Kendaraan

Pilih Mana: Honda Civic Hatchback Turbo atau Honda Hrv?

Siapa yang tidak mengenali perusahaan otomotif yaitu Honda? Ya, merek Honda memang tidak asing lagi untuk kamu dengar. Karena Honda sudah terkenal dari zaman dahulu, dan sudah lama berdiri di Indonesia. Semakin hari Honda khususnya pada otomotif mobil akan banyak mengeluarkan tipe terbaru dan sudah pasti memiliki kualitas mobil yang sangat baik. Nah, salah satu tipe yang sekarang banyak menjadi incaran untuk merek Honda adalah Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Hrv, disini saya akan menjelaskan mengenai spesifikasi dari kedua jenis tipe dari merek Honda tersebut.

Honda

Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Honda merupakan produsen sepeda motor terbanyak di dunia semenjak tahun 1959, dan juga produsen mesin pembakaran dalam terbanyak dengan penciptaan lebih dari 14 juta bagian tiap tahunnya. Honda sukses menggusur Nissan sebagai produsen terbanyak kedua di Jepang pada tahun 2001, dan Honda juga sukses menggusur Chrysler untuk menjadi pabrikan mobil terbanyak keempat di pasar Amerika Serikat.

Saat ini ini Honda sudah menjadi pabrikan mobil terbanyak keenam di dunia. Pada tahun 2004 perusahaan ini mulai memproduksi motor diesel yang sangat tenang dan tidak memerlukan penyaring untuk bisa melewati standar polusi udara pada saat itu. Honda merupakan pabrikan asal Jepang. Mobil Honda populer dengan daya tahan mesinnya dan jarang sekali mengalami kerusakan. Baca juga Pilih Mana: Honda Brio atau Honda Jazz?

Desain Honda Civic Hatchback Turbo

Dilihat dari sisi penampilan, hatchback ciptaan Honda ini memanglah tidak berbeda jauh dengan tipe sedannya. Hanya saja, bagian belakang terdapat roof spoiler dan ditambah juga dengan rear panel yang membentang antara kedua lampu rem.

Nah, secara detail, mulai dari depan kita dapat melihat bagaimana Honda memenuhi Honda Civic Hatchback Turbo ini dengan desain headlamp yang sangat elegan berbentuk sipit yang semakin memperlihatkan kesan seperti tatapan tajam yang siap menerjang segala medan.  Tidak hanya itu, pada headlamp sendiri telah menggunakan teknologi LED dan DRL alhasil tidak hanya sanggup menunjukkan kesan elegan, headlamp yang diusung Honda Civic Hatchback Turbo itu juga akan mampu memberikan penerangan yang maksimal.

Tidak berbeda jauh dengan tampilan eksteriornya begitu elegan, pada ruang kabin dari hatchback ciptaan Honda ini pun juga terbilang sangat megah dan terkesan elegan. Alasannya, hatchback ini mempunyai ruang kabin yang sangat besar sehingga akan membuat gerak penumpang menjadi lebih leluasa.

Sedangkan itu di sisi lain, pada bagian interior dari Honda Civic Hatchback Turbo ini juga telah dilengkapi sebagian fitur hiburan yang pada komponen dashboard. Antara lain seperti layar sentuh(touchscreen) seluas 7 inci yang mempunyai dilengkapi sebagian menu navigasi dan beberapa fitur-fitur penunjang Honda Civic Hatchback Turbo ini yang salah satunya berbentuk fitur berbentuk Mirroring Smartphone(tipe E), audio(Mp3), telephone connection dan smartphone connection dan juga Auto AC.

Fitur Keamanan Honda Civic Hatchback Turbo

Honda Civic Hatchback Turbo ini juga akan mengangkat segudang fitur canggih. Beberapa fitur itu memanglah terencana didatangkan buat mendukung keamanan maupun kenyamanan. Nah, untuk mendukung keamanan maka akan dibekali dengan sebagian fitur, diantaranya adalah pengereman ABS+EBD dan BA yang siap memberikan kualitas pengereman secara sempurna pada Honda Civic Hatchback Turbo ini.

Tidak hanya itu, teknologi pengereman ini juga amat efektif dalam menghindari ban terselip sehingga kecelakaan juga dapat dilindungi seminimal mungkin meski wajib dilakukan rem dadakan. Tidak hanya itu, untuk mencegah penumpang begitu juga pengemudinya maka Honda pun juga memenuhi Honda Civic Hatchback Turbo ini dengan Dual Front SRS Airbags, Side Airbags, Side Curtain Airbags dan Pedestrian Protection berupa shaum pengaman. Tentu, dengan terdapatnya sebagian fitur itu, dipastikan keamanan penumpang akan lebih terjamin.

Lihat juga:  Pilih Mana: Yamaha NMAX 155 atau Honda PCX 150?

Harga Honda Civic Hatchback Turbo

Untuk tipe Civic S sekitar Rp. 399.000.000.
Untuk tipe Civic E sekitar Rp. 438.000.000.

Desain Honda Hrv

Honda Hrv sendiri mengangkat konsep desain body‘ Dynamic Cross Solid’ dimana konsep itu menunjukkan faktor desain mobil yang sporty, solid, kuat dan berkarakter modern. Hal ini dapat kita amati dari penggunaan headlamp Honda Hrv yang sudah berteknologi LED Projector plus DRL yang melengkapi sektor penerangan dengan bentuk ergonomis tetapi terlihat eksklusif.

Untuk foglamp sendiri dibentuk dengan tidak terlalu mencolok dengan penempatan bingkai beraksen karbon yang semakin menambah aura sporty untuk tampilan depan. Untuk sektor interior, konsep desain kabin yang dibawa mobil ini memanglah pantas diacungi jempol. Alasannya, material yang di dalamnya sudah cukup bagus untuk menunjukkan kesan mobil elegan dan modern.

Kabin Honda Hrv sendiri didominasi dengan warna hitam elegan serta untuk sebagian jenis dikasih gesekan corak krem. Mulai dari dashboard Honda Hrv, penampilannya terlihat eksklusif karena desain dashboard didesain dengan rancangan minimalis tetapi elegan berkat penempatan panel instrumen yang simetris.

Fitur Keamanan Hrv

Honda Hrv untuk fitur keamanan dan kenyamanan di mana untuk fitur itu dapat dibilang sudah lumayan lengkap dan memenuhi standar tinggi yang biasa digunakan pada mobil-mobil produksi Honda. Mulai dari bentuk rangka body G-CON+ACE yang akan memberikan perlindungan maksimal pada penumpang Honda Hrv saat terjadi benturan

Harga Hrv

Untuk versi atau jenis terendah, ditempati oleh Hrv tipe A bertransmisi manual yang dihargai dengan harga sekitar Rp. 252.500.000. Kemudian diatas tipe A, tipe S dengan transmisi manual dan CVT yang masing-masing dihargai dengan harga sekitar Rp. 266.500.000 dan Rp. 276.500.000.

Sedangkan harga Honda Hrv tipe E CVT dihargai dengan harga Rp. 297.500.000. Nah itu tadi deretan harga untuk Hrv dengan mesin 1.5L. Untuk tipe Prestige A atau T yang dihargai dengan harga sekitar Rp. 367.000.000 dan tipe CVT Special Edition JBL Audio yang dihargai dengan harga sekitar Rp. 352.000.000.

Pilih Mana: Honda Civic Hatchback Turbo atau Honda Hrv?

Honda Civic Hatchback Turbo Honda Hrv
Kelebihan - Memiliki desain eksterior dan interior yang bagus - Kualitas keamanan yang sangat baik - Sudah banyak dikenal banyak orang- Desain yang mewah dan elegan - Fitur keamanan yang baik - Mesin yang cukup bagus
Kekurangan - Harga yang tinggi - Dengan harga yang tinggi menjadikan mobil tipe ini banyak dibeli oleh kalangan kelas atas- Walaupun desain yang bagus tetapi sangat disayangkan banyak material desain interior berbahan plastik - Harga yang cukup mahal

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai kedua tipe mobil dari merek Honda tersebut, diketahui bahwa keduanya memiliki spesifikasi yang sangat baik. Mulai dari desain interior dan eksterior hingga desain keamanan untuk kamu mengemudi. Soal harga memang keduanya dijual dengan harga yang cukup tinggi. Tetapi untuk Honda Civic Hatchback Turbo harga yang dijual jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Honda Hrv. Dari kedua mobil merek Honda tersebut, yang mana menjadi pilihan kamu? Tentukan pilihan sesuai selera kamu ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honda Civic Hatchback Turbo vs Honda Hrv

VS