Kelebihan Dancow

  • Meningkatkan Kecerdasan Anak
    Dengan banyaknya nutrisi yang ada di dalam kandungan susu Dancow hal ini sangat bagus ketika dikonsumsi oleh anak. Kandungan tersebut juga dapat meningkatkan kecerdasan pada anak.
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak
    Dengan adanya kandungan Lactobacillus Protectus ini memiliki fungsi untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, membantu memberikan perlindungan yang lebih baik bagi si kecil. Selain itu, vitamin C dan E yang terkandung berguna sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.
  • Mudah Didapatkan
    Susu formula Dancow ini mudah untuk para ibu dapatkan, karena susu ini sudah menjadi banyak pilihan para ibu-ibu untuk anaknya. Dancow juga menjadi nomor satu di pasaran dari susu formula lainnya. Hingga saat ini Dancow menjadi susu formula nomor satu dipasaran.

Kekurangan Dancow

  • Harga Mahal
    Kekurangan yang pertama ini sepertinya tidak menjadi rahasia lagi untuk semua orang khususnya untuk ibu-ibu yaitu susu Dancow ini memiliki harga yang relatif mahal tetapi walaupun harga yang mahal sepertinya tidak menjadi permasalahan. Karena susu Dancow tetap menjadi pilihan utama untuk para ibu-ibu.
  • Tidak Terdapat Varian Bayi
    Kekurangan yang kedua yaitu susu Dancow sebenarnya memiliki variasi susu yang sangat banyak. Namun, sayangnya susu Dancow belum memproduksi susu khusus bayi untuk umur 0 hingga 6 bulan, sehingga belum ada susu Dancow yang bisa menjadi pengganti ASI. Susu yang disediakan oleh Dancow adalah susu untuk anak yang sudah balita. Selain itu, susu Dancow juga belum menyediakan susu untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Dapat Menimbulkan Alergi
    Kekurangan yang terakhir ini sebenarnya hanya akan dialami oleh anak yang alergi terhadap susu sapi saja. Karena memang susu formula umumnya terbuat dari susu sapi. Efek yang akan dirasakan anak alergi susu formula adalah terganggunya sistem pernapasan dan juga gangguan pada kulit.
Lihat juga:  Pilih Mana: MamyPoko atau Goon?

Lactogrow

Produsen susu terpercaya, Nestle, memberi nama baru “Lactogrow” pada susu yang sebelumnya sudah dikonsumsi luas dan dikenal dengan nama Lactogen. Penggunaan nama baru, Lactogrow semakin menekankan peran susu ini sebagai susu “togrow” paling cocok di usia pertumbuhan. Lactogrow terdapat dari 2 varian yaitu Lactogrow 3 dan Lactogrow 4 sedangkan untuk nama Lactogen terdiri dari Lactogen 1 dan 2.

Bertambahnya pengetahuan orang tua tentang tata kelola asupan gizi yang seimbang, sangat dibutuhkan oleh anak, seiring sang anak tengah menjalani masa-masa tumbuh kembangnya. Perlu disadari bersama, perkembangan seorang anak selama masa pertumbuhan akan mempengaruhi langsung kadar potensi, kemampuan dan stamina fisik maupun psikis sampai anak menghadapi dewasa bahkan, sampai menginjak usia tua.

Varian Lactogrow

  • Lactogrow 3
    Lactogrow 3 adalah susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun susu ini adalah susu yang sangat cocok untuk anak saat menginjak usia 1 tahun hingga 3 tahun. Karena banyak kandungan yang cukup memenuhi kebutuhan anak. Tetapi ingat ya susu ini tidak cocok untuk bayi. Kandungan Lactobacillus reuteri, Asam Linoleat, Asam Linolenat, Kalsium, Thiamin and riboflavin, zat besi, Niacin, dan vitamin A.
  • Lactogrow 4
    Pada usia 3-5 tahun, aktivitas anak akan semakin bertambah. Energi harus tercukupi untuk beraktivitas. Lactogrow ini bisa menjadi pilihan untuk anak kamu saat memasuki usia 3-5 tahun. Susu ini juga penting untuk mendukung kesehatan saluran cernanya sedari kecil. Apalagi ketika anak mulai bereksplorasi untuk mengetahui hal-hal baru. Kandungan LA dan ALA, Kalsium, Zat Besi, Thiamin and Riboflavin, Niacin, Vitamin A.

Tabel berikut mempermudah kamu untuk mengetaui varian Lactogrow di atas dan kandungannya.

VarianKandungan
Lactogrow 3Kandungan Lactobacillus reuteri, Asam Linoleat, Asam Linolenat, Kalsium, Thiamin and riboflavin, zat besi, Niacin, dan vitamin A
Lactogrow 4 Kandungan LA dan ALA, Kalsium, Zat Besi, Thiamin and Riboflavin, Niacin, Vitamin A

Kelebihan Lactogrow

  • Menjaga Kesehatan Pencernaan
    Susu Lactogrow ini dapat menjaga kesehatan pencernaan pada anak sejak kecil dengan adanya kandungan yang baik, jadi jika kamu memilih susu ini untuk anak kamu sejak kecil maka akan baik untuk menjaga sistem pencernaan pada anak.
  • Membantu Proses Perkembangan dan Otak Anak
    Pada susu formula Lactogrow ini terdapat kandungan LA dan ALA dan juga kandungan zat besi. Kandungan tersebut dipercaya memiliki manfaat untuk membantu proses perkembangan anak sehingga anak siap menghadapi aktivitasnya dengan baik. Dalam susu Lactogen juga memiliki AA yaitu arachidonic acid atau juga disebut dengan AHA yang menjadi faktor penting untuk pembentukan jaringan otak sehingga sangat penting untuk perkembangan otak anak.
  • Membantu Pembentukan Tulang dan Gigi
    Susu formula Lactogrow dipercaya dapat membantu pembentukan tulang dan gigi dengan maksimal terhadap anak. Karena pada susu formula Lactogrow ini terdapat kandungan kalsium yang baik untuk tulang dan gigi.

Kekurangan Lactogrow

  • Tidak Banyak Variasi Ukuran
    Pada susu formula Lactogrow ini sangat disayangkan karena tidak banyak memiliki variasi ukuran, sehingga susu ini jarang menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan anak.
  • Dapat Menyebabkan Alergi
    Pada dasarnya susu formula dibuat dari susu sapi, jadi ketika anak alergi terhadap susu sapi maka susu ini tidak sesuai untuk anak yang alergi susu sapi.
  • Kurang Terkenal Dipasaran
    Dibandingkan susu formula merek Dancow, susu formula Lactogrow ini kurang terkenal di pasarannya. Dan juga jarang dijual di minimarket atau toko kecil, sehingga kamu perlu meluangkan waktu untuk ke supermarket.

Pilih Mana: Dancow atau Lactogrow?

DancowLactogrow
Kelebihan- Meningkatkan kecerdasan otak anak - Dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak - Produk mudah untuk didapatkan- Menjaga kesehatan pencernaan - Membantu proses perkembangan dan otak anak - Membantu pembentukan tulang dan gigi
Kekurangan- Harga yang mahal - Tidak terdapat varian bayi - Dapat menimbulkan alergi - Tidak banyak variasi ukuran - Dapat menyebabkan alergi - Kurang terkenal dipasaran

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas mengenai susu formula Dancow dan Lactogrow keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetapi artikel kali ini saya lebih merekomendasikan untuk kamu memilih Dancow karena susu Dancow sudah terbukti mempunyai kualitas, kandungan, dan merek yang sudah terkenal baik. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Dancow vs Lactogrow

VS

Leave a Reply