Kecantikan

Pilih Mana : Dear Darling Tint atau Tony Moly Tint?

Seiring dengan perkembangan zaman, produk make up ternyata ikut berkembang mengikuti trend mode. Salah satu produk make up yang saat ini sedang digandrungi kaum muda adalah lip tint. Tint dalam bahasa inggris berarti mewarnai, dengan kata lain lip tint merupakan suatu benda yang dapat memberikan warna pada bibir.

Lip tint benar-benar praktis dipakai karena Anda tidak perlu bolak-balik untuk memperbaiki polesan bibir Anda. Lip tint memiliki beberapa jenis seperti creamy lip tint, gel liptint, oil liptint, dan juga water lip tint. Lip tint dipengaruhi oleh suhu dan kelembapan bibir, sehingga warna lip tint cenderung tidak mudah hilang jika dibandingkan dengan lipstik biasa. Sebelumnya kami telah membahas perbedaan mengenai lipstik dan lip cream disini.

Dear Darling Tint

Dear Darling Tint merupakan produk lip tint keluaran Etude House yang berasal dari Korea Selatan. Memiliki banyak varian shades membuat liptint keluaran Etude House ini banyak diminati di Indonesia.

Kelebihan Dear Darling Tint

Berikut kelebihan Dear Darling Tint yang perlu Anda ketahui :

  • Tidak Membuat Bibir Kering

Dear Darling Tint memiliki kelebihan yaitu tidak membuat bibir kering. Dear Darling Tint memiliki konsistensi yang sedikit kental dibandingkan Tony Moly tint yang membuat Dear Darling Tint mudah diaplikasikan serta membuat bibir terasa lembab.

  • Warna Natural

Dear Darling Tint memiliki banyak varian seri dengan berbagai varian buah yang dirancang khusus hingga membuat bibir terlihat natural setelah pengaplikasian Dear Darling Tint.

  • Variatif

Dear Darling Tint mempunyai beberapa varian seri, yaitu Kumquat Red, Orange Red, Grapefruit Red, Cherry Red, Real Red, Fig Red, Chilly Red, Plum Red, Berry Red, dan Dracula Red.

Kekurangan Dear Darling Tint

Berikut kekurangan Dear Darling Tint yang perlu Anda ketahui :

  • Kurang Pigmented

Mengusung warna natural membuat Dear Darling Tint kurang pigmented dalam sekali pengaplikasian. Agar warna shade yang diinginkan terlihat jelas, Anda harus mengaplikasikan Dear Darling Tint 2-3 kali pada bibir Anda.

  • Tidak Tahan Lama

Selain kurang pigmented, Dear Darling Tint dinilai tidak tahan lama. Dear Darling Tint hanya bertahan 3-4 jam dari pengaplikasian. Terlebih jika Anda baru saja melewati aktivitas makan, maka Dear Darling Tint harus di re-apply agar bibir Anda tetap terlihat menawan.

  • Harga Lebih Mahal

Dibandingkan dengan pesaingnya Tony Moly, Dear Darling Tint memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan Tony Moly. Dear Darling Tint memiliki harga kisaran 50 ribuan, sedangkan Tony Moly berkisar dengan harga 40 ribuan.

Kelebihan Dear Darling TintKekurangan Dear Darling Tint
- Tidak Membuat Bibir Kering- Kurang Pigmented
- Warna Natural- Tidak Tahan Lama
- Variatif- Harga Lebih Mahal

Tony Moly Tint

Produk lip tint dengan brand Tony Moly saat ini memang lagi trend di kalangan remaja dan dewasa. Produk liptint yang berasal dari Korea Selatan ini dilengkapi dengan kandungan vitamin E, Stiva Extract dan Jojoba.

Kelebihan Tony Moly Tint

Berikut kelebihan Tony Moly Tint yang perlu Anda ketahui :

  • Tahan Lama

Tony Moly Tint memiliki kelebihan yaitu mempunyai warna yang tahan lama ketika digunakan. Lip tint dari Tony Moly ini dapat bertahan hingga 4-6 jam ketika sudah diaplikasikan ke bibir, sehingga Anda tidak perlu sering re-touch lip tint ketika bepergian dan sedang berada dalam suatu acara.

  • Harga Affordable

Walaupun merupakan produk make up impor, Tony Moly Tint ini mempunyai harga yang cukup terjangkau yaitu dibawah 100 ribu rupiah. Apabila Anda jeli maka banyak toko online yang menawarkan produk lip tint Tony Moly ini dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya sekitar 40 hingga 50 ribu saja. Tapi Anda harus tetap waspada dengan barang tiruan ya! Tips membedakan Tony Moly Tint asli dan palsu dapat Anda simak di Kaskus.

  • Warna Pigmented

Tidak seperti pesaingnya Dear Darling Tint, Tony Moly memiliki warna yang lebih pigmented sehingga Anda hanya perlu mengaplikasikan Tony Moly satu kali ke bibir Anda. Dengan satu kali pengaplikasian, Anda akan mendapatkan warna yang cerah.

Kekurangan Tony Moly Tint

Berikut kekurangan Tony Moly Tint yang perlu Anda ketahui :

  • Konsistensi Cair

Tony Moly Tint memiliki konsistensi tint yang lebih watery (cair) dari Dear Darling Tint sehingga membuat Tony Moly Tint menjadi patchy ketika dipakai. Masalah ini menjadi major problem dalam penggunaan Tony Moly karena setelah beberapa saat warna akan bertahan di bagian dalam bibir dan membuat bibir terlihat seolah sedang sakit dan berdarah.

  • Menyebabkan Bibir Kering

Tony Moly Tint dinilai menyebabkan bibir terasa kering setelah pengaplikasian. Hal ini mungkin disebabkan karena konsistensi Tony Moly yang lebih cair sehingga cepat kering di bibir. Disarankan sebelum menggunakan lip tint ini, sebaiknya Anda menggunakan lip balm terlebih dahulu.

  • Varian Sedikit

Berbeda dengan Dear Darling Tint yang memiliki banyak varian, Tony Moly Tint hanya memiliki tiga varian yaitu Cherry Pink, Apple Red dan Orange Cha Cha.

Kelebihan Tony Moly TintKekurangan Tony Moly Tint
- Tahan Lama- Konsistensi Cair
- Harga Affordable- Menyebabkan Bibir Kering
- Warna Pigmented- Varian Sedikit

Pilih Mana : Dear Darling Tint atau Tony Moly Tint?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Dear Darling Tint dan Tony Moly Tint. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan antara Dear Darling Tint dan Tony Moly Tint tersebut pada tabel berikut ini :

Dear Darling TintTony Moly Tint
- Warna Natural- Warna Pigmented
- Kurang Pigmented- Konsistensi Cair
- Variatif- Menyebabkan Bibir Kering
- Cek harga Dear Darling Tint online termurah, Klik di sini- Cek harga Tony Moly Tint online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Dear Darling Tint dan Tony Moly Tint yang telah dijabarkan, dapat disimpulkan bahwa kedua produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih menyarankan Dear Darling Tint karena tidak menyebabkan bibir menjadi kering. Selain itu Dear Darling Tint memiliki banyak varian yang dapat dipasangkan dengan riasan apapun.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Dear Darling Tint vs Tony Moly Tint

VS

Leave a Reply