ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor 10?

Smartphone adalah suatu elektronik yang mudah dibawa kemana-mana, dengan smartphone akan membuat kamu lebih mudah berkomunikasi dengan orang terdekat kamu. Banyak sudah merek smartphone yang mengeluarkan tipe smartphone yang disukai oleh semua orang. Salah satunya adalah merek Honor. Siapa yang tidak mengetahui smartphone merek Honor? Ya, smartphone merek Honor adalah perusahaan sub-bagian dari Huawei. Honor banyak mengeluarkan tipe smartphone dengan spesifikasi cukup canggih dan bagus sesuai dengan harga yang dipasarkan. Honor menjadi salah satu smartphone yang digemari banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa dan juga orang tua. Seperti tipe Honor View 10 atau Honor 10. Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe smartphone tersebut.

Honor

Saat ini nama ponsel pintar Honor mulai terdengar di Indonesia karena promosinya yang gencar, baik secara online maupun offline. Tidak hanya itu, Honor sudah meningkatkan smartphone dengan desain menarik dan spesifikasi hardware menarik, tetapi harganya terjangkau. Baca juga Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Xiaomi Redmi 7?

Walaupun baru di Indonesia, tetapi Honor sendiri bukanlah brand baru di dunia smartphone karena sudah dibuat sejak tahun 2013 silam di Cina. Sekilas, Honor sendiri merupakan sub- brand dari Huawei yang mengincar segmen smartphone terjangkau maupun murah, dengan spesifikasi hardware dan desain yang menggiurkan.

Dengan kata lain Honor merupakan industri smartphone yang berasal dari Cina. Tetapi Honor sendiri sudah besar di negeri Cina maupun kawasan Eropa karena kualitas dari smartphone buatannya tidak murahan. Honor sendiri fokus kepada perangkat mobile, seperti smartphone, tablet, dan perangkat wearable.

Honor View 10

Honor View 10 hadir dengan performa dan desain yang hampir mirip seperti yang dimiliki oleh Huawei Mate 10. Bagian layar depan berukuran 5. 99 inch memiliki bezel yang sangat tipis dan layar penuh( Full View) memiliki perbandingan 18: 9, screen- to- body ratio sekitar 78, 6%, resolusi 1080 x 2160 pixel FHD +.

Seperti sebuah smartphone dengan layar penuh, walaupun mempunyai ukuran layar besar hampir 6 inch, format totalitas dari smartphone ini sendiri tidak terlalu besar di 157 x 75 x 7 milimeter, yang merupakan ukuran standar buat smartphone layar 5, 5 inch.

Smartphone ini mempunyai desain yang ergonomis dan pipih, namun tetap kokoh ketika digenggam. Bodi belakangnya mempunyai matte finishing sehingga walaupun tidak tampak berkilau ataupun glossy, bodi dari smartphone Honor View 10 ini tetap nampak anggun dan mempunyai kesan mewah.

Sayangnya, Honor View 10 bodi belakang mudah tercetak bekas jejak jari disaat dipakai, sehingga disarankan untuk menggunakan soft case bawaan paket jika ingin bodi belakangnya tetap bersih dari bercak jari.

Kamera Honor View 10

Kamera belakang Honor View 10 terdapat kamera utama ganda 16MP (RGB) dan 20MP (monokrom). Sedangkan pada Kamera depan Honor View 10 dibekali dengan sensor kamera yang lebih kecil dengan 13MP.

Untuk kamu yang menyukai fotografer atau hanya sekedar menyukai foto-foto makan kemungkinan Honor View 10 ini bisa menjadi pilihan kamu untuk melakukan hobi kamu.

Kelebihan Honor View 10

Spesifikasi tinggi( Kirin 970)
RAM dan storage internal besar
Konektivitas WiFi AC dan NFC
Kamera utama ganda yang banyak fitur
Kecepatan isi ulang baterai yang cepat

Kekurangan Honor View 10

Tidak ada OIS pada kamera
Tidak ada stabilisasi untuk video
Kualitas kamera yang masih cenderung standar

Warna Tersedia Honor View 10

Hitam
Navy

Harga Honor View 10

Harga dari Honor View 10 ini dijual sekitar Rp. 5.000.000 lebih, kamu bisa mendapatkannya di toko offline dan online. Di online shop yang kamu sukai. Kemungkinan di online shop sudah jauh lebih murah.

Honor 10

Honor meluncurkan smartphone kelas menengah, Honor 10 di Indonesia. Sebelumnya Honor 10 telah lebih dahulu diluncurkan secara global di London pada Mei 2018. Desain bodi Honor 10 memiliki desain unik dengan balutan kaca yang menimbulkan efek reflektif ketika terkena cahaya.

Material kaca yang dibalut teknik colour radiance membuat pengguna dapat melihat 36 perpaduan warna yang berganti- ganti pada Honor 10. Ukuran dimensi Honor 10 dapat dikatakan semi- jumbo, mengandalkan layar full- screen 5,84 inchi berjenis IPS dengan rasio 19 : 9. Di atas layar ada poni(notch) sebagai wadah kamera depan, sensor proximity, dan speaker.

Di sisi kanan Honor menempatkan tombol power dan volume rocker. Sedangkan bagian sebaliknya ada slot untuk 2 sim card tanpa adanya slot untuk micro SD. Honor 10 ditopang chipset Kirin 970 dengan RAM 4 GB. Ada 2 pilihan ruang penyimpanan yaitu 64 GB dan 128 GB.

Kamera Honor 10

Pada kamera, Honor 10 pada kamera belakang ditempati dengan dual kamera 24 MP dan 16 MP. Kamera ini masih dibekali juga dengan fitur AI. Di dalamnya tersedia 22 mode untuk mengambil gambar objek dan pemandangan yang berbeda, dan untuk beradaptasi secara real time. Untuk Kamera depan Honor 10 dibekali Sensor kamera 24 MP dengan lensa fokus fokus f atau 2.0, yang memungkinkan pengguna mengambil foto potret dengan efek studio.

Kelebihan Honor 10

Smartphone Honor 10 ini dibekali dengan desain yang simple dan cukup mewah
Honor 10 mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar
Honor 10 mempunyai kamera yang cocok untuk kamu suka fotografi

Kekurangan Honor 10

Tidak tahan air
Tidak ada pengisian daya secara nirkabel
Belum memiliki koneksi bluetooth seri terbaru

Warna Tersedia Honor 10

Hijau
Biru
Hitam

Harga Honor 10

Smartphone merek Honor 10 ini dirilis di Indonesia pada tahun 2018 dengan harga Rp. 7.000. 000. Sekarang mungkin harganya sudah jauh lebih murah, sekitar Rp. 4.000. 000 kamu bisa mendapatkannya di toko online shop yang sudah kamu percaya dan kamu sukai.

Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor 10?

Honor View 10Honor 10
Kelebihan - Kamera utama ganda yang banyak fitur - Kecepatan isi ulang baterai yang cepat - RAM dan storage internal besar- Smartphone Honor 10 ini dibekali dengan desain yang simple dan cukup mewah - Honor 10 mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar - Honor 10 mempunyai kamera yang cocok untuk kamu suka fotografi
Kekurangan- Tidak ada OIS pada kamera - Tidak ada stabilisasi untuk video - Kualitas kamera yang masih cenderung standar - Tidak tahan air - Tidak ada pengisian daya secara nirkabel - Belum memiliki koneksi Bluetooth seri terbaru

Kesimpulan

Honor View 10 dan Honor 10 kedua smartphone Honor ini adalah suatu perusahaan yang menjadi sub-bagian dari Huawei. Keduanya merupakan tipe smartphone yang dikeluarkan atau dirilis dengan spesifikasi yang baik. Namun memang kedua tipe ini jual atau dipasarkan dengan harga yang cukup mahal banyak orang yang menyukai smartphone merek Honor ini.. Namun dengan harganya yang cukup tinggi smartphone ini tetap menjadi Tetapi jika kamu menyukai merek dari smartphone Honor, mungkin kedua tipe ini bisa menjadi pilihan kamu. Dan juga kamu bisa mendapatkan kedua tipe smartphone ini di toko offline dan juga online.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honor View 10 vs Honor 10

VS

Leave a Reply