Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Frisian Flag atau Indomilk?

Sesuai dengan panduan makan empat sehat lima sempurna, minum susu jadi pelengkap pola makan sehat sehari-hari. Susu segar kini hadir dalam beragam rasa, Produsen susu yang saat ini sudah menjadi favorit bagi anak-anak maupun keluarga yaitu Frisian Flag dan Indomilk.

Kedua nama produk susu tersebut menjadi pesaing yang lumayang sengit, karena mempunyai penggemarnya masing-masing. Frisian Flag atau Indomilk menawarkan berbagai macam varian produk susu yang dipasarkan dari susu siap minum, susu kental manis, hingga susu bubuk pun sudah mereka produksi. Lalu, Apa saja perbedaan dari Frisian Flag dan Indomilk? Yuk disimak artikel dibawah ini.

Frisian Flag

Frisian Flag merupakan produsen produk-produk nutrisi berbasis susu untuk anak-anak di Indonesia dengan merek Frisian Flag, yang juga dikenal sebagai Susu Bendera. Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia selama lebih dari 95 tahun. Selama itu pula, Frisian Flag selalu memberikan komitmennya untuk terus berkontribusi membantu anak-anak Indonesia meraih potensinya yang tertinggi, melalui produk-produk bernutrisi tepat.

Frisian Flag mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang dengan peternak sapi perah lokal, agar dapat menghadirkan nutrisi terbaik yang diperoleh dari susu. Frisian Flag juga memberikan banyak varian susu yang dapat melengkapi kebutuhan minuman harian dan bahan makanan. Baca juga Pilih Mana: Frisian Flag atau Ultra Milk?

Produk Frisian Flag

Susu Kental Manis
Susu Kental Manis Frisian Flag mengandung zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multi vitamin dan mineral) untuk membantu melengkapi asupan gizi keluarga dan mendukung aktivitas keluarga sepanjang hari.

Susu Kental Manis Frisian Flag diperuntukkan sebagai pelengkap sajian, dikombinasikan dengan bahan makanan lain (seperti buah-buahan segar) menjadi minuman sehat atau menambah kelezatan cita rasa makanan dan minuman.

Susu Siap Minum
Frisian Flag Indonesia menyediakan susu siap minum bergizi dengan kemasan kotak dan botol yang praktis, higienis dalam ukuran sekali minum dan ukuran yang dapat dikonsumsi oleh keluarga. Bisa dinikmati dalam segala suasana dan dimana saja baik didalam maupun diluar rumah. Dapat diminum oleh semua usia (kecuali bayi usia 0-12 bulan).Susu Siap Minum Frisian Flag tersedia dalam merk Frisian Flag Purefarm untuk anggota keluarga dan Frisian Flag Kid, Milky dan Fruity untuk anak-anak. 

Susu Bubuk Keluarga
Frisian Flag Indonesia menghadirkan susu bubuk bergizi tinggi dengan kemasan kotak untuk mendukung asupan gizi seluruh keluarga. Dapat diminum oleh semua usia (kecuali bayi usia 0-12 bulan). Frisian Flag Diproduksi dengan susu bubuk berkualitas.

Susu Bubuk Keluarga dari Frisian Flag menghasilkan susu dengan cita rasa yang lezat dan bergizi. Susu Bubuk Frisian Flag mengandung rangkaian zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multi vitamin dan mineral) untuk mendukung asupan gizi harian seluruh keluarga.

Susu Ibu & Balita
Frisian Flag Indonesia percaya bahwa Air Susu Ibu (ASI) adalah makanan terbaik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi. Untuk mendapatkan ASI yang optimal, ibu harus mempunyai status gizi baik dan karenanya menjaga asupan zat gizi selama kehamilan dan menyusui menjadi penting.

Frisian Flag Indonesia menyediakan rangkaian produk susu ibu hamil sampai dengan balita dalam kemasan kotak dengan kandungan zat gizi lengkap dan sesuai dengan kebutuhan zat gizi di setiap tahapan pertumbuhan anak.

  • Frisian Flag Mama Tahap 0 SUPRIMA untuk ibu hamil dan menyusui
  • Frisian Baby Tahap 1 PRIMANUTRI untuk bayi usia 0-6 bulan
  • Frisian Baby Tahap 2 PRIMANUTRI untuk bayi usia 6-12 bulan
  • Frisian Flag 123 PRIMANUTRI untuk anak usia 1-3 tahun dan Frisian Flag 456 PRIMANUTRI untuk anak pra-sekolah 
Produk Frisian Flag Varian
Susu Kental Manis - Frisian flag bendera cocopandan kental manis - Krimer kental manis frisian flag bendera rasa susu jahe - Frisian flag full cream gold - Susu kental manis lemak nabati frisian flag bendera kental manis - Omela krimer kental manis
Susu Siap Minum- Purefarm - Kids - Minuman Susu Cokelat Kemasan Botol
Susu Bubuk Keluarga- Frisian flag purefarm pull cream - Frisian flag purefarm cokelat - Frisian flag purefarm instant - Frisian flag susu bubuk instant madu
Susu Ibu dan Balita- Frisian flag mama tahap 0 SUPRIMA - Frisian flag 123 PRIMANUTRI - Frisian flag 456 PRIMANUTRI

Kelebihan Frisian Flag

Frisian Flag mempunyai berbagai kelebihan, Beberapa kelebihan tersebut akan kita bahas di bawah ini:

  • Mudah dikonsumsi kapan saja dan di mana saja
    Dengan kemasannya yang praktis,  susu siap minum Frisian Flag dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja. Anak tetap mendapat manfaat minum susu meski anak sedang beraktivitas di luar rumah. Susu Siap Minum Frisian Flag mengandung segala kebaikan susu untuk menunjang aktivitas anak dalam masa pertumbuhan, mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) untuk mendukung pertumbuhan si Kecil dengan rasa yang enak.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
    Kelebihan minum susu Frisian Flag lainnya adalah dapat  membantu meningkatkan kekebalan pada tubuh agar tahan terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit. Kandungan multivitamin dan multimineral dalam Frisian Flag berfungsi membantu  meningkatkan kekebalan tubuh, mendukung kesehatan mata, produksi sel darah merah, dan metabolisme energi.
  • Dapat dikombinasikan dengan makanan dan minuman
    Susu Kental Manis Frisian Flag dapat dikominasikan dengan berbagai jenis makanan maupun minuman dan sebagai pelengkap sajian. Kombinasi susu Frisian flag dengan bahan makanan maupun minuman, dapat menghasilkan menu makanan dan minuman yang sehat dan pastinya menabah kelezatan cita rasa pada makanan dan minuman.

Kekurangan Frisian Flag

Selain memiliki kelebihan Frisian Flag juga mempunyai beberapa kekurangan diantaranya adalah:

  • Terdapat kandungan gula yang tinggi
    Berdasarkan penelitian yang ada, susu Frisian flag terbukti memiliki kandungan gula yang begitu tinggi dibandingkan kandungan nutrisi lainnya. Kandungan gula yang tinggi, tentunya sangat berdampak pada tubuh, karena dapat menyebabkan efek yang buruk salah satunya obesitas pada anak karena mengkonsumsi gula yang berlebihan dan banyak efek buruk lainnya.
  • Kandungan lemak yang tinggi
    Produk Susu kental Manis Frisian Flag memiliki kandungan lemak yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan produk susu lainnya. Kandungan lemak yang tinggi dapat menyebabkan penimbunan lemak yang jahat pada anak.
  • Bukan pengganti ASI
    Kandungan nutrisi pada Frisian Flag yang tidak setara dengan kandungan nutrisi yang ada pada susu ASI. Banyaknya kandungan gula dan juga lemak, menjadikan susu ini tidak begitu direkomendasikan bagi balita, remaja bahkan dewasa. Susu ini hanya sesuai untuk susu pendamping anak saja.
Lihat juga:  Pilih Mana: Teh Hijau atau Teh Hitam?

Indomilk

Indomilk merupakan perusahaan yang menghasilkan jenis minuman yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1967. Perusahaan ini umumnya menghasilkan berbagai produk susu. Perusahaan ini bernama PT Indolakto dibawah naungan Indofood Nutrition yang juga membawahi merek es krim Indoeskrim.

Visi dari perusahaan susu ini adalah menjadi pemimpin pasar susu di Indonesia dan membangun citra terkemuka di negara lain melalui produk-produk berkualitas. Semua produk Indomilk juga sudah besertifikat HALAL.

Produk Indomilk

Susu Segar
Susu segar INDOMILK menggunakan bahan dasar 100% susu sapi segar yang diseleksi dengan ketat, diproses dalam suhu 120 Celcius selama 15 detik, dan berkat teknologi kemasan yang muktahir serta kedap cahaya membuat produk susu segar INDOMILK dapat bertahan dan kualitas susu segar INDOMILK terjaga sampai ditangan konsumen.

Susu segar Indomilk atau yang dikenal dengan Susu Pasteurisasi INDOMILK kaya dengan vitamin A, B1, B6, D3 dan E. 

Susu Kotak UHT
Susu Indomilk UHT dibuat dengan SUSU SEGAR dan mengandung nutrisi seimbang yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap anggota keluarga.Susu Indomilk UHT cocok dinikmati kapan saja, dimana saja sesuai dengan aktivitas sehari-hari dan dapat dikonsumsi dalam suhu ruang maupun disajikan dingin. Indomilk UHT hadir dalam berbagai ukuran dan rasa yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anggota keluarga Anda.

Kental Manis
Kental Manis Indomilk adalah produk susu berbentuk cairan kental yang diperoleh dari susu segar diolah dengan sistem pengolahan yang modern, yang ditambahkan gula, lemak nabati dan bahan pangan lainnya. Untuk melengkapi kebutuhan minuman dan bahan makanan anggota keluarga.

Susu Botol Cair
Susu cair steril Indomilk adalah produk susu cair yang diperoleh dari susu segar yang dipanaskan pada suhu tidak kurang dari 100 derajat selama waktu yang cukup untuk mencapai keadaan steril dan dikemas dalam botol plastic transparan yang kedap udara sehingga dapat bertahan lama tanpa bahan pengawet.

Susu Bubuk
Indomilk Omega 3 merupakan susu Tinggi Kalsium dengan tambahan kandungan Omega 3 yang mengandung DHA dan EPA, Vitamin dan Mineral. Omega 3 berasal dari minyak ikan laut yang berguna untuk membantu perkembangan sel-sel otak, menunjang kecerdasan dan fungsi penglihatan anak-anak.

Produk Indomilk Varian
Susu Segar- Susu full cream rasa coklat dan tawar - Susu non fat tawar diperkaya dengan Inulin
Susu Kotak UHT- Tawar - Stroberi - Vanila - Pisang - Cokelat
Kental Manis- Rasa plain (putih) - Rasa cokelat
Susu Botol Cair- Coklat - Strawberry - Melon - Vanila
Susu Bubuk- Susu bubuk instant coklat Omega 3 - Susu bubuk instant omega 3 (bebas gula) - Susu bubuk full cream omega 3 (bebas gula)

Kelebihan Indomilk

  • Mengandung kalsium yang tinggi
    Kalsium yang tinggi pada susu indomilk bisa mencegah gangguan tulang. Mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala bisa terhindar dari pengeroposan. Kalsium juga berfungsi dalam pertumbuhan anak, sehingga tulang anak tumbuh besar. 
  • Praktis dan gampang ditemukan
    Kemasan susu botol cair indomil sangat praktik dan gampang dibawa kemanapun sehingga dapat memungkinkan meminum susu dimanapun, selain kemasan yang ptaktis susu botol cair indomilk ini juga gampang di temukan seperti di warung, minimarket, sampai supermarket.
  • Produk tahan lama
    Produk Indomilk terbilang cukup awet dalam masa kadaluarsa nya karena produknya mengandung guia yang tinggi. Akan tetapi dianjurkan simpan pada tempat yang dingin agar lebih bertahan lama.

Kekurangan Indomilk

  • Tidak cocok untuk bayi
    Indomilk mempunyai banyak nutrisi untuk anak, tetapi produk susu ini sangat tidak di anjurkan untuk dikonsumsi oleh bayi, karena Indomilk belum menghadirkan varian susu yang tepat untuk bayi.
  • Rasa yang terlalu manis
    Cita rasa yang di tawarkan Indomilk yang mempunyai varian rasa memang terbilang cukup manis, tetapi jika kalian penyuka manis susu ini cocok untuk kalian. Jika kalian tidak suka susu yang terlalu manis Indomilk juga mempunyai varian yang plain.
  • Penyimpanan yang tidak tepat menyebabkan susu berjamur
    Penyimpanan susu Indomilk harus sangat di perhatikan, Jangan terkena sinar matahri langsung karena akan mengurangi kandungan nutrisi yang terdapat pada susu Indomilk dan disimpan harus di tempat yang dingin agar susu tidak berjamur.

Pilih Mana: Frisian Flag atau Indomilk?

Frisian Flag Indomilk
Kelebihan- Mudah dikonsumsi kapan saja dan di mana saja - Meningkatkan kekebalan tubuh - Dapat dikombinasikan dengan makanan dan minuman- Mengandung kalsium yang tinggi - Praktis dan gampang ditemukan  - Produk tahan lama
Kekurangan- Terdapat kandungan gula yang tinggi - Kandungan lemak yang tinggi - Bukan pengganti ASI- Tidak cocok untuk bayi - Rasa yang terlalu manis  - Penyimpanan yang tidak tepat menyebabkan susu berjamur

Kesimpulan 

Frisian Flag atau Indomilk merupakan susu pendamping makan yang mempunyai nutrisi yang dapat membantu mencukupi berbagai nutrisi yang dibutuhkan anak mapun anggota keluarga. Oleh sebab itu, dapat kita simpulkan dari artikel di atas bahwa kedua susu tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada, dan tentunya jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi susu tersebut karena mengandung gula yang tinggi.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Frisian Flag VS Indomilk

VS

Leave a Reply