FashionFashionLifestyle

Pilih Mana: Gucci atau Prada?

Brand fashion terkenal memang selalu identic dengan harga yang mahal. Namun, tentu banyak faktor yang membuat nilai dari brand tersebut menjadi mahal.

Di era modern ini, perkembangan industri fashion di dunia semakin berkembang pesat. Sudah banyak sekali brand ternama maupun majalah terbesar di dunia yang mengadakan acara-acara fashion show untuk memperkenalkan hasil busana mereka. Brand-brand tersebut juga menggaet beberapa artis ternama di dunia.

Sebenarnya ada begitu banyak brand terkenal di dunia. Namun pada artikel kali ini, kita akan membahas 2 brand yang menjadi favorit para pecinta fashion yaitu, Gucci dan Prada. Namun, apa kelebihan dari kedua brand tersebut? Apakah kepopulerannya sesuai dengan produk yang mereka jual? Simak pembahasan berikut ini!

Gucci

Gucci merupakan satu salah merek produk fashion yang terkenal di dunia dan menjual produk dengan harga yang high end. Mungkin untuk segelintir orang, harga untuk satu item produk ini cukup sulit dijangkau. Baca Juga 8 Tote Bag Branded Paling Terjangkau 2022

Menjadi merek yang paling di gandrungi oleh banyak orang, Gucci menjual barang-barang mai dari pakaian, sepatu, tas, belt dan masih banyak fashion item lainnya. Karena tingginya demand akan setiap produknya terutama pada tas, banyak orang yang berinovasi untuk membuat tiruannya (KW) dan tentunya dijual dengan harga yang sangat murah.

Berdiri sejak tahun 1921, membuat Gucci menjadi merek di dunia fashion yang berdiri hampir satu abad. Sebelum merambah ke dunia fashion, awalnya Gucci memproduksi koper di Italia. Karena pendirinya pernah menginap di salah satu hotel di London, ia kemudian terinspirasi untuk membuat desain produknya dengan tampilan yang mewah.

Selain memproduksi koper, mereka pun bisa menghasilkan beberapa produk yang terbuat dari kulit. Lalu merek ini akhirnya di kembangkan oleh ketiga anaknya yaitu Lado Gucci, Vasco Gucci dan Rodolfo Gucci. Kini Gucci telah berkembang dan telah ada disetiap negara di dunia.

Kelebihan Gucci

1. Terkenal di Seluruh Dunia
Berbicara tentang ketenaran, nampaknya tak perlu dipertanyakan lagi. Pasalnya, Gucci sudah sangat populer di seluruh dunia.

2. Produk Berkualitas Tinggi
Selain terkenal di seluruh dunia, Gucci juga membuat produknya dengan berbagai bahan kulit berkualitas tinggi. Tak heran jika konsumennya berlatarbelakang bangsawan dan orang-orang elit.

3. Terdapat Fashion Untuk Anak-anak
Selama lebih dari 90 tahun, Gucci terus memperkuat value produknya. Eksklusifitas, kualitas, dan ciri khas fashion Italia selalu menjadi pedoman perusahaan tersebut. Tak hanya merangkul kalangan dewasa, Gucci juga berupaya menarik perhatian anak-anak miliarder. Untuk itu, Gucci meluncurkan sejumlah koleksi fashion untuk anak-anak.

Kekurangan Gucci

1. Harganya Mahal
Gucci memang sangat terkenal diseluruh dunia dengan produk-produknya yang berkualitas. Namun sangat disayangkan, harga yang ditawarkan oleh Gucci masih sangatlah mahal yang membuatnya sulit untuk dijangkau beberapa kalangan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepatu atau Sandal?

Prada

Prada, sebuah merek mode fashion terkenal asal Italia yang mengkhususkan dirinya untuk membuat tas kulit, sepatu hingga parfum siap pakai. Merek yang kental dengan produk-produk wanita ini sudah berdiri sejak 1913 oleh Mario Prada. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 600 butik resmi Prada yang tersebar di seluruh dunia dengan pendapatan mencapai US $ 3,9 miliar pada kurun waktu 5 tahun terakhir.

Awalnya, Prada yang merupakan bisnis keluarga tersebut tidak menerima anggota perempuan untuk terlibat mengurus perusahaan. Ironisnya, justru di tangan anak dan cucu perempuan pendiri Prada, bisnis fashion itu tumbuh subur.

Salah satu produk mewah yang membuat Prada dikenal dunia adalah tas buatannya. Dengan desain dan warna yang berbeda dari produk mahal lainnya, Prada berhasil menciptakan jalan sendiri bagi keluarganya.
Prada berhasil menjual tas paling mahalnya seharga 6.100 poundsterling atau setara Rp 119,7 juta. Tentu saja hanya kalangan atas yang mampu membelinya.

Kelebihan Prada

1. Produk-produknya Ekslusif
Pihak Prada sendiri selalu memposisikan produk-produknya sebagai barang yang eksklusif, sehingga tak heran jika dijual dengan harga tinggi. Apalagi target pasar utama Prada memang untuk kalangan menengah ke atas.

2. Brand Favorit Kalangan Dunia
Prada mengklaim bahwa produknya bisa menjadi brand favorit kalangan dunia di beberapa tahun ke depan mengalahkan brand Gucci, Louis Vuitton, Hermes, dan lainnya.

3.  Desain Sederhana Dan Elegan
Prada merancang produknya dengan desain yang sederhana dan elegan. Hal ini yang membuat Prada banyak diminati oleh banyak kalangan menengah ke atas.

Kekurangan Prada

1. Mayoritas Memproduksi Produk Wanita
Kekurangan Prada yaitu, mayoritas dari produk-produk yang dikeluarkan ditujukan untuk para kaum hawa. Hanya sedikit produk Prada yang dibuat untuk para adam.

2. Harganya Sangat Mahal
Prada memang terkenal di dunia, dikarenakan hal tersebut, Prada menjual berbagai produknya dengan harga yang sangat tinggi. Tentu hanya orang-orang tertentu yang mampu membeli barang-barang dari merek ini.

Pilih Mana: Gucci atau Prada?

Keterangan GucciPrada
Kelebihan - Terkenal di Seluruh Dunia - Produk Berkualitas Tinggi - Terdapat Fashion Untuk Anak-anak- Produk-produknya Ekslusif - Brand Favorit Kalangan Dunia - Desain Sederhana Dan Elegan
Kekurangan - Harganya Mahal- Mayoritas Memproduksi Produk Wanita - Harganya Sangat Mahal

Kesimpulan

Gucci dan Prada memang sangat populer diseluruh penjuru dunia. Produk-produk yang dibuat pun tentu dibuat dengan bahan terbaik dan tidak sembarangan, tak heran jika kedua brand ini menjualnya dengan harga yang sangat fantastis. Dari kedua brand tersebut, mana pilihan Anda?

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Gucci atau Prada

VS