Pilih Mana: Honda Beat Street atau Yamaha X-Ride?

Loading...

Buat kamu yang memiliki jiwa adventure maka sudah tidak heran lagi dengan adanya teknologi motor dengan desain yang lain daripada biasanya, yakni Honda Beat Street dan Yamaha X Ride. Kedua motor ini menjadi salah satu idaman bagi para milenial karena memang desain dan performa dari motor ini sendiri, jadinya terkesan anak muda banget. Penasaran dengan spesifikasi kedua motor ini ? So kali ini saya akan membahas mengenai Honda Beat Street dan Yamaha X Ride. Disini aja ya..

Honda Beat Street

Skutik ini memang sengaja dibuat oleh pihak Honda sebagai kompetitor dari Yamaha X-Ride yang tadinya telah diluncurkan terlebih dulu dengan mengangkat gaya konsep adventure. Alhasil Honda Beat Street eSP ini jelas sangat sesuai untuk para pemakainya yang hobi menjelajahi di bermacam medan jalur.

Tidak hanya itu, dengan bentuk luarnya yang anti mainstream dibanding skutik lain sekelasnya, pasti Honda Beat Street eSP bakal lebih menarik atensi tiap calon pembelinya.

Kemajuan motor matik atau skutik di jagad industri otomotif dikala ini memanglah memperlihatkan kemajuan yang lumayan signifikan. Perihal itu dapat diamati dari melonjaknya total penjualan pada bagian skutik besutan beberapa produsen. Mengenali hal itu maka wajar saja bila saat ini Honda ikut-ikutan curi kesempatan dengan menerbitkan skutik anti mainstream versi Honda Beat Street eSP ini. Baca juga Pilih Mana: Honda PCX Hybrid atau PCX 150?

Desain Honda Beat Street

Untuk urusan bentuk eksterior, Honda mempercayakan jenis rangka tulang punggung yang kuat serta kokoh buat menahan tiap beban. Bila melihat rangkanya serta bentuk bodinya, Honda Beat Street eSP memang mirip dengan bagan yang diusung sebagian generasi pendahulunya dari keluarga jejeran Beat eSP di mana mempunyai ukuran dimensi 1.856 mm, lebar 666 mm, tinggi 1.068 mm dengan jarak sumbu rodanya mencapai 1.256 mm serta berat yang mencapai 92 kg.

Honda Beat Street eSP ini memang mempunyai dimensi yang sedikit berbeda dari pendahulunya. Tercatat motor ini mempunyai dimensi 1856 x 741 x 1054 mm yang mana skutik ini lebih besar dibanding generasi beat sebelumnya.

Nah, buat jarak dari tanah juga sedikit lebih menjulang dengan ukuran 146mm. Bisa disimpulkan dari konsep itu kalau detail Honda Beat Street eSP ini lumayan kuat buat selevel skutik.

Mesin Honda Beat Street

Skutik garapan Honda ini dibekali jenis mesin SOHC 4-langkah dengan kapasitas mesin 108.2cc dengan jenis sistem pengiriman otomatis V-Matic. Mesin Honda Beat Street eSP itu dikenal sanggup menciptakan daya maksimum menggapai 6.38 kW tiap putaran 7.500 rpm serta sanggup menggapai torsi maksimum sampai 9.01 Nm pada putaran ke 6.500 rpm.

Melihat tenaga yang diperoleh itu, kelihatannya mesin yang diusung Honda Beat Street eSP ini lumayan gahar buat skutik matik di kelasnya. Yang menarik, mesin itu bakal lebih dimaksimalkan dengan teknologi eSP dengan perbandingan kompresi 9.5 : 1 di mana dengan pemakaian teknologi itu maka membuat motor terus menjadi hemat bahan bakar serta kemampuan mesinnya lebih responsif.

Tidak cuma itu aja, buat sistem pembakarannya telah mempercayakan sistem Injeksi (PGM-FI) yang bakal semakin meningkatkan tingkatan kemampuan bahan bakar dan membuat Honda Beat Street eSP ini jadi ramah lingkungan.

Dengan mengenali mesin itu, kelihatannya detail Honda Beat Street eSP pada sektor dapur pacunya memberikan penampilan yang dapat diharapkan buat melewati berbagi medan jalan dengan mudah.

Fitur Honda Beat Street

Honda juga membekali skutik garapannya ini dengan sepasang suspensi di mana suspensi depan mengandalkan jenis teleskopik serta buat suspensi belakang memakai lengan ayun yang bekerja sama dengan shockbreaker tunggal sehingga bakal membuat pengemudi ataupun penumpang Honda Beat Street eSP ini merasa aman kala melewati landasan berlubang serta bergeronjal.

Tidak hanya itu, buat mendukung keamanannya pabrikan asal Jepang itu membekali skutik besutannya itu dengan sistem pengereman cakram pada komponen depan serta rem belakang mempercayakan jenis pengereman tromol. Walaupun Honda Beat Street eSP ini tidak dilengkapi dengan teknologi ABS tetapi motor mempunyai fitur Combi Brake System yang memadukan rem depan serta belakang jadi satu kesatuan yang nantinya bakal memaksimalkan pengereman motor ini. Perihal ini tentu merupakan suatu keunggulan yang disodorkan dalam detail Honda Beat Street eSP ini.

Loading...

Harga Honda Beat Street

Harga Honda Beat eSP Street bakal dihargai Rp 15,4 Juta rupiah. Harga Honda Beat Street eSP itu ialah harga OTR (On The Road) buat area Jakarta sehingga beda wilayah ataupun kota bakal berbeda juga harganya serta cenderung sedikit lebih mahal.

Yamaha X-Ride

Saat ini, Yamaha X-Ride 125 muncul dengan ubahan yang membuatnya tampak lebih keren. Skutik ciptaan industri berlogo garpu tala ini, dikenal terdapat banyak kenaikan detail buat memberikan kenyamanan pada calon penggunanya kala mengemudikan Yamaha X- Ride 125 ini yang di antara lain yakni senantiasa menganut bentuk telanjang tetapi malah kian enteng. Bagian itu dikolaborasikan dengan panel penanda yang serupa namun di dalamnya terdapat konsep berlainan yang diklaim lebih sporty serta informatif.

Desain Yamaha X-Ride

Skuter matik ini memakai jenis rangka Underbone yang ringan tetapi senantiasa kuat sehingga membuat berkendara jadi lebih gampang. Setelah itu, buat ukuran dimensinya sendiri, Yamaha bakal membuat Yamaha X-Ride 125 terkini dengan dimensi panjang 1860 milimeter, lebarnya 740 milimeter, serta tingginya 1070 milimeter dan mempunyai jarak sumbu roda sejauh 1260 milimeter.

Dengan begitu wajar bila skutik garapan Yamaha ini mempunyai bentuk bodi yang langsing namun sedikit sedikit gendut di komponen sampingnya. Setelah itu, buat kapasitas tangki bahan bakar yang dibawa Yamaha X-Ride 125 terkini dikenal sanggup menampung bahan bakar sampai 4.2 liter. Namun, hal itu kelihatannya tidak berpengaruh banyak pada bobotnya di mana skutik ini mempunyai bobot seberat 98 Kilogram.

Di segi lain, buat besar tempat duduknya juga telah dicocokkan dengan bentuk badan besar mayoritas orang Indonesia, yakni setinggi 760 milimeter sehingga memudahkan para pelanggan dalam mengemudikan Yamaha X-Ride 125 ini.

Tidak hanya itu, buat jarak terendah ke tanah sendiri mempunyai dimensi setinggi 135 milimeter yang cocok buat sebuah skutim perkotaan sehingga bakal memudahkan pengemudi dalam bermanuver di medan perkotaan.

Nah, dengan begitu maka secara keseluruhan dapat diketahui kalau dimensi serta rangka yang diusung detail Yamaha X-Ride 125 ini dirasa telah cocok serta sempurna dengan rangka yang kuat.

Mesin Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride 125 tersebut dengan mesin jenis SOHC Silinder Tunggal 4 langkah dengan 2 katup yang mempunyai kapasitas kubikasi sampai 125 cc. Daya yang dihembuskan oleh mesin itu nantinya bakal disalurkan lewat sistem transmisi Full Automatic. maka, tak heran bila mesin yang diusung Yamaha X-Ride 125 ini sanggup memberikan daya maksimum sampai 7.0 kW per putaran 8000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi sampai 9.6 Nm pada putaran ke 5500 rpm.

Di segi lain, Yamaha pula melengkapi sektor dapur pacunya ini dengan sistem injeksi Blue Core yang bakal membuat Yamaha X- Ride 125 terbaru ini lebih efisien, berenergi, dan pastinya handal dalam menerjang seluruh medan. Bahkan, dengan bekalan teknologi Blue Core itu, membuat konsumsi bahan bakar sangat hemat dengan perbandingan kompresi 9. 5:1. Maka, dapat disimpulkan kalau sektor ruang pacu dari detail Yamaha X- Ride 125 ini sangat handal namun senantiasa ramah lingkungan.

Fitur Yamaha X-Ride

Panel indikatornya yang dibuat lebih sporty serta informatif dengan stang berukuran lebih luas jadi bakal membuat posisi riding jadi lebih nyaman. Tidak hanya itu, bagasi yang besar juga pula ikut diberikan pada skutik ini agar dapat membawa benda bawaan yang lebih banyak.

Tidak cuma itu aja, Yamaha X- Ride 125 ini pula telah dilengkapi dengan lampu Hazard sebagai lampu penanda buat memberikan situasi darurat. Perihal ini amat mendukung keamanan penumpang. Di segi lain, karakteristik Eco Indikator juga ikut disematkan sebagai opsi berkendara supaya lebih hemat serta ekonomis.

Tidak hanya itu, buat memudahkan pengemudi dalam mengatur laju Yamaha X- Ride 125 ini maka dibekali juga dengan 2 pengereman, yaitu jenis rem Disc( cakram) serta Drum. Walaupun belum memakai teknologi pengereman ABS tetapi dengan 2 pengereman itu dirasa telah lumayan maksimal dalam melindungi ataupun mengendalikan laju kecepatan.

Harga Yamaha X-Ride

Skuter ini dihargai Rp 17.25 juta dan terdapat 3 opsi corak, Explorer Green, Passion Red, serta Tough Black yang semakin menambah kecantikan Yamaha X-Ride 125 ini.

Pilih Mana: Honda Beat Street atau Yamaha X-Ride?

Honda Beat StreetYamaha X-Ride
Kelebihan - Sudah memakai panel meter digital - Terdapat indikator eco untuk acuan berkendara irit bahan bakar - Desain yang berjiwa muda.- Dibekali dengan tipe mesin 4 langkah - Menggunakan rangka tipe baja atau underbone - Menggunakan suspensi depan berjenis teleskopik dan belakangnya menggunakan unit swing atau suspensi tunggal
Kekurangan- Harganya mahal - Tidak memiliki fitur idling stop system- Akselerasi pada motor ini kurang begitu maksimal -Tidak memiliki kantong depan

Kesimpulan

Honda Beat Street dan Yamaha X Ride sendiri cocok banget buat kamu pecinta adventure karena memang sengaja didesain seperti itu. Tampilannya yang out of box menjadi dambaan para millenial diluar sana. Tergantung kamu nih sekarang, pilih Honda atau Yamaha, sesuaikan dengan kebutuhan dan selera kamu aja ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honda Beat Street vs Yamaha X-Ride

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *