Pilih Mana: Honda CB150R atau Yamaha MT15?

Loading...

Motor sendiri merupakan alat transportasi yang gunanya untuk membantu kita agar mencapai suatu tempat tertentu. Untuk dikota-kota alangkah baiknya menggunakan motor dengan mesin yang tidak terlalu tinggi karena seperti yang kita tahu di perkotaan kerap macet disaat jam-jam tertentu, tentu kurang cocok disematkan pada motor dengan cc yang tinggi. Honda CBR150r dan Yamaha MT15 hadir menjawab persoalan tersebut, dengan cc yang tidak begitu tinggi namun tetap sporty dan nyaman kita bawa kemana-kemana. So kali ini saya akan bahas mengenai Honda CBR150r dan Yamaha MT15. Stay tune ya guys..

Honda CB150R

Honda CB150R ialah motor berjenis naked bike dari Honda yang mempunyai penggemar lumayan banyak. Honda juga tampaknya mau memperkuat posisi motor ini sebagai salah satu motor naked bike yang mempunyai pemasaran lumayan baik. Seperti yang kita tahu, bersaing dengan sebagian produk pabrikan lain semacam MT 15 dari Yamaha, membuat Honda CB150R ini harus diperbarui bentuknya supaya tidak kalah saing.

Meski mempunyai dasar mesin yang serupa dengan Sonic 150R, sesungguhnya Honda CB150R StreetFire ini mempunyai penampilan lebih berenergi sebab menduduki kelas yang berbeda. Baca juga Pilih Mana: Yamaha R25 atau Kawasaki Ninja 250?

Desain Honda CB150R

Secara fisik, Honda CB150R StreetFire ini mempunyai ukuran 2.019 x 719 x 1.039 milimeter dengan berat menggapai 136 kilogram. Ukuran badan CB150R tipe terkini ini lebih besar serta berat bila dibanding dengan generasi lamanya. Walaupun bobotnya cukup berat, tetapi akselerasi Honda CB150R StreetFire senantiasa yahud sebab jarak sumbu rodanya pas, yakni 1.293 milimeter.

Honda sendiri sempat berbicara kalau New CB150R ini sesuai buat kalangan muda bertinggi 164 centimeter ke atas. Badan Honda CB150R StreetFire memang lumayan menjulang. Besar joknya aja mencapai 797 milimeter.

Walaupun mempunyai badan tinggi besar, tetapi akselerasinya tidak akan berat sebab Honda memakai teknologi New Alumunium Engine Hanger yang akan membuat mesin terus menjadi tersangga sempurna sehingga kestabilan, kecekatan dan kenyamanan berkendara terus stabil dan terasa. Untuk urusan bahan bakar, Honda memakai tangki berkapasitas 12 liter pada detail Honda CB150R StreetFire ini.

Mesin Honda CB150R

Honda lagi mengusung mesin 4-Stroke DOHC silinder tunggal 4 katup yang mempunyai kubikasi sebesar 149, 6 cc. Mesin Honda CB150R StreetFire itu mempunyai tingkatan perbandingan kompresi sebesar 11, 3: 1, serupa dengan Sonic 150R. Nah bedanya dengan Sonic, terdapat pada power yang dihasilkannya.

Honda CB150R StreetFire ini mempunyai power maksimum menggapai 12,4 kW ataupun sebanding dengan 16, 9 Ps pada 9. 000 rpm. Sedangkan buat torsi yang diperoleh, mesin pada New CB150R ini sanggup mencapai torsi sebesar 13, 8 Nm pada 7. 000 rpm. Daya itu disalurkan oleh transmisi manual 6 percepatan. Tidak hanya itu, mesin Honda CB150R StreetFire ini pula sudah mengadaptasi teknologi Programmed Fuel Injection (PGM- FI).

Fitur Honda CB150R

All New CB150R StreetFire ini memang mempunyai fitur-fitur sport bike kategori menengah yang maksimum untuk saat ini. Mulai dari Full Digital Spedometer dengan bentuk futuristik serta sporty yang hendak membagikan informasi utuh dan fungsional. Kemudian, Honda CB150R StreetFire pula dibekali dengan sistem penguncian New Auto Secure Key Shutter yang akan memberikan keamanan maksimum dikala motor dibiarkan dalam durasi yang lama.

Sedangkan pada tangkinya, Honda CB150R StreetFire memakai tutup tangki model datar yang membagikan bentuk sporty serta modern. Perihal pencahayaan juga pula tak terlepas dari sentuhan teknologi Honda, pencahayaan Honda CB150R StreetFire memakai lampu tipe LED yang menciptakan cahaya terang maksimal.

Loading...

Sedangkan dari mesinnya, detail Honda CB150R StreetFire pula sudah memakai teknologi mesin berstandar Euro2 serta Euro3. Itu maksudnya New CB150R StreetFire ini ialah alat transportasi ramah lingkungan dengan tingkatan emisi yang kecil.

Harga Honda CB150R

Honda CB150R StreetFire dibanderol harga sekitar Rp 25.975 juta, buat harga On The Road Jakarta. Sedangkan buat tipe special editionnya dihargai dengan harga sekitar Rp 27.075 jutaan.

Yamaha MT15

Yamaha MT15, Julukan itu dipilih buat memperkuat indentitas Yamaha MT Series yang diketahui mempunyai konsep agresif serta modern.

Konsep Yamaha MT- 15 terlihat mirip dengan Yamaha MT-09, terutama bagian headlamp yang menyamai kepala robot transformer. Yamaha pula melakukan inovasi mesin dengan mengenakan mesin 155cc berteknologi VVA yang tadinya digunakan Yamaha R15 serta Yamaha Vixion R. Sebagian komponen tetap dipertahankan, semacam interupsi, chassis, serta velg.

Desain Yamaha MT15

Motor bermesin 155cc ini mempunyai daya pikat sangat besar. Banyak orang yang terpesona dengan konsep Yamaha MT- 15 dikarenakan mirip Yamaha MT- 09. Pastinya perihal ini jadi modal berarti buat menangkap atensi pelanggan lebih besar, terutama kalangan millennial yang umumnya lebih memilih motor sport dibanding motor matic ataupun motor bebek.

Rangka Deltabox yang kuat serta enteng langsung terbuka dikala melihat MT- 15 dari samping. Kemudian buat bagian pengereman dibekali rem cakram yang terpasang pada roda depan dan belakang. Untuk ukuran bannya sendiri 110/70 di depan serta 140/70 di belakang.

Mesin Yamaha MT15

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang sanggup memancarkan tenaga sebesar 14,2 kW atau 10.000rpm serta menciptakan torsi sebesar 14,7 Nm atau 8.500rpm. Dapur pacu MT-15 pula telah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang sanggup melindungi temperatur motor senantiasa normal dan Variable Valve Actuation (VVA) yang menghasilkan torsi menyeluruh di tiap putaran mesin.

keunggulan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 merupakan karakteristik assist yang membuat kopling jadi enteng dan slipper clutch yang memperhalus cara perpindahan gigi sehingga tingkatkan akselerasi berkendara jadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor jadi 3 kali lebih awet, kokoh serta enteng.

Fitur Yamaha MT15

Tampilan depan khususnya wajah nampak bengis, agresif, serta berotot dengan kehadiran 2 position light LED menyerupai mata. Lampu utama MT-15 telah mengadopsi teknologi Projector LED yang sanggup menciptakan sinar lebih jelas serta fokus.

Instrumen speedometer full digital didapat dari saudaranya R15. Dengan tone corak negative dan shift timing light yang berperan buat memberi tahu pada pengemudi bila harus melakukan perpindahan gigi buat mencapai performa berkendara yang maksimal.

Handle bar lebar yang mendukung posisi bersandar lebih tegak dan kehadiran big bike switch buat sistem pengoperasian motor (cut off atau on serta mengaktifkan engine), berhasil menghasilkan kesan moge look yang erat pada MT-15.

Sedangkan bagian belakang mendapat sentuhan lebih padat dengan bentuk jok menyatu serta lebih panjang alhasil menghasilkan ruang posisi duduk yang lebih besar dan aman bagus untuk pengendara ataupun penumpang. Lampu belakang pula telah menggunakan LED.

Harga Yamaha MT15

Untuk harganya sendiri, motor ini mematok harga sedikit lebih tinggi dari pada Honda CBR150r, dimana harga Yamaha MT-15 dihargai sebesar Rp. 34.950.000 (OTR Jakarta). Tentunya sesuai dengan performa dan mesin yang disuguhkan oleh motor ini ya guys.

Pilih Mana: Honda CB150R atau Yamaha MT15?

Honda CB150RYamaha MT15
Kelebihan - Karakter suspensi belakang monosok pro-link yang kaku dan depan teleskopik 31 mm mampu memberikan handling dan stabil ketika dipakai cornering. - Semua lampunya sudah full LED, sampai sein dan stoplamp - Speedometer full digital dengan background berwarna biru yang nyaman dilihat baik siang maupun malam. - Jantung mekanis berkubikasi 155cc dengan spesifikasi 1-silinder SOHC berpendingin cairan - Variable Valve Actuation (VVA), yang memastikan keluaran torsi merata di setiap putaran mesin - Bagian depan berspesifikasi 110/70 belakang 140/70, sehingga kontrolnya lebih stabil.
Kekurangan- Kurang cocok untuk yang suka jalan santai sendirian, saat melibas jalan tak rata suspensi belakang jadi terasa agak keras. - Meski terlihat keren dan terang, tapi saat hujan rintik-rintik karena pancaran sinarnya terlalu putih namun menjadi remang-remang atau tidak jelas. - Harganya yang terbilang mahal - Tangki yang kecil sebesar 10,4 liter.

Kesimpulan

Honda CB150R dan Yamaha MT15 merupakan motor dengan banyak peminat yang ada di Indonesia, karena dari performa, mesin dan fitur yang sangat mumpuni. Masalah harga tentunya cukup bersahabat dengan manfaat yang diberikan kedua motor tersebut. Tentunya kamu bisa memilih motor tersebut sesuai dengan kemampuan dan selera kamu ya guys. Semoga Bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honda CB150R vs Yamaha MT15

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *