Smartphone

Pilih Mana: Honor 7A atau Vivo Y71?

Semain berkembangnya teknologi, semakin banyak pula vendor yang bermunculan untuk merilis dan memasaran produk smartphonenya. Honor merupakan vendor baru yang telah menunjukkan keseriusannya untuk berbisnis smartphone. Salah satu produk dari vendor ini adalah Honor 7A. Jika melihat spesifikasinya, smartphone ini layak untuk kita bandingkan dengan Vivo Y71. Manakah smartphone terbaik untuk Anda? Honor 7A atau Vivo Y71?

Kedua smartphone dari dua vendor yang berbeda tersebut memiliki banyak kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kita akan melihat perbedaan masing-masing kedua smartphone tersebut dari penjelasan artikel di bawah ini.

Honor 7A

Honor 7A merupakan smartphone ke-4 yang dirilis pada Juni 2018. Smartphone ini memiliki tampilan yang mengikuti tren saat ini. Smartphone ini telah memiliki tampilan full screen display dengan efek rasio 18:9. Baca juga Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor View 20?

Kelebihan Honor 7A

Berikut beberapa kelebihan Honor 7A yang perlu Anda ketahui:

Kinerja Lebih Cepat
Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Honor 7A adalah memiliki kinerja yang lebih cepat dan lebih baik jika kita bandingkan dengan kinerja yang dimiliki oleh Vivo Y71. Hal ini dikarenakan hardware yang dimiliki oleh Honor 7A lebih mumpuni. Smartphone ini telah dilengkapi dengan Chipset Snapdragon 430, CPU Octa-core (4×1.4 GHz Cortex-A53 & 4×1.1 GHz Cortex A53), GPU Adreno 506.

Kerapatan Layar Lebih Tinggi
Kelebihan lain yang dimiliki oleh Honor 7A adalah memiliki kerapatan layar yang lebih tinggi dibandingkan dengan Vivo Y71. Smartphone ini telah memiliki layar dengan kerapatan 282ppi sedangkan Vivo Y71 memiliki layar dengan kerapatan 268ppi.

Telah Mengusung Dual Kamera
Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Honor 7A adalah telah mengusung dual kamera pada kamera belakangnya. Kamera belakang smartphone ini beresolusi 13 MP (f/2.2) & 2 MP (f/2.0) sedangkan Vivo Y71 masih menggunakan kamera tunggal 13 MP pada kamera utamanya. Dikutip dari Kompas.com, Anda bisa memilih Honor 7A jika Anda memiliki prioritas di fotografi.

Kekurangan Honor 7A

Berikut beberapa kekurangan Honor 7A yang perlu Anda ketahui:

Kapasitas Baterai Lebih Kecil
Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Honor 7A adalah memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih kecil jika kita bandingan dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh Vivo Y71. Smartphone ini hanya memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh saja sementara Vivo Y71 telah memiliki baterai berkapasitas 3.360.

Layar Lebih Kecil
Kekurangan lain yang dimiliki oleh Honor 7A adalah memiliki layar yang sedikit lebih kecil jika kita bandingkan dengan Vivo Y71. Smartphone ini memiliki layar dengan lebar 5,7 inci sedangkan Vivo Y71 memiliki layar dengan lebar 5,9 inci.

Belum Didukung Fast Charging
Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Honor 7A adalah belum didukung dengan fitur fast charging. Karena itulah, Anda membutuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk bisa mendapatkan smartphone Anda terisi penuh. Tidak hanya Honor 7A, Vivo Y71 juga belum didukung fast charging.

Kelebihan Honor 7AKekurangan Honor 7A
- Kinerja lebih cepat- Kapasitas baterai lebih kecil
- Kerapatan layar lebih tinggi- Layar lebih kecil
- Telah mengusung dual kamera- Belum didukung fast charging

Vivo Y71

Vivo Y71 merupakan salah satu produk Vivo yang dirilis pada April 2018. Smartphone yang dibesut oleh Vivo ini memiliki ukuran yang lebih bongsor yakni 5,9 inci didukung full view display.

Kelebihan Vivo Y71

Berikut beberapa kelebihan Vivo Y71 yang perlu Anda ketahui:

Layar Lebih Lebar
Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Vivo Y71 adalah memiliki layar yang lebih lebar atau layar yang lebih besar daripada Honor 7A. Smartphone ini memiliki layar dengan ukuran 5,9 inchi sementara Honor 7A memiliki layar 5,7 inci.

Kapasitas Baterai Lebih Besar
Kelebihan lain yang dimiliki oleh Vivo Y71 adalah telah dibekali dengan baterai yang berkapasitas lebih besar daripada Honor 7A. Smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 3.360 mAh sementara Honor 7A memiliki baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Menggunakan OS Terbaru
Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo Y71 adalah telah menggunakan OS yang terbaru dan mumpuni. Smartphone ini menggunakan Android v8.1 Oreo. OS yang ada pada Vivo Y71 ini sama halnya dengan OS yang digunakan Honor 7A.

Kekurangan Vivo Y71

Berikut beberapa kekurangan Vivo Y71 yang perlu Anda ketahui:

Harga Lebih Mahal
Salah satu kekurangan yang dimiliki Vivo Y71 adalah memiliki harga yang lebih mahal jika kita bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh Honor 7A. Perbedaan atau selisih harga antara kedua smartphone ini berkisar 300 hingga 400 ribu rupiah.

Resolusi Kamera Depan Lebih Kecil
Banyak hal yang masih kurang pada Vivo Y71 ini, salah satunya yaitu kamera depan yang dimiliki oleh smartphone ini. Vivo Y71 hanya dibekali dengan kamera depan sebesar 5 MP sementara Honor 7A memiliki kamera depan sebesar 8 MP.

Belum Memiliki Sensor Finger Print
Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Vivo Y71 adalah belum adanya sensor finger print pada perangkat ini. Dengan harga jual yang lebih mahal daripada Honor 7A, seharusnya Vivo telah meletakkan sensor finger print pada tipe Vivo Y71 ini.

Kelebihan Vivo Y71Kekurangan Vivo Y71
- Layar lebih lebar- Harga lebih mahal
- Kapasitas baterai lebih besar- Resolusi kamera depan lebih kecil
- Menggunakan OS terbaru- Belum memiliki sensor finger print

Pilih Mana: Honor 7A atau Vivo Y71?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Honor 7A dan Vivo Y71. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Honor 7A Vivo Y71
- Harga lebih terjangkau - Harga lebih mahal
- Telah memiliki sensor finger print- Belum memiliki sensor finger print
- Kapasitas baterai lebih kecil- Kapasitas baterai lebih besar

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Honor 7A dan Vivo Y71 di atas, dapat dilihat bahwa Honor 7A memiliki lebih banyak keunggulan dan menawarkan harga yang lebih terjangkau jika kita bandingkan dengan Vivo Y71. Maka dari itu, kami lebih menyarankan kepada Anda untuk lebih memilih Honor 7A daripada Vivo Y71.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honor 7A vs Vivo Y71

VS

Leave a Reply