ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor Play?

Banyak sudah merek smartphone yang mengeluarkan tipe smartphone yang disukai oleh semua orang. Salah satunya adalah merek Honor. Siapa yang tidak mengetahui smartphone merek Honor? Ya, smartphone merek Honor adalah perusahaan sub-bagian dari Huawei. Honor banyak mengeluarkan tipe smartphone dengan spesifikasi cukup canggih dan bagus sesuai dengan harga yang dipasarkan. Salah satu tipe yang banyak diminati orang-orang adalah Honor View 10 dan Honor Play. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua tipe yaitu Honor View 10 dan Honor Play? Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe tersebut.

Honor

Saat ini nama ponsel pintar Honor mulai terdengar di Indonesia karena promosinya yang gencar, baik secara online maupun offline. Tidak hanya itu, Honor sudah meningkatkan smartphone dengan desain menarik dan spesifikasi hardware menarik, tetapi harganya terjangkau. Baca juga Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Xiaomi Redmi Note 7 Pro?

Walaupun baru di Indonesia, tetapi Honor sendiri bukanlah brand baru di dunia smartphone karena sudah dibuat sejak tahun 2013 silam di Cina. Sekilas, Honor sendiri merupakan sub- brand dari Huawei yang mengincar segmen smartphone terjangkau maupun murah, dengan spesifikasi hardware dan desain yang menggiurkan.

Dengan kata lain Honor merupakan industri smartphone yang berasal dari Cina. Tetapi Honor sendiri sudah besar di negeri Cina maupun kawasan Eropa karena kualitas dari smartphone buatannya tidak murahan. Honor sendiri fokus kepada perangkat mobile, seperti smartphone, tablet, dan perangkat wearable.

Honor View 10

Honor View 10 hadir dengan performa dan desain yang hampir mirip seperti yang dimiliki oleh Huawei Mate 10. Bagian layar depan berukuran 5. 99 inch memiliki bezel yang sangat tipis dan layar penuh( Full View) memiliki perbandingan 18: 9, screen- to- body ratio sekitar 78, 6%, resolusi 1080 x 2160 pixel FHD +.

Seperti sebuah smartphone dengan layar penuh, walaupun mempunyai ukuran layar besar hampir 6 inch, format totalitas dari smartphone ini sendiri tidak terlalu besar di 157 x 75 x 7 milimeter, yang merupakan ukuran standar buat smartphone layar 5, 5 inch.

Smartphone ini mempunyai desain yang ergonomis dan pipih, namun tetap kokoh ketika digenggam. Bodi belakangnya mempunyai matte finishing sehingga walaupun tidak tampak berkilau ataupun glossy, bodi dari smartphone Honor View 10 ini tetap nampak anggun dan mempunyai kesan mewah.

Sayangnya, Honor View 10 bodi belakang mudah tercetak bekas jejak jari disaat dipakai, sehingga disarankan untuk menggunakan soft case bawaan paket jika ingin bodi belakangnya tetap bersih dari bercak jari.

Kamera Honor View 10

Kamera belakang Honor View 10 terdapat kamera utama ganda 16MP (RGB) dan 20MP (monokrom). Sedangkan pada Kamera depan Honor View 10 dibekali dengan sensor kamera yang lebih kecil dengan 13MP. Untuk kamu yang menyukai fotografer atau hanya sekedar menyukai foto-foto makan kemungkinan Honor View 10 ini bisa menjadi pilihan kamu.

Kelebihan Spesifikasi Honor View 10

Spesifikasi tinggi( Kirin 970)
RAM dan storage internal besar
Konektivitas WiFi AC dan NFC
Kamera utama ganda yang banyak fitur
Kecepatan isi ulang baterai yang cepat

Lihat juga:  Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Realme 3?

Warna Tersedia Honor View 10

Hitam
Navy

Harga Honor View 10

Harga dari Honor View 10 ini dijual sekitar Rp. 5.000.000 lebih. Kamu bisa mendapatkan produk smartphone ini di toko online shop yang kamu sukai.

Honor Play

Honor Play merupakan salah satu smartphone kelas menengah yang tercanggih di pasaran. Dengan fitur AI motion detection dan intelligent recognition, mengambil snapshots dengan kamera depan 16MP saat ini lebih mudah dari sebelumnya. Smartphone Honor Play diklaim memiliki kinerja gaming terbaik dan pengalaman hiburan“Always On” selama 24 atau 7. Dan telah dipastikan tidak akan dijual atau dipasarkan di Indonesia.

Fitur terkini milik Honor ini menghadirkan 2 teknologi handphone pintar yang penuh terobosan dan menjadi yang terdepan di industri untuk kalangan gamers. Teknologi pertama adalah GPU Turbo terbaru dari merek Honor, yang secara drastis meningkatkan pengolahan grafis dan efisiensi komputasi.

GPU Turbo merupakan solusi integrasi peranti keras-lunak inovatif yang membuat sejumlah pesaing Honor jauh ketinggalan. Tingkat jitter sudah berkurang menjadi 0, 21%, lebih dari satu poin persentase dibawah pesaing utama Honor, dan usia gunakan Baterai telah meningkat 30 menit lebih lama ketimbang sejumlah perangkat andalan lain, memiliki gameplay terbaik yakni 4,5 jam.

Kamera Honor Play

Honor Play mengangkat kamera ganda pada bagian belakang. Kamera utamanya mempunyai resolusi 16 megapiksel serta untuk kamera sekundernya 2 megapiksel. Selayaknya handphone ganda pada umumnya, lensa 2 megapiksel yang tersemat pada Honor Play berperan untuk membuat efek bokeh. Dengan begitu, kualitas gambar yang dijepret handphone gaming ini bisa lebih ciamik. Sementara pada bagian depan, Honor Play mengandalkan lensa 16 megapiksel untuk selfie.

Kelebihan Spesifikasi Honor Play

Memiliki penyimpanan yang besar
Performa yang sangat baik
Fitur kamera yang sangat baik
Warna yang elegan dan cantik
Desain yang mewah

Warna Tersedia Honor Play

Midnight Black
Navy Blue
Ultra Violet

Harga Honor Play

Harga yang dipasarkan sekitar Rp. 5. 000. 000 lebih. Akan tetapi dengan harga Huawei Honor Play yang cukup mahal ini kita juga akan dimanjakan dengan beberapa fitur menarik dan keren yang akan membuat kamu lebih nyaman dalam menggunakan smartphone ini.

Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor Play?

Honor View 10 Honor Play
Kelebihan - RAM dan storage internal besar - Konektivitas WiFi AC dan NFC - Kamera utama ganda yang banyak fitur- Memiliki penyimpanan yang besar - Performa yang sangat baik - Fitur kamera yang sangat baik
Kekurangan- Belum dilengkapi dengan fitur fast charging - Baterainya yang masih bersifat non-removable- Harga yang terbilang mahal - Belum dilengkapi NFC

Kesimpulan

Honor View 10 dan Honor Play tipe dari merek Honor ini dijual atau dipasarkan dengan harga yang tinggi. Tetapi dengan harga yang terbilang tinggi atau mahal kamu akan mendapatkan sesuai dengan harga yang dipasarkan. Karena kedua tipe tersebut memiliki spesifikasi yang sangat bagus. Seperti desainnya yang sangat mewah dan juga warna yang didapatkan cantik dan juga elegan juga penyimpannya memori yang cukup besar. Kamu bisa mendapatkan kedua tipe smartphone ini di toko online shop yang kamu sukai.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honor View 10 vs Honor Play

VS

Leave a Reply