Kamera

Pilih Mana: Dslr Canon EOS 5D Mark IV atau Nikon D850?

Memotret menjadi salah satu satu hobi kebanyakan masyarakat Indonesia, dimulai dari yang pemula hingga yang sudah profesional. Akan menjadi kebanggaan tersendiri jika hasil memotret kita menghasilkan gambar atau video yang baik. Canon dan Nikon adalah salah satu brand kamera yang hadir dengan fitur dan spesifikasi yang tentunya sangat mumpuni untuk kegiatan foto-memfoto dan video-memvideo . Kali ini saya akan membahas mengenai Dslr Canon EOS 5D Mark IV dan NIKON D850. stay tune ya guys..

Dslr Canon EOS 5D Mark IV

Canon EOS 5D Mark IV merupakan kamera yang baru aja diluncurkan pada tahun 2016. Muncul dengan memakai CMOS Sensor Full-Frame beresolusi 30. 4MP serta dibantu oleh DIGIC 6+ Image Processor yang sanggup menciptakan mutu foto baik gambar ataupun video yang amat jernih. Baca juga Pilih Mana: Canon 700D atau 600D?

Kamera DSLR Canon 5D Mark IV muncul dengan membawa banyak sekali fitur baru serta kenaikan pada performa, tetapi senantiasa membawa seluruh hal-hal simpel yang esensial serta desain yang menarik.

Generasi ke 4 dari kamera terkenal canon seri 5D ini memperoleh sensor baru dengan resolusi yang besar, processor yang lebih kilat, layar LCD dengan interface full touchscreen, built- in wireless serta keahlian merekam video Cinema 4K.

Pada zona display, kamera DSLR ini memakai 3.2″ 1.62m- Dot Touchscreen LCD Monitor. Buat merekam video, kamera Canon EOS 5D Mark IV ini jauh lebih baik dibandingkan jenis sebelumnya yakni pada resolusi DCI 4K Video at 30 fps.

Sistem autofocusnya telah dilengkapi dengan 61- Point High Density Reticular AF. Buat range Native ISO sampai 32000, serta Expanded sampai ISO 102400. Kamera yang biayanya mahal ini pula memiliki keahlian Dual Pixel RAW serta AF Zona Select Button.

Tidak ketinggalan fitur Dual Pixel CMOS AF serta Movie Servo AF dapat kalian miliki dari kamera ini. Buat kecepatan fashion continuous shooting, kamera ini sanggup hingga 7 fps. Kamera ini pula telah dilengkapi dengan Built- In GPS serta Wi-Fi dengan NFC.

Harga Dslr Canon EOS 5D Mark IV 

Untuk harganya dipatok dari harga Rp 55.450.000 ya guys tentunya tergantung dengan tipe yang kamu mau

Nikon D850

Nikon D850 merupakan DSLR high-end yang dirancang buat pemakaian handal. Mencampurkan resolusi besar, kecepatan pengambilan foto yang kilat serta sensitivitas sinar rendah yang mengesankan.

Sensor all-new 45. 7 megapixel milik D850 mengemas micro-lens on-chip tanpa celah serta arsitektur penerangan balik buat mengoptimalkan pengambilan sinar dan membantu meminimalkan noise yang merendahkan foto.

Nikon menawarkan kisaran sensitivitas standar ISO 64- 25, 600, yang mampu diperluas ke ISO 32-102, 400. Dengan prosesor Expeed 5 , Nikon menjanjikan corak yang hidup serta nada suara yang halus.

D850 dapat menembak dengan kecepatan 7fps, dengan buffer otomatis 51 frame. Bila Kamu memasang pegangan 99 MB-D18 opsional dengan energi besar EN-EL18, tingkatan ini tentunya bertambah jadi 9 fps.

D850 pula memperoleh sistem autofocus Nikon terbaik, yang dipinjam dari D5. Menjadikan D850 memuat 169 poin fokus (55 diantaranya mampu diseleksi pengguna), tercantum 99 dari jenis cross yang lebih akurat, serta 15 yang hendak bekerja dengan campuran lensa serta teleconverter dengan aperture f/ 8.


Nikon juga sudah memakai sensor RGB 180.000 pixel yang sama semacam yang dipakai pada D5, yang bekerja dengan sinar yang amat rendah ke-3EV.

Buat merekam file, D850 mempunyai slot kartu XQD serta SD, yang terakhir menunjang standar UHS- II berkecepatan besar D850 yang sanggup merekam 4K dalam kamera pada 30fps– yang krusial memakai lebar sensor penuh.

Nikon menyertakan 2 opsi dimensi rendah buat merekam file mentah ataupun JPEG, berdimensi 25, 6 megapixels serta 11, 4 megapiksel.

Buat memperoleh hasil optimal dari lensa Kamu, Nikon pula menyertakan sistem Auto AF Fine Tune yang disederhanakan. Pada prinsipnya, ini membolehkan kamu mencocokkan lensa spesial kamu ke kamera buat memperoleh fokus yang sangat akurat

Harga Nikon D850

Untuk harganya sendiri Nikon mematok harga dimulai dari Rp 55.000.000

Pilih Mana: Dslr Canon EOS 5D Mark IV atau Nikon D850?

Dslr Canon EOS 5D Mark IV Nikon D850
Kelebihan - Mutu gambar format RAW amat baik. - Dynamic range yang ditingkatkan. - Performa yang baik pada range ISO yang besar.- Perekam video 4k - Slow motion 120 FPS( 1080p) - Slot memori SD serta XQD
Kekurangan- File JPEG terasa amat soft pada pengaturan default. 1/ 200s flash sync. - Codec yang dipakai pada 4K video kurang baik serta sedikit mengecewakan.- Memiliki bobot yang berat. - Harga lensa tambahannya amat mahal.

Kesimpulan

Mau Canon atau Nikon tentunya sama sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, untuk para profesional tentunya paham akan hal ini. Tapi untuk pemula tidak masalah juga jika ingin menggunakannya. Semoga bermanfaat 🙂

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Dslr Canon EOS 5D Mark IV vs Nikon D850

VS

Leave a Reply