ElektronikHomeMasak

Pilih Mana: Hair Dryer Panasonic atau Philips?

Merawat rambut adalah hal yang cukup wajib untuk kamu, khususnya untuk kalangan perempuan. Ketika bepergian rambut kamu belum kering, bagaimana kamu mengatasinya? Ya, hal yang mudah dilakukan adalah dengan cara menggunakan Hair Dryer. Banyak sekali brand elektronik yang mengeluarkan Hair Dryer. Salah satu brand atau merek elektronik yang mengeluarkan Hair Dryer adalah Panasonic dan Philips. Disini saya akan menjelaskan tipe-tipe Hair Dryer dari kedua brand tersebut. Yuk, baca penjelasannya di bawah ini ya.

Panasonic

Panasonic sebuah produsen elektronik Jepang yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang. Perusahaan ini didirikan oleh Konosuke Matsushita pada 1918, dengan produk pertamanya adalah soket lampu dupleks. Pada 1927, perusahaan ini memproduksi lampu sepeda, produk pertama mereka yang dipasarkan dengan merek National. Sejak itu, Matsushita telah menjadi produsen elektronik terbesar di Jepang dan berkompetisi dengan Sony, Thomson, dan Philips.

Sebagai produsen semikonduktor, Matsushita merupakan salah satu dari 20 pemimpin penjualan semikonduktor terbesar dunia. Nama Panasonic diciptakan pada tahun 1955 dan pertama kali digunakan sebagai merek untuk speaker audio. Ini adalah kombinasi dari kata-kata “Pan” dan “Sonic”, yang terdengar dan memiliki makna membawa suara yang diciptakan perusahaan kami kepada dunia.

Sejak tahun 2008, nama ini digunakan sebagai merek perusahaan yang mewakili Perusahaan, produk dan layanannya. Panasonic berkomitmen untuk menciptakan hidup dan dunia yang lebih baik, serta berkontribusi untuk terus mengembangkan masyarakat dan kebahagiaan manusia di seluruh dunia. Baca juga Pilih Mana: Kulkas Sharp atau Kulkas Polytron?

Beberapa Tipe Hair Dryer Panasonic

Hair Dryer EH-NA98RP415
Tidak cuma berperan sebagai pengering rambut, ini berteknologi nanone ini dapat melindungi kesehatan kulit kepala, kulit, hingga rambut. Rambut juga aman dari sinar UV dan penyisiran dengan adanya teknologi double mineral. Tidak hanya itu, Hair Dryer ini juga melindungi kesehatan kulit wajah yang seringkali terpapar udara dari pengering rambut. Rambut tampak cantik dan sehat. Harga dekat Rp. 3.000.000.

Hair Dryer EH-ND18
Tagihan listrik melonjak dan akhirnya kamu harus mengirit pemakaian alat kecantikan? Jangan takut lagi, karena Hair Dryer dengan aliran 600W dari Panasonic ini secara efektif mengeringkan rambut lebih cepat. Ada 3 mode pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Turbo Dry dapat digunakan untuk pengeringan lebih cepat, Set untuk penataan yang mudah, dan Cool untuk pengeringan yang cepat dan tahan lama. Hair dryer dari tipe EH-ND18 ini dari Panasonic ini mempunyai 2 variasi warna yaitu pink dan hitam. Desainnya juga istimewa karena dapat dilipat dan disimpan dengan mudah. Harga sekitar Rp. 250.000.

Hair Dryer EH-NA45
Untuk pemilik rambut kering, sebaiknya hindari memakai pengering rambut karena membuat rambut jadi semakin kering dan rapuh. Tetapi, perkembangan teknologi membuat Hair Dryer tipe ini EH-NA45 dari Panasonic ini menjawab masalah rambut kering.

Kandungan Ion Ganda bisa mencegah kutikula rambut dan kulit kepala dengan keseimbangan kelembaban rambut juga tetap terjaga. Tidak hanya lembab, Hair Dryer ini juga mempunyai kandungan Ion Platinum yang bisa membuat rambut tampak sehat dan kuat terhadap sinar UV. Harga sekitar Rp. 700.000.

Philips

Philips merupakan salah satu brand produk yang sudah sangat akrab di kalangan masyarakat. Kualitasnya yang bagus membuat hampir semua orang mempercayakan untuk menggunakan produk dari perusahaan ini. Banyak sekali jenis produk yang diproduksi Philips, seperti lampu, blender, dan berbagai peralatan elektronik.

Perusahaan Philips didirikan oleh dua orang bersaudara yaitu Anton Philips dan Gerard, pada tahun 1891 di Eindhoven, Belanda. Produk pertama perusahaan Philips adalah bola lampu dan beberapa elektronik yang lainnya. Saat ini pabrik pertama perusahaan ini telah menjadi museum.

Philips adalah perusahaan teknologi dari Belanda yang berfokus untuk memperbaiki kehidupan orang melalui inovasi yang berguna di area seperti Kesehatan, Gaya Hidup Konsumen dan Pencahayaan. Perusahaan ini merupakan yang terbaik di bidang perawatan jantung, perawatan akut dan kesehatan rumah, solusi pencahayaan hemat energi dan aplikasi pencahayaan baru, serta perawatan cukur pria dan kesehatan gigi.

Lihat juga:  Pilih Mana: Cat Avitex atau Vinilex?

Beberapa Tipe Hair Dryer Philips

Hair Dryer Philips HP 8112
Hair Dryer dengan kekuatan 400 W ini secara maksimal akan mengeringkan rambutmu. Kekuatan angin yang mengalirkan udara panas dan dingin ini bisa membantu penataan rambut secara cepat dan mudah. Saat cuaca panas, pengaturan udara dingin menjadi pilihan tepat untuk memberikan efek lembut pada helaian rambut. Tidak hanya itu, pengering rambut ini juga bisa dilipat dan ringan dibawa. Kamu dapat mendapatkannya dengan harga sekitar Rp. 150.000.

Hair dryer Philips 4940
Untuk kamu yang senang traveling, pastinya tidak mungkin untuk membawa segudang perlengkapan kecantikan. Salah satu cara menyiasatinya agar kamu selalu tampil sempurna dengan rambut yang teratur rapi, kamu dapat membawa Hair Dryer berukuran mini. Salah satunya Hair Dryer Philips 4940 yang berukuran mini tetapi mempunyai fungsi maksimal. Kekuatan dari Hair Dryer 1600 watt ini bisa dengan cepat mengeringkan rambut dan menjaganya untuk tetap lembut. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 400.000.

Hair dryer Philips HP-8126
Rambut terlihat kering dan kusam karena terlalu sering terkena paparan panas? Untuk menanganinya, kamu dapat menggunakan pengering rambut yang memberikan kenyamanan saat menatanya. Hair Dryer Philips ini tidak hanya nyaman saat proses pengeringan rambut, namun helaian rambut juga akan teratur rapi berkat sisir pengering yang built in di dalamnya. Harga Hair Dryer berkisar Rp. 290.000.

Efek Buruk Menggunakan Hair Dryer Berlebihan

Menyebabkan Rambut Kering
Rambut yang terus-menerus terkena hawa panas dari Hair Dryer akan menimbulkan rambut kering, kasar dan tidak subur. Tidak hanya itu mengeringkan rambut menggunakan Hair Dryer juga akan memudarkan warna hitam rambut dan rambut akan kehilangan cahaya alaminya.

Menyebabkan Rambut Rontok
Pori-pori di permukaan kulit kepala akan terbuka jika Kamu menggunakan Hair Dryer secara berlebih, hal itu akan berujung pada kerontokan dan kebotakan. Volume rambut akan berkurang karena pangkal rambut juga mudah patah kondisi kulit kepala yang tidak sehat.

Merusak Kutikula Rambut
Hawa panas yang muncul dari Hair Dryer juga mampu merusak kutikula rambut. Kutikula merupakan lapisan rambut paling luar, jika lapisan ini rusak, maka rambut akan mudah terserang penyakit rambut, seperti ketombe.

Menyebabkan Rambut Bercabang
Bahaya menggunakan Hair Dryer yang berikutnya adalah rambut bercabang. Rambut bercabang akan muncul apabila tekstur rambut terkena hawa panas dari Hair Dryer. Rambut yang semula lurus, lembut, panjang, akan berganti menjadi kusut, kusam, kasar, dan ujung rambut yang bercabang menjadi 2 bagian atau lebih.

Pilih Mana: Hair Dryer Panasonic atau Philips?

Hair Dryer Panasonic Philips
Kelebihan- Banyak tipe yang bisa kamu sesuaikan - Kebanyak tipe bentuk Hair Dryer Panasonic trevel friendly - Kebayakan tipe Hair Dryer Panasonic hemat akan listrik - Kualitas yang baik - Memiliki daya panas yang baik - Tipe bervariasi yang bisa kamu sesuaikan
Kekurangan- Harga yang cukup mahal - Kebanyakan tipe dari Hair Dryer desain yang biasa aja- Tidak tahan lama - Kebanyakan tipe Hair Dryer desain biasa saja

Kesimpulan

Menggunakan Hair Dryer sebenarnya tidak menjadi masalah, asalkan tidak terlalu sering, karena jika terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan rambut kamu ladies. Nah penjelasan diatas ada beberapa rekomendasi tipe atau jenis Hair Dryer dari brand atau merek Panasonic dan Philips. Soal harga memang sepertinya lebih mahal merek Panasonic, tetapi mungkin Philips juga ada yang mahal walaupun tidak semahal Panasonik. Jadi untuk memiliki antara keduanya Hair Dryer Philips bisa menjadi pilihan yang baik, karena harga terjangkau dengan kualitas yang baik ya ladies.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Hair Dryer Panasonic vs Philips

VS

Leave a Reply