Fashion

Pilih Mana: GUESS atau Charles & Keith?

Tas merupakan aksesoris penunjang kepercayaan diri. Dengan menggunakan tas, para pemakainya tentu lebih mudah dalam membawa banyak barang bawaan. Selain kegunaannya sebagai pembawa banyak barang, tas juga bisa sebagai barang investasi yang memiliki harga jual yang tinggi.

Nah pada artikel kali ini akan membahas lebih dalam seputar tas yang saat ini cukup terkenal di Indonesia, yaitu GUESS dan Charles & Keith. Kedua tas ini memiliki banyak gerai di Indonesia, sehingga kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin memiliki tas ini.

Penasaran dengan detail beserta kelebihan dan kekurangan GUESS dan Charles & Keith? Untuk itu pantengin terus Selera.id ya guys agar bisa kamu jadikan sebagai acuan dalam memilih tas kesayangan kamu. Disini aja ya!

GUESS

GUESS merupakan sebuah merek fashion yang cukup populer di seluruh dunia, merk ini sudah mengawali pemasaran produknya dari tahun 1981. Awalnya GUESS cuma membuat dan menjual celana jeans yang saat itu menjadi celana jeans Nomor. 1 di Amerika Serikat. Lalu merambah ke semua komponen fashion salah satunya yaitu tas.

GUESS juga menjadi salah satu brand atau bisa dibilang sebagai salah satu ikon dalam dunia fashion yang identik dengan gaya dan gaya hidup masa kini. Berbagai produk termasuk tas wanita merk GUESS bisa ditemui di hampir seluruh penjuru dunia.

Banyak yang menjual tas GUESS original yang modern dan bisa dibilang sebagai pembawa trend tersendiri di dunia mode membuat begitu banyak wanita yang ingin memilikinya.

Tampilan tas dari brand ini mempunyai ciri khas tersendiri dan juga mempunyai tampilan yang versatile sehingga bisa dipadupadankan dengan beragam pakaian dalam beragam acara yang berbeda pula.

Berbicara mengenai model dari tas GUESS original wanita maupun pria, maka akan ditemukan begitu banyak opsi. Desainer dari brand ini menghadirkan opsi yang bisa disesuaikan dengan acara, mulai dari tote, clutches, hobo, satchel, flap, shoulder bag atau tas bahu, dan juga dompet. Pada masing-masing tas wanita GUESS original akan dilengkapi dengan logo GUESS yang asli dan juga sertifikat keaslian.

Opsi warna dan motif yang ada juga amat beraneka ragam mulai dari warna gelap seperti hitam dan coklat sampai warna-warna cerah seperti merah muda. Desainnya yang selalu modern dan juga beraneka ragam inilah membuat tas tangan dari GUESS menjadi opsi yang tepat untuk dipergunakan dalam berbagai acara baik acara santai bersama teman-teman maupun acara formal seperti acara kantor atau acara pesta resmi. Baca juga Pilih Mana: Everbest atau Charles and Keith?

Kelebihan GUESS

  • Harga cukup terjangkau
    Salah satu yang menjadi daya pikat dari GUESS adalah harganya yang cukup terjangkau. Dengan range sekitar Rp 300.000,- ke atas per Oktober 2019, semua kalangan mulai dari pelajar sampai yang sudah tua sekalipun tetap bisa memiliki tas keren ini.
  • Memiliki banyak varian
    Varian dari tas GUESS sendiri cukup banyak sehingga calon pembeli bisa memilih tas yang sesuai dengan beragam motif dan warna yang diinginkan.
  • Memakai material yang baik
    Material yang digunakan oleh GUESS tentunya merupakan yang baik agar tas senantiasa awet dan tahan lama. Ada yang memakai kulit asli dan ada juga yang memakai kulit sintetis tergantung dengan kebutuhan.

Kekurangan GUESS

  • Resiko barang palsu
    Karena GUESS merupakan merk terkenal, maka tak heran bila banyak yang menggunakan kesempatan ini untuk membuat tas GUESS palsu dengan harga yang lebih murah namun dengan kualitas yang kurang baik. Untuk itu senantiasa berhati-hati dalam memilih tas GUESS kamu.
  • Motif terlalu ramai
    Sebagian orang menyebutkan bahwa motif yang diusung oleh GUESS terlalu ramai. Namun ini kembali lagi ke selera orang masing-masing, ada yang suka dengan motif ramai dan ada juga yang menyukai motif simple nan elegan.
  • Bagian kulit kerap mengelupas
    Inilah yang menjadi keresahan setiap penggunanya, yaitu kulit yang kerap mengelupas. Hal ini sebenarnya tergantung dengan pemakaian dan terlalu sering terkena sinar matahari. Untuk itu senantiasa rawat tas kamu agar awet dan tahan lama.

Rekomendasi GUESS

1. GUESS Delaney Hollow Out Tote Carryall
Tas ini terdiri dari satu kompartemen utama yang cukup luas untuk menampung banyak barang. Tas ini dibuat dari bahan PVC berkualitas yang dilengkapi dengan dua pegangan, yakni pendek dan tali panjang. Dengan logo GUESS yang dibuat dari metal yang berada di depannya membuat tas ini terlihat semakin menawan. Untuk bagian lining-nya, tas ini terbuat dari 20% katun dan 80% polyester.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepatu Converse atau Keds?

2. GUESS Suave Leather Bag
Tas ini merupakan jenis body cross bag yang juga bisa dijadikan clutch untuk pergi ke acara semi formal. Dibuat dari kulit asli dan tali dengan bahan metal berwarna emas tas ini terlihat sangat elegan dan mempesona siapa saja yang melihatnya. Bagian lining pada tas ini juga dibuat dari 100% polyester.

Spesifikasi GUESS Keterangan
AsalAmerika Serikat
Tahun berdiri Tahun 1981
Rata-rata harga per Oktober 2019Rp 370.000 - Rp 2.500.000,-

Charles & Keith

Siapa yang menduga jika Charles & Keith merupakan merek asal Singapura? Merk negara tetangga ini sudah berdiri sejak tahun 1996, diciptakan oleh Charles dan Keith Wong.

Pada awal mulanya, Charles dan Keith Wong cuma berniat memproduksi sepatu yang cocok digunakan oleh wanita Asia, tetapi akhirnya upaya mereka berkembang sehingga sekarang juga memproduksi tas, aksesoris dan perhiasan. Dari sebuah gerai kecil di Singapura, Charles & Keith kini sudah tersebar di Asia, Eropa sampai Timur Tengah.

Di Indonesia sendiri Charles & Keith cukup digemari karena desain dan warna yang disuguhkan menawan dan mempesona. Tas ini juga bisa dipakai untuk semua kalangan baik yang muda sampai yang tua sekalipun.

Kelebihan Charles & Keith

  • Memiliki varian yang banyak
    Charles & Keith sendiri memiliki varian model yang cukup banyak. Warna yang disematkan pun cukup beragam, mulai dari warna gelap sampai warna terang semuanya tersedia.
  • Desain simple
    Berbeda dengan GUESS, Charles & Keith sendiri cenderung memiliki desain yang cukup simple dan elegan. Hal ini tentu cocok buat kamu yang menyukai tampilan santai namun berkelas.
  • Selalu up-to-date
    Charles & Keith selalu mengikuti perkembangan tas yang sedang terkenal dan hits saat ini. Maka tak heran bila Charles & Keith selalu dicintai oleh para penggemarnya mulai dari yang muda sampai yang tua.

Kekurangan Charles & Keith

  • Harga cukup tinggi
    Charles & Keith sendiri di Indonesia memiliki harga yang cukup tinggi. Namun tentunya sesuai dengan kualitas dan model beragam yang disuguhkan ya guys.
  • Kulit mengelupas
    Sama halnya dengan GUESS, pengguna Charles & Keith pun mengungkapkan bahwa kulit tas ini kerap mengelupas sehingga tidak sedap dipandang. Untuk itu senantiasa rawat dan bersihkan tas kamu agar awet dan tahan lama.
  • Resiko barang palsu
    Sama halnya dengan GUESS, Charles & Keith juga banyak sekali produk tiruannya alias barang palsu. Untuk itu selalu hati-hati dan lebih cermat lagi dalam memilih tas kamu ya guys.

Rekomendasi Charles & Keith

1. Charles & Keith Curve Edge Suede Handbag
Tas dua gaya ini merupakan opsi tepat bila kamu mencari tas dengan desain yang terkesan gothic. Dengan tepian curve edge-nya saja, produk ini sudah terlihat anti-mainstream. Dilengkapi dengan handle dan gantungan berbahan metal yang sleek, tas ini juga semakin eye-catching. Kamu yang mau tampil lain dari yang lain, tentu akan menyukai produk ini.

2. Charles & Keith Mesh Detail Backpack
Bila kamu ingin terlihat eye-catching dan lebih berani, produk berikut merupakan opsi yang pas. Dengan warna cerah yang mengkilap seperti hologram dan memantulkan cahaya, tas dua gaya ini bisa membuat kamu jadi pusat perhatian. Di samping warnanya yang mencolok, tersedia juga opsi warna hitam untuk kamu yang mau tampil lebih santai.

Spesifikasi Charles & KeithKeterangan
AsalSingapura
Tahun berdiri Tahun 1996
Rata-rata harga per Oktober 2019Rp 599.000 - Rp 2.000.000,-

Pilih Mana: GUESS atau Charles & Keith?

GUESS Charles & Keith
Kelebihan- Harga cukup terjangkau - Memiliki banyak varian - Memakai material yang baik - Memiliki varian yang banyak - Desain simple  - Selalu up-to-date
Kekurangan- Resiko barang palsu - Motif terlalu ramai - Bagian kulit kerap mengelupas - Harga cukup tinggi - Kulit mengelupas - Resiko barang palsu

Kesimpulan

GUESS dan Charles & Keith merupakan tas yang saat ini cukup terkenal dikalangan masyarakat baik yang muda sampai yang tua sekalipun. Harga yang disematkan tentunya kompetitif, namun GUESS bisa dibilang lebih ekonomis ketimbang Charles & Keith. Jadi yang mana pilihan kamu? Pastikan memilih tas sesuai dengan selera dan kebutuhan ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

GUESS vs Charles & Keith

VS

Leave a Reply