Kendaraan

Pilih Mana: Honda CB150R atau Yamaha Vixion?

Kendaraan roda dengan spesifikasi dan performa yang baik namun memiliki harga yang terjangkau tentunya menjadi dambaan semua orang, apalagi buat kamu yang tinggal di kota yang kerap kali macet disana-sini. Honda dan Yamaha memberikan jawaban atas dambaan orang-orang selama ini, bagaimana tidak, dua produsen motor ini selalu memberikan kualitas yang baik untuk motor yang diproduksinya, seperti halnya Honda CB150R dan Yamaha Vixion. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua motor ini ? Jadi kali ini saya akan bahas mengenai Honda CB150R dan Yamaha Vixion. Disini aja ya..

Honda CB150R

Honda CB150R ialah motor berjenis naked bike dari Honda yang mempunyai penggemar lumayan banyak. Honda juga tampaknya mau menguatkan posisi motor ini sebagai salah satu motor naked bike yang mempunyai pemasaran lumayan baik. Seperti yang kita ketahui, bersaing dengan sebagian produk pabrikan lain semacam Vixion dari Yamaha, membuat Honda CB150R ini wajib terus diperbarui bentuknya supaya tidak kalah saing.

Bentuk bodinya yang mempunyai kesan siap tempur buatnya banyak disukai anak muda di Tanah Air. Tidak cuma itu aja, bentuk luarnya yang amat sporty pula sejalan dengan penampilan dari Honda CB150R ini yang memanglah diketahui lumayan powerfull berkat mesin 150 cc yang digendongnya. Baca juga Pilih Mana: Vespa LX 150 atau Vespa GTS 250?

Desain Honda CB150R

Honda CB150R StreetFire ini mempunyai format 2.019 x 719 x 1.039 mm dengan berat menggapai 136 kg. Ukuran tubuh CB150R tipe terkini ini lebih besar serta berat bila dibanding dengan generasi lamanya. Walaupun bobotnya cukup berat, tetapi akselerasi Honda CB150R StreetFire senantiasa nyaman sebab jarak sumbu rodanya pas, yakni 1.293 mm. Honda sendiri sempat berbicara kalau New CB150R ini sesuai buat kalangan muda bertinggi 164 cm ke atas. Badan Honda CB150R StreetFire memanglah lumayan menjulang. Besar joknya aja menggapai 797 mm.

Walaupun mempunyai badan tinggi besar, tetapi akselerasinya tidak bakal berat sebab Honda memakai teknologi New Alumunium Engine Hanger yang bakal membuat mesin terus tersangga sempurna alhasil kemantapan, kelincahan dan kenyamanan berkendara semakin terasa.

Ukuran ban pada Honda CB150R StreetFire ini memanglah nampak lebih besar dari tipe lamanya. Perihal ini sebab Honda memakai ban depan berdimensi 100/ 80- 17 52P serta ban belakang 130/ 70- 17 62P. Walaupun diameter velgnya sama, tetapi dimensi tapak velg pada New Honda CB150R StreetFire ini lebih lebar.

Mesin Honda CB150R

Mesin pada All New CB150R StreetFire ini juga ialah produk satu gen dengan generasi lamanya. Honda masih mengusung mesin 4-Stroke DOHC silinder tunggal 4 katup yang mempunyai kubikasi sebesar 149,6 cc. Mesin Honda CB150R StreetFire itu mempunyai tingkatan rasio kompresi sebesar 11,3:1, serupa dengan Sonic 150R.

Nah bedanya dengan Sonic, terdapat pada power yang dihasilkannya. Honda CB150R StreetFire ini mempunyai power maksimum menggapai 12,4 kW atau setara dengan 16,9 Ps pada 9.000 rpm, sedikit di atas Sonic 150R. Sedangkan buat torsi yang diperoleh, mesin pada New CB150R ini sanggup mencapai torsi sebesar 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Daya itu disalurkan oleh transmisi manual 6 percepatan. Tidak hanya itu, mesin Honda CB150R StreetFire ini pula sudah mengadaptasi teknologi Programmed Fuel Injection (PGM- FI).

Sama seperti halnya Sonic 150R, New CB150R StreetFire ini pula sudah lolos percobaan emisi Euro2 serta Euro3. So, tidak hanya cepat nyatanya detail mesin Honda CB150R StreetFire ini pula hemat konsumsi BBM. Hitungan konsumsi bahan bakarnya menggapai 40 km/ liter.

Fitur Honda CB150R

All New CB150R StreetFire ini memang mempunyai fitur-fitur sport bike kategori menengah yang maksimal buat saat ini. Mulai dari Full Digital Spedometer dengan bentuk futuristik serta sporty yang bakal memberikan informasi komplit dan fungsional.

Kemudian, Honda CB150R StreetFire pula dibekali dengan sistem penguncian New Auto Secure Key Shutter yang bakal memberikan keamanan maksimum dikala motor dibiarkan dalam waktu yang lama. Sebaliknya pada tangkinya, Honda CB150R StreetFire memakai tutup tangki bentuk rata yang memberikan bentuk sporty serta modern.

Hal pencahayaan juga tidak luput dari sentuhan teknologi Honda. Pencahayaan Honda CB150R StreetFire memakai lampu tipe LED yang menciptakan sinar terang maksimal. Sebaliknya dari mesinnya, detail Honda CB150R StreetFire pula sudah memakai teknologi mesin berstandar Euro2 dan Euro3. Itu maksudnya New CB150R StreetFire ini ialah kendaraan ramah lingkungan dengan tingkatan emisi yang rendah.

Harga CB150R

Harga Honda CB150R StreetFire ini adalah sekitar Rp 25.975 juta, buat harga On The Road Jakarta. Sebaliknya buat tipe special editionnya dihargai dengan harga sekitar Rp 27.075 jutaan.

Yamaha Vixion

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing( YIMM) turut serta dengan memperkenalkan produk barunya yang bernama Yamaha Vixion 2017 di ajang IIMS. Motor naked entry tingkat yang cukup digandrungi oleh para pelanggan di Indonesia ini didatangkan kembali oleh pihak YIMM dengan bentuk yang lebih segar di mana kesan slick serta modern juga bertambah kokoh terpancar dari tiap sisinya.

Lihat juga:  Pilih Mana: KYT DJ Maru vs INK Centro

Peresmian Yamaha Vixion 2017 ini juga pula dibarengi dengan diperkenalkannya Yamaha Vixion R. Keduanya nampak begitu menarik kala mejeng dengan gagahnya di ajang bergengsi yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Desain Yamaha Vixion

Yamaha Vixion 2017 ini mempunyai panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, serta ketinggian keseluruhan menggapai 1.025 mm dengan jarak sumbu roda 1.295 mm yang juga telah dilengkapi dengan Assist grip sebagai pegangan pembonceng.

Tidak hanya itu, dengan berat 132 Kg juga dipastikan bakal membuat Yamaha Vixion 2017 ini semakin gampang dikendarai di medan apapun. Sebaliknya buat ketinggian jok sendiri dibuat setinggi 795 mm yang dirasa telah cocok dengan bentuk tubuh orang Indonesia yang bakal membuat pengendara lebih gampang dalam menjangkah kala berhenti di jalan maupun lampu merah.

Sementara itu, buat jarak terendah ke tanah (ground clearance) pun Yamaha Vixion 2017 ini mempunyai ketinggian standar motor naked, yaitu 165 mm di mana dengan ketinggian ground clearance itu, pasti bakal membuat motor ini nyaman serta aman dikendarai di seluruh medan. Tentu saja perihal itu ialah keunggulan dari segi format yang dibawa detail Yamaha Vixion 2017.

Tidak cukup sampai di sana, naked bike Yamaha Vixion 2017 ini pula bakal dibekali Monocross Suspension yang siap memberikan kemantapan tingkat besar kala berkendara. Tidak hanya suspensi, naked bike ini pun juga bakal dilengkapi dengan velg sporty 17 inci yang bakal terbalut ban Tubeless. Di mana buat bagian depan bakal memakai ban berdimensi 90/80-17M/C 46P serta buat ban belakang memercayakan ukuran 120/ 70-17M/C 58P.

Mesin Yamaha Vixion

Mesin berkapasitas 149.8 cc bertipe SOHC 4 langkah dengan bekalan silinder tunggal 4 katup serta memercayakan sistem pendingin suhu cairan. Mesin yang dibenamkan pula pada Yamaha Vixion 2017 itu diklaim memang sanggup membagikan power yang lumayan kuat di mana sanggup menggapai titik daya maksimal sampai 12kW tiap putaran ke 8.500 rpm serta sanggup menggapai raihan torsi maksimum hingga pada puncak 14.5 Nm per 7.500 rpm.

Memandang perolehan semburan yang dipancarkan mesin Yamaha Vixion 2017 itu maka tidak heran bila esoknya motor naked bike ini sanggup maju dengan kecepatan besar dan begitu gesit. Tidak hanya itu, daya yang diperoleh dari mesin itu pun dikenal juga bakal disalurkan lewat sistem transmisi Constant Mesh 5 percepatan.

Tidak cuma itu aja, Yamaha Vixion 2017 ini pula dilengkapi dengan fitur assist serta slipper yang bakal membuat kopling lebih enteng serta fitur slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih lembut serta akselerasi lebih cepat. Di sisi lain, perihal yang lumayan menarik kalau raung pacu yang diusung Yamaha Vixion 2017 ini pula telah dilengkapi teknologi Fuel Injection yang pula telah lolos percobaan emisi EURO 3 sehingga bakal mengirit bahan bakar dengan perbandingan kompresi 10.4:1 serta lebih ramah lingkungan. Tentu saja dengan bekalan mesin beserta teknologi yang diusung pada detail Yamaha Vixion 2017 itu bakal semakin membuatnya makin disukai para pelanggan.

Fitur Yamaha Vixion

Fitur yang pertama adalah Hazard Lamp yang merupakan lampu yang berperan sebagai pertanda di dikala hadapi situasi juga kondisi gawat di mana fitur ini bakal amat bermanfaat dikala lagi touring. Tidak hanya itu, terdapat pula fitur berupa panel indikator Full Digital pada Yamaha Vixion 2017 dengan bentuk layar LCD di mana dengan bekalan instrumen indikator itu maka situasi motor juga bakal diketahui lebih gampang secara tepat.

Setelah itu motor ini memiliki suspensi Telscopic serta Swing Arm yang juga ikut serta dalam memberikan kenyamanan mengingat kemampuannya dalam meredam fibrasi dan juga teknologi Fuel Injection EURO 3 yang semakin membuat Yamaha Vixion 2017 ini bertambah efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar serta dipastikan ramah lingkungan. Setelah itu, pengereman cakram juga ikut disematkan pada bagian depan serta belakang buat berikan kemudahan pengendara supaya sanggup mengatur laju motor yang begitu cepat

Harga Yamaha Vixion

Yamaha Vixion ini bakal dihargai dengan nominal Rp 26 juta. Lumayan terjangkau bukan? Pasti, dengan harga yang cukup bersaing serta ramah kantong itu dinilai semakin disukai oleh para pelanggan di Indonesia.

Pilih Mana: Honda CB150R atau Yamaha Vixion?

Honda CB150RYamaha Vixion
Kelebihan - Memiliki rangka sangat kokoh - Memiliki posisi riding yang nyaman - Memiliki ukuran yang ideal - Memiliki mesin yang bertenaga - Irit bahan bakar - Tampilan yang gahar dan sporty
Kekurangan - Belum menggunakan Engine Cut Off - Varian warna yang sedikit- Material body kurang tebal - Body bagian belakang mudah getar

Kesimpulan

Honda dan Yamaha tentunya selalu memberikan spesifikasi motor yang baik namun ramah kantong untuk para penggemarnya. Honda CB150R dan Yamaha Vixion sendiri cocok banget buat kamu bawa ke jalanan kota kamu. Kamu bisa dapatkan kedua motor ini di dealer-dealer terdekat. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honda CB150R vs Yamaha Vixion

VS

Leave a Reply