Pilih Mana: Honda BR-V atau Mobilio?

Loading...

Dunia otomotif memang tak pernah habisnya mengeluarkan produk yang selalu inovatif dan lebih maju dari varian sebelumnya. Kali ini kita akan bahas kedua produk otomotif dari Honda yang sudah tidak asing lagi di tanah air, yang akan kita ulas kali ini adalah merk Honda BR-V atau Mobilio dari segi desain Eksterior,interior dan Fitur dari masing-masing mobil tersebut. Untuk penjelasan lebih lanjut dapat anda baca artikel di bawah ini ya..

Honda BR-V

Honda mematok Honda BR-V di bagian low SUV ataupun mobil crossover. Hmmm, jika di segmen ini bukannya Honda telah memiliki Honda HR-V? Tenang aja. Honda Indonesia sendiri memastikan kalau BR-V ini sudah diatur buat porsi pasar yang berbeda. Selain itu, banyak pihak yang memperhitungkan kalau Honda BRV ini serupa dengan Honda Mobilio yang saat ini jadi primadona baru di bagian low MPV. Sekilas, paras BR- V memanglah sedikit banyak serupa dengan Mobilio, hanya aja ground clearance- nya lebih besar dan bodinya lebih bongsor.

Walaupun seperti itu, Honda BR- V sendiri sesungguhnya merupakan pengembangan dari basis All New Honda Jazz. Hal ini dapat dilihat dari pemakaian mesin i- VTEC 1. 500 cc 4- silinder yang jadi jantung dapur pacunya. Jika di komponen mesinnya mengadaptasi Jazz, hingga pada komponen bidang dalamnya Honda BR- V mengangkat rancangan yang nyaris serupa dengan Honda HR- V yang mempunyai kabin besar dengan bidang dalamnya yang elegan. Baca juga Pilih Mana: Honda WR-V atau Honda Jazz?

Eksterior Honda BR-V

Bentuk luar pada detail Honda BR-V ini mempunyai aura yang gagah, khas mobil- mobil tipe big SUV. Berlainan dengan Honda CR-V ataupun HR-V yang berkepribadian kasar serta mempunyai pandangan macho, kali ini Honda BR-V muncul dengan konsep postur kombinasi antara anggunnya Honda Mobilio serta sporty-nya Honda Jazz. BR- V tampak anteng tetapi mempunyai lekuk body stylish yang menyinarkan aura elegan yang sempurna. Tidak hanya itu, Honda BR-V juga tampak lebih‘ slim’ bila dibanding dengan mobil- mobil jenis crossover yang lain.

Mengarah konsep samping, aura khas Honda CR-V serta HR-V mulai nampak di sini. BR-V tampak dengan bentuk postur yang aerodinamis, khas Roundabout Vehicle. Kemudian, mobil ini pula menawarkan lekukan postur yang energik serta tajam pada komponen sampingnya. Tidak hanya itu, bentuk sisi Honda BR-V pula nampak semakin sporty berkat ekstra aksesori fender hitam berbahan fiber pada sisi dasar yang melingkar dari depan mengikuti alur ke belakang bodi mobil.

Berpindah pada bagian belakang, stoplamp pada BR- V dibuat menonjol dengan konsep yang lumayan futuristik berbaur dengan spoiler yang ikut mempermanis aura sporty- nya. Terakhir, detail Honda BRV pada komponen konsep bodi ditutup dengan penggunaan spion bentuk retractable mirror. Secara keseluruhan, konsep mobil terkini Honda ini betul- betul‘ out of the box’ serta kayaknya hendak jadi tren setter otomotif Indonesia.

Interior Honda BR-V

Dengan mengangkat segmen crossover SUV, tentu spesifikasi Honda BR- V pada komponen dashboard harus menyesuaikan. BR- V sendiri ialah mobil small SUV dengan kabin versi MPV. Maksudnya, mobil ini bisa mengangkat jumlah penumpang banyak semacam halnya MPV. Pada komponen kabin Honda BR V, mobil dapat untuk mengangkat maksimum 7 penumpang.

Pada komponen dashboardnya, BR- V menawarkan segi bidang dalamnya yang lumayan menawan dengan penyusunan panel yang friendly, tidak hanya pastinya dilengkapi dengan karakteristik yang komplit. Dashboard Honda BRV didominasi corak gelap dengan ruang kabin yang terbuat semenarik bisa jadi kira- kira mendekati dengan Honda Jazz.

Pada kabin depan nampak kalau Honda BRV bukan menunjukkan performa bidang dalamnya yang gampangan sebab dilengkapi dengan karakteristik audio player Double DIN dengan layar 6. 1 inci touch screen yang telah lumayan mendukung keinginan entertainment di dalam kabin.

Pada komponen jok, ada panel instrumen berteknologi One Touch Tumble. Pada komponen balik kabin nampak lumayan besar. Jok penumpang mobil ini pula telah dibekali dengan teknolog 50: 50 folding row 3, itu maksudnya jok bisa dilipat bagaikan komponen bonus muatan. Buat menaikkan kenyamanan, detail Honda BR-V mencocokkan karakteristik AC Double Blower buat mendukung kenyamanan penumpang.

Fitur Honda BR-V

Honda BR- V pada fitur keamanan serta kenyamanannya telah mengangkat teknologi terbaik. Fitur keamanan yang standar semacam potenzioner seatbelt buat mendukung keamanan pengemudi telah terpasang pada Honda BR V ini. Tidak hanya itu, terdapat pula fitur Dual Airbag System yang akan memberikan keamanan ekstra pada saat terjadi hantaman tiba- tiba. Pada bagian pengereman, Honda BRV telah dibantu dengan fitur Anti- lock Brake System (ABS) serta pula Electronic Brake Force Distribution (EBD). Tidak hanya itu, teknologi EBD pula membolehkan pengemudi mendapatkan stabilitas dalam mengendalikan kendaraan.

Buat fitur berikutnya, Honda BR- V dibekali dengan bekali fitur keamanan yang komplit, tetapi tampaknya fitur itu cuma akan diberikan pada versi paling tinggi Honda BRV, ialah BR-V Prestige. Fitur-fitur yang ditawari Honda antara lain Vehicle Stability Assist serta Hill Mulai Assist, di mana kedua fitur itu mempermudah pengoperasian Honda BR- V serta akan melindungi kestabilannya. Tidak hanya itu, terdapat pula teknologi Immobilizer Key yang juga ikut dibenamkan pada mobil ini. Jadi, tidak hanya menang dalam konsep serta penampilan, detail Honda BRV ini pula mempunyai fitur keamanan serta kenyamanan yang komplit.

Loading...

Mobilio

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi merilis pembaruan pada New Honda Mobilio facelift pada 21 Juli 2019 di Jakarta. Mobil buatan Honda yang sebelumnya sempat diperkenalkan secara perdana di Indonesia pada tahun 2014 silam tersebut kini tampil dengan berbagai penyegaran pada eksterior serta beberapa fitur baru pada interior.

Selain itu, perlu untuk diketahui juga bahwa pembaruan pada Honda Mobilio facelift 2019 ini merupakan tipe facelift generasi ke dua sejak pembaruan pertama pada tahun 2017 lalu ini. Dimana, kabarnya Honda bakal memasang harga Honda Mobilio 2019 ini dengan harga yang tak berbeda dengan varian sebelumnya. Tentu saja, hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen di Tanah Air.

Kali ini PT HPM memberikan sentuhan pada Honda Mobilio dengan mengedepankan konsep yang lebih stylish dan tentunya dibekali fitur terbaru nan canggih. Dari segi desain, model Low MPV yang satu ini hadir dengan tampilan yang lebih atraktif dan modern dari setiap sisi eksteriornya. Selain itu, mobil Honda Mobilio model 2019 ini juga telah mendapatkan pembaruan pada bagian interiornya.

Eksterior Mobilio

pihak PT HPM sendiri telah menerapkan pembaruan konsep desain yang cukup signifikan. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Honda Mobilio model 2019 ini hadir dengan konsep yang lebih stylish dan atraktif. Hal itu tampak jelas dari lampu utamanya berupa Projector LED yang dibentuk menyipit tajam yang dilengkapi dengan teknologi LED Daytime Running Light. Sehingga, visibilitas pengemudi saat berkendara menjadi lebih terkontrol secara maksimal, terutama ketika berkendara di malam hari. Kemudian, di bagian bawah tampak under spoiler dengan gaya baru disertai lubang fog lamp yang semakin mempertegas kesan stylish dan elegan. Sementara itu, di bagian sampingnya,

Honda Mobilio 2019 ini tampak kesan aerodinamika bodi yang begitu kental akan aura sporty. Apalagi, dengan beberapa garis tajam dilengkapi handle door berbahan chrome yang begitu apik dan elegan. Tak hanya itu saja, melihat pada bagian belakang, sentuhan minimalis pun kian menawan dengan dibubuhinya Rear License Garnish pada dudukan plat nomor yang terletak di antara kedua stop lamp. Tidak heran jika pembaruan pada sektor eksterior dari spesifikasi Honda Mobilio 2019 ini akan semakin memikat hati para konsumen.

Interior Mobilio

Tak hanya sisi luarnya saja, bahkan spesifikasi Honda Mobilio terbaru 2019 ini juga mendapat pembaruan pada bagian interiornya. Penyegaran itu bisa dilihat langsung dari sisi dashboard yang kini hadir dengan lebih sport mengusung warna Black Standar (tipe S), Black Ivory (tipe E) dan Black with Orange Stitch Line (Tipe RS). Selain itu, pada dashboard dari mobil ini juga telah dilengkapi beberapa fitur canggih dan modern. Sebut saja seperti layar sentuh seluas 6.2 inci berteknologi Resistive (khusus Tipe E) yang dilengkapi dengan USB Port, AM/FM Radio, Compatible w/iPod/iPhone, CD/DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, Hands-Free Telephone. Sedangkan, untuk tipe S, akan mengusung head unit dengan New 2DIN Audio + USB Port, AM/FM Radio, Compatible w/ iPhone & iPod, Aux In, CD Player, Bluetooth, Hands-Free Telephone.

Tak sampai di situ, Honda Mobilio varian tertinggi, yaitu tipe RS juga mendapat pembaruan berupa layar Capacitive Touchscreen Display 8 inci yang bakal didukung fitur AM/FM Radio, USB Port, Compatible w/ iPhone & iPod, AUX-IN, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Smartphone Connection. Selain itu, pada bagian pengemudi, Sementara itu, guna memaksimalkan kenyamanan dalam berkendara maka Honda akan mengandalkan kursi berbahan material dengan kualitas terbaik. Jadi, sangat dijamin jika ruang kabin atau interior pada spesifikasi Honda Mobilio yang rilis tahun 2019 ini bakal semakin memanjakan para penumpangnya.

Fitur Mobilio

Pada spesifikasi Honda Mobilio terbaru ini, pihak PT HPM pun juga diketahui telah menyertakan beberapa fitur terbaik dan canggih. Salah satunya yaitu dilengkapinya fitur pengereman handal berteknologi ABS + EBD yang akan memberikan kualitas rem lebih mumpuni serta mencegah terjadinya ban terselip saat pengereman mendadak. Sehingga, kecelakaan pun bisa lebih dicegah secara maksimal.

Selain itu, Honda Mobilio 2019 sendiri juga akan dibekali Dual SRS Airbags untuk semua tipe untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi ketika terjadi benturan keras dari depan. Tak sampai di situ, layar sentuh 6.2 inci (tipe E) atau 8 inci (tipe RS) dengan serangkaian fitur konektivitas dan fitur entertainment (radio AM/FM dan MP3) pun juga turut disertakan guna memberikan kenyamanan dan mencegah rasa bosan pada penumpang.

Selain itu, tak ketinggalan pula bahwa kini, Honda juga telah menerapkan rangka G-CON + AXE TM with Side Impact Beam yang sangat tangguh sebagai rangka kokoh guna menjaga keseimbangan maupun melindungi dimensi bodi ketika terjadi benturan keras. Di sisi lain, sistem teknologi CVT with Earth Dreams dan ECO Indikator pun juga turut disematkan pada Honda Mobilio ini untuk memaksimalkan performa yang lebih agresif namun tetap ramah lingkungan dan efisien.

Pilih Mana: Honda BR-V atau Mobilio?

Honda BR-V Mobilio
Kelebihan - Memiliki lampu kabut untuk segala cuaca - Harga terjangkau - BBM irit- Kabin luas - Desain eksterior sporty - BBM irit
Kekurangan- Hanya menggunakan sistem penggerak roda depan - Putaran bawah kurang untuk ukuran SUV - Kualitas interior kurang- Kualitas interior mobil kurang baik - Kekedapan kabin kurang baik - Suspensi mobil kaku

Kesimpulan

Dari artikel di atas yang sudah kita bahas mengenai desain dari kedua mobil keluaran Honda yaitu Honda BR-V dan Mobilio, dapat kita tarik kesimpulan bahwa Mobilio dan BRV tidak hanya cuma beda dari segi tampilan, mereka juga memiliki gaya yang berbeda. Jadi memilih mobil adalah dapat disesuaikan dengan karakter masing-masing setiap orang.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honda BR-V VS Mobilio

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *