Elektronik

Pilih Mana: Dell Alienware atau Acer Predator?

Saat ini banyak produsen perangkat keras mengeluarkan produk notebook / laptop memberikan pengalaman yang mengasyikkan saat bermain game. Seperti halnya Dell Alienware dan Acer Predator, kedua laptop / notebook ini memiliki spesifikasi dan fitur yang tentunya mumpuni untuk kamu yang suka bermain game. Dengan harga yang kompetitif, kedua perangkat ini cukup banyak diganderungi oleh pecinta game. Penasaran dengan detail dan varian dari kedua perangkat ini? So kali ini saya akan bahas mengenai Dell Alienware dan Acer Predator. Disini aja ya.

Dell Alienware

Dibuat pada tahun 1996 oleh Nelson Gonzalez serta Alex Aguila, Alienware merakit desktop, notebook, dan workstation. Bagi karyawan Alienware, panggilan Alienware dipilih karena kesukaan pendiri‘ untuk serial tv hit The X-Files, maka tema buat produk mereka, dengan nama-nama seperti Area-51, Hangar 18 serta Aurora.

Pada tahun 2002, Dell sedang mempertimbangkan untuk membeli Alienware, tetapi tidak mengambil tindakan apapun hingga dengan 22 Maret 2006. Setelah Alienware diakuisisi Dell, Alienware tetap diberi wewenang dalam perihal konsep serta penjualan. Tetapi, akses Alienware untuk jalur distribusi Dell, daya beli, serta skala ekonomi akan menurunkan biaya operasional.

Pada tanggal 2 Juni 2009, M17X dipublikasikan sebagai Alienware pertama. Saat ini Alienware merepresentasikan premium performance dalam lini produk Dell. Peresmian ini pula memperluas distribusi global Alienware dari 6 jadi 45 negeri. Pada bertepatan pada 4 Desember 2009, Alienware resmi masuk dan diproduksi di Indonesia. Baca juga Pilih Mana: Xenom Gaming atau Asus ROG?

Kelebihan Dell Alienware

– Performa mumpuni
– Beberapa seri bisa dicustom sendiri
– Desain menarik
– Kualitas bahan yang kuat dan kokoh

Rekomendasi Dell Alienware

Alienware M15
Dell Alienware tipe ini tidak hanya mengusung pemakaian prosesor tangguh generasi masa kini, laptop ini pula sudah dibekali dengan kartu pengolah grafis yang cukup mumpuni. Buat detail, laptop ini dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7- 8750H, RAM 16 GB, SSD 128 GB, harddisk 1 TB, dan mempunyai kartu pengolah grafis berupa Nvidia GeForce GTX 1060 (6GB GDDR5).

Alienware 17 R5
Tidak hanya dibekali dengan prosesor kuat generasi terbaru, laptop ini pula mempunyai sebuah layar berukuran 17.3 inch yang amat nyaman buat aktivitas gaming. Buat perihal dapur pacu, laptop ini dibekali oleh prosesor Intel Core i7-8750H, RAM 8 GB, hard disk 1 TB, dan mempunyai kartu pengolah grafis berupa Nvidia GeForce GTX 1070 (8GB GDDR5).

Alienware 15 R4
Dibekali dengan memori RAM berkapasitas lega yang dipadukan dengan SSD, laptop ini diklaim lumayan ideal buat kebutuhan gaming. Buat dapur pacu, laptop ini dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7-8750H, RAM 16 GB, SSD 128 GB, dan mempunyai kartu pengolah grafis berupa Nvidia GeForce GTX 1060 (6GB GDDR5).

Alienware M17
Mempunyai segudang fitur serta detail mumpuni kelas tinggi, laptop ini cukup recommended buat kalangan gamers professional. Buat dapur pacu, laptop ini mengusung pemakaian prosesor Intel Core i7-8750H, RAM 32GB, SSD 1TB, dan mempunyai kartu pengolah grafis berupa Nvidia GeForce RTX 2070 Max-Q.

Acer Predator

Awal mulanya, Acer berdiri dengan nama Multitech di tahun 1976 di Kota Hsinchu, Taiwan. Waktu itu, perusahaan ini bergerak di aspek penjualan teknologi microprocessor. Microprofessor-I jadi produk komputer pertama Multitech di tahun 1979. Disusul peresmian Microprofessor-II sekitar 3 tahun setelah itu.

Seiring globalisasi, Multitech berganti nama jadi Acer di tahun 1987, dengan berkantor pusat di Xizhi, Taipei, Taiwan. Selama berdiri lebih dari 30 tahun, Acer tidak cuma berkembang di Taiwan. Dikala masih memakai nama Multitech, Acer sudah membuka markas di beberapa negera, termasuk Amerika Serikat (1977), Jepang (1984), serta Jerman (1985).

Acer Predator menjadi salah satu produk Acer yang sangat dibanggakan dan menjadi salah satu opsi laptop gaming dengan fitur-fitur yang memukau. Performa apiknya dalam menumpas segala macam game, bahkan sampai dengan game bergrafis tinggi sekalipun. Acer Predator pula memiliki banyak kelebihan yang membedakan laptop gaming ini berbeda dengan merek-merek yang lain.

Kelebihan Acer Predator

– Bodi yang tipis
– Keyboard mekanik
– Pendingin aeroblade
– Rata-rata memiliki mode overlock

Rekomendasi Acer Predator

Acer Predator Helios 300
Sebagai laptop gaming yang mempunyai performa tinggi, Acer Predator Helios 300 harus mempunyai dapur pacu yang berenergi. Sebab itu, Acer memilih menyematkan Intel Core™ i7-7700HQ. Prosesor ini merupakan prosesor yang bertenaga dengan clock speed hingga 3,8 GHz. Intel Core™ i7-7700HQ. juga merupakan prosesor dengan kode nama Kaby Lake. Prosesor ini dibangun dengan proses fabrikasi 14nm. Di dalam prosesor ini terdapat prosesor 4 inti (quad core eight threads) dengan kecepatan dasar 2, 8 GHz.

Acer Predator 17
Mengangkat prosesor Intel Core i7–7700HQ pada varian paling tinggi, laptop gaming ini bisa dipacu sampai 2,8 GHz. Sedangkan buat pemroses grafis, Acer mengunggulkan NVIDIA GTX 1070 buat versi yang sangat besar dengan kapasitas RAM 32 GB.

Acer Predator Nitro 5
Satu lagi seri yang mendapatkan penyegaran dari Acer Predator. Pada tahun 2018, seri ini juga telah memperoleh prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi ke-8. Buat kalian yang baru mulai masuk ke dunia game atau bahkan esport, Acer Predator Nitro 5 sesuai buat kalian jadikan laptop gaming andalan.

Acer Predator Triton 500
Triton 500 hadir dengan 2 opsi GPU Nvidia GeForce RTX 2080 serta RTX 2060 Max-Q. Tidak hanya itu, laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7, 2 buah SSD NVMe dengan konfigurasi RAID0, serta memori DDR4 32GB. Sedangkan GPU pada laptop ini bisa di-overclock dan sudah menyokong VR yang memungkinkan gamer buat menikmati pengalaman gaming serta VR terkini. Tidak hanya itu, dilengkapi juga dengan tombol Turbo yang merupakan tombol cepat buat mendongkrak kinerja GPU sehingga memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.

Pilih Mana: Dell Alienware atau Acer Predator?

Dell AlienwareAcer Predator
Kelebihan - Kualitas grafis tinggi - Konektivitas yang lengkap - Performa mumpuni- Speaker jernih - Spesifikasi dan fitur gahar - Desain modern
Kekurangan - Berat - Butuh daya yang besar untuk menjalankan seluruh hardwarenya- Harga yang mahal - Di Indonesia masih sedikit yang jual

Kesimpulan

Setelah kita bahas Dell Alienware dan Acer Predator tadi, maka dapat disimpulkan bahwa kedua perangkat ini sangat mumpuni untuk kamu para gamers. Kalian tidak harus pergi ke warnet untuk sekedar bermain game online, dengan kedua perangkat ini kamu bebas bermain dimana dan kapan saja. Namun jika kalian menginginkan spesifikasi dan fitur yang lebih gahar maka saya merekomendasikan Acer Predator untuk menemani hari-harimu bermain game. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Dell Alienware vs Acer Predator

VS

Leave a Reply