Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Dancow atau SGM?

Susu formula merupakan susu pendamping yang dapat memberikan nutrisi pada sang buah hati. Hingga saat ini begitu banyak merek susu formula yang beredar di pasaran, mulai dari susu formula dengan harga yang paling mahal, standar dan juga yang paling terjangkau. Sebut saja dua merek susu formula yang selalu menjadi pilihan setiap ibu Indonesia, yakni susu Dancow dan susu SGM. Lantas bagus mana Dancow sama SGM?

Dancow

Susu Dancow adalah salah satu merek susu yang diproduksi oleh PT. Nestle Indonesia. Susu Dancow mengontrol 48,1% dari pasar susu bubuk dalam negeri. Angka ini lebih kecil dari angka sebelumnya yang mencapai 72,7%.

Kelebihan Dancow yang bisa Anda ketahui:

1. Menguasai Pasar Bubuk Susu Indonesia
Berdasarkan data yang didapat susu Dancow dapat dikatakan telah menguasai pasar susu bubuk Indonesia. Ini terdaftar di “Indonesian Consumer Profile 2008”. Susu Dancow bisa mendapatkan predikat ini karena kemampuannya untuk menyediakan kebutuhan ibu untuk sang buah hati tercintanya. Baca Juga Pilih Mana: Zee atau Boneeto?

2. Penting untuk Otak
DHA yang terkandung dalam susu Dancow membantu perkembangan otak anak-anak hingga usia 2 tahun. Sampai usia 2 tahun adalah masa perkembangan otak anak yang pesat, dimana kebutuhan DHA sangat penting untuk membantu perkembangan otak.

Kekurangan Dancow yang bisa Anda ketahui:

1. Harganya Mahal
Masalah harga terkadang menjadi kendala bagi sebagian ibu. Harga susu Dancow dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari pada harga untuk susu SGM. Akan tetapi susu Dancow memiliki kandungan dan formula yang lebih banyak dan sangat baik untuk tumbuh kembang dan otaknya.

2. Dapat Menyebabkan Gejala Alergi Susu Sapi
Susu formula yang umumnya terbuat dari susu sapi dapat menyebabkan munculnya alergi susu sapi pada anak-anak. Dampaknya dicirikan oleh gangguan saluran cerna, gangguan kulit dan masalah pernapasan. Efek ini hanya muncul pada anak-anak yang memiliki aleri pada susu sapi saja.

SGM

Susu SGM adalah susu anak yang diproduksi oleh PT. Sari Husada Generation Mahardhika. Perusahaan yang memproduksi susu SGM ini adalah perusahaan multinasional yang memproduksi berbagai produk susu untuk anak-anak dan wanita hamil.

Kelebihan SGM yang bisa Anda ketahui:

1. Harganya Lebih Terjangkau
Susu SGM termasuk dalam susu formula yang harganya relatif lebih murah. Ini juga keuntungan dari susu SGM sehingga banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

2. Ada Alternatif Susu Soya
Menariknya, susu SGM menghadirkan susu alternatif yakni SGM Soya yang pastinya dapat membantu memenuhi nutrisi anak yang alergi terhadap susu sapi. SGM Soya ini merupakan inovasi yang dihadirkan oleh SGM ditengah banyaknya keluhan anak yang mengalami alergi protein susu sapi.

Kekurangan SGM yang bisa Anda ketahui:

1. Variasi yang Lebih Sedikit
Susu formula memiliki banyak variasi yang sesuai dengan kebutuhan bayi. Yaitu SGM Eksplor 1 Plus, SGM Eksplor 3 Plus, SGM Eksplor 5 Plus, SGM Eksplor Soya, SGM Eksplor Buah dan Sayur 1 Plus, SGM Eksplor Buah dan Sayuran 3 Plus, SGM Eksplor PHPro, SGM Bunda Hamil dan Menyusui. Namun, merek SGM tidak memiliki lebih banyak variasi rasa layaknya varian rasa susu Dancow.

2. Belum Menguasai Pasar
Dalam hal menguasai pasar susu bubuk Indonesia, sayangnya susu SGM belum mampu mengalahkan kepopuleran susu Dancow. Ini karena susu SGM masih memiliki varian yang kurang banyak dibandingkan dengan susu Dancow. Varian ini banyak mempengaruhi keinginan anak untuk mengonsumsi susu.

Pilih Mana: Dancow atau SGM?

DancowSGM
Pengguna– Umumnya balita, anak-anak dan dewasa– Mulai dari ibu hamil, menyusui, bayi, dan anak-anak
Pangsa pasar– Lebih populer dan menguasai pasar susu formula Indonesia– Belum begitu menguasai pasar susu formula
Varian rasa– Cenderung lebih banyak– Tidak begitu banyak

Kesimpulan:

Susu SGM dan Susu Dancow memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika Anda membutuhkan susu untuk menggantikan ASI, maka SGM lebih baik untuk Anda gunakan karena susu Dancow belum menyediakan susu khusus untuk bayi usia 0 hingga 6 bulan. Sedangkan jika Anda membutuhkan susu untuk anak usia 1 hingga 3 tahun, susu Dancow menyediakan lebih banyak varian. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Dancow vs SGM

VS

Leave a Reply