Pilih Mana: Eau de Parfum atau Eau de Toilette?

Loading...

Minyak wangi telah jadi salah satu item harus yang dimiliki orang yang gemar berdandan serta berpenampilan rapi dan harum. Tanpa minyak wangi, banyak orang yang merasa tidak percaya diri atas aroma badannya, terutama ketika mengeluarkan banyak keringat pada saat berkegiatan seharian. Aroma minyak wangi yang bemacam- macam, membuat banyak orang kerapkali bertukar- tukar merek serta wanginya. Tetapi apakah Kamu mengenali sesungguhnya terdapat 5 tipe minyak wangi yang umumnya dikenakan serta sudah di jual bebas di pasaran? Kali ini kita hendak bahas kedua tipe minyak wangi ialah Eau de Parfum ataupun Eau de Toilette.

Eau de Parfum

Eau de parfum ialah sejenis parfum yang paling populer dibandingkan yang lainnya. Beberapa senyawa aromatik yang hadir dalam kisaran Eau de parfum lebih dari 10-20 persen. Aroma parfum jenis ini biasanya berlangsung hanya sekitar 6-8 jam dan kemudian memudar. Anda dapat menggunakannya pada bagian pergelangan tangan, belakang telinga dan kedua sisi kanan dan kiri leher. Baca Juga Pilih Mana: Body Mist atau EDT (Eau de Toilette)?

Rekomendasi Eau de parfum

1. Carven Dans Ma Bulle
Parfum pertama yang bisa menjadi pilihan adalah Carven Dans Ma Bulle. Eau de Parfum ini baru saja diluncurkan di Indonesia oleh Carven Indonesia Brand Manager, Liviana Oktora serta Frederic Ruffat dari Carven Representative. Produk parfum asal Perancis yang memiliki wangi lembut dan manis begitu mewakili perempuan modern, elegan, dan ceria. Formula parfum berasal dari gabungan dari floral, oriental, dan powdery bubble yang meninggalkan kesan yang menyejukkan. Pada semprotan pertamanya, kita akan merasakan kesegaran buah Litchi Rose yang berkilau dipadukan dengan sentuhan bunga Peony yang alami.

Parfum yang sangat cocok untuk kamu yang energik ini juga mencampurkan Sugared Almond Accord yang dikombinasikan dengan Heliotrope untuk meningkatkan ultra-feminitas dari Jasmine Sambac atau melati putih yang menenangkan. Bukan hanya itu saja, kamu juga akan menemukan kelembutan Vanilla dan Sandalwood pada parfum asal Perancis ini yang mampu memperkaya aroma bunga yang sensualitas dan elegan.

Jika kamu menginginkan Carven Dans Ma Bulle jadi salah satu koleksi parfum terbarumu, kamu bisa menemukannya di seluruh store C&F store dengan harga 1,6 juta untuk ukuran 100ml.

2. Gucci Bloom Nettare Di Fiori
Aroma bunga yang menyejukkan juga menjadi salah satu yang digemari pecinta parfum dengan wangi yang manis. Gucci Bloom Nettare Di Fiori bisa masuk menjadi salah satu eau de parfum yang tak boleh terlewatkan.

Intense Nettare Di Fiori memperkenalkan babak baru ke dunia Gucci Bloom. Eau de parfum ini merupakan hasil kolaborasi dari Alberto Morillas, perfumer asal Spanyol. Bersama Gucci, ia mengembangkan aroma asli bunga chypre menjadi aroma yang sangat mewakili karakter otentik seorang perempuan.

Pada eau de parfum ini kita akan merasakan sensasi ginger dan rose dengan sentuhan patchouli, musks, dan osmanthus. Dikemas dalam lacquered bottle yang kokoh dilengkapi dengan naungan pink serta sensasi vintage pada Gucci label yang sangat khas. Untuk ukuran 100ml, Gucci Bloom Nettare Di Fiori dibandrol dengan harga kisaran Rp. 1.996.419.

3. Tiffany & Co Eau de Parfum Intense
Tentunya, eau de parfum ini terinspirasi dari berlian Tiffany, Tiffany & Co. Eau de Parfum Intense akan menjadi favorit pecinta parfum. Pada Tiffany & Co. Eau de Parfum Intense kamu akan mencium aroma berkilau yang menyejukkan. Tiffany & Co. Eau de Parfum Intense memiliki aroma berseri dan modern. Kamu akan merasakan sensasi aroma mandarine dan bunga iris yang khas.

Tiffany & Co. Eau de Parfum Intense merupakan hasil karya Master Perfumer bernama Daniela Andrier. Ia terinspirasi oleh cintanya pada batu permata dan perhiasan untuk menciptakan bahan kontemporer dengan bahan paling berharga dari parfum haute tradisional. Aroma musk bunga yang berkilau juga dirancang di sekitar iris yang mulia, bunga yang sejak lama dikaitkan dengan Tiffany sebagai motif berulang dalam desain perhiasannya. Untuk ukura 75ml, Tiffany & Co. Eau de Parfum Intense seharga kisaran lebih dari dua juta. Gunakan eau de toilette setelah mandi untuk memberikan kesegaran yang tahan lama seharian.

Eau de Toilette

Jenis wewangian ini memiliki aroma yang lebih ringan dan menyegarkan. Eau de Toilette memiliki kadar alkohol yang tinggi dengan konsentrat bahan wewangian berkisar 10 persen Biasanya hadir dalam bentuk spray dengan harga yang terjangkau. Jenis ini cocok digunakan untuk iklim hangat dan suasana yang tidak membutuhkan waktu lama karena hanya bertahan sekitar 3-4 jam.

Loading...

Rekomendasi Eau de Toilette

Silky Girl Bulgarian Rose Eau De Toilette
Silky Girl adalah brand kosmetik dari Thailand. Mereka memproduksi aneka kosmetik dan juga parfum. Dengan bahan-bahan spesial membuat parfum buatan mereka menjadi istimewa dengan kesan elegan.

Keharuman menyegarkan dari parfumnya membuatnya bisa dipakai untuk pengharum tubuh dan juga baju. Parfum ini tak meninggalkan noda di pakaian. Dengan kemasan kecil mudah dibawa ke mana saja. Aromanya harum tak membuat mual sehingga aman untuk dipakai setiap hari.

Silky Girl Bulgarian Rose merupakan parfum EDT dengan kemasan 50 ml. Mengandung rose oil sehingga memiliki aroma mawar yang kental. Wanginya mempesona sehingga kamu terbebas dari bau keringat. Cukup semprot ke beberapa bagian tubuh dan wanginya akan bertahan lama. Parfum ini bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 75.000.

Jimmy Choo Illicit Flower
Jimmy Choo mempersembahkan parfum dengan aroma yang mewah. Pada Agustus 2015 lalu brand ini merilis sebuah parfum bernama Illicit Flower. Parfum ini menggambarkan wanita menarik dan hipnotik yang menjalani hidupnya dengan maksimal.
Dengan aroma wangi yang modern dipadukan dengan aroma jahe yang hangat membuat parfum ini aromanya sangat disukai.

Jimmy Choo Illicit For Women ini tergolong EDP dengan kemasan 100 ml. Parfum ini wanginya tahan 10 jam. Berkesan berani dan elegan serta mempersembahkan aroma hangat. Ada aroma bitter orange dan ginger di awal. Selanjutnya ada orange blossom dan jasmine sambac di tengah. Dan di akhir ada aroma honey, amber, dan vanilla. Dibandrol seharga Rp 639.900.

Jean Patou Sublime Woman EDT
Parfum Jean Patou Sublime merupakan parfum yang dirilis tahun 90an dan cukup populer. Parfum wanita ini hadir dalam kemasan 75 ml. Parfum ini berwarna gold sehingga kesannya elegan sekali. Parfum ini aroma utamanya adalah floral fruity. Begitu menyegarkan dan begitu feminin.

Parfum EDT ini memiliki kandungan aroma mandarin orange, bergamot dan ylang ylang di awal. Disusul kemudian ada wangi jasmine, orange blossom, dan rose. Dan di akhir ada aroma musk, amber, dan patchouli. Parfum buatan Jean Kerleo ini diciptakan tahun 1992. Produk bisa dibeli seharga Rp 1.233.000.

Benetton United Dreams Live Free For Her
Juli 2014 lalu Benetton kembali merilis wangi baru dari produknya. Dengan 3 wangi feminin sehingga membuat kamu tetap percaya diri. Salah satu yang populer adalah serian Live Free. Parfum ini aromanya energik sehingga bisa bikin semangat kamu terus-terusan.

Parfum ini dibuat dengan aroma apel hijau, daun teh, dan yuzu. Selanjutnya ada aroma jahe kombinasi bunga jeruk dan kapulaga. Terakhir ada aroma musk dan cedar. Aroma tahan hingga 10 jam dengan kekuatan aromanya halus. Kamu bisa beli parfum ini dalam kemasan 80 ml seharga Rp 350.000.

Cara Membedakan Parfum Asli dan Palsu dari Kemasan

1. Periksa Nomor Serinya
Nomor seri parfum tercetak pada botol maupun kotak kemasan. Kalian bisa bandingkan apakah nomor seri yang tercetak tersebut sama atau berbeda. Ini merupakan salah satu cara yang lumayan ampuh untuk menemukan parfum palsu dengan merk abal-abal.

Cara lain yang bisa kalian lakukan dengan nomor seri adalah mengecek nomor batch produksi parfum tersebut dan bandingkan dengan yang ada di situs resmi merk parfum tersebut. Jika tidak terdaftar, maka besar kemungkinan parfum tersebut palsu. Jika kalian kesulitan, silahkan gunakan cara-cara selanjutnya ya.

2. Cek Plastik Pembungkusnya
Apakah kalian memperhatikan bawah kotak kemasan parfum yang benar pasti dibungkus plastik bening? Plastik pembungkus parfum original berwarna bening, tidak ada kerutan sama sekali, dan melekat sempurna pada kotak kemasannya. Kalau lo melihat ada sedikit kerutan saja, kalian perlu waspada bahwa parfum tersebut parfum.
Selain kerutan, kalian juga bisa cek lipatan dari plastik pembungkusnya. Parfum asli tentunya memiliki lipatan simetris yang sempurna atau rapi serta tidak ada lem yang tersisa. Selain itu, parfum asli memiliki segel pada kotak pembungkusnya.

3. Lihat Kejernihan Isinya
Parfum yang asli memiliki banyak kandungan yang menyebabkan warnanya pucat (cenderung jernih). Jika parfum yang akan kalian beli memiliki warna yang gelap atau agak keruh, kalian patut waspada. Coba bandingkan isi parfum tersebut dengan yang ada di situs resmi merk parfum. Jika tingkat kejernihannya berbeda, maka hampir dapat dipastikan parfum tersebut palsu.

Pilih Mana: Eau de Parfum atau Eau de Toilette ?

Eau de Parfum Eau de Toilette
Kelebihan - EDP mengandung 15-20% konsentrat minyak pengharum yang secara langsung memengaruhi aroma minyak wangi yang akan semakin kuat - Tahan lebih lama di bandingkan Eau de Toilette- Wangi yang lembut - Harga yang lumayan terjangkau
Kekurangan- Harga yang lebih mahal - Wangi yang terlalu kuat- Wangi yang kurang tahan lama - Hanya mengandung 5-15% konsentrat minyak pengharum yang digunakan

Kesimpulan

Eau de Parfum atau Eau de Toilette hampir serupa tetapi ketahanan keharuman yang berbeda karena kandungan persen minyak wangi yang berbeda sehingga mempunyai ketahanan yang berbeda jika kalian ingin memakai parfum yang ketahanannya lebih lama kalian sebaiknya Eau de parfum menjadi pilihan karena bertahan bisa sampai empat sampai lima jam tetapi tak kalah juga Eau de Toilette mampu bertahan keharumannya selama Tiga jam.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Eau de Parfum VS Eau de Toilette

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *