Fashion

Pilih Mana: Fossil atau Coach?

Jika kalian termasuk pencinta tas bermerek, pastinya kalian tidak asling lagi dengan brand Fossil dan Coach. Keduanya merupakan brand tas yang sudah cukup lama berkecimpung didunia fashion terutama produk tasnya yang selalu diburu oleh para wanita termasuk wanita di Indonesia.

Fossil atau Coach terkenal dengan bahannya yang cukup baik dan desain yang cukup mewah, Untuk mengetahui ulasan lebih detail dari kedua brand ini, kalian dapat simak penjelasan lebih lanjut pada artikel di bawah ini.

Fossil

Tas Fossil merupakan salah satu tas bermerek yang sudah populer dikalangan wanita. Fossil selalu mengeluarkan tas dengan desain yang unik dan berani. Baca juga Pilih Mana: Tory Burch atau Coach?

Tidak hanya tas saja, Fossil juga memproduksi produk-produk lain seperti pakaian, kacamata, dan jam tangan yang telah dipasarkan di lebih dari 90 negara.

Jam tangan Fossil juga menjadi favorit para pencinta jam bermerek. Dengan desain Fossil yang unik, para pencinta tas semakin leluasa memilih berbagai model tas Fossil yang bisa disesuaikan dengan penampilannya untuk bergaya keren dan modis.

Cara Membedakan Tas Fossil yang Asli dan Palsu

1.  Lihat desain tas dalam
Lihat baik-baik jahitan dan material pada bagian dalam tas. Kebanyakan tas fossil memiliki material khusus Fossil dengan finish sheen di atas kain signature Fossil berupa logo “Fossil” tercetak di atasnya. Nah, jika logo pada material tas bagian dalam tersebut berkilau (sheen), berarti kamu memegang tas fossil ori. Sedangkan jika lining dan logonya tidak berkilau dan terbuat dari kanvas biasa, sudah jelas itu adalah tas KW.

2. Logo embos pada tas bagian luar
Perhatikan logo embos yang ada pada tas bagian luar. Hampir seluruh produk Fossil terbuat dari kulit. Hasil embos pada kulit asli warnanya lebih gelap. Untuk membedakan yang asli dan palsu, perhatikan logonya. Jika logo yang diembos tersebut terasa lembut dan berwarna lebih gelap, maka tas fossil tersebut terbuat dari kulit asli.

3. Cek struktur tas
Tas Fossil memiliki jahitan yang kokoh. Pemasangan tulang rangka dijahit dengan benang dan jahitan rangkap. Benang yang digunakan pada tas Fossil juga merupakan benang yang berkualitas agar mendapatkan jahitan yang kuat.

Rekomendasi Tas Fossil

1. Fossil Dawson Satchel ZB 6579001
Fossil Dawson Satchel merupakan tas yang sangat pas untuk digunakan dalam kegiatan apa pun. Dengan memakai tas ini kalian akan terlihat lebih anggun dan feminin. Warna hitamnya sangat gampang disesuaikan dengan pakaian apapun yang dikenakan. Bahannya pun sangat berkualitas yaitu menggunakan bahan kulit asli.

2. Fossil Kinley Small Cross body ZB 6749001
Fossil Kinley Small Crossbody merupakan tas dengan model sling bag yang akan memudahkan kalian beraktivitas sehari-hari. Bahan yang digunakan untuk tas ini adalah kulit. Dilengkapi dengan kantong depan dan tali tas yang bisa disesuaikan. Di bagian dalam tas juga terdapat satu kantong utama dan dua kantong dengan resleting.

Kelebihan Tas Fossil

  • Terbuat dari bahan material kulit yang berkualitas
    Kelebihan yang pertama pada tas Fossil ini yaitu hampir semua tas Fossil terbuat dari kulit asli yang mempunyai kualitas yang cukup baik, yang membuat tampilan tas menjadi lebih berkelas dan mempunyai nilai tersendiri.
  • Cocok digunakan dalam segala keadaan
    Kelebihan selanjutnya adalah tas Fossil ini memiliki jenis tas yang beragam, dimana setiap jeni di desain dengan gaya yang cukup menawan sehingga tas Fossil ini dapat kalain gunakan di kegiataan sehari-hari ataupun ke acara formal sekalipun.
  • Tas dilengkapi dengan banyak kantong
    Kebanyakan tas Fossil ini dilengkapi oleh beberapa kantong pada tas sehingga kalian yang biasa membawa keperlu yang cukup banyak sangat pas menggunakan tas ini, dan juga barang tidak berantakan di satu tempat.

Kekurangan Tas Fossil

  • Harga relatif mahal
    Seperti yang kita ketahui bahwa tas Fossil ini dibuat dengan kulit asli yang berkualitas, sehingga tas ini dibandrol dengan harga jutaan rupiah, Namun, harga tersebut sebanding dengan kualitas dan keawetan yang dimiliki tas Fossil ini.
  • Sulit dalam perawatan
    Karena tas Fossil kebanyakan di buat dari bahan kulit asli, Untuk tas yang berbahan kulit asli harus menggunakan perawatan khusus, Karena tas dengan bahan kulit asli sangat rentan rusak jika tidak di rawat dengan benar.
  • Desain yang ketinggalan
    Kekurangan yang terakhir ini setiap orang berbeda-beda selera ya, Namun kebanyakan desain dari tas Fossil ini tidak cocok dengan selera anak muda sekarang, Sehingga tas Fossil ini masih lebih terkenal di kalangan tertentu saja.

Tas Coach

Coach didirikan dengan nama Manhattan Leather Bags oleh pasangan Lillian Chan dan Miles Chan pada tahun 1941 di New York, Amerika Serikat (AS).

Lihat juga:  Pilih Mana: Tas Consina atau Tas Kalibre?

Awalnya pada saat peluncuran, Coach hanya memproduksi produk-produk pria yang dijual di sebuah lokakarya kecil yang dikelola keluarga. Namun kemudian Coach mulai memproduksi tas tangan wanita di tahun 60-an

Saat ini Coach tercatat memiliki lebih dari 900 toko yang tersebar di seluruh dunia yang secara langsung dioperasikan sendiri, serta butik tambahan dalam department store dan outlet tertentu. Perusahaan ini dianggap sebagai pemimpin global dalam bisnis tas dan aksesoris mewah.

Selain itu, toko online mereka mendistribusikan produk ke lebih dari 20 negara di seluruh dunia, yang berarti bahwa tas Coach dapat dibeli di lima benua yang berbeda. Untuk kisaran harganya, tas Coach dibanderol mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Rekomendasi Tas Coach

1. Tas Coach Clarkson Hobo Bag
Tas ini merupakan tas jinjing dengan ukuran sedang yang dapat di gunakan untuk acara formal maupun non formal. Dengan warna pastel yang menawan akan membuat kalian lebih tampak feminim. Harga Tas Coach Clarkson ini dibandrol sekitar harga 6,5 juta rupiah Per Oktober 2019.

2. Tas Coach Foldover
Bagi kalian yang ingin tampil feminim dengan gaya kasual kalian, gunakan tas Coach Foldover. Warna dari tas ini cukup girly dengan bahan kulit sapi halus. Bentuknya kecil dan dengan desain selempang yang minimalis cocok untuk acara formal maupun non formal. Harga Tas Coach Foldover ini dibandrol sekitar harga 3 juta rupiah Per Oktober 2019.

Kelebihan Tas Coach

  • Selalu berinovasi dalam menghadirkan desain terbaru
    Kelebihan utama dari tas ini adalah desain yang keluarkan oleh Coach ini sangat-sangat bagus dan populer selain itu memiliki desain yang elegan namun simple. Hal inilah menjadi saya tarik untuk banyak wanita. Jika ingin mencari tas dengan desain yang simple dan mewah tas Coach inilah yang dapat menjadi pilihan.
  • Dibuat dengan material kulit yang berkualitas
    Kelebihan lainnya dari tas brand Coach ini yaitu terbuat dari bahan kulit yang berkualitas, Hal ini akan membuat tas kamu lebih awet dan tahan lama. Sehingga tas pun lebuh tampak mewah ketika dipakai.
  • Varian model tas yang beragam
    Ketika kamu membeli atau baru sekedar mencari tas maka akan kamu cari tas yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Tas brand Coach ini memiliki berbagai varian model tas yang bisa kamu pilih seperti tas selempang, tas jinjing dan juga tas dukung dengan begitu pilihlah tas sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

Kekurangan Tas Coach 

  • Tas sering dipalsukan
    Tas Coach juga sering mengalami produk pemalsuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab karena tas ini cukup banyak peminatnya. Dengan demikian pastikan kamu membeli tas di store resmi atau jika di daerah kamu belum ada store resminya, kamu bisa membelinya di website resmi coach.
  • Harga mahal
    Kekurangan yang lainnya dari brand tas Coach ini adalah harga yang terbilang super tinggi dibandrol dengan harga jutaan hingga puluhan juta rupiah, meski demikian memang kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi sudah pasti kualitas yang super terbaik.
  • Store resmi belum tersebar luas
    Kekurangan yang terakhir pada tas brand Coach ini yaitu store resmi yang belum tersebar luas di wilayah kota Indonesia.
KeteranganTas Fossil Tas Coach
BrandFossil Coach
Tahun Berdiri Tahun 1882 Tahun 1941
Rata-Rata Harga Rp.2.000.000- Rp. 15.000.0000++Rp.1.900.000- Rp. 10.000.0000++

Pilih Mana: Fossil atau Coach?

Tas Fossil Tas Coach
Kelebihan- Terbuat dari bahan material kulit yang berkualitas - Cocok digunakan dalam segala keadaan - Tas dilengkapi dengan banyak kantong - Selalu berinovasi dalam menghadirkan desain terbaru - Dibuat dengan material kulit yang berkualitas - Varian model tas yang beragam
Kekurangan- Harga relatif mahal - Sulit dalam perawatan - Desain yang ketinggalan - Tas sering dipalsukan - Harga mahal - Store resmi belum tersebar luas

Kesimpulan

Dapat kita tarik kesimpulan bahwa tas Fossil dan Coach dibuat dengan material kulit yang berkualitas sehingga kedua tas ini memiliki ketahanan yang cukup lama. Namun, dari artikel di atas pula dapat kita lihat keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi, jika kalian mencari tas dengan desain yang lebih kekinian kami dapat menyarankan tas Coach untuk menjadi pilihan. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Fossil vs Coach

VS

Leave a Reply