FashionTrends

Pilih Mana: Fourlaps atau Uniqlo?

Gaya berpakaian tentunya style masing-masing dari para pemakainya. Ada yang suka dengan desain simpel, ada yang elegan, ada yang mencolok dan lain sebagainya. Nah kali ini kita akan membahas mengenai pakaian dengan desain yang simpel dan elegan, yaitu Fourlaps dan Uniqlo.

Fourlaps dan Uniqlo sendiri merupakan merek pakaian dengan kualitas yang baik dan juga desain yang disukai oleh sebagian orang. Maka dari itu tak heran bila kedua merek ini cukup laris dipasaran.

Mau tahu lebih dalam mengenai Fourlaps dan Uniqlo? Yuk simak terus artikel ini agar bisa kamu jadikan sebagai perbandingan dan referensi dalam memiliki pakaian idaman kamu. Disini aja ya guys!

Fourlaps

Fourlaps diproduksi di New York pada tahun 2016. Perusahaan ini dibuat oleh Daniel Shapiro, seorang pengusaha dengan ambisi untuk pakaian berolahraga dan lebih dari lima belas tahun pengalaman di merek-merek fashion ternama.

Awal mula diciptakannya Fourlaps adalah kegeraman oleh Daniel karena beberapa produk olahraga yang menurutnya kurang sesuai dengan yang dia inginkan. Untuk itulah Daniel membuat Fourlaps.

Fourlaps sendiri memang dikenal sebagai pakaian untuk olahraga, namun tidak sedikit juga desain untuk pakaian casual sehari-hari. Ada juga varian yang bisa kamu jadikan sebagai pakaian olahraga sekaligus casual.

Desain yang diusung Fourlaps sendiri cukup simpel, sehingga sesuai untuk kamu yang menginginkan pakaian dengan motif yang tidak mencolok. Namun tidak sedikit juga desain Fourlaps yang mengusung tema mencolok dan memiliki warna-warna terang.

Fourlaps sendiri memang belum se-terkenal Uniqlo, namun masalah kualitas Fourlaps tentu tidak mau kalah. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dengan bahan dasar dan ketahanan Fourlaps untuk aktivitas kamu sehari-hari.

Jika kesulitan menemukan Fourlaps, kamu bisa membelinya di toko online dengan beberapa varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu masing-masing. Baca juga Pilih Mana: Uniqlo atau H&M?

Kelebihan Fourlaps

  • Desain simpel
    Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Fourlaps adalah desain yang diusung produk dari New York ini cukup simpel dan memakai warna-warna yang tidak mencolok. Jadi cocok banget nih buat kamu yang menyukai desain pakaian simpel namun tetap elegan.
  • Memiliki ketahanan yang baik
    Karena Fourlaps pada dasarnya adalah pakaian untuk olahraga, maka ketahanan yang dimiliki oleh Fourlaps pastinya baik dan tahan lama. Jadi Fourlaps sesuai untuk kamu yang gemar memiliki aktivitas berat seperti olahraga, mendaki gunung dan beberapa kegiatan lainnya.
  • Cocok untuk segala usia
    Fourlaps mengusung desain yang bisa dipakai oleh segala usia baik dari yang muda sampai yang sudah tua sekalipun. Sehingga kamu tidak perlu bingung dengan desain dan varian yang ditawarkan oleh Fourlaps sesuai dengan selera kamu.

Kekurangan Fourlaps

  • Kurang terkenal
    Di Indonesia sendiri Fourlaps dirasa kurang terkenal jika dibandingkan dengan Uniqlo. Hal ini tentu membuat orang lebih memilih pakaian dengan merk yang lebih terkenal ketimbang memilih Fourlaps.
  • Masih sangat sulit didapatkan
    Fourlaps sendiri dirasa masih sangat jarang sekali ditemukan di Indonesia ini, sehingga orang yang ingin membeli produk ini akan kesulitan mendapatkannya. Satu-satunya cara agar bisa mendapatkan Fourlaps adalah dengan membelinya secara online.
  • Varian produk masih sedikit
    Karena baru di bangun pada tahun 2016, tentunya varian dari Fourlaps sendiri masih sedikit jika dibandingkan dengan Uniqlo yang sudah memiliki banyak varian dan banyak desain yang menarik.
Spesifikasi Fourlaps Keterangan
AsalNew York
Tahun berdiriTahun 2016
KeunggulanDesain elegan dengan motif yang simpel

Uniqlo

Uniqlo Co., Ltd. (株式会社ユニクロ Kabushiki-gaisha yunikuro) merupakan perusahaan Jepang dalam bidang perencanaan produk, produksi, distribusi pakaian kasual. Perusahaan ini membuka toko eceran pakaian kasual dengan merk Uniqlo (ユニクロ).

Nama Uniqlo berasal dari nama toko pertama bernama Unique Clothing Warehouse yang dibuka Tadashi Yanai di Kota Hiroshima, Prefektur Hiroshima pada 2 Juni 1984. Konsep tokonya sebagai “sebuah gudang raksasa dengan opsi konstan”.

Lihat juga:  Pilih Mana: Jam Tangan Fossil atau Jam Tangan Seiko?

Uniqlo sendiri sudah sangat terkenal dikalangan remaja di Indonesia. Selain remaja, tidak sedikit juga orang tua menyukai dari desain yang diusung oleh Uniqlo ini, baik wanita maupun pria.

Desain yang cerah dan menarik menjadi daya tarik tersendiri sehingga tak heran bila Uniqlo selalu laris di Indonesia. Gerai Uniqlo pun bisa kamu temukan di Jakarta sehingga tidak perlu bingung lagi untuk mencari merk terkenal ini.

Uniqlo sendiri sering berkolaborasi dengan beberapa merk terkenal lainnya. Dan tak jarang mereka yang suka mengoleksi Uniqlo rela membayar lebih untuk seri Uniqlo yang terbilang rare. Maka dari itu jangan heran bila banyak beredar seri Uniqlo dengan harga yang cukup tinggi.

Kelebihan Uniqlo

  • Desain yang menarik
    Uniqlo memiliki desain yang menarik di setiap kaos yang di rilisnya. Hal inilah yang membuat Uniqlo tetap eksis di kalangan masyarakat Indonesia baik pria maupun wanita dari yang muda sampai yang tua sekalipun.
  • Memiliki banyak varian
    Tidak seperti Fourlaps, Uniqlo dikenal memiliki banyak varian pakaian mulai dari kaos, kemeja, celana, topi dan beberapa varian menarik lainnya sehingga para calon pembeli bisa membeli kebutuhan pakaian mereka sesuai dengan selera.
  • Memiliki jeans dengan kualitas baik
    Jeans dari Uniqlo sendiri memiliki kualitas yang baik. Dibuat dengan benang denim dengan proses yang diulang-ulang, hasil dari jeans Uniqlo lebih kuat dan tahan lama. Yang banyak disukai yaitu jeans ultra stretch yang berbahan lentur dan menyesuaikan bentuk tubuh. Potongan di bagian kaki meruncing untuk membuat kaki terlihat lebih panjang serta dramatik.

Kekurangan Uniqlo

  • Gerai resmi belum banyak beredar
    Gerai resmi dari Uniqlo sendiri masih belum banyak beredar luas di Indonesia. Hal ini tentu menyulitkan para calon pembeli jika ingin memiliki produk dari Jepang ini. Namun kamu jangan khawatir karena toko online sekarang pun sudah banyak yang menjual Uniqlo.
  • Desain kaos kurang cocok untuk pecinta elegan style
    Desain kaos dari Uniqlo sendiri terbilang simpel dan cenderung memakai tokoh kartun terkenal. Hal ini tidak sesuai buat kamu yang ingin membeli kaos dengan desain yang elegan dan berkarisma.
  • Memiliki kesan yang buruk
    Beberapa saat yang lalu Uniqlo memiliki beberapa kesan buruk yang beredar. Terdapat review didalamnya menyatakan bahwa para karyawan Uniqlo sendiri bekerja tidak sesuai dengan jam kerja standar pada umumnya. Hal ini menjadi teguran sendiri untuk Uniqlo mengingat merk ini sudah terkenal dimana-mana, dan sayang jika memiliki image yang kurang baik di masyarakat.
Spesifikasi UniqloKeterangan
AsalJepang
Tahun berdiriTahun 1984
KeunggulanDesain lucu dengan motif cerah

Pilih Mana: Fourlaps atau Uniqlo?

Fourlaps Uniqlo
Kelebihan- Desain simpel - Memiliki ketahanan yang baik - Cocok untuk segala usia - Desain yang menarik - Memiliki banyak varian - Memiliki jeans dengan kualitas baik
Kekurangan- Kurang terkenal - Masih sangat sulit didapatkan - Varian produk masih sedikit - Gerai resmi belum banyak beredar - Desain kaos kurang cocok untuk pecinta elegan style - Memiliki kesan yang buruk

Kesimpulan

Setelah kita bahas mengenai Fourlaps dan Uniqlo tadi diatas, bisa disimpulkan bahwa kedua merek pakaian terkenal ini memiliki pangsa pasar mereka sendiri-sendiri. Jika Fourlaps sendiri lebih ke style pecinta olahraga, Uniqlo lebih ke desain modern dengan kesan yang simpel dan elegan. Lalu yang mana pilihan kamu? Tentukan pakaian idaman kamu sesuai dengan selera dan kebutuhan ya guys! Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Fourlaps vs Uniqlo

VS

Leave a Reply