Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Frisolac atau S-26?

Untuk memenuhi asupan nutrisi khusus bagi tubuh dan kesehatan si kecil, Tidak hanya didapatkan asupan nutrisi dari sayuran maupun makannya saja, buah hati tercinta pun harus memperoleh nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembangnya. Kebutuhan nutrisi itu bisa lengkap dari asupan makanan bergizi dan susu. Seperti susu yang mengandung banyak nutrisi seperti pada Frisolac dan S-26 ini.

Untuk mengetahui kelebihan dan membandingkan kedua susu tersebut, Pada artikel di bawah kami telah mengulas lebih dalam agar kalian para moms dapat memilih susu yang tepat untuk si kecil. Yuk langsung saja disimak!

Frisolac

Usia 0-6 bulan merupakan masa-masa penting dimana bayi rentan terkena penyakit yang berasal dari lingkungan sekitarnya, mulai dari faktor perubahan musim, polusi maupun makanan yang tidak higienis. Saluran pencernaan dan pernapasan bayi pada usia ini pun kerap diserang oleh bakteri-bakteri jahat. Untuk melindunginya, bayi butuh mendapat perlindungan dari dalam dengan menambah jumlah bakteri baik untuk melawan bakteri-bakteri jahat tersebut.

Frisolac mengandung kombinasi unik Prebiotik GOS, FOS dalam rasio 9/1 dan Probiotik Bifidobactium dan Lactobacillus Casei yang dapat menstimulasi sistem imun dan melindungi akan dari bakteri-bakteri jahat dari dalam. Si kecil pun akan senantiasa tercegah dari resiko penyakit pada saluran pencernaan maupun pernapasannya.

Frisolac  hadir sebagai penyempurna nutrisi untuk bayi dengan kombinasi kandungan Prebiotik GOS, FOS dalam rasio 9/1 dan Probiotik Bifidobactium dan Lactobacillus Casei untuk meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuhnya. Baca juga Pilih Mana: S-26 atau Enfagrow?

  • Untuk Bayi Usia 0-6 Bulan
  • Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Bayi
  • Diformulasikan secara khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi
  • Kandungan Prebiotik GOS, FOS dalam rasio 9/1
  • Probiotik Bifidobactium dan Lactobacillus Casei untuk meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuhnya

Nutrisi Frisolac
Susu bubuk Frisolac ini diformulasikan khusus untuk bayi usia 0-6 bulan ini siap memberikan asupan nutrisi penting karena kandungan gizinya yang lebih banyak. Frisolac Gold dapat diminum oleh si kecil sesuai saran dokter atau tenaga ahli medis lainnya. Lengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dengan memberi susu formula ini sebagai makanan pendamping utamanya (ASI).

Varian Frisolac Harga Per Oktober 2019Keterangan
Frisolac Gold 1 Rp. 130.000 - Rp. 250.000 Frisolac Gold 1 dikhususkan untuk bayi usia 0-6 yang memiliki kombinasi unik Prebiotik GOS, FOS dalam rasio 9/1 dan Probiotik Bifidobacterium dan Lactobacillus Casei yang bisa menstimulasi sistem imun dan melindungi akan dari bakteri-bakteri jahat dari dalam.
Frisolac Gold 2 Rp. 137.000 - Rp. 260.000 Frisolac Gold 2 merupakan susu formula untuk bayi berusia 6-12 bulan. Dalam sekaleng susu Frisolac Gold 2 terdapat kandungan nutrisi Prebiotik dan Probiotik yang penting buat melindungi kesehatan saluran pencernaan bayi.

Kelebihan Frisolac

  • Diperkaya nutrisi lengkap dan seimbang
    Untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembangnya, pastinya harus memilih susu formula dengan kandungan nutrisi yang lengkap dan seimbang seperti Friso Gold. Diperkaya dengan ALA, LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Zink, Zat Besi, Kalsium dan Selenium, susu Frisolac dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak agar tubuhnya kuat dari dalam.
  • Diproduksi dengan konsep Grass to Glass
    Agar menghasilkan susu berkualitas terbaik, Frisolac diproduksi menggunakan konsep Grass to Glass, yaitu dengan memerhatikan setiap tahap pengolahannya, bahkan sampai rumput pakan sapi di peternakan sekalipun. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar susu yang dihasilkan terjaga kualitasnya, sehingga kebaikan alaminya bisa dirasakan anak.
  • Diproses dengan Single Process
    Selain menggunakan teknologi unggul, susu formula Frisolac ini juga diproduksi menggunakan metode Single Process, di mana susu hanya melalui satu kali proses pemanasan tanpa suhu yang berlebihan. Alhasil, kualitas nutrisi di dalamnya pun bisa tetap terjaga dan mudah diserap oleh tubuh anak.

Kekurangan Frisolac

  • Resiko obesitas
    Kekurangan yang pertama yaitu resiko obesitas. Hal ini akan terjadi apabila bunda terlalu banyak memberikan susu formula Frisolac kepada si kecil. Untuk itu beri si kecil susu formula sesuai dengan takaran yang sudah dianjurkan.
  • Tidak lancarnya pencernaan
    Kekurangan lainnya yang dimiliki Frisolac adalah tidak lancarnya pencernaan. Karena seperti yang kita tahu bahwa tidak semua kandungan dari Frisolac akan cocok dengan semua anak.
  • Resiko alergi
    Kekurangan terakhir yang ada pada susu Frisolac ini yaitu resiko alergi. Efek samping ini terjadi jika si kecil tidak cocok dengan kandungan yang ada di dalam Frisolac sama seperti kekurangan yang pertama tadi. Alergi yang terjadi seperti muntah-muntah, demam, diare dan sebagainya.

S-26

Susu formula S-26 merupakan susu formula produksi Wyeth Nutrition yang bertujuan untuk penuhi nutrisi buah hati kamu. Susu S-26 mempunyai 2 rangkaian produk yakni susu S-26 dan susu S-26 Gold. Khusus untuk sang kecil yang mempunyai masalah makan, Wyeth juga mempunyai susu S-26 Nutrisure Gold yang diperkaya makronutrien, mikronutrien dan kebutuhan vitamin anak lainnya.

Perlu kamu ketahui, baik susu S-26 maupun susu S-26 Gold mempunyai 4 tahapan yang disesuaikan dengan umur anak.
Varian S-26Harga Per Oktober 2019Keterangan
S-26 Procal Gold Rp. 135.000 Susu S-26 Procal Gold Tahap 3 ini memiliki protein, alpha lactalbumin, kalsium, vitamin D, dan fosfor. S-26 Procal Gold Tahap 3 ini juga mendukung daya tahan tubuh si kecil dengan memasukkan vitamin C, selenium, zinc, vitamin B kompleks.
S-26 Promise Gold Rp. 140.000 S26 Promise Gold terdapat kandungan Omega 3 & 6, Kolin, Kalsium, Vitamin, dan Mineral buat menunjang tumbuh kembangnya secara maksimal.
S-26 Nutrisure Gold Rp. 200.000S-26 Nutrisure Gold adalah susu pertumbuhan yang dibuat khusus untuk si kecil pada umur 1-10 tahun yang sedang mengalami pertumbuhan serta aktivitas fisiknya yang lumayan beragam.
Lihat juga:  Pilih Mana: Burger King atau MCD?

Kelebihan S-26

  • Mengandung DHA, AA serta vitamin A
    Susu ini mempunyai 3 kandungan tersebut sehingga bermanfaat untuk menunjang perkembangan otak balita sekaligus mendukung fungsi penglihatannya.
  • Menjadikan daya ingat anak meningkat
    Dengan perkembangan otak yang baik, otomatis membuat fungsi daya ingat anak juga meningkat. Nah, perihal itu ditunjang juga dengan terdapatnya kolin dan zat besi pada susu yang satu ini.
  • Mendukung proses pembentukan membran sel otak
    Pada susu S-26 ini terdapat kandungan asam linolenat (omega 3) dan asam linoleat (omega 6) itu penting untuk membentuk mendukung proses pembentukan membran sel pada otak anak. Nah, perlu diketahui juga kalau asam lemak ini tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Jadi memang harus dihadirkan dari luar, baik dari makanan maupun minuman. Susu S-26 ini memiliki kandungan penting tersebut.

Kekurangan S-26

  • Daya minat yang kurang
    Banyak riset mengatakan dan klaim dari para ibu jika susu S-26 ini kurang diminati karena nama produknya kurang banyak dikenal di kalangan ibu-ibu. Padahal kualitas yang ada pada susu formula ini sudah sangat bagus.
  • Harga mahal
    Bagi yang sudah memiliki S-26 dirumah nya maka sudah tak heran dengan harga yang dimiliki susu formula ini. Ya benar, ditaksir Rp 83.000 sampai Rp 1.886.000,- per Agustus 2019. Harga yang cukup fantastis untuk ukuran susu formula, namun manfaat yang dimiliki oleh susu ini sudah terjamin dan tidak perlu diragukan lagi.
  • Dapat beresiko obesitas
    Seperti yang kita tahu bahwa susu S-26 merupakan susu sapi yang jika dikonsumsi secara besar maka bisa terjangkit resiko obesitas. Untuk itu bijaklah dalam menggunakan susu formula untuk si kecil agar tumbuh dengan sehat dan cerdas.

Manfaat kandungan susu pada anak

1. Menjaga kesehatan anak
Susu dilengkapi dengan kandungan kalsium yang tinggi yang baik untuk kesehatan tulang serta gigi. Selain itu, susu juga mengandung fosfor, magnesium, protein, dan beragam vitamin yang baik untuk tumbuh kembang anak. Karenanya, biasakan sang buah hati untuk mengkonsumsi susu anak sejak dini, sehingga dapat membantu memberikan kebaikan bagi kesehatan tulang anak.

2. Mencegah terjadinya diabetes
Kandungan kalsium dan juga magnesium yang ada pada susu mampu mencegah terjadinya diabetes. Karena itu, kalian bisa memberikan susu sehingga anak terhindar dari penyakit diabetes.Namun, konsumsinya juga sesuai dengan takaran yang ada ya.

3. Mencegah anak dari obesitas
Obesitas atau kegemukan bisa dicegah dan dihindari dengan mengkonsumsi susu sesuai dengan aturannya. Sebab, susu dapat membantu anak untuk mempertahankan berat tubuh idealnya. Sehingga, seorang anak yang mengonsumsi susu akan terhindar dari kelebihan berat badan atau obesitas.

4. Meningkatnya kecerdasan dan memperkuat daya tahan tubuh anak
Otak membutuhkan nutrisi untuk berkembang. Nah, kandungan nutrisi dalam susu memiliki peranan penting untuk pertumbuhan otak. Rutin meminum susu dapat membantu mendorong kecerdasan anak.

Mengonsumsi susu secara rutin juga dapat berpengaruh positif pada peningkatan daya tahan tubuh sikecil, sehingga ia dapat terus aktif dan tidak mudah jatuh sakit.

Pilih Mana: Frisolac atau S-26?

Frisolac S-26
Kelebihan - Diperkaya nutrisi lengkap dan seimbang - Diproduksi dengan konsep Grass to Glass - Diproses dengan Single Process - Mengandung DHA, AA serta vitamin A - Menjadikan daya ingat anak meningkat - Mendukung proses pembentukan membran sel otak
Kekurangan - Resiko obesitas - Tidak lancarnya pencernaan - Resiko alergi - Daya minat yang kurang - Harga mahal - Dapat beresiko obesitas

Kesimpulan

Sudah dapat kita simpulkan bahwa mengkonsumsi susu sangatlah penting untuk membantu pertumbuhan anak karena susu mengandung banyak nutrisi yang dapat menjadi pelengkap untuk menunjang pertumbuhan serta menjaga kesehatan anak termasuk kedua susu yang telah kita bahas di atas Frisolac dan S-26, karena keduanya dilengkapi dengan keunggulannya masing-masing oleh sebab itu dapat kalian pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan anak kalian ya moms!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Frisolac vs S-26

VS

Leave a Reply