AksesorisAuto TechElektronikFashionFashion

Pilih Mana: Fossil atau Casio?

Menggunakan jam tangan bisa membuat Anda semakin stylish dan percaya diri. Apalagi jika Anda menggunakan merek jam tangan ternama yang tentunya akan membuat penampilan Anda semakin berbeda dihadapan banyak orang.

Ada banyak jam tangan merek terbaik yang ada di pasaran seperti Alexandre Christie, Seiko, Quartz dan lain sebagai. Namun jika dikulik lebih dalam, ada merek lain yang juga cukup mendominasi pasar dunia. Fossil dan Casio, 2 merek yang akan kami review mulai dari fitur, kelebihan serta kekurangan khusus untuk Anda pembaca setia Selera id. Simak sampai akhir!

Fossil

Salah satu brand jam tangan dari Amerika Serikat yang terkenal sejak tahun 1984 hingga saat ini adalah Fossil. Memiliki desain kasual membuat jam tangan ini banyak dipilih oleh mereka yang berumur sekitar 20-30 tahun.
Jam tangan Fossil ini dapat dikatakan minimalis, serta berkonsep klasik yang selalu berhasil mencuri perhatian banyak orang. Hingga saat ini jam tangan Fossil masih sangat cocok digunakan dan menjadi yang paling buru kaum-kaum fashion. Baca Juga 8 Jam Tangan Pria Automatic Terbaik 2022

Kelebihan Jam Tangan Fossil

1. Tahan Air Hingga 50 Meter
Fossil sudah dibekali dengan fitur ketahanan terhadap air 5 ATM. Artinya, ia dapat bertahan bila dibawa masuk ke dalam air sampai kedalaman kurang lebih 50 meter. Walaupun begitu, jam ini tidak didesain buat menyelam.

2. Diameter pas di tangan
Sepertinya ukuran case jam tangan yang ideal buat laki- laki yaitu sekitar 42-44 milimeter. Serta, beberapa jam tangan Fossil berada dalam rentang ini. Dengan diameter 44 milimeter, ia menempel dengan sempurna di pergelangan tangan.

3. Memiliki Teknologi canggih
Teknologi yang canggih buatnya jadi lebih dari sekadar jam tangan biasa. Dengan ini, jam tidak cuma menunjukkan waktu jam, menit dan detik. Melainkan, bisa juga berperan sebagai stopwatch. Dengan fitur ini, kamu dapat melakukan sesuatu dengan perhitungan yang pas serta menyelesaikannya sesuai rencana.

Kekurangan Jam Tangan Fossil

1. Resiko barang palsu
Seperti yang kita tahu bahwa jam tangan Fossil adalah jam yang terkenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia, maka tak heran bila jam ini kerap dijadikan barang palsu. Untuk itu kamu harus berhati-hati dalam memilih jam tangan ini.

2. Body Lumayan tebal
Dibalik desainnya yang maskulin, beberapa jam tangan Fossil terbilang lumayan tebal dengan dimensi 12 milimeter. Walaupun begitu, ketebalannya masih dalam batasan wajar dan bobotnya masih terbilang enteng.

3. Bukan automatic
Untuk penggemar fashion, jam tangan Fossil ini memang pas buat kamu. Tetapi, rasanya bila kamu merupakan seorang geek jam tangan, terutama mesinnya. Memang ini kurang pas, sebab kebanyakan jam tangan Fossil hanya membawa penggerak Quartz biasa.

CASIO

Casio merupakan merek jam tangan terbaik yang banyak digandrungi orang-orang. Apalagi merek ini dikenal kerap menghadirkan banyak produk berkualitas, awet digunakan, serta memiliki garansi yang cukup lama.

Lihat juga:  Pilih mana: Vga vs Hdmi?

Tado Kashio merupakan orang yang pertama kali mendirikan Casio pada tahun 1946, seorang insinyur berkewarganegaraan Jepang. Produk utamanya adalah kalkulator dan jam tangan. Ketika produknya telah diterima secara internasional, namanya diganti Casio agar mudah diingat.

Casio dibuat dari bahan berkualitas (genuine leather band & mineral glass) dan tahan air. Selain itu desainnya yang sangat elegan, membuatnya nyaman dipakai oleh semua kalangan. Terbukti, hingga saat ini jam tangan Casio masih eksis di semua kalangan.

Kelebihan Jam Tangan Casio

1. Banyak Model
Sama halnya dengan beberapa merek populer lain, Casio memiliki banyak varian dan ada model yang dibuat khusus digunakan secara unisex. Selain itu, jam tangan yang Casio juga menghadirkan beragam bentuk, mulai dari analog hingga digital yang memiliki beragam fasilitas beragam.

2. Cocok Dijadikan kado
Selanjutnya, jam tangan Casio cocok dijadikan sebagai kado untuk acara ulang tahun atau perayaan tertentu. Pasalnya, jam tangan ini memiliki beragam jenis sehingga bisa disesuaikan dengan orang yang ingin Anda berikan.

3. Service Center Mudah Ditemukan
Saat jam mengalami kendala, service center yang mudah ditemukan dan berada di kota tempat tinggal tentu tidak akan membuat pusing jika hendak memperbaikinya. Service Center Casio sudah dapat ditemui di kota-kota besar.

4. Garansi Lebih Lama
Casio yang memberikan garansi resmi lebih lama untuk garansi mesin dan baterai, sehingga membuat para pelanggan jam tangan Casio jadi lebih nyaman dalam memilih jam tangan mana yang terbaik.

Kekurangan Jam Tangan Casio

1. Cukup Berat
Kekurangan dari Casio adalah bahan yang digunakan pada hampir seluruh produknya yaitu, stainless. Bahan stainless yang ada pada jam ini cukup berat, sehingga membebani tangan para penggunanya.

2. Harga Relatif Mahal
Selain itu, kekurangan lain terletak pada harganya yang cukup mahal. Harga mahal tersebut sebanding dengan ketahanan dan kualitas yang awet, sehingga Anda tidak perlu berkali-kali merogoh kocek untuk memperbaiki jam tangan.

Pilih Mana: Fossil atau Casio?

Keterangan FossilCasio
Kelebihan - Tahan Air Hingga 50 Meter - Diameter pas di tangan - Memiliki Teknologi canggih- Banyak Model - Cocok Dijadikan kado - Service Center Mudah Ditemukan - Garansi Lebih Lama
Kekurangan - Resiko barang palsu - Body Lumayan tebal - Bukan automatic- Cukup Berat - Harga Relatif Mahal

Kesimpulan

Jika dibandingkan, kedua merek ini hampir tidak begitu jauh. Namun, Keistimewaan Fossil terletak pada fitur anti airnya yang cocok digunakan berbagai kondisi. Akan tetapi, jika berbicara mengenai kepopuleran, Casio selangkah lebih populer dibanding merek Fossil. Jika demikian, Anda akan lebih memilih yang mana?

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Fossil atau Casio

VS