Aplikasi

Pilih Mana: Go Launcher atau Hola Launcher?

Jika Anda termasuk orang yang ingin mengubah tampilan, maka Anda seharusnya sudah menginstal launcher Android. Ada banyak launcher Android yang bisa Anda pilih. Namun, dari banyaknya launcher Android, jadi Anda pilih mana: Go Launcher atau Hola Launcher? Dalam kesempatan ini, kami akan jabarkan launcher Android terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda.

Android adalah teknologi yang kini menjadi tren, yang memiliki pengguna yang sangat membludak hingga ke seluruh dunia. OS Android sangat banyak memiliki keunggulan jika Anda bandingkan dengan OS yang lainnya, untuk penggunaannya pun sangat praktis dan mudah serta dari segi aplikasi Anda bisa mendownload aplikasi dengan jenis apapun yang Anda inginkan tanpa harus mengeluarkan dana sedikitpun, juga tampilan yang dapat diubah-ubah sesuai dengan kreatifitas pengguna Android serta masih banyak lagi keunggulan lainnya. Baca juga Pilih Mana: 360 Security atau Clean Master?

Ketika tampilan smartphone terasa begitu membosankan, cara yang dapat Anda tempuh adalah menggganti tampilan antarmuka, ikon, dan temanya lewat sebuah launcher Android agar terlihat lebih menarik dan tampil berbeda dari pemilik smartphone lainnya. Tampilan bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda.

Ada beragam launcer yang menampilkan tampilan UI lainnya serta ada juga kostumisasi diri. Sebenarnya apa itu launcher? Launcher adalah sebuah tema yang menggantikan sebagian besar tema android seperti ikon, tulisan dan lain sebagainya. Kedua aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store ya guys.

Go Launcher

Go luncher yang satu ini paling banyak diminati oleh pengguna android karena fitur yang ringan dan banyak pilihan tema yang dapat membuat pengguna merasa nyaman. Go Launcher sendiri dikembangkan oleh Go Dev Team. Go launcher juga memiliki fitur andalannya yang ada banyak pilihan tema terbaru saat ini dan juga dilengkapi dengan pembersih sampah di android agar android lebih optimal dan cepat ketika Anda gunakan. Jika Anda ingin launcer android Anda semakin bagus silakan coba Go Launcher di android Anda.

Go Launcher memiliki berbagai tema yang bisa digunakan kapan pun Anda mau dan bisa mendownloadnya di Google Play. Tidak hanya itu, Go Launcher Ex memiliki banyak efek transisi yang keren dan banyak Widget disediakan untuk memudahkan Anda dalam mengakses aplikasi. Saat ini Go Launcher terus berkembang menjadi Launcher hebat dengan fitur yang terus diperbarui. Setelah versi Go Launcher EX yang sudah memiliki performa dan terlihat memuaskan kini Go Launcher telah berubah menjadi versi Go Launcher Z.

Dengan desain yang menarik dan cukup simpel serta dengan kontrol interaktif dilengkapi juga dengan beberapa fitur antara lain:

Stylish – Go Launcher memiliki ribuan tema yang bisa diaplikasikan sesuai selera Anda. Dimana temanya sudah didesain secara profesional maka anda tidak akan sulit mencari tema yang sesuai dengan selera Anda. Dimana tampilan yang menarik ini didukung oleh wallpaper dan ikon keren.

Smart – Go memiliki beragam efek animasi keren yang menghidupkan telepon Anda.

Slim – Seperti peluncur lainnya, Go Launcher juga menyediakan booster untuk manajemen RAM yang baik sehingga RAM masih memiliki cukup ruang kosong sehingga berbagai aplikasi bisa berjalan cepat.

Personalisasi – Berbagai pengaturan disediakan oleh Launcher Go sehingga Anda dapat menyesuaikan tampilan yang Anda inginkan baik dalam hal transisi maupun yang lainnya.

Hola Launcher

Ini aplikasi launcher terbaik pertama dari Launcher. Hola launcher merupakan aplikasi yang sangat ringan dan cocok untuk menghiasi android Anda. Pada hola launcher ada banyak pilihan tema dan juga wallpaper yang dapat mempercantik tampilan android yang Anda miliki. Jika Anda menggunakan hola launcher sebagai tema pada android Anda, Anda akan disuguhkan banyak fitur dan ikon yang dapat menggantikan ikon default Anda menjadi lebih unik dan menarik.

Lihat juga:  Pilih Mana: Joox atau Soundcloud?

Selain itu ada beberapa widget menarik yang juga akan mempercantik tampilan ponsel Anda seperti cuaca dan jam. Fitur menarik lainnya dari aplikasi hola launcher adalah dengan sekali klik maka wallpaper akan berubah sendiri. Hola launcher mendukung semua jenis versi android. Ini akan membuat Anda lebih aman dan nyaman menggunakan hola launcher untuk menampilkan tampilan android yang berbeda.

Hola launcher adalah pilihan terbaik untuk smarrtphone yang memiliki spesifikasi rendah. Launcher satu ini juga sangat cocok untuk smartphone dengan memori internal yang kecil. Karena ukuran file hola launcher sangat kecil. Bahkan lebih kecil dari launcher yang lain. Ukuran file hola launcher adalah 2.75MB. Jangan berpikir karena ukurannya kecil, maka fiturnya sedikit. Fiturnya cukup bagus. Terutama hola boost yang dapat meningkatkan performa smartphone Anda.

Dan yang terpenting lagi, hola launcher memakan lebih sedikit RAM. RAM Anda yang sangat kecil tidak menjadi masalah karena hola launcher akan berjalan lancar dan tanpa hambatan. Tidak hanya dapat mengganti tema saja, bahkan hola launcher pun bisa membantu penggunanya untuk mengganti wallpaper. Serta tidak perlu khawatir baterai ponsel akan cepat habis, malahan aplikasi hola launcher dapat menghemat baterai ponsel Anda.

Dengan desain yang menarik dan cukup simpel hola launcher memiliki beberapa fitur antara lain:

Hola Shine – Bila Anda bergeser dari sudut kanan atau kiri Anda akan menemukan berbagai aplikasi dan setting dari telepon Anda. Dimana daftar menu bisa diatur sesuai dengan keinginan andan.

Pencarian – Dengan meluncur turun maka Anda bisa mencari di situs web, aplikasi dan lain-lain. Selain menggunakan teks, Anda juga bisa mencari sesuatu dengan suara.

Penyembunyian Aplikasi – Anda dapat menyembunyikan aplikasi di penarik aplikasi sehingga pengguna lain tidak mengetahui aplikasi tersebut.

Peningkat Performa – Dengan sekali klik maka beberapa aplikasi yang berjalan di background akan terhapus sehingga ruang RAM akan bertambah. Ini akan membuat performa ponsel android akan lebih cepat.

Mengatur Tampilan – Ada banyak variasi tampilan yang dipilih yang dimulai dari efek transisi, mengubah ikon untuk mengubah wallpaper dengan satu klik.

Pengaturan Notifikasi – Anda dapat dengan mudah melihat notifikasi di layar.

Mengunci Layar – Mengetuk layar dua kali akan mengunci telepon dan membuka kunci tombol daya.

Pilih Mana: Go Launcher atau Hola Launcher?

Go LauncherHola Launcher
- Banyak tema menarik dan dilengkapi fitur pembersih sampah- Belum dilengkapi fitur pembersih sampah, hanya menyediakan varian tema menarik
- Membutuhkan kapasitas RAM yang tidak kecil- Tidak begitu banyak memakan RAM
- Tampilan lebih kompleks dan ramai- Tampilan lebih sederhana

Kesimpulan

Sebenarnya, menggunakan launcher bawaan yang terdapat dari android itu sendiri sudah termasuk bagus dan nyaman, tapi bagi sebagian orang pula memiliki launcher berbeda dengan ponsel lain menjadi suatu tantangan untuk terus berkreatifitas dalam memilih tema launcher. Dengan beraneka ragam aplikasi tema yang dihadirkan oleh Launcher, keduanya memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Sedikit kami simpulkan jika Anda memiliki ponsel dengan kapasitas RAM yang lebih kecil kami rekomendasikan agar Anda mendownload dan menggunakan aplikasi hola launcher sebagai pilihannya. Tapi jika Anda ingin memiliki tampilan launcher yang lebih oke dan terbaru, pilihlah Go Launcher. Namun, semua kembali pada pilihan Anda.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Go Launcher vs Hola Launcher

VS

Leave a Reply