Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Enfamil atau Bebelove?

Susu formula untuk anak menjadi hal yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh orang tua, untuk itu jangan sembarangan memiliki susu formula agar si kecil dapat berkembang dengan baik dan sehat. Sekarang sudah banyak beredar susu formula dengan kandungan yang sangat baik seperti Enfamil dan Bebelove yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Kandungan seperti protein, kalsium, zat besi dan lain sebagainya yang cukup penting juga disematkan kedalam Enfamil dan juga Bebelove. Tidak hanya itu, manfaat lainnya yang bisa diperoleh dari kedua susu formula ini yaitu si kecil senantiasa tumbuh dengan cerdas.

Namun dibalik semua itu tentu saja ada beberapa kekurangan yang tersemat didalam kedua produk ini. So tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja kita bahas selengkapnya mengenai Enfamil dan Bebelove. Scroll down guys!

Enfamil

Enfamil merupakan produk formula bayi harian pertama Mead Johnson yang dikonsep untuk mencontoh komposisi nutrisi dalam air susu ibu (ASI). Dianggap inovatif sebab sebagian alasan, Enfamil diformulasikan dengan 9 persen kalorinya dimasukkan ke dalam bentuk protein, yang lebih menyerupai susu manusia.

Diperkenalkan pada tahun 1964, botol menyusui (nursette bottle) merevolusionerkan pemberian makanan untuk bayi di Amerika Serikat dengan menyediakan Enfamil dalam kemasan botol siap pakai yang dilengkapi dengan dot sekali pakai (disposable) yang sudah disterilkan yang menawarkan santapan untuk anak serta kemudahan untuk orang tua.

Sejak pertama kali diciptakan, Enfamil telah mengalami sebagian formulasi ulang yang signifikan, dimana tiap formulasi ulang ini di konsep untuk membuat nutrisi Enfamil lebih semakin menyerupai komposisi yang terdapat dalam ASI. Baca juga Pilih Mana: Bebelove atau Nutribaby?

Kelebihan Enfamil

  • Menjaga tumbuh kembang si kecil
    Enfamil dibuat untuk tambahan makanan di luar ASI. Enfamil membantu tumbuh kembang anak supaya memperoleh nutrisinya dengan lengkap dan bisa tumbuh dengan optimal.
  • Tidak menyebabkan alergi
    Susu Enfamil mengandung protein terhidrolisis yang merupakan susu sapi di formula yang sudah dipecah sebagian sehingga tidak mengakibatkan alergi terhadap anak. Susu jenis ini diberikan pada supaya tidak memancing alergi.
  • Membantu perkembangan otak
    Dengan kandungan DHA dan ARA sudah terjamin klinis untuk mendukung perkembangan otak bayi. Terbukti secara klinis membantu mempertahankan konsentrasi dan mendukung memori dan problem-solving / kemampuan memecahkan masalah.

Kekurangan Enfamil

  • Harga mahal
    Sudah tidak heran lagi jika susu formula ini memiliki harga yang mahal, karena memang nutrisi dan gizi yang terdapat didalamnya sangat memberikan efek yang baik untuk si kecil.
  • Varian rasa kurang banyak
    Enfamil tergolong cukup sedikit varian rasa yang dimilikinya. Dan juga tidak dijelaskan rasa secara detail pada bungkus kemasannya sehingga membingungkan para orang tua jika hendak memiliki rasa yang diinginkan si kecil.
  • Resiko kegemukan
    Tentu dengan kandungan yang ada didalamnya sangat memberikan efek yang baik untuk bayi. Namun jika dikonsumsi lewat kadar yang telah ditentukan tentu akan menyebabkan kegemukan / obesitas pada anak yang sangat merugikan.

Varian Enfamil

Enfamil A+1
Enfamil A+1 merupakan susu formula untuk bayi umur 0-6 bulan yang dibuat sebagai santapan pendamping ASI, dengan kandungan DHA 17mg / 100kkal dan ARA 34mg / 100kkal sudah terbukti klinis untuk mendukung perkembangan otak bayi. Enfamil A+ didukung oleh 5 studi klinis dalam bidang perkembangan otak.

Enfamil A+2
Enfamil A+2 merupakan susu formula lanjutan untuk bayi umur 6-12 bulan dengan DHA 17mg / 100kkal dan ARA 34mg / 100kkal. 6 studi klinis DHA dan ARA membuktikan jika formula dengan kandungan DHA 17mg / 100kkal serta ARA 34mg / 100kkal teruji klinis mendukung perkembangan otak serta sistem imun.

Enfamil A+ PF
Enfamil A+ PF merupakan susu formula yang membantu penuhi kebutuhan nutrisi khusus bayi prematur / BBLR dengan kandungan protein serta vitamin D yang besar, kandungan DHA & ARA yang teruji klinis mendukung perkembangan otak, mengandung MCT Oil 40%, dan memudahkan pencernaan serta penyerapan lemak bayi prematur.

Enfamil A+ Gentle Care
Enfamil A+ Gentle Care merupakan First–Switch Formula untuk bayi dengan gangguan awal pencernaan seperti gumoh dan/ atau kembung. Susu ini diformulasikan dengan protein kasein untuk bayi usia 0-6 Bulan.

Enfamil A+ Step Up Care
Enfamil A+ Step Up Care Enfamil A+ Step Up Care 400gr merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk bayi prematur serta bayi dengan berat tubuh lahir rendah setelah keluar dari rumah sakit. Formula bayi dengan keperluan medis khusus gunakan di bawah pengawasan tenaga medis.

Spesifikasi Enfamil Keterangan
ProduksiMead Johnson
Varian produk Enfamil A+1, Enfamil A+2, Enfamil A+ PF, Enfamil A+ Gentle Care, Enfamil A+ Step Up Care
Varian rasa Vanilla dan madu
Varian ukuran400gr, 800gr, 900gr
Lihat juga:  Pilih Mana: Folamil Genio atau Promavit?

Bebelove

Susu bebelove merupakan salah satu produk dari Bebelac. Susu bebelove ini merupakan susu formula bayi yang produk susunya tanpa terdapat penambahan gula pasir pada komposisinya. Sehingga susu ini dianggap aman supaya anak bisa terhindar dari masalah kegemukan pada pertumbuhan bayi.

Perbedaan dari susu bebelac dan bebelove merupakan susu bebelac diperuntukkan untuk anak umur satu tahun ke atas, sedangkan itu susu bebelove diperuntukkan untuk anak umur 0-12 bulan atau di bawah satu tahun.

Kelebihan Bebelove

  • Sebagai sumber energi
    Manusia butuh energi untuk dapat hidup dengan enerjik. Bayi juga memerlukan asupan energi yang cukup supaya tidak mudah lelah dan sakit. Energi pada makanan lebih dikenal dengan nama kalori. Manfaat Susu Bebelove ini termasuk yang kalorinya tinggi dibanding yang lain.
  • Mempunyai kandungan berbagai vitamin
    Terdapat banyak vitamin yang dapat diperoleh dari manfaat Susu Bebelove ini. Seperti Vitamin A, B, C, D dan E. Maka tak heran bila bayi yang minum Bebelove mempunyai badan yang segar serta bagus.
  • Sumber kalium
    Kalium merupakan mineral garam yang dikenal pula dengan nama potassium. Gunanya untuk melindungi keseimbangan cairan dalam tubuh. Dan untuk membantu menguatkan otot.

Kekurangan Bebelove

  • Harga mahal
    Sama seperti Enfamil, Bebelove pun dirasa memiliki harga yang cukup mahal untuk ukuran susu formula. Jadi sesuaikan kebutuhan susu formula Bebelove untuk si kecil ya moms.
  • Varian rasa kurang banyak
    Bebelove sendiri hanya memiliki rasa madu dan juga vanilla. Tentu varian rasa nya terlalu sedikit mengingat bayi yang tentunya senang dengan rasa yang cukup bervariasi agar tidak mudah bosan.
  • Sulit ditemukan
    Untuk membeli susu Bebelove tentu kita harus datang ke supermarket karena disana mungkin varian bebelove dapat ditemukan dengan lengkap. Karena jika kita menemukan di minimarket varian susu ini pun hanya beberapa saja.

Varian Bebelove

Bebelove 1
Bebelove 1 merupakan susu formula lanjutan untuk bayi umur 0-6 bulan. Bebelove 1 mengandung Prebiotik FOS untuk kesehatan pencernaan, Lactoferrin untuk meningkatkan imunitas tubuh, Kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi, Zat Besi untuk mencegah masalah anemia, serta Vitamin & Mineral dan susu ini bebas penambahan gula pasir yang dapat menyebabkan kegemukan.

Bebelove 2
Bebelove 2 merupakan susu formula dalam kemasan kaleng yang dipersembahkan oleh Bebelac untuk anak umur 6-12 bulan. Pada masa ini, buah hati mulai mempunyai rasa ingin tahu yang besar serta meningkatkan kemampuan motoriknya dengan cepat. Susu bayi dari minyak ikan ini akan memberikan begitu banyak kebaikan untuk si kecil.

Bebelove FL
Bebelove FL merupakan susu formula bayi berumur 0-12 bulan yang dibuat dengan formulasi khusus untuk kebutuhan medis yang mengalami intoleransi Laktosa atau alergi susu sapi. Kandungan gizi yang ada pada susu ini terdapat Omega 3 & 6, AA & DHA, Protein, Vitamin, serta Mineral supaya bayi bisa berkembang dengan baik.

Spesifikasi BebeloveKeterangan
ProduksiPT Nutricia Indonesia Sejahtera
Varian produk Bebelove 1, Bebelove 2, Bebelove FL
Varian rasa Madu dan vanilla
Varian ukuran400gr, 800gr, 1800gr

Pilih Mana: Enfamil atau Bebelove?

Enfamil Bebelove
Kelebihan- Membantu perkembangan otak - Tidak menyebabkan alergi - Menjaga tumbuh kembang si kecil - Sumber kalium - Mempunyai kandungan berbagai vitamin - Sebagai sumber energi
Kekurangan- Harga mahal - Resiko kegemukan - Varian rasa kurang banyak - Harga mahal - Varian rasa kurang banyak - Sulit ditemukan

Kesimpulan

Enfamil dan Bebelove menjadi salah satu susu formula yang terkenal di Indonesia, gizi dan kandungan didalamnya tentu memiliki manfaat yang sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil. Untuk varian jenis produk, Enfamil tentu lebih unggul dari Bebelove. Enfamil memiliki banyak jenis yang bisa di sesuaikan dengan kondisi si kecil. Dan tentu saja Enfamil memiliki harga yang lebih mahal dibanding Bebelove. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Enfamil vs Bebelove

VS

Leave a Reply