Kendaraan

Pilih Mana: Honda Beat Street eSP atau Honda Beat Sporty?

Honda menjadi salah satu produsen motor raksasa yang masih eksis hingga saat ini, betapa tidak kualitas dari motor yang mereka keluarkan sangat mumpuni untuk dibawa menyusuri jalanan kota dan sebagainya. Seperti halnya Honda Beat Street eSP dan Honda Beat Sporty, kedua motor ini menjadi motor sejuta umat dengan membawa spesifikasi dan fitur yang menjadi dambaan beberapa orang khususnya para kaum milenial. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua motor ini? Kali ini saya akan membahas Honda Beat Street eSP dan Honda Beat Sporty. Disini aja ya.

Honda Beat Street eSP

Sebelumnya, Honda diketahui bakal meluncurkan 2 skutik terbarunya yang di antaranya Beat POP eSP dan Beat eSP 2016. Saat ini pabrikan asal Jepang itu dikabarkan pula bakal segera mengeluarkan skutik matik dari deretan keluarga skutik Beat juga, yakni Honda Beat Street eSP. Skutik ini memang sengaja dibuat oleh pihak Honda sebagai kompetitor dari Yamaha X-Ride yang sebelumnya sudah diluncurkan terlebih dulu dengan mengangkat gaya konsep adventure.

Sehingga Honda Beat Street eSP ini pasti bakal amat sesuai untuk para konsumen yang hobi menjelajahi di bermacam medan jalan. Tidak hanya itu, dengan bentuk luarnya yang anti mainstream dibanding skutik lain sekelasnya, tentu Honda Beat Street eSP bakal lebih menarik atensi tiap calon pengguna nya. Baca juga Pilih Mana: Yamaha MT-15 atau Yamaha Xabre?

Desain Honda Beat Street eSP

Bila menatap rangkanya serta bentuk bodinya, kelihatannya Honda Beat Street eSP memang mirip dengan bagan yang diusung sebagian generasi pendahulunya dari keluarga deretan Beat eSP di mana mempunyai dimensi format 1.856 mm, lebar 666 mm, tinggi 1.068 mm dengan jarak sumbu rodanya menggapai 1.256 milimeter serta berat yang mencapai 92 kilogram.

Meski begitu, Honda Beat Street eSP ini memang mempunyai dimensi yang sedikit berbeda dari pendahulunya. Tercatat motor ini mempunyai format 1856 x 741 x 1054 mm yang membagikan fakta lebih besarnya skutik ini dibanding generasi beAT sebelumnya.

Buat komponen depan mempunyai dimensi 80/90–14 M/C40P. Sedangkan itu, buat komponen belakang bakal memakai ban berdimensi 90/90– 14 M/C 46P. Tidak hanya itu, buat mendukung kenyamanan dalam berkendara, Honda Beat Street eSP pada sektor kaki-kakinya itu dilengkapi dengan fitur suspensi yang kuat serta kokoh di mana buat suspensi depannya mengandalkan jenis teleskopik.

Mesin Honda Beat Street eSP

Honda ini bakal dibekali jenis mesin SOHC 4-langkah dengan kapasitas mesin 108.2cc dengan jenis sistem transmisi otomatis V-Matic. Mesin Honda Beat Street eSP itu dikenal sanggup menciptakan daya maksimum menggapai 6.38 kW tiap putaran 7.500 rpm serta sanggup menggapai torsi maksimal sampai 9.01 Nm pada putaran ke 6.500 rpm.

Memandang daya yang diperoleh itu, kelihatannya mesin yang diusung Honda Beat Street eSP ini cukup gahar buat skutik matik di kelasnya. Yang menarik, mesin itu bakal lebih dimaksimalkan dengan teknologi eSP dengan perbandingan kompresi 9.5:1 di mana dengan pemakaian teknologi itu maka membuat motor semakin hemat bahan bakar serta kemampuan mesinnya lebih responsif.

Tidak cuma itu aja, buat sistem pembakarannya telah mempercayakan sistem Injeksi (PGM-FI) yang bakal semakin meningkatkan tingkat kemampuan bahan bakar dan membuat Honda Beat Street eSP ini jadi ramah lingkungan. Dengan mengetahui mesin itu, kelihatannya detail Honda Beat Street eSP pada zona dapur pacunya bakal membagikan performa yang dapat diharapkan buat melewati berbagi medan jalan dengan mudah.

Fitur Honda Beat Street eSP

Terpaut fitur kenyamanan, buat mendukung rasa nyaman pengendaranya maka Honda juga memperlengkapi skutik garapannya ini dengan sepasang suspensi di mana suspensi depan memercayakan jenis teleskopik serta buat suspensi belakang memakai lengan ayun yang berkolaborasi dengan shockbreaker tunggal sehingga bakal membuat pengemudi maupun penumpang Honda Beat Street eSP ini merasa aman kala melampaui medan berlubang serta bergeronjal.

Tidak hanya itu, buat mendukung keselamatan, pabrikan asal Jepang itu membekali skutik besutannya itu dengan sistem pengereman cakram pada komponen depan serta rem belakang memercayakan jenis pengereman tromol. Walaupun Honda Beat Street eSP ini tidak dilengkapi dengan teknologi ABS tetapi seperti yang telah dipaparkan di atas, motor ini pula mempunyai fitur Combi Brake System yang bakal memadukan rem depan serta belakang jadi satu kesatuan yang nantinya bakal memaksimalkan pengereman motor ini. Perihal ini tentu merupakan suatu keunggulan yang ditawarkan dalam detail Honda Beat Street eSP ini.

Harga Honda Beat Street eSP

Honda Beat Street eSP bakal dihargai pada angka Rp 15,4 Juta rupiah. Harga Honda Beat Street eSP itu merupakan harga OTR (On The Road) buat wilayah Jakarta.

Honda Beat Sporty

Honda Beat Sporty mengalami banyak perubahan dari tipe sebelumnya, Sebagian perubahan dari konsep lampu depan serta belakang lebih terkesan sporty dan striping lebih terasa anak muda nya selain itu Speedometer mengalami pergantian ada tampilan digital nya.

Teknologi ESP (Enhanced Smart Power) yang membuat motor semakin ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Dengan teknologi ini, Honda Beat Sporty sanggup menciptakan akselerasi lebih baik dengan catatan 12,6 detik buat jarak 0-200 km serta kecepatan maksimal 94 km/ jam.

Tidak hanya teknologi ESP, Honda Beat Sporty pula dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) serta teknologi ACG Starter yang membuat suara mesin lebih lembut dikala dihidupkan.

Desain Honda Beat Sporty

Pada eksterior New Honda Beat Sporty lebih membagikan kesan sporty. Pada komponen depan berbentuk model V-shape, dan pada komponen bawah terpasang lampu utama serta lampu sein dengan akurasi di bagian atasnya. Kemudian, pada bagian stang New Honda Beat Sporty nyaris serupa dengan tipe terdahulunya. Bedanya, saat ini Honda membagikan lekukan pada bodi motornya.

Pada bodi belakang, motor matic Honda ini mempunyai jok yang di konsep lebih tinggi ke belakang. Bukan cuma itu saja, pada bagian lampu belakang dibagi berdasarkan 3 bagian, yaitu lampu rem, serta 2 lampu sein di bagian bagian samping. Dan, motor New Honda Beat Sporty didesain dengan adanya buritan yang menjajaki alur body sehingga bakal memantapkan kesan sporty. Secara keseluruhan eksterior New Honda BeAT Sporty telihat bergaya lebih sporty serta modern.

Mesin Honda Beat Sporty

Mengenai mesinnya, New Honda Beat memakai mesin 4-Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP dengan kapasitas silinder 108,2 cc. Selain itu, teknologi eSP ini bakal membuat motor matic ini lebih hemat bahan bakar serta lebih ramah area bila dibandingkan dengan tipe sebelumnya.

Tidak tertinggal teknologi sistem pembakaran Injeksi (PGM- Fi) yang bakal memaksimalkan efisiensi bahan bakar, sehingga New Honda Beat sanggup mempertahankan posisinya sebagai motor matic paling hemat di Indonesia.

New Honda Beat sanggup menciptakan daya maksimum menggapai 8.6 PS yang dapat dicapai pada putaran mesin 7.500 rpm serta torsinya menggapai 9.01 Nm pada putaran 6.500 rpm. Kemudian, pada kapasitas tangki jadi lebih besar sebab sanggup menampung bahan bakar sampai 3,7 liter. Keunggulannya lagi, motor matic ini menjalankan teknologi “Enhanced Smart Power”. yang menjamin mutu motor dalam menaikkan efisiensi pembakaran.

Fitur Honda Beat Sporty

Pada fitur-fitur yang disematkan di dalam New Honda Beat ada, fitur keamanan serta kenyamanan penumpangnya seperti terdapat sistem pengereman depan yang mempercayakan rem cakram serta rem tromol pada bagian belakang. Tidak hanya itu, New Honda Beat pula memakai teknologi lampu AHO (Automatic Headlight On).

Teknologi CBS, serta teknologi ISS (Idling Stop System), dan parking Brake Lock yang ikut memenuhi fitur New Honda Beat ini. Dengan sebagian fitur favorit itu bisa dibilang New Honda Beat memang membagikan kenyamanan serta keamanan buat para pengemudi ataupun penumpangnya.

Harga Honda Beat Sporty

Harga dari Honda Beat Sporty ini sendiri adalah Rp 16.232.000,-. Tertarik untuk memiliki motor yang satu ini ?

Pilih Mana: Honda Beat Street eSP atau Honda Beat Sporty?

Honda Beat Street eSPHonda Beat Sporty
Kelebihan - Desain agresif dan sporty - Konsumsi BBM irit - Bagasi cukup luas - Memiliki fitur CBS - Memiliki fitur ISS - Mudah untuk bermanuver
Kekurangan- Kapasitas mesin yang kecil - Jok yang kecil - Tenaga yang kurang gagah - Volume bagasi yang kecil

Kesimpulan

Honda Beat Street eSP dan Honda Beat Sporty sama-sama motor yang sangat digemari oleh beberapa orang, khususnya untuk mereka yang kerap terkena macet di kota karena kedua motor ini memiliki bodi yang slim untuk bisa melewati kemacetan. Spesifikasi dan fitur dari kedua motor ini sama sama canggih dan mumpuni, ini semua tergantung dengan selera dan kebutuhan saja. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honda Beat Street eSP vs Honda Beat Sporty

VS

Leave a Reply