Fashion

Pilih Mana: Gelang Rantai atau Gelang Bangle?

Perhiasan merupakan aksesoris yang tidak bisa dipisahkan dari gaya berpenampilan seseorang. Dengan memakai perhiasan kamu bisa mempunyai kesan elit serta fashionable pada penampilan kamu. apalagi sekarang kita memasuki zaman modern yang pastinya dituntut untuk selalu berpakaian rapi. Ada banyak berbagai macam aksesoris bisa dijadikan pelengkap dalam penampilan kamu, termasuk gelang dan aksesoris gelang juga banyak varian bentuk, yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai dua macam gelang yaitu Gelang Rantai dan Gelang Bangle.

Gelang Rantai

Banyaknya bentuk gelang rantai yang beredar di pasaran, terkadang membuat kita sebagai konsumen merasa bingung untuk memilih gelang rantai yang mempunyai kualitas yang bagus. Apalagi mungkin kamu salah satu orang yang memiliki kulit kita tidak bisa menerima segala jenis bahan yang digunakan dalam membuat gelang rantai tersebut. Oleh karena itu, untuk membantu kamu dalam memilih gelang rantai yang berkualitas, akan kita bahas di bawah ini. Baca juga Pilih Mana: Kalung atau Gelang?

Tips Memilih Gelang Rantai

Warna Netral dan Tidak Mencolok
kamu bisa memilih gelang rantai dengan warna yang tidak terlalu mencolok atau bisa dibilang berwarna netral. Gelang rantai dengan warna netral membuat kamu tampil tidak berkesan norak dan juga kamu tidak perlu susah payah untuk mencocokkan gelang dengan pakaian yang kamu gunakan, karena warna netral bisa masuk dalam segala jenis warna pakaian yang kamu gunakan.

Warna gelang rantai yang bisa kamu jadikan pilihan adalah hitam, coklat, abu-abu. Tapi untuk wanita kamu bisa memilih warna yang agak mencolok asalkan tidak berkesan terlalu berlebihan ketika kamu mengkombinasikannya dengan tampilanmu.

Menunjukkan Karakter Pemakai
Dalam memilih motif dan model dari gelang rantai yang ingin dibeli,kamu juga harus hati-hati, karena motif gelang rantai ini bisa mencerminkan karakter kamu. Misalnya kamu adalah orang yang sangat suka dengan music rock, secara otomatis pasti kamu akan memilih gelang rantai berwarna hitam untuk kamu beli. Hal tersebut membuat kamu secara tidak langsung memberikan informasi apa yang kamu suka dengan motif gelang yang kamu kenakan.

Menjaga Kualitas Gelang
Merawat gelang yang sudah kamu beli juga merupakan hal yang sangat penting tapi suka dianggap sepele, terlebih oleh kaum pria yang suka malas untuk membersihkan gelangnya karena mungkin memiliki koleksi gelang yang cukup banyak. Padahal merawat gelang sebenarnya adalah perkara yang mudah dan juga tidak memerlukan waktu yang banyak.

Cukup kamu lap dengan kain kering setiap habis digunakan, tidak terkena air ketika menggunakan dan disimpan dalam tempat yang tidak lembab agar terhindar dari bakteri.

Beberapa Jenis Gelang Titanium

Gelang Rantai Titanium
Gelang rantai titanium adalah salah satu jenis gelang yang mungkin masih sedikit orang yang mengetahuinya. Gelang rantai dengan bahan jenis ini memang kurang populer dengan gelang dengan bahan emas atau perak, tapi kalau kualitas dari gelang dengan bahan titanium ini bisa dibilang cukup tinggi bahkan setara dengan emas. Gelang rantai titanium ini biasanya tersedia dengan berbagai motif unik yang biasanya dapat diukir sesuai dengan pesanan.

Gelang Rantai Logam Campuran
Dalam membuat produk perhiasan yang bagus, tidak sedikit orang yang kreatif untuk menggabungkan lebih dari satu bahan utama agar menghasilkan produk yang berkualitas. Pencampuran berbagai bahan tersebut juga tidak dilakukan sembarangan, ada teknik khusus serta komposisi yang pas sehingga bisa membuat produk sesuai dengan yang diinginkan. Ada beberapa bahan yang biasa untuk dikombinasikan untuk membuat gelang rantai biasanya berbahan, platinum, tembaga, karatium, dan platina.

Untuk gelang rantai yang berbahan dasar logam campuran yang dapat dijadikan bahan pertimbangan adalah Gelang Logam Campuran Simple. Gelang rantai ini menggunakan beberapa bahan yang dicampur tapi menggunakan perak tua atau emas tua pada bagian permukaannya.

Gelang Rantai Emas Putih
Dalam pembuatan gelang rantai, emas tidak hanya berwarna gold saja yang menjadi favorit. Ada juga gelang emas dengan warna putih yang juga membuat gelang rantai emas putih terlihat elegan dan simple. Bahan emas putih ini sangat pas untuk kamu yang ingin tampil dengan menggunakan perhiasan tapi tidak terlalu mencolok.

Kualitas gelang rantai ini juga sama dengan emas biasanya, yaitu tergantung dari berapa karat emas yang terkandung dalam gelang rantai tersebut. Semakin banyak jumlah karatnya, gelang tersebut akan memiliki nilai jual yang semakin tinggi. Gelang rantai emas putih dengan bentuk yang kekinian dapat kalian temukan di Whizliz, merupakan salah satu online store yang menjual berbagai macam perhiasan Emas.

Gelang Bangle

Gelang bangle merupakan model gelang yang cukup terkenal. Harganya yang relatif terjangkau dan modelnya yang beraneka ragam membuatnya mudah dipasangkan dengan berbagai gaya pakaian. Penggunaan aksesoris seperti perpaduan gelang bangle ketika berpakaian sangat menentukan keseluruhan penampilan.

Faktor-faktor seperti ukuran aksesoris, warna dan material yang digunakan turut menjadi hal yang dipertimbangkan ketika kita akan mengenakan aksesoris seperti gelang bangle. Kali ini akan kita bahas beberapa tips sederhana untuk mengenakan model gelang bangle untuk memadukan ke semua tampilanmu, semoga bermanfaat!

Tips Memilih Gelang Bangle

Hindari Pemakaian Gelang yang Banyak
Ingin bergaya yang unik dari yang lain bukan berarti harus memakai sesuatu yang rumit dalam jumlah yang banyak. Gelang bangle biasa dijual beberapa buah sekaligus dengan harga yang murah, suatu penawaran yang menggoda untuk membeli gelang ini dengan jumlah banyak. Pilih salah satu yang paling anda sukai.

Jika ukurannya kecil, tambah dua atau tiga model gelang bangles lain yang Anda rasa serasi dengan pilihan pertama sehingga perhiasaan tidak menutup keindahan gaya Anda secara keseluruhan.

Desain, Warna dan Material Gelang
Keunggulan model gelang bangle adalah pilihan bentuk, ukuran, material, warna dan desainnya yang sangat beragam. Beranikan diri Anda untuk melakukan mix and match ketika mengenakan gelang bangle ini, tetapi perlu perhatikan juga tone dan gradasi warna gelang dan pakaian yang Anda gunakan.

Pertimbangkan Ukuran Gelang
Satukan gelang bangle koleksi berdasarkan ukurannya sehingga lebih mudah menentukan perbandingan ukuran gelang bangle Anda. Gelang bangle berukuran kecil cocok digunakan beberapa buah bersamaan. Namun, beberapa gelang bangle yang berukuran besar hanya cocok dipakai satu buah saja untuk membuatnya terlihat tetap cantik dan tidak berlebihan.
Padukan gelang bangle sesuai dengan kegiatan Anda

Pertimbangan yang matang adalah hal yang cukup penting dalam menentukan gaya menggunakan aksesoris. Lihat kembali kegiatan seperti apa yang akan Anda lakukan dan pikirkan koleksi yang cocok untuk dikenakan pada kegiatan tersebut.

Beberapa Jenis Gelang Bangle

Bintang Mutiara-Gelang Mutiara Bangle
Aksesori berbahan mutiara memang tidak pernah ketinggalan trend. Selain karena tampilannya yang menawan, mutiara mampu memberikan kesan mewah pada tiap penampilan tanpa berlebihan. Untuk kamu yang sering diundang ke pesta atau sedang pusing mencari aksesoris pelengkap di acara resmi lainnya, gelang ini bisa menjadi pilihan.

Gelang Bangle Emas
Gelang yang berbahan dasar emas merupakan jenis gelang yang memiliki penggemar paling banyak, terutama para Perempuan. Bahan emas sudah dijadikan berbagai perhiasan sejak pertama kali ditemukan. Saat ini emas bukan hanya dianggap sebagai perhiasan saja, tapi juga sebagai yang bisa dijadikan investasi karena selalu mengalami peningkatan harga.

Gelang Bangle Perak
Gelang bangle perak juga bisa kamu jadikan pilihan. Model ini juga cukup populer dikalangan perempuan, karena warna yang mereka tawarkan biasanya cukup general seperti silver atau putih. Dan juga warna perak sangat simple dan mudah di padupadankan dengan pakaian sehari-hari.

Ada dua jenis bahan dari perak yang biasanya dijadikan perhiasan, yaitu perak padat dan paduan perak. Perak padat adalah bahan yang murni perak, sedangkan paduan perak adalah bahan yang biasanya digunakan pada pelapis bahan dasar perhiasan tersebut.

Pilih Mana: Gelang Rantai atau Gelang Bangle?

Gelang Rantai Gelang Bangle
Kelebihan - Bahan yang fleksibel mengikuti bentuk tangan sehingga nyaman digunakan - Ringan digunakan untuk kegiatan sehari-hari- Bentuk yang mewah dan unik cocok di gunakan untuk pesta - Harga terjangkau dan dapat satu set
Kekurangan- Cepat rusak dan tali cepat putus - Akan terasa gatal jika tidak cocok di kulit- Tidak fleksibel sehingga harus sesuai dengan ukuran tangan - Bisa terjadi iritasi pada tangan jika bahan tidak cocok

Kesimpulan

Seperti yang sudah kita jelaskan di atas Gelang Rantai dan Gelang Bangle mempunyai nilai tersendiri dan keunggulan di setiap jenisnya, oleh karenanya kita dapat memilih kedua jenis Gelang tersebut berdasarkan selera dan kegiatan yang sedang kita lakukan. Jika kalian ingin menggunakan gelang yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari gelang rantai dapat menjadi pilihan yang nyaman tetapi jika kalian ingin menghadiri pesta untuk menunjang penampilanmu gelang bangle bisa menjadi jenis gelang yang cocok.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Gelang Rantai VS Gelang Bangle

VS

Leave a Reply