BeautyKecantikanKesehatan

Pilih Mana: Ever E atau Santa E?

Setiap orang khususnya wanita selalu mendambakan memiliki kulit yang halus, bersih dan lembut. Banyak masalah kulit yang dapat dialami oleh wanita seperti kulit kering, kulit bernoda dan penuaan dini. Masalah pada kulit terjadi karena kurangnya nutrisi untuk kulit anda. Untuk menjaga dan mendapatkan kulit yang sehat anda harus mengkonsumsi asupan yang mengandung nutrisi bagi kulit khususnya suplemen kesehatan kulit yang mengandung Vitamin E seperti Ever E maupun Santa E.

Dalam artikel ini akan kita bahas kedua suplemen kesehatan kulit Ever E maupun Santa E dari segi kelebihan dan kekurangan, dan suplemen mana yang cocok untuk kulit kalian? Yuk disimak!

Ever E

Ever E merupakan suatu produk multivitamin yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Ever E merupakan suplemen vitamin E, yang baik untuk anda. Ever E memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, sehingga anda yang mulai menyadari kekurangan vitamin E sehari-hari, dapat memenuhi kebutuhan vitamin E sebesar 10 – 30 mg vitamin E per harinya. Baca juga Pilih Mana: Ever E atau Natur E?

Ever E banyak digemari oleh kaum wanita, karena suplemen ini bebas gelatin. Gelatin adalah produk turunan dari hewan yang di biasa menjadi kapsul untuk obat atau campuran kue.

Kapsul obat yang dipakai oleh Ever E terbuat dari rumput laut, yang justru menambah khasiat dari Ever E

Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang penting bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat terjadi pada diri anda ketika anda kekurangan vitamin E, yaitu :

  • Kanker paru-paru.
  • Berkurangnya kesehatan kulit.
  • Menurunnya daya tahan tubuh.

Jenis-Jenis Ever E

Produk suplemen kecantikan ini hanya memiliki satu jenis yaitu Ever E 250 IU. Meskipun hanya terdapat satu jenis, namun mampu memberikan perlindungan tidak hanya pada kulit wajah, kulit kepala dan rambut, namun juga kinerjanya sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas hingga memperlancar metabolisme dalam tubuh berkat kandungan vitamin E dan nutrisi lainnya.

Harga Ever E

Seperti yang kita ketahui bahwa Ever E memilki satu jenis, Namun dari segi harga Ever E cukup beragam berdasarkan isi dari kemasannya, Ada yang tediri dari 6 kapsul, 12 kapsul, per strip, dan juga Strip 30 kapsul.
Oleh karenanya, Harga yang ditawarkan juga berbeda sesuai dengan kemasannya.

Untuk Ever E 250 Strip Kemasan 6 kapsul dibandrol dengan harga Rp.15.900, Ever E 250 Strip Kemasan 12 kapsul Rp.30.900, Ever E 250 per strip Rp.40.900, dan Ever E 250 Strip Kemasan 30 kapsul seharga Rp.66.900 (per September 2019). Harga jual tersebut bisa jadi lebih murah atau lebih mahal, Hal tersebut tergantung pada ketentuan pihak penjualnya.

Kelebihan Ever E

  • Menutrisi kulit
    Ever E memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit. Hal ini karena ever E juga memakai rumput laut yang memiliki kemampuan melembabkan kulit. Vitamin E yang masuk ke dalam kulit, juga memberikan efek melembabkan kepada kulit. Sehingga kulit menjadi sehat dan lembab.
  • Menangkal radikal bebas
    Salah satu manfaat dari Ever E adalah menangkal radikal bebas. Hal ini karena ever E juga mengandung zat antioksidan yang baik untuk tubuh. Vitamin E yang terkandung di dalam Ever E, akan mencegah kulit terkena dampak langsung dari polusi serta udara kotor yang ada di sekitar. Selain itu, Ever E juga mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang kita makan.
  • Mencegah penuaan dini
    Salah satu nutrisi bagi kulit adalah vitamin E. oleh karena itu, vitamin E akan memberikan banyak manfaat kedalam tubuh. Salah satu manfaat yang diberikan oleh Ever E adalah mencegah penuaan dini. Hal ini karena vitamin E yang ada di dalam Ever E, mampu memberikan nutrisi pada kulit, dan mencegah kulit mengalami keriput. Selain itu, sel- sel kulit yang di regenarasi oleh Ever E, akan membuat kulit semakin kencang dan sehat.

Kekurangan Ever E

  • Efek menghaluskannya lumayan lama
    Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Ever e mengandung khasiat vitamin E yang dapat menghaluskan kulit, Namun, efek menghaluskan pada Ever E ini cukup lama terasa pada kulit dan harus di minum secara rutin untuk mendapatkan kulit yang lembab dan di sertai banyak minum air putih.
  • Dapat menyebabkan over dosis vitamin
    Mengkonsumsi terlalu banyak vitamin E akan berdampak sangat buruk pada tubuh. Ever E adalah salah satu suplemen dengan dosis vitamin E yang cukup tinggi. Oleh karena itu, mengkonsumsi Ever E harus sesuai dosis yang telah di berikan. Dosis tersebut untuk mencegah kita mengalami over dosis vitamin. Over dosis vitamin dapat menyebakan kerusakan organ dalam seperti hati, serta dapat menyebabkan penyakit jantung.
  • Tidak cocok untuk kulit cenderung berminyak
    Ever E tidak cocok dikonsumsi oleh pemilik kulit yang cenderung berminyak. Hal ini akan semakin meningkatkan jumlah minyak yang ada pada kulit. Ever E cenderung ditujukan pada pemilik kulit wajah yang cenderung kering.

Santa E

Santa E ialah suplemen makanan dengan kandungan vitamin E. Suplemen ini digunakan sebagai tambahan asupan vitamin E untuk mengatasi beragam kondisi yang disebabkan oleh defisiensi vitamin E diantaranya seperti, anemia, alzheimer, fibrosis kistik, penyakit Crohn, pankreatitis, dan kolestatik (penyakit hati berat).

Lihat juga:  Pilih mana: Makanan Kucing Friskies vs Whiskas?

Santa E berbahan aktif dl-alpha-tocopeheryl acetat atau dikenal juga sebagai vitamin E. Senyawa ini bersifat antioksidan sehingga dapat membantu menjaga sel sehat dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin E juga akan melindungi vitamin larut lemak seperti vitamin A dan vitamin B sehingga bekerja lebih optimal. Kalian juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kalian atau ke Halodoc, agar dosis yang dikonsumsi tepat sesuai dengan kebutuhan.

Santa E digunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin E tubuh yang mengalami defisiensi akibat berbagai kondisi mulai dari kekurangan vitamin E pada asupan makanan sehari-hari atau beberapa kondisi kesehatan berikut ini:

  • Ataksia yang dipicu kekurangan vitamin E.
  • Penyakit alzheimer.
  • Anemia.
  • Kelainan darah beta talasemia akibat kekurangan vitamin E.
  • Fibrosis Kistik.
  • Penyakit Crohn.
  • Kolestatik.
  • Pankreatitis.

Kontraindik

Jenis-Jenis Santa E

Terdapat 3 jenis Santa E yang dijual kepada konsumen. Ketiga jenis obat santa e tersebut adalah santa e 100, santa e 200, dan santa e 400. Setiap kaplet santa e 100 mengandung 100 mg vitamin E.

Jenis santa e 200 mengandung 200 mg vitamin E untuk tiap kapletnya, sedangkan setiap kaplet santa e 400 mengandung vitamin E sebanyak 400 mg. Manfaat santa e untuk ketiganya sama, perbedaannya hanya terletak pada jumlah kandungan dan dosis saja.

Harga Santa E

Santa E memiliki berbagai jenis yang berbeda, Setiap jenis suplemen Santa E memiliki harga jual yang berbeda. Kisaran harga santa e pada masing-masing jenis adalah sebagai berikut, santa e 100 Rp4.500/ strip, santa e 200 Rp10.000/ strip, dan santa e 400 dijual seharga Rp19500/ strip (per September 2019)

Harga jual tersebut bisa jadi lebih murah atau lebih mahal daripada harga di toko terdekat Anda. Hal tersebut tergantung pada ketentuan pihak penjualnya. Setiap satu strip obat santa e berisi 4 kaplet. Satu dus berisi 25 strip atau 100 kaplet santa e.

Kelebihan Santa E

  • Mengatasi masalah penglihatan
    Manfaat Santa E juga bisa mengatasi masalah penglihatan. Orang-orang yang mengalami demensia juga dapat menerima manfaat Santa E sehingga kemampuan fungsi otaknya berangsur membaik.
  • Mengatasi masalah-masalah yang muncul akibat defisiensi vitamin E
    Obat santa memiliki manfaat yang fokus pada status kecukupan vitamin E. Manfaat santa e adalah untuk mengatasi masalah-masalah yang muncul akibat defisiensi vitamin E. Jika kecukupan vitamin E terpenuhi maka masalah tersebut akan teratasi.
  • Baik untuk orang dengan kelainan neuromuskular dan ataksia 
    Pada orang-orang dengan kelainan neuromuskular dan ataksia maka manfaat Santa E dapat memperbaiki masalah keseimbangan koordinasi gerakan otot tubuh terutama pada kaki dan tangan.

Kekurangan Santa E

  • Dapat memicu reaksi alergi
    Efek samping Santa E yang mungkin muncul pada orang-orang yang memiliki hipersensitivitas terhadap alfa tokoferol asetat (vitamin E) dapat memicu reaksi alergi. Reaksi alergi tersebut ditandai dengan beberapa kondisi. Beberapa tanda reaksi alergi tersebut di antaranya adalah sakit kepala atau pusing, mual, muntah, sakit perut, sulit bernapas, gatal-gatal, dan ruam kulit. Jika Anda mengalami reaksi alergi tersebut maka hentikanlah pemakaian obat santa e.
  • Tidak dapat mencerahkan kulit 
    Seperti yang kita ketahui bahwa suplemen yang mengandung vitamin E sangat bagus untuk kelembaban serta dapat mencerahkan kulit, Tetapi ini tidak terjadi saat mengkonsumsi Santa E, Karena efeknya yang terlihat hanya melembabkan kulit.
  • Dosis cukup tinggi
    Meskipun dapat dibeli bebas, penggunaan Santa E tidak boleh sembarangan. Oleh karena itu, baca terus untuk mengetahui informasi penting terkait obat Santa E dan dosis yang dianjurkan.
Ever E Santa E
KategoriVitamin & SuplemenVitamin & Suplemen
KomposisiVitamin E natural 250 IU Vitamin E 200 mg
Dosis 1 kapsul sehari Kaplet kunyah Dewasa : 1 kali sehari
Aturan Pakai Sesudah makan Sebaiknya diberikan bersama makanan
ManufakturKonimexSanbe Farma

Pilih Mana: Ever E atau Santa E?

Ever ESanta E
Kelebihan- Menutrisi kulit - Menangkal radikal bebas - Mencegah penuaan dini - Mengatasi masalah penglihatan - Mengatasi masalah-masalah yang muncul akibat defisiensi vitamin E - Baik untuk orang dengan kelainan neuromuskular dan ataksia 
Kekurangan- Efek menghaluskannya lumayan lama - Dapat menyebabkan over dosis vitamin - Tidak cocok untuk kulit cenderung berminyak - Dapat memicu reaksi alergi - Tidak dapat mencerahkan kulit  - Dosis cukup tinggi

Kesimpulan

Dari artikel mengenai Ever E atau Santa E di atas dapat kita tarik kesimpulan bahwa kedua vitamin ini mengandung vitamin E yang mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Tetapi, keduanya pun mempunyai keunggulan nya masing-masing. Jika kalian ingin fokus untuk merawat kulit Ever E sangat bagus terhadap kesehatan kulit, Namun, jika kalian ingin mencari vitamin yang mempunyai efek yang baik untuk kesehatan tubuh yang kekurangan vitamin E, Santa E dapat menjadi pilihan yang lainnya. Tetapi, semua nya harus sesuai dosis yang dianjurkan ya dan konsultasikan terlebih dahulu ke dokter kalian ya khususnya ibu hamil dan menyusui!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Ever E VS Santa E

VS

Leave a Reply