ElektronikKecantikan

Pilih Mana: Hair Dryer Sharp atau Panasonic?

Hair dryer adalah sebuah alat elektronik yang saat ini bisa menjadi barang yang wajib untuk kalangan wanita khususnya. Dengan hair dryer dapat membuat rambut kering dengan cepat sehingga menghemat waktu Anda. Berbagai merk hair dryer di pasaran yang bisa Anda dapatkan, kedua diantaranya adalah hair dryer Sharp dan Panasonic.

Hair dryer Sharp dan Panasonic sudah sangat terkenal di kalangan wanita, bahkan sampai ke pebisnis salon misalnya. Jadi memang keduanya memiliki kualitas yang super bagus, untuk mengetahui lebih jelas Selera.id kali ini akan membahas kedua merk hair dryer ini. Scroll down ya.

Hair Dryer Sharp

Sharp Corporation merupakan salah satu perusahaan yang merancang dan memproduksi perlengkapan elektronik yang berbasis di Osaka, Jepang. Sharp pertama kali didirikan sejak 15 Oktober 1912 saat Tokuji Hayakawa mulai mendirikan suatu toko logam di Tokyo. Baca juga Pilih Mana: Minyak Kemiri atau Minyak Kelapa?

Hingga saat ini merk Sharp ini banyak mengeluarkan berbagai perlengkapan rumah dan juga alat elektronik lainnya, produk yang banyak terjual dan terkenal di kalangan wanita khususnya dengan kualitas yang terbaik adalah hair dryer Sharp.

Rekomendasi Hair Dryer Sharp

1. Sharp IB-SD23Y-N
Sharp IB-SD23Y-N sekilas penampilannya terlihat sederhana dan hanya dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, tapi dengan begitu kualitas yang terbaik. Bukan hanya mengatur suhu pengering yang pas untuk rambut Anda saja, tekanan udara dari harga Sharp IB-SD23Y-N murah juga diprediksi mampu mengoptimalkan proses pengeringan semakin cepat.

2. Sharp Hair Dryer IB-SD23Y-N atau P/W
Jika Anda senang menggunakan parfum atau vitamin rambut setelah keramas, hair dryer ini merupakan pilihan tepat. Produk Sharp ini dilengkapi dengan slot parfum yang wanginya akan keluar pada saat Anda mengeringkan rambut. Produk ini juga memiliki daya yang rendah sehingga Anda dapat menghemat listrik.

3. Sharp IB-HD16 Hair Dryer with Plasmacluster
Dengan Ion Plasmacluster HD 7000, hair dryer dari merk Sharp ini mampu menetralkan ion pada rambut Anda, sehingga rambut menjadi lebih lembut dan halus. Hair dryer ini juga dilengkapi dengan teknologi Fast Dry yang mengeluarkan aliran udara dengan kecepatan tinggi dan dinamis, sehingga rambut Anda akan lebih cepat kering.

Anda suka bepergian ke luar negeri? Tenang saja, karena hair dryer Sharp IB-HD16 Hair Dryer with Plasmacluster ini worldwide useable karena memiliki dual voltage. Bodi hair dryer Sharp ini mungil, ringan, dan bisa dilipat juga.

Kelebihan Hair Dryer Sharp

  • Memiliki kualitas yang terbaik
    Memiliki kualitas yang baik merupakan hal yang utama yang harus dipikirkan atau dipertimbangankan saat ingin membeli hair dryer. Untuk hair dryer Sharp ini Anda tidak perlu khawatir, karena memiliki kualitasnya yang terbaik yang tidak perlu Anda ragukan lagi.
  • Mampu memberikan efek kelembaban pada rambut
    Kelebihan lainnya dari hair dryer Sharp ini adalah mampu memberikan efek kelembaban pada rambut, hal ini dipercaya dengan adanya teknologi dari Plasmacluster. Dimana air yang ada di dalam rambut kita bukannya menguap tapi malah ditahan dengan ion positif dan ion negatif yang dihasilkan oleh Sharp Plasmacluster.

  • Dapat mengeringkan rambut dengan cepat
    Selain memberikan efek kelembaban pada rambut, berbagai macam tipe dari hair dryer Sharp ini juga memiliki kelebihan dapat memberikan kekeringan yang cepat pada rambut hal ini adanya teknologi Fast Dry yang mengeluarkan aliran udara dengan kecepatan tinggi dan dinamis, sehingga rambut Anda akan lebih cepat kering.

Kekurangan Hair Dryer Sharp

  • Harga yang termasuk tinggi
    Kekurangan yang pertama dari hari dryer Sharp ini, berbagai tipe hair dryer memiliki harga yang termasuk tinggi, tetapi tidak semuanya. Anda bisa memilih hair dryer Sharp sesuai dengan budget yang ada.
  • Dapat membuat rambut menjadi kusut
    Meski dengan banyak kelebihan dari hair dryer Shap ini, dan jika hari dryer Sharp mampu memberikan kelembaban pada rambut. Banyak juga review dari berbagai orang bahwa beberapa tipe hair dryer Sharp malah membuat rambut menjadi kusut.
  • Dapat menyebabkan rambut rontok
    Bagaimanapun juga hair dryer pasti memiliki kekurangan yang sudah banyak diketahui orang yaitu, dapat membuat rambut rontok. Sama halnya dengan hair dryer Sharp ini yang bisa membuat rambut Anda rontok.

Hair Dryer Panasonic

Panasonic sebuah produsen elektronik Jepang yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang. Perusahaan ini didirikan oleh Konosuke Matsushita pada 1918. Sebagai produsen semikonduktor, Matsushita merupakan salah satu dari 20 pemimpin penjualan semikonduktor terbesar dunia. Nama Panasonic diciptakan pada tahun 1955.

Panasonic banyak mengeluarkan berbagai elektronik yang sudah banyak dikenal luas oleh berbagai belahan dunia, salah satunya adalah hair dryer atau pengering rambut. Banyak wanita bahkan pada pebisnis salon yang lebih memilih hair dryer merk Panasonic ini.

Rekomendasi Hair Dryer Panasonic

1. Panasonic EH-NA98RP415
Tidak cuma berperan sebagai pengering rambut, ini berteknologi nanone ini dapat melindungi kesehatan kulit kepala, kulit, hingga rambut. Rambut juga aman dari sinar UV dan penyisiran dengan adanya teknologi double mineral. Tidak hanya itu, Hair Dryer ini juga melindungi kesehatan kulit wajah yang seringkali terpapar udara dari pengering rambut. Rambut tampak cantik dan sehat.

2. Panasonic EH-ND18
Tagihan listrik melonjak dan akhirnya Anda harus mengirit pemakaian alat kecantikan? Jangan takut lagi, karena Hair Dryer dengan aliran 600W dari Panasonic ini secara efektif mengeringkan rambut lebih cepat.

Ada 3 mode pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda yaitu Turbo Dry dapat digunakan untuk pengeringan lebih cepat, Set untuk penataan yang mudah, dan Cool untuk pengeringan yang cepat dan tahan lama.

3. Panasonic EH-NA65
Hair dryer ini memiliki fitur sisir spesial yang sanggup mengeringkan dan menjaga rambut tetap bergelombang. Produk ini juga dilengkapi dengan 3 pilihan pengaturan suhu dan kecepatan. Dengan begitu, hair dryer ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang gemar hair styling. Mekanisme embusan udara yang unik ini bisa mengeringkan rambut Anda dari akar hingga ke ujung rambut.

Kelebihan Hair Dryer Panasonic

  • Dapat mengeringkan rambut dengan cepat
    Kelebihan yang utama dari produk hair dryer Panasonic ini adalah memiliki teknologi yang dapat mengeringkan rambut dengan cepat dari akar hingga dengan ujung rambut.
  • Dapat membuat rambut menjadi bersinar dan lembab
    Dengan menggunakan hair dryer dari Panasonic ini, selain Anda mengeringkan rambut dengan cepat hair dryer ini juga mampu memberikan efek rambut menjadi lembab dan bersinar juga berkilau, rambut Anda menjadi lebih sehat.
  • Pengaturan yang lengkap
    Kelebihan lainnya adalah sudah dijelaskan pada bagian atas di rekomendasi hair dryer Panasonic, bahwa hair dryer dari Panasonic memiliki 3 pengaturan yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda.

Kekurangan Hair Dryer Panasonic

  • Desain yang biasa saja
    Kekurangan yang pertama yang sudah jelas bisa dilihat dari sisi luar hair dryer adalah bahwa desain yang dimiliki oleh berbagai hair dryer Panasonic memiliki desain yang bisa dibilang biasa saja dan monoton.
  • Harga yang terbilang tinggi
    Sama halnya dengan hair dryer Sharp, hair dryer Panasonic memiliki harga yang tinggi juga. Tetapi sebenarnya hal ini bisa Anda sesuaikan saja dengan budget yang ada, pasalnya hair dryer Panasonic juga menjual dengan harga yang cukup terjangkau.
  • Membuat rambut rontok
    Sudah pasti setiap penggunaan hair dryer akan membuat rambut menjadi rontok. Hal ini berlaku juga untuk hair dryer Panasonic, karena berbagai review juga mengatakan hal demikian, sehingga pastikan jangan terlalu sering menggunakan hair dryer ya.
KeteranganHair Dryer SharpHair Dryer Panasonic
BrandSharp Panasonic
RekomendasiSharp IB-SD23Y-N, Sharp Hair Dryer IB-SD23Y-N atau P/W, Sharp IB-HD16 Hair Dryer with Plasmacluster Panasonic EH-NA98RP415, Panasonic EH-ND18, Panasonic EH-NA65
Rata-rata HargaRp. 250.000 - Rp. 3.900.000 per Oktober 2019Rp. 300.000 - Rp. 3.000.000 per Oktober 2019

Pilih Mana: Hair Dryer Sharp atau Panasonic?

Hair Dryer SharpHair Dryer Panasonic
Kelebihan- Memiliki kualitas yang terbaik - Mampu memberikan efek kelembaban pada rambut - Dapat mengeringkan rambut dengan cepat - Dapat mengeringkan rambut dengan cepat - Dapat membuat rambut menjadi bersinar dan lembab - Pengaturan yang lengkap
Kekurangan- Harga yang termasuk tinggi - Dapat membuat rambut menjadi kusut - Dapat menyebabkan rambut rontok - Desain yang biasa saja - Harga yang terbilang tinggi - Membuat rambut rontok

Kesimpulan

Hair dryer Sharp dan Panasonic memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk Anda jika ingin mencari hair dryer maka keduanya ini bisa menjadi pilihan Anda, harga yang dijual memang kompetitif bisa Anda pilih saja sesuai budget yang ada dan pastikan jangan sering menggunakan hair dryer. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Hair Dryer Sharp vs Hair Dryer Panasonic

VS

Leave a Reply