FashionFashionLifestyle

Pilih Mana: DIOR atau GUCCI?

 

Membahas dunia fashion tentu tidak akan asing lagi dengan merek atau brand fashion termahal yang sering menjadi pelopor tren dunia fashion. Sebut saja DIOR dan GUCCI, sebuah merek atau brand fashion besar juga kerap menjadi incaran para orang kaya dan para selebritis ternama.

Tak heran, barang-barang atau produk dari brand fashion besar itu memiliki harga yang fantastis. Lalu, apa perbedaan dari kedua brand ini? Lalu apakah keduanya memiliki kekurangan? Simak pembahasan di bawah ini!

DIOR

DIOR adalah sebuah merek atau brand asal Paris, Perancis yang terkenal secara internasional sejak tahun 1946. Dirangkum dari laman Bagista, Dior didirikan oleh Christian Dior pada Desember 1946 di 30 Avenue Montaigne di Paris. Baca Juga Pilih Mana: Zara atau H&M?

Sejarah brand Dior dimulai saat koleksi pertama Dior diluncurkan pada 12 Februari untuk koleksi musim semi dan musim panas 1947 di kantor pusat perusahaan. Saat ini DIOR didesign oleh Maria Grazia Chiuri yang merupakan direktur artistik perempuan sejak 2016. Sedangkan direktur artistik pria Kim Jones telah menempati posisi sejak 2018.

Butik DIOR juga sangat artistik dalam menempatkan produk-produk yang dijualnya. DIOR menawarkan produk bagi kolektornya berupa Busana wanita dan pria, dari baju, celana, dress, setelan hingga kaos. DIOR membandrol produk-produknya dengan harga fantastis. Meskipun dijual dengan harga tinggi, ini sepadan dengan kualitas yang didapat.

Kelebihan DIOR

1. Salah Satu Brand Luxury
DIOR merupakan salah satu brand terkenal di dunia, tak heran jika dikategorikan Luxury. Harganya yang bisa mencapai puluhan juta rupiah membuatnya terkesan istimewa bagi pemiliknya.

2. Dibuat Dengan Material Berkualitas
Selain itu, DIOR menggunakan material berkualitas dalam setiap produknya. Seperti produk tasnya yang menjadi mahal dan eksklusif adalah proses pembuatan yang begitu rumit dan memerlukan kemampuan terlatih khusus. Dengan kata lain, tidak sembarang orang yang bisa membuatnya.

3. Pernah di Pakai Putri Diana
Pada tahun 1995, tas Lady Dior ini diberikan untuk Putri Diana dari ibu negara Perancis, Bernadette Chirac dalam rangka kunjungannya ke pameran Cézanne di Grand Palais, Paris. Sebagai penghormatan untuk Putri Diana, tas tersebut diberi nama Lady Dior.

Kekurangan DIOR

1. Harganya sangat Mahal
Salah satu yang mungkin menjadi kekurangan DIOR oleh sebagian orang ialah harganya yang sangat mahal. Tak heran jika brand ini dijuluki Luxury, yang menjual produknya dengan harga yang menjulang tinggi dan hanya bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu saja.

GUCCI

Salah satu brand fashion yang terkenal di dunia adalah Gucci. Bagi segelintir orang, harga untuk satu item produk ini cukup sulit dijangkau.

Lihat juga:  Pilih Mana: Swiss Navy vs Swiss Army

Gucci menjual barang-barang berkualitas mulai dari pakaian, sepatu, tas, belt dan masih banyak fashion item lainnya. Karena tingginya demand akan setiap produknya terutama pada tas, banyak orang yang berinovasi untuk membuat tiruannya (KW) dan tentunya dijual dengan harga yang sangat murah.

Gucci sendiri berdiri sejak tahun 1921, dan menjadi merek di dunia fashion tertua yang berdiri hampir satu abad. Sebelum merambah ke dunia fashion, awalnya Gucci memproduksi koper di Italia. Karena pendirinya pernah menginap di salah satu hotel di London, ia kemudian terinspirasi untuk membuat desain produknya dengan tampilan yang mewah.

Selain memproduksi koper, mereka pun bisa menghasilkan beberapa produk yang terbuat dari kulit. Lalu merek ini akhirnya di kembangkan oleh ketiga anaknya yaitu Lado Gucci, Vasco Gucci dan Rodolfo Gucci. Kini Gucci telah berkembang dan telah ada disetiap negara di dunia.

Kelebihan Gucci

1. Terkenal di Seluruh Dunia
Berbicara tentang ketenaran, nampaknya tak perlu dipertanyakan lagi. Pasalnya, Gucci sudah sangat populer di seluruh dunia.

2. Produk Berkualitas Tinggi
Selain terkenal di seluruh dunia, Gucci juga membuat produknya dengan berbagai bahan kulit berkualitas tinggi. Tak heran jika konsumennya berlatarbelakang bangsawan dan orang-orang elit.

3. Terdapat Fashion Untuk Anak-anak
Selama lebih dari 90 tahun, Gucci terus memperkuat value produknya. Eksklusifitas, kualitas, dan ciri khas fashion Italia selalu menjadi pedoman perusahaan tersebut. Tak hanya merangkul kalangan dewasa, Gucci juga berupaya menarik perhatian anak-anak miliarder. Untuk itu, Gucci meluncurkan sejumlah koleksi fashion untuk anak-anak.

Kekurangan Gucci

1. Harganya Mahal
Gucci memang sangat terkenal diseluruh dunia dengan produk-produknya yang berkualitas. Namun sangat disayangkan, harga yang ditawarkan oleh Gucci masih sangatlah mahal yang membuatnya sulit untuk dijangkau beberapa kalangan.

Pilih Mana: DIOR atau GUCCI?

Keterangan DIORGUCCI
Kelebihan - Salah Satu Brand Luxury - Dibuat Dengan Material Berkualitas - Pernah di Pakai Putri Diana- Terkenal di Seluruh Dunia - Produk Berkualitas Tinggi - Terdapat Fashion Untuk Anak-anak
Kekurangan - Harganya sangat Mahal- Harganya Mahal

Kesimpulan

Demkianlah penjelasan mengenai DIOR dan GUCCI beserta kelebihan dan kekurangannya. Kedua brand tersebut merupakan brand terkenal di dunia yang menjual produknya yang berkualitas. Jika dapat memilih, Anda pilih yang mana?

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

DIOR atau GUCCI

VS