ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Honor 9i atau Xiaomi Redmi Note 7?

Perusahaan elektronik yang semakin hari akan semakin maju dengan adanya mengeluarkan banyak produk-produk elektronik yang dipasarkan. Salah satu produk elektronik yang laris dipasarkan adalah smartphone atau handphone. Smartphone atau handphone adalah elektronik genggam yang menjadi kebutuhan setiap orang, karena dengan smartphone sesuatu hal akan terasa mudah. Contohnya untuk berkomunikasi dengan orang atau keluarga yang berada jauh dengan kamu, maka kamu bisa berkomunikasi secara intens dengan telepon dan lain sebagainya. Banyak perusahaan mengeluarkan smartphone yang berkualitas baik seperti merek perusahaan Honor dan Xiaomi. Kedua tipe dari perusahaan tersebut yang banyak menjadi pilihan orang adalah Honor 9i dan Xiaomi Redmi Note 7. Penasaran dengan penjelasan kedua tipe tersebut? Yuk, baca penjelasannya dibawah ini.

Honor

Saat ini nama ponsel pintar Honor mulai terdengar di Indonesia karena promosinya yang gencar, baik secara online maupun offline. Tidak hanya itu, Honor sudah meningkatkan smartphone dengan desain menarik dan spesifikasi hardware menarik, tetapi harganya terjangkau. Baca juga Pilih Mana: Asus Zenfone Max M2 Pro atau Xiaomi Redmi Note 7 Pro?

Walaupun baru di Indonesia, tetapi Honor sendiri bukanlah brand baru di dunia smartphone karena sudah dibuat sejak tahun 2013 silam di Cina. Sekilas, Honor sendiri merupakan sub- brand dari Huawei yang mengincar segmen smartphone terjangkau maupun murah, dengan spesifikasi hardware dan desain yang menggiurkan.

Dengan kata lain Honor merupakan industri smartphone yang berasal dari Cina. Tetapi Honor sendiri sudah besar di negeri Cina maupun kawasan Eropa karena kualitas dari smartphone buatannya tidak murahan. Honor sendiri fokus kepada perangkat mobile, seperti smartphone, tablet, dan perangkat wearable.

Honor 9i

Honor 9I mempunyai desain yang cantik dengan ukuran yang pas digenggam. Handphone ini mengadopsi layar sebesar 5.84 inci dan Full HD+ dengan aspek rasio 19:9. Sebagai vendor yang” satu darah” dengan Huawei, Honor mencocokkan chipset Kirin 659 berprosesor octa core pada seri Honor 9i ini. Prosesor ini mampu berjalan pada kecepatan 2,36 Ghz.

Terdapat 2 versi RAM dan ROM yang bisa dibeli pengguna di Indonesia. Versi pertama yaitu RAM 3GB dengan ROM 32GB dan versi kedua merupakan RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB. Bentuk bagian pinggiran yang agak melingkar membuat handphone ini nyaman di telapak tangan. Sayangnya material bentuk tubuh handphone bagian belakang terasa licin saat digunakan. Bagian belakang yang diberi lapisan yang berbahan mengkilat membuat handphone ini mudah terlihat kotor.

Terlebih jika tangan kamu mudah berkeringat, sebaiknya pakailah casing buat handphone ini. Pada bagian kanan serta kiri ada tombol standar yaitu power dan pengatur volume suara. Di bagian bawah kamu dapat menemukan jack audio 3,5mm port micro USB dan satu lubang speaker. Sayangnya handphone ini masih mengusung layar LCD sehingga tampilan warna yang diperlihatkan tidak begitu cerah tampak lebih redup.

Kamera Honor 9i

Honor 9i mengusung dual kamera di bagian punggung dengan besaran 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Sedangkan kamera selfie- nya dibantu resolusi 16 megapiksel. Kamera belakang handphone ini dapat digunakan untuk mode portrait dengan menunjukkan efek bokeh yang cukup dalam.

Efek itu dihasilkan oleh lensa 2 megapiksel dan bokehnya dapat diatur ulang sehabis gambar diambil. Lensa depan handphone ini cukup bagus saat mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya. Sayangnya hasil foto kamera depan ini cenderung lebih halus daripada aslinya.

Spesifikasi Honor 9i

Fitur ini hadir dengan layar 5.84 inci dengan notch yang dapat dihilangkan melalui menu setting
Honor 9i muncul dengan 2 opsi RAM 3GB dan 4GB
Kamera dengan kualitas yang baik
Honor 9i didukung fitur keamanan face unlock yang bisa dibuka dengan kamera selfie
Kualitas bermain game tanpa ngelag
Harga yang terbilang standar
Warna yang cantik

Lihat juga:  Pilih Mana: Oppo A7 atau Oppo F9?

Warna Tersedia Honor 9i

Midnight black
Sapphire blue
Egg blue

Harga Honor 9i

Honor 9i dijual mulai dari Rp 2.599. 000 jutaan untuk versi RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sedangkan untuk RAM 4GB dengan memori internal 64GB dijual Rp 3.099 000 jutaan.

Xiaomi

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Dibuat pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkenal di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor telepon pintar terbesar ke- 3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon pintar, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen.

Sejak merilis telepon pintar pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan. Pendiri dan CEO Xiaomi merupakan Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke- 23 di Tiongkok menurut Forbes. Perusahaan ini saat ini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan mempunyai lebih dari 5000 karyawan, yang berasal dari Tiongkok, Malaysia, Singapura, India, Filipina, dan Indonesia. Menurut IDC, Xiaomi saat ini merupakan produsen telepon pintar terbesar ketiga.

Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 menjadi salah satu handphone yang ditunggu- tunggu para penggemarnya di tanah air. Iming- iming kamera utama beresolusi 48 megapiksel, menjadi nilai jual utama Xiaomi. Xiaomi ini menerapkan desain layar yang sejatinya tidak gaya terkini. Vendor Tiongkok itu mengadopsi desain” dot drop display” dengan takik kecil( notch) yang menjorok ke dalam display di sisi atas. Desain ini serupa dengan gaya layar handphone menengah kekinian. Di dalam takik tersebut, tertanam kamera depan untuk kebutuhan selfie.

Ukuran layarnya sendiri 6,3 inci dengan perbandingan aspek 19, 5 : 9, dengan panel IPS LCD yang mendukung resolusi 2. 380 x 1. 080 piksel. Xiaomi memperkenalkan laburan warna yang tampak lebih” wah” berkat lapisan material kaca yang menimbulkan efek mengkilap. Di ujung kiri atas terlampir modul kamera ganda yang ditemani LED flash. Sementara panel pemindai sidik jari membulat di tengah punggung. Baik layar dan punggung perangkat sama- sama dilindungi kaca anti- gores Corning Gorilla Glass 5.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7

Desain yang cantik dan menarik
Kualitas kamera yang bagus
Layar besar dan jernih
Baterai tahan lama
Performa yang bagus
Sudah menggunakan port USB-C

Warna Tersedia Xiaomi Redmi Note 7

Space black
Neptune blue
Nebula red

Harga Xiaomi Redmi Note 7

Harga yang dipasarkan untuk smartphone ini yaitu Rp. 1.999.000 untuk 3 GB atau 32 GB dan Rp. 2.599.000 untuk 4 GB atau 64 GB.

Pilih Mana: Honor 9i atau Xiaomi Redmi Note 7?

Honor 9iXiaomi Redmi Note 7
Kelebihan - Fitur ini hadir dengan layar 5.84 inci dengan notch yang dapat dihilangkan melalui menu setting - Honor 9i muncul dengan 2 opsi RAM 3GB dan 4GB - Kamera dengan kualitas yang baik- Desain yang cantik dan menarik - Kualitas kamera yang bagus - Layar besar dan jernih
Kekurangan- Slot sim hybrid - Tidak adak NFC(Near Field Communication)- Charger bawaan tidak didukung fast charging - Kamera depan tanpa LED flash

Kesimpulan

Baik merek Honor ataupun Xiaomi adalah kedua merek perusahaan elektronik yang sangat maju. Banyak mengeluarkan berbagai tipe smartphone dengan kualitas yang baik dan harga yang sangat standar. Tipe smartphone Honor 9i dan Xiaomi Redmi Note 7 adalah kedua tipe dari kedua merek tersebut yang cukup banyak diminati oleh orang. Harga dari keduanya juga tidak terlalu beda jauh. Jadi sesuaikan saja dengan selera kamu, lebih suka menggunakan merek smartphone Honor atau Xiaomi.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honor 9i vs Xiaomi Redmi Note 7

VS

Leave a Reply