ElektronikTechnologyTrends

Pilih Mana: Headphone JBL atau AKG?

Headphone JBL dan AKG adalah sebuah brand audio yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat luas khususnya Indonesia. Dengan kualitasnya yang sangat bagus juga spesifikasi yang tangguh sehingga kedua brand headphone ini banyak diminati anak muda saat ini.

Agar Anda dapat mengetahui lebih jelas mengenai kedua brand audio khususnya produk headphone, maka saat ini Anda berada pada tempat yang tepat. Karena kali ini kami akan membahas mengenai headphone JLB dan AKG.

Langsung saja Anda bisa membaca artikelnya di bawah ini.

Headphone JBL atau AKG

Headphone JBL

Siapa sih yang tidak mengetahui merk dari JBL ini? Merk ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat luas. Merk ini dihasilkan oleh Harman, sebuah brand audio dari Amerika. Baca juga Pilih Mana: Speaker Beats atau JBL?

JBL merupakan salah satu merk headphone favorit yang kerap jadi pilihan pelengkap untuk mendengar musik. Ada banyak pilihan varian headphone JBL yang laris dan menjadi favorit.

Headphone JBL menjadi favorit banyak orang karena memang kualitas yang diberikan sangatlah tinggi, dengan performa yang sangat bagus juga turut disematkan pada headphone JBL ini.

Sehingga kelebihan inilah yang menjadikan headphone JBL semakin laris di pasaran Indonesia. Headphone dari JBL juga memiliki harga yang cukup ekonomis dengan berbagai tipe yang dijual di pasaran.

Rekomendasi Headphone JBL

1. Headphone JBL T450BT
Dipersenjatai dengan JBL Pure Bass Sound, JBL T450BT ini dapat menghasilkan bass yang begitu dalam dan kuat, sehingga menikmati musik favorit pun menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Di samping itu, hanya dalam sekali isi ulang baterai, headphone JBL T450BT ini mampu bertahan hingga 11 jam lamanya untuk pemutaran audio yang berkelanjutan.

2. Headphone JBL E45BT
JBL kembali menghadirkan produk inovatif yang luar biasa dengan tingkat kecanggihan melebihi headphone di kelasnya yaitu JBL E45BT.

Headphone JBL seri E45BT ini merupakan headphone nirkabel on-ear yang dapat memberikan performa suara yang handal untuk semua yang Anda butuhkan.

Cukup memasangnya pada telinga Anda dan rasakanlah keseruan musik dengan kualitas suara yang jernih dan detail berkat driver 40 mm yang dimilikinya.

3. Headphone JBL Everest Elite 700
JBL Everest Elite 700 adalah Headphone high end dan berkelas di dunia audio dengan suara legendaris.

JBL Everest Elite 700 bluetooth 4.0 memungkinkan konektivitas nirkabel sementara dengan NXTGen yang baru Active menghambat kebisingan dari luar.

Headphone JBL atau AKG

Teknologi yang menggabungkan pengalaman mendalam dari noise-canceling dengan kemampuan untuk mengontrol jumlah kebisingan luar.

Rekomendasi Headphone JBL Harga per Oktober 2019
Headphone JBL T450BTRp. 450.000
Headphone JBL E45BTRp. 1.200.000
Headphone JBL Everest Elite 700Rp. 200.000

Kelebihan Headphone JBL

  • Kualitas suara yang powerful
    Kelebihan yang pertama dari produk headphone JBL ini memiliki kualitas suara yang powerful. Bahkan suara yang diberikan headphone JBL ini super jernih dan suara yang dihasilkan benar-benar natural. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mencari headphone dengan harga mini berkualitas maksimal.
  • Desain yang simple namun elegan
    Selain kualitas suara yang super powerful headphone JBL ini memiliki desain yang super simple namun tetap elegan, sehingga jika Anda menggunakan headphone ini dalam kegiatan sehari-hari akan menambah style Anda lebih kekinian.
  • Banyak pilihan warna
    Saat Anda ingin mencari sebuah headphone dengan banyak pilihan warna yang cantik-cantik, tenang saja untuk headphone merk JBL ini memiliki kelebihan pilihan warna yang cukup banyak yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda.

Kekurangan Headphone JBL

  • Resiko pemalsuan produk
    Kekurangan yang satu ini sama halnya dengan headphone JBL yang sering terjadinya atau marak terjadinya produk palsu yang dijual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jadi, pastikan pembeliannya di store yang resmi.
  • Kabel yang tidak begitu tangguh
    Kekurangan yang pertama dari headphone JBL ini adalah kabel yang disematkan tidak begitu tangguh, padahal kabel menjadi komponen penting pada sebuah headphone. Meski dengan begitu Anda harus berhati-hati saat menggunakan headphone JBL ini.
  • Store resmi masih jarang di Indonesia
    Kekurangan lainnya pada produk JBL ini store yang beredar tidak begitu banyak, sehingga memang untuk mencarinya di berbagai toko yang mempunyai atau menjual berbagai merk headphone atau Anda bisa membelinya di online shop yang sudah terpercaya.

Speaker AKG

Seputar perangkat audio, AKG merupakan merk di bawah naungan Harman yang biasanya masuk ke daftar teratas dengan berbagai model produk audio di pasaran, dari segmen low end sampai high end.

Jika kualitas suara musik merupakan salah satu prioritas Anda di aktivitas sehari-hari, nama AKG bisa jadi salah satu pertimbangan Anda dalam pencarian perangkat audio terbaik di segmen harga yang luas.

Salah satu perangkat audio terbaik dari AKG merupakan headphone. Headphone dari AKG ini mempunyai kualitas dan spesifikasi yang super bagus dan tangguh.

Tidak hanya itu masih banyak lagi kelebihan-kelebihan lainnya yang dapat Anda miliki dan Anda temukan pada headphone brand dari AKG ini.

Headphone JBL atau AKG

Rekomendasi Headphone AKG

1. Headphone AKG Y30
AKG Y30 Headphone hadir dengan tampilan yang dinamis berkat pilihan warna yang bervariasi. Meski begitu AKG Y30 tidak mengesampingkan kualitas suara yang dihasilkan. Apalagi rancangan headphone Y30 juga menawarkan pengalaman suara akustik yang lebih baik.

Juga, untuk sensasi kenyamanan yang maksimal maka AKG Y30 mengemasnya dengan bantalan telinga berbahan lembut dan pastinya lagi headphone ini sangat mendukung portabilitas.

2. Headphone AKG K 518 LE
Ketika Anda ingin membawa pengalaman mendengarkan musik Anda ke level berikutnya, headphone AKG K 518 LE edisi terbatas memungkinkan Anda melakukannya dengan penuh gaya.

AKG K 518 LE menawarkan kenyamanan luar biasa dan style yang unik, dengan cup telinga yang aman dan konsep tertutup yang sempurna untuk pemakaian sehari-hari yang panjang. Walaupun sangat ringan untuk ukurannya, mereka dirancang untuk kekasaran dan keandalan.

3. Headphone AKG Y50
Mendengarkan musik saat di perjalanan atau di waktu santai, menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk menghilangkan rasa bosan.

Apalagi, mendengarkan musik dengan dukungan headphone berkualitas, tentu kualitas audio yang dihasilkan akan terdengar jelas dan nyata. Maka dari itu, agar Anda dapat menikmati alunan musik yang berkualitas.

JBL AKG Y50 headphone dapat dijadikan pilihan pas dalam mendukung aktivitas untuk mendengarkan musik, bermain game atau menonton film.
Rekomendasi Headphone AKGHarga per Oktober 2019
Headphone AKG Y30Rp. 600.000
Headphone AKG K 518 LERp. 1.300.000
Headphone AKG Y50Rp. 1.100.000

Kelebihan Headphone AKG

  • Memiliki desain yang elegan
    Berdiri sejak 1947, AKG tentu sudah memiliki beragam model koleksi headphone yang telah ditawarkan di pasaran. Mengenai desain yang dimiliki headphone AKG ini sebenarnya, desain yang dimiliki headphone ini terlihat sederhana namun memiliki kesan yang cukup stylish. Selain itu juga headphone AKG memiliki banyak tipe headphone yang bisa Anda bawa kemana-mana.
  • Adanya fitur microphone
    Headphone dari AKG memiliki sebuah remote yang terdapat sebuah microphone dan tombol, sehingga Anda bisa menggunakan headphone ini untuk menerima panggilan telepon hanya dengan menekan tombol pada remote. Fungsi dari tombol tersebut juga dapat Anda gunakan untuk melakukan play atau pause saat mendengarkan lagu.
  • Desain yang elegan
    Selain memiliki desain yang elegan dan adanya fitur microphone, desain yang dimiliki oleh berbagai brand headphone AKG ini sangat elegan dan ringkas cocok untuk dibawa kemana-mana untuk kegiatan sehari-hari.

Kekurangan Headphone AKG

  • Resiko pemalsuan produk
    Sama halnya dengan brand JBL, brand headphone AKG ini juga memiliki resiko terhadap pemalsuan produk karena produk ini sudah sangat terkenal di Indonesia sehingga banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang membuat brand yang sama dengan kualitas tidak original. Pastikan Anda membelinya yang original ya.
  • Harga yang termasuk mahal
    Selain resiko pemalsuan produk headphone AKG ini rata-rata dijual dengan harga yang cukup tinggi, dengan harga yang tinggi tersebut kualitas yang diberikan cukup bagus dan sangat tangguh.
  • Store resmi belum tersebar banyak di Indonesia
    Kekurangan lainnya dari produk AKG ini store resmi yang masih jarang ditemukan diberbagai toko di Indonesia, dengan begitu Anda bisa membeli di online shop yang sudah terpercaya.

Pilih Mana: Headphone JBL atau AKG?

Headphone JBL Headphone AKG
Kelebihan- Kualitas suara yang powerful - Desain yang simple namun elegan - Banyak pilihan warna - Memiliki desain yang elegan - Adanya fitur microphone - Desain yang elegan
Kekurangan- Resiko pemalsuan produk - Kabel yang tidak begitu tangguh - Store resmi masih jarang di Indonesia - Resiko pemalsuan produk - Harga yang termasuk mahal - Store resmi belum tersebar banyak di Indonesia

Kesimpulan

Baik headphone JBL dan AKG keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi jika Anda ingin mencari sebuah headphone dengan kualitas yang baik dan harga terjangkau maka untuk headphone JBL bisa menjadi pilihan yang tepat, tetapi untuk headphone AKG juga tidak kalah bagusnya hanya harga yang jauh lebih tinggi. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Headphone JBL vs AKG

VS

Leave a Reply