Home

Pilih mana: Dispenser Sanken vs Dispenser Polytron?

Tentu Anda pasti sangat mengenal alat rumah tangga satu ini. Dispenser membantu Anda untuk mengkonsumsi air dalam keadaan hangat ataupun sedang. Tanpa harus repot-repot menghidupkan kompor dan memasak terlebih dahulu.

Ada banyak dispenser yang memiliki harga jual yang cukup terjangkau serta menawarkan kualitas yang mumpuni untuk Anda coba gunakan. Brand-brand yang sudah populer pun ikut menghadirkan produk dispenser yang tak kalah banding dengan brand terkenal lainnya.

Mengusung fitur, tipe dan desain serta kemudahan bagi penggunanya membuat masing-masing brand memiliki keunggulannya sendiri. Nah, terutama merk Dispenser Sanken dan Dispenser Polytron kali ini. Keduanya sudah tidak perlu diuji lagi kualitasnya.

Telah hadir sejak lama, menjadikan kedua merk tersebut dipercaya oleh banyak orang dan memiliki penggemarnya. Namun, keduanya juga masih memiliki kekurangan loh. Ingin tahu apa saja kelebihan dan kekurangan yang terdapat dalam kedua produk dispenser tersebut?

Tanpa harus menunggu lama lagi. Kalau begitu Anda bisa simak langsung pembahasan lengkapnya di Selera.id kali ini. Karena kami telah mengulasnya lebih dalam mengenai Dispenser Sanken dan Dispenser Polytron untuk  bisa  Anda pertimbangkan sewaktu membeli nanti. Yuk langsung stay tune!

Baca artikel lainnya 8 Merk Dispenser Terbaik 2020

Dispenser Sanken vs Dispenser Polytron

Dispenser Sanken

Dispenser Sanken merupakan peralatan elektronik rumah tangga yang telah banyak dijumpai di mana saja. Tentunya dispenser satu ini memiliki manfaat tersendiri bagi penggunanya. Salah satu produk dispenser yang juga bisa menjadi pilihan Anda.

Dispenser Sanken ini aman untuk digunakan karena terbuat dari bahan yang anti jamur dan lumut, sehingga lebih higienis, serta anti bakteri. Bagi Anda yang menginginkan merk dispenser yang tidak terkontaminasi dengan zat-zat bahaya. Sanken adalah jawabannya.

Nah, selain manfaat di atas yang bisa Anda temui. Anda juga perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh dispenser merk ini. Berikut penjelasan mengenainya:

Kelebihan Dispenser Sanken

Berikut ini Kelebihan Dispenser Sanken:

  • Memiliki material yang baik
    Dispenser Sanken yang Bottom Loading ini terbuat dari bahan material Stainless Steel yang anti karat serta awet dan tahan lama. Material yang baik ini bisa menjamin agar air dalam dispenser tetap higienis, bersih dan tidak berbau maka Sanken melengkapi dispenser miliknya dengan pipa berbahan QYA yang dapat mencegah terhadap kuman, bakteri dan jamur.
  • Telah bersertifikat halal
    Kelebihan yang lainnya yang ada pada dispenser Sanken ini yaitu produk elektronik ini sudah tersertifikasi halal oleh lembaga MUI (Majelis Ulama Indonesia). Jadi, sangat aman digunakan untuk Anda dan keluarga.
  • Memiliki banyak fitur
    Dibanding dengan pesaingnya, merk dispenser ini menawarkan beragam fitur yang bisa memudahkan Anda dalam menggunakannya. Hal ini yang seringkali menjadi keistimewaan tersendiri dari produk Sanken. Dan membuat penggunanya terbantu karena adanya fitur tersebut.

Dispenser Sanken vs Dispenser Polytron

Kekurangan Dispenser Sanken

Berikut ini Kekurangan Dispenser Sanken:

  • Menggunakan daya listrik yang cukup besar
    Kekurangan yang pertama yang ada pada dispenser Sanken ini yaitu penggunaan daya listrik pada dispenser ini cukup besar, Sehingga sangat disarankan digunakan bagi kalian yang menggunakan kapasitas daya listrik di rumah yang besar ya.
  • Harga yang cukup mahal
    Jika dilihat dari segi harga. Dibanding dengan pesaingnya. Merk dispenser ini menawarkan harga yang cukup mahal. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk membeli ada baiknya untuk mempertimbangkan budget yang Anda miliki.
  • Bobot yang cukup berat
    Kekurangan yang terakhir yang ada pada dispenser Sanken ini yaitu bobot dispenser ini terbilang cukup berat yaitu sekitar 18kg, Yang membuat dispenser ini cukup sulit dipindahkan. Kekurangan ini sangat disayangkan oleh penggunanya.

Dispenser Polytron

Mungkin Anda tidak asing mendengar brand satu ini. Polytron sudah menjadi brand untuk produsen alat elektronik terbaik di Indonesia. Selain kualitasnya yang bagus, produk yang dihadirkan oleh brand ini juga awet dan tahan lama loh.

Polytron merupakan salah satu produsen elektronik asli Indonesia yang memproduksi berbagai perangkat elektronik rumah tangga seperti pendingin ruangan (air conditioner), mesin cuci, kulkas, showcase, rice cooker hingga dispenser. Produksi dispenser nya sudah dimulai sejak tahun 2007, dan terus berevolusi hingga saat ini.

Dispenser polytron bisa Anda temui di berbagai toko elektronik dengan harga yang bervariasi. Anda juga tidak perlu khawatir dengan budget yang akan Anda keluarkan. Karena ada beberapa tipe dispenser yang dihadirkan oleh Polytron dengan harga yang cukup terjangkau serta pas di kantong.

Lihat juga:  Pilih Mana: Shower atau Gayung?

Baca artikel lainnya Pilih Mana: Dispenser Sharp atau Sanken?

Dispenser Sanken vs Dispenser Polytron

Kelebihan Dispenser Polytron

Berikut ini Kelebihan Dispenser Polytron:

  • Perawatan yang mudah
    Kelebihan pertama yang bisa Anda dapatkan pada dispenser dengan merk ini yaitu perawatannya yang juga sangat mudah yaitu hanya cukup dengan mengelapnya. Anda tidak perlu repot-repot untuk membersihkannya.
  • Sangat aman digunakan
    Kelebihan lainnya yang terdapat pada Dispenser merk ini ada pada Unit dispensernya yang dilengkapi dengan bahan stainless steel pipe yang dijamin anti bakteri. Pipa penghubung antara galon air dengan tangki yang anti karat dan anti bakteri ini akan membuat Anda merasa tenang tanpa khawatir bahaya yang mengintai. Karena air yang Anda akan konsumsi jadi lebih aman dan jauh dari kuman dan bakteri.
  • Desain yang menarik
    Dispenser ini tersedia dalam dua warna yang cantik yaitu black dan violet. Meskipun tidak banyak memiliki warna yang bervariasi. Namun desain yang ditawarkan oleh merk ini terlihat premium dan glossy.

Kekurangan Dispenser Polytron

Berikut ini Kekurangan Dispenser Polytron:

  • Kurang hemat energi
    Salah satu kekurangan yang ada pada merk dispenser ini sangat kurang hemat energi. Oleh karena itu gunakan saat dibutuhkan saja. Jadi, Anda bisa berhemat sedikit untuk pemakaian dispenser ini.
  • Penggunaan yang cenderung susah
    Kekurangan yang terdapat pada merk dispenser ini yaitu saat penggantian galon. Kadang sedikit sulit untuk pemasangannya. Hal ini yang sangat disayangkan oleh penggunanya.
  • Desain kurang menarik
    Salah satu kekurangan dispenser ini bisa dikatakan desain yang dimiliki oleh merk dispenser polytron kurang menarik. Tidak adanya pilihan warna. Membuat dispenser ini jelas kurang memiliki daya pikat, jika Anda tertarik dengan warna putih saja mungkin merk ini akan sangat tepat untuk Anda namun bagi Anda yang ingin memilih varian lain maka produk ini tidak cocok untuk Anda jadikan pilihan.
Keterangan Dispenser Sanken Dispenser Polytron
PerusahaanPT Sanken ArgadwijaPT Indonesian Electronic & Engineering
Tahun Berdiri19951975

Pilih mana: Dispenser Sanken vs Dispenser Polytron?

Keterangan Dispenser Sanken Dispenser Polytron
Kelebihan-Memiliki material yang baik -Telah bersertifikat halal -Memiliki banyak fitur-Perawatan yang mudah -Sangat aman digunakan -Desain yang menarik
Kekurangan-Menggunakan daya listrik yang cukup besar -Harga yang cukup mahal -Bobot yang cukup berat-Kurang hemat energi -Penggunaan yang cenderung susah -Desain kurang menarik

Kesimpulan

Dari pembahasan mengenai perbandingan Dispenser Sanken dan Dispenser Polytron dapat di simpulkan bahwa kedua merk dispenser tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Namun, keduanya sama-sama mengunggulkan kualitas dan kenyamanan penggunanya. Jadi, apapun pilihannya semua sangat aman dan bagus untuk Anda coba gunakan. Tetapi ada baiknya untuk mengecek kembali barang yang Anda pilih sebelum resmi membeli ya. Agar Anda tidak membawa pulang barang yangt rusak dan cacat. Semoga Bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Dispenser Sanken vs Dispenser Polytron

VS

 

Leave a Reply