Kendaraan

Pilih Mana: Honda Civic Hatchback Turbo atau Mazda 3?

Berbicara mengenai mobil sudah pasti berbicara mengenai spesifikasi dari mobil itu sendiri. Banyak sekali orang mencari mobil dengan kualitas yang sangat baik, seperti pada merek Honda dan Mazda bahwa keduanya juga banyak menjadi incaran orang karena keduanya memiliki spesifikasi yang sangat baik. Honda dan Mazda mengeluarkan tipe Honda Civic Hatchback Turbo dan Mazda 3 untuk merek Mazda sendiri. Bagaimana spesifikasi Honda Civic Hatchback Turbo dan Mazda 3? Baca penjelasannya dibawah ini ya.

Honda

Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Honda merupakan produsen sepeda motor terbanyak di dunia semenjak tahun 1959, dan juga produsen mesin pembakaran dalam terbanyak dengan penciptaan lebih dari 14 juta bagian tiap tahunnya. Honda sukses menggusur Nissan sebagai produsen terbanyak kedua di Jepang pada tahun 2001, dan Honda juga sukses menggusur Chrysler untuk menjadi pabrikan mobil terbanyak keempat di pasar Amerika Serikat. Baca juga Pilih Mana: Honda Crv atau Nissan X-Trail?

Saat ini ini Honda sudah menjadi pabrikan mobil terbanyak keenam di dunia. Pada tahun 2004 perusahaan ini mulai memproduksi motor diesel yang sangat tenang dan tidak memerlukan penyaring untuk bisa melewati standar polusi udara pada saat itu. Honda merupakan pabrikan asal Jepang. Mobil Honda populer dengan daya tahan mesinnya dan jarang sekali mengalami kerusakan.

Desain Honda Civic Hatchback Turbo

Dilihat dari sisi penampilan, hatchback ciptaan Honda ini memanglah tidak berbeda jauh dengan tipe sedannya. Hanya saja, bagian belakang terdapat roof spoiler dan ditambah juga dengan rear panel yang membentang antara kedua lampu rem. Nah, secara detail, mulai dari depan kita dapat melihat bagaimana Honda memenuhi Honda Civic Hatchback Turbo ini dengan desain headlamp yang sangat elegan berbentuk sipit yang semakin memperlihatkan kesan seperti tatapan tajam yang siap menerjang segala medan.

Tidak hanya itu, pada headlamp sendiri telah menggunakan teknologi LED dan DRL alhasil tidak hanya sanggup menunjukkan kesan elegan, headlamp yang diusung Honda Civic Hatchback Turbo itu juga akan mampu memberikan penerangan yang maksimal. Tidak berbeda jauh dengan tampilan eksteriornya begitu elegan, pada ruang kabin dari hatchback ciptaan Honda ini pun juga terbilang sangat megah dan terkesan elegan.

Alasannya, hatchback ini mempunyai ruang kabin yang sangat besar sehingga akan membuat gerak penumpang menjadi lebih leluasa. Sedangkan itu di sisi lain, pada bagian interior dari Honda Civic Hatchback Turbo ini juga telah dilengkapi sebagian fitur hiburan yang pada komponen dashboard. Antara lain seperti layar sentuh(touchscreen) seluas 7 inci yang mempunyai dilengkapi sebagian menu navigasi dan beberapa fitur-fitur penunjang Honda Civic Hatchback Turbo ini yang salah satunya berbentuk fitur berbentuk Mirroring Smartphone(tipe E), audio(Mp3), telephone connection dan smartphone connection dan juga Auto AC.

Fitur Keamanan Honda Civic Hatchback Turbo

Honda Civic Hatchback Turbo ini juga akan mengangkat segudang fitur canggih. Beberapa fitur itu memanglah terencana didatangkan buat mendukung keamanan maupun kenyamanan. Nah, untuk mendukung keamanan maka akan dibekali dengan sebagian fitur, diantaranya adalah pengereman ABS+EBD dan BA yang siap memberikan kualitas pengereman secara sempurna pada Honda Civic Hatchback Turbo ini.

Tidak hanya itu, teknologi pengereman ini juga amat efektif dalam menghindari ban terselip sehingga kecelakaan juga dapat dilindungi seminimal mungkin meski wajib dilakukan rem dadakan. Tidak hanya itu, untuk mencegah penumpang begitu juga pengemudinya maka Honda pun juga memenuhi Honda Civic Hatchback Turbo ini dengan Dual Front SRS Airbags, Side Airbags, Side Curtain Airbags dan Pedestrian Protection berupa shaum pengaman. Tentu, dengan terdapatnya sebagian fitur itu, dipastikan keamanan penumpang akan lebih terjamin.

Harga Honda Civic Hatchback Turbo

Untuk tipe Civic S sekitar Rp. 399.000.000.
Untuk tipe Civic E sekitar Rp. 438.000.000.

Mazda

Mazda Motor Corporation merupakan perusahaan otomotif Jepang. Perusahaan ini dibuat tahun 1920 dan bermarkas di Hiroshima, Jepang dan masih ada sampai saat ini. Perusahaan ini mempunyai karyawan atau pekerja 39.364 pekerjanya pada 31 Maret 2008. Pada tahun 2007, Mazda memproduksi 1.3 juta mobil untuk seluruh dunia. Sebagian besar dari produksi tersebut(hampir 1 juta) diproduksi di pabriknya di Jepang, dengan sisanya di pabriknya yang lain di seluruh dunia.

Mazda terkenal akan mesin rotari yang terpasang pada mobil Mazda RX-7 dan Mazda RX-8. Pada tahun 1979 Mazda mulai beraliansi dengan Ford Motor Company. Pada tahun 2014, Mazda memilih untuk mengakhiri kerjasama dengan Ford. Mazda kemudian menandatangani kerjasama dengan Toyota Motor Corporation dan Isuzu pada tahun 2015 dan bulan Juli 2016 khususnya dalam pengembangan pick-up double cabin mereka, BT-50. Saat ini Mazda ingin mengubah citranya menjadi pembuat mobil mewah yang kualitasnya hampir setara dengan mobil buatan Eropa.

Desain Mazda 3

Bodi fisik pada Mazda 3 juga dibuat begitu dinamis yang mana rancangan desain itu tampak pada setiap sisi bodi raga eksteriornya. Pertama, dari bagian depan terlihat headlamp yang terbuat modern dan menyipit layaknya tatapan mata nan tajam yang sudah dilengkapi dengan teknologi LED with auto levelling. Sehingga, tidak hanya memberikan kesan yang sangar pada Mazda 3 ini, tentu saja dengan bekalan teknologi lampu depannya itu akan membuat pencahayaan menjadi lebih maksimal.

Terlebih, pada lampu depannya itu juga akan dilengkapi dengan fitur lampu AFS, High atau Low Running Lamp yang sangat fungsional. Disisi lain, masih pada bagian depan, Mazda 3 akan mengusung grille khas Mazda Series dengan logo andalannya terpasang manis pada bagian tengah- tengah grille. Mazda akan menyajikan fitur berupa audio system Multi-MZD Connect yang akan memudahkan pengguna untuk memutar musik MP3 maupun mengganti channel radio.

Tidak hanya itu, pada bagian konsol dashboard di bagian bawah dari layar sentuh Mazda 3 ini juga dilengkapi dual Auto Climate Control AC yang mempermudah pengguna dalam mengatur AC. Di sisi lain, pada bagian setir kemudinya juga terbuat begitu elegan dengan bentuk ideal berbahan kulit yang sangat berkualitas sehingga akan memberikan sentuhan yang begitu nyaman pada pengemudinya.

Fitur Keselamatan Mazda 3

Di mana, mobil ini mempunyai fitur keamanan terbaik yang siap melindungi para penumpangnya. Hal itu pastinya tidak lepas dari bekalan fitur safety yang dibawan Mazda 3 ini, di mana kali ini produsen asal Negeri Samurai itu sudah memenuhi mobil hatchback garapannya ini dengan fitur SRS Airbags dan rem berteknologi Smart City Brake Support pada bagian depan yang dipastikan akan mencegah terjadinya kecelakaan maupun melindungi penumpang Mazda 3 ini ketika terjadi benturan atau tabrakan.

Harga Mazda 3

Diketahui bahwa harga Mazda 3 ini dijual Rp. 416.800.000. Tidak hanya itu, jika melihat banderolnya yang sangat mahal itu maka dapat dipastikan juga bahwa hatchback Mazda 3 ini bukan sembarangan mobil mengingat memiliki ragam fitur canggih dan spesifikasi mumpuni.

Pilih Mana: Honda Civic Hatchback Turbo atau Mazda 3?

Honda Civic Hatchback Turbo Mazda 3
Kelebihan - Memiliki desain eksterior dan interior yang bagus - Kualitas keamanan yang sangat baik - Sudah banyak dikenal banyak orang- Interior yang sangat berkualitas - Desain hatchback yang memberikan penyegaran di pasar otomotif Indonesia - Kualitas keamanan yang baik
Kekurangan - Harga yang tinggi - Dengan harga yang tinggi menjadikan mobil tipe ini banyak dibeli oleh kalangan kelas atas- Harga yang tinggi - Varian masih sedikit

Kesimpulan

Kedua tipe mobil tersebut yaitu Honda Civic Hatchback Turbo dan Mazda 3 adalah kedua mobil yang memang memiliki spesifikasi yang sangat baik. Keduanya termasuk mobil untuk kalangan kelas atas, karena memang soal harga yang dijual sangat mahal. Jadi, jika kamu memang mempunyai selera mobil kelas atas kedua mobil ini bisa menjadi pilihan kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honda Civic Hatchback Turbo vs Mazda 3

VS

Leave a Reply