Pilih Mana: Honda PCX Hybrid atau Honda PCX 150?

Loading...

Honda semakin hari semakin memberikan produk dengan mutu yang luar biasa, contohnya seperti seri PCX yang menjadi idaman bagi para pecinta produk honda. PCX sendiri memiliki seri Hybrid dan seri standard yang tentunya sama-sama memiliki kualitas yang oke tentunya, Penasaran dengan spesifikasi nya ? So kali ini saya akan membahas mengenai PCX Hybrid dan PCX 150 standard. Disini aja ya..

Honda PCX Hybrid

Honda jadi yang terdepan dalam memperkenalkan motor berteknologi Hybrid di Indonesia. Pasalnya mereka sudah mengeluarkan PCX Hybrid yang jadi versi terbaru dari All New Honda PCX yang sebelumnya ada dalam versi CBS dan ABS.

Teknologi yang digunakan motor ini amat canggih, sebab mencampurkan mesin konvensional dengan motor listrik yang di tengai baterai lithium. Teknologi hybrid itu membuat penampilan PCX Hybrid terus menjadi responsive dikala diajak berakselerasi serta lebih irit bahan bakar dibanding motor yang memakai mesin konvensional. Baca juga Pilih Mana: Yamaha Lexi S atau Honda Vario 150?

Desain Honda PCX Hybrid

Motor ini sudah ada bagasi berkapasitas 23.3 Liter yang dapat dipakai buat menaruh satu helm full face, mantel, kunci darurat, serta bermacam barang bawaan yang lain. Tidak tertinggal Emblem bertuliskan Hybrid sudah terpasang pada bentuk tubuh Honda PCX Hybrid yang mempunyai format keseluruhan, panjang 1.923 mm, lebar 745 mm, serta tinggi 1.107 mm. Walaupun terlihat besar, tetapi motor ini terkategori enteng dengan bobot seberat 136 kilogram.

Besar tempat duduknya hanya 764 mm serta mempunyai jarak sumbu roda 1.313 mm yang buatnya semakin aman dikendarai. Injakan kakinya pula amat luas serta menawarkan posisi berkendara bebas yang jadi karakteristik khas Maxi Skuter. Kemudian buat sektor kaki-kaki memakai suspensi depan teleskopik serta suspensi belakang yang dilengkapi 2 buah shockbreaker.

Kedua suspensi itu bakal menompang rangka Honda PCX Hybrid yang menggunakan chasis bertipe Double Crandle. Sebanding dengan harga Honda PCX Hybrid, motor ini telah memakai ban tubeless dengan ukuran 100/80-14 M/C (depan) serta 120/70-14 M/C (belakang)

Mesin Honda PCX Hybrid

Motor ini mengangkat 2 mesin yang berbeda. Dimana mesin yang pertama ialah mesin SOHC berpendingin cairan yang mempunyai kapasitas 149.3cc. Sedangkan mesin yang kedua merupakan motor listrik yang bermanfaat buat tingkatkan daya serta torsi saat digunakan berakselerasi. Honda pula memenuhinya dengan teknologi eSP yang membuat kemampuan mesin terus menjadi responsif serta dibantu sistem transmisi otomatis V- Matic yang menjadi standar wajib untuk motor matic Honda.

Tenaga Honda PCX Hybrid amat besar. Mesin utamanya dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 10.8 kW ataupun 14.7 PS pada putaran 8.500 rpm. Tenaganya semakin meningkat dengan adanya motor listrik yang dapat menghasilkan daya mencapai 1.4 kW pada 3. 000 rpm. Tenaga listrik itu tersimpan pada baterai bertipe Lithium-Ion yang dapat terisi secara otomatis kala mengendarai motor ini. Jadi masbro tidak butuh bersusah payah mencari colokan listrik untuk mengisi baterai Honda PCX Hybrid, karena seluruhnya serba otomatis.

Fitur Honda PCX Hybrid

Motor ini mempunyai fitur Riding Mode yang ada dalam bentuk D (Drive Mode), S (Sport Mode), serta Idling Mode yang dapat dipilih sesuai keinginan berkendara.Tiap mode mempunyai keunggulan berbeda-beda.

Dimana buat D (Drive Mode) bakal menghasilkan mesin lebih berenergi dengan bantuan baterai buat performa lebih maksimum namun irit bahan bakar. Sebaliknya buat S (Sport Mode) menawarkan akselerasi lebih responsive serta penampilan lebih berenergi dibanding Drive Mode. Kemudian buat Idling Mode memungkinkan kita berkendara tanpa mengaktifkan fitur Iding Stop System, sehingga performanya sama seperti Drive Mode.

Fitur Power Charger tak lupa disematkan buat menolong pengendara mengisi baterai smartphone dikala mengemudikan motor berteknologi hybrid ini. Pada komponen depan pula terpasang Full Digital Panel Meter yang mempunyai bentuk canggih serta sanggup menunjukkan beraneka ragam penanda, semacam Smart Key Indicator, Oil Charger Indicator, ABS Indicator, Riding Mode, indikator baterai, dan lain- lain. Yah, Honda PCX Hybrid sudah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang amat menolong kala mengerem tiba-tiba, karena bakal mencegah ban terkunci.

Loading...

Fitur menarik yang lain adalah Smart Key System. Teknologi mutahir itu membuat sistem penguncian Honda PCX Hybrid dikendalikan oleh remote. Alhasil kita tidak lagi membutuhkan kunci mekanis buat menghidupkan mesin atau mengunci stang.

Smart Key System yang dipunyai Honda PCX Hybrid pula terintegrasi pada sistem keamanan Anti Theft Alarm serta Answer Back System. Motor ini juga memakai sistem pencahayaan LED pada lampu depan dan belakang. Konsep lampunya juga keren, sehingga menambahkan kesan canggih dan eksklusif.

Harga Honda PCX Hybrid

Untuk bisa mendapatkan motor ini kalian harus mengeluarkan uang berkisar Rp 40 jutaan, tentunya sesuai dengan spesifikasi dan performa dari motor ini ya guys.

Honda PCX 150

Seperti yang kita tahu bahwa PCX sendiri memiliki versi hybrid dan versi standard, keduanya mempunyai dimensi yang sama, cuma bobotnya aja yang berbeda. Perbandingan Honda PCX Hybrid lebih berat 4 kilogram dibandingkan versi standard. Bila Honda PCX standard memiliki berat 132 kilogram, PCX Hybrid ini menjadi 136 kilogram.

Perbandingan lain yang bisa ditemui secara mudah merupakan dari bentuk eksteriornya. PCX Hybrid dilabur dengan aksen biru dongker metalik yang disebut Hybrid Blue di bagian bodi.

Namun spesifikasi dari PCX 150 standard sendiri tidak kalah canggih dengan PCX versi hybrid guys.

Desain Honda PCX 150

Honda PCX 150 kali ini juga pula tidak lepas dari yang namanya dimensi. Bukan tanpa alasan mengingat bagian dimensi ini yakni salah satu komponen yang amat riskan serta penting dalam membentuk bodinya.

Nah, kaitannya dengan dimensi, Honda PCX 150 ini nampak lebih elok serta ideal dengan panjang 1.923 mm (sebelumnya 1.931 mm), lebar 745 mm (sebelumnya 737 mm), serta tinggi 1.107 mm (sebelumnya 1.103 mm). Jarak wheelbase pula menurun tipis, yaitu 1.313 mm dari sebelumnya 1.315 mm.

Sedangkan di segi lain, skutik premium bernama Honda PCX 150 yang mempunyai kapasitas bahan bakar sampai 8 liter ini pula dibentuk dengan jarak terendah (ground clearance) 137 mm. Tentu saja, dengan ground clearance tersebut bakal membuat rasa berkendara lebih nyaman serta aman.

Honda PCX 150 ini juga sudah dilengkapi dengan velg sporty 14 inci yang terbalut ban tubeless berukuran 100/80-14 M/C (depan) dan 120/70-14 M/ C (belakang). Dengan begitu maka penyeimbang dalam berkendara di seluruh medan juga akan terasa lebih aman

Nah, secara keseluruhan bila kita melihat dimensi yang diusung detail Honda PCX 150 itu maka jelas motor ini bakal memberikan posisi berkendara yang lebih cocok buat memberikan kenyamanan pada para pengemudinya.

Mesin Honda PCX 150

PCX 150 sendiri sudah mengandalkan jenis SOHC 4 langkah dengan sistem pendinginan cairan serta berteknologi eSP. Di mana, teknologi eSP atau Enhanced Smart Power itu amat berfungsi dalam melindungi temperatur mesin supaya senantiasa stabil dan dingin.

Di samping itu, Honda PCX 150 ini juga dikenal juga bakal mengusung jenis transmisi otomatis V- Matic buat mengoptimalkan power yang dihasilkannya. Apalagi, sektor dapur pacu pada detail Honda PCX 150 itu telah dibekali dengan teknologi PGM- FI yang siap menekan konsumsi bahan bakar secara lebih efisien serta efisien dengan perbandingan kompresi 10,6:1.

Fitur Honda PCX 150

Honda PCX 150 ini dipersenjatai rem ABS dan CBS yang dipastikan akan memberikan kemudahan pada para pengemudinya dalam mengatur laju motor ini dengan gampang dan sempurna. Tidak hingga di sana aja, kehadiran lampu LED di bagian depan Honda PCX 150 pun juga termasuk fitur mutahir buat memberikan penerangan maksimum, terutama kala berkendara di malam hari.

Tidak ketinggalan juga speedometer yang dibawa motor ini pula sudah membawa panel digital dengan layar LCD yang menunjukkan beberapa data hal mengenai kondisi kendaraan secara informatif. Nah, dengan macam fitur-fitur yang dibawa detail Honda PCX 150 itu maka telah jelas membuat berkendara juga terus menjadi terasa gampang serta aman.

Harga Honda PCX 150

Honda PCX 150 ini dihargai pada kisaran Rp 27 juta sampai Rp 32 jutaan. Di samping itu, pihak AHM juga menghadirkan skutik premium ini dengan 2 tipe CBS serta ABS dan 4 opsi warna, ialah Black, White, Red, dan Light Gold.

Pilih Mana: Honda PCX Hybrid atau PCX 150?

Honda PCX HybridHonda PCX 150
Kelebihan - Sudah memiliki sistem motor assist - Efisiensi bahan bakar lebih irit 3 persen dari versi standard - Memiliki 3 driving mode - Konsumsi bahan bakar irit - Kapasitas tangki bahan bakar besar - Performa mesin handal
Kekurangan- Bagasinya lebih kecil - Harganya lebih mahal- Masih menggunakan rem tromol - Bodynya terlihat bantet

Kesimpulan

Honda makin kesini semakin menunjukan kualitas nya diranah motor, PCX sendiri menjadi salah satu motor dengan sejuta peminatnya. PCX Standard dan PCX Hybrid menjadi salah satu motor idaman untuk para kaum milenial maupun kaum orang dewasa, spesifikasi yang diberikan dari kedua motor ini tentu sudah sangat mumpuni, namun jika kamu ingin motor dengan kualitas yang lebih baik maka PCX Hybrid adalah jawabannya meskipun sedikit lebih mahal. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

PCX Hybrid vs PCX 150

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *