Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor View 20?

Loading...

Smartphone adalah telepon genggam atau telepon seluler pintar yang dilengkapi dengan fitur yang canggih dan berdaya besar. Handphone atau smartphone, merupakan suatu alat komunikasi genggam, yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Karena dengan handphone kamu bisa menjadi lebih dekat dengan orang yang kamu sayangi, juga handphone sebagai alat kebutuhan untuk menjelajahi internet, game dan lain sebagainya. Sudah banyak sekali perusahaan elektronik mengeluarkan smartphone dengan kualitas yang baik, dan spesifikasi yang baik. Seperti Honor, merupakan merek yang mengeluarkan smartphone yang canggih dan sudah banyak dikenali oleh orang- orang. Honer ini juga adalah, smartphone yang menjadi perbincangan baru- baru di awal tahun 2019 dengan tipe Honor View 10 Honor View 20. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua tipe ini? Yuk, dibaca penjelasan dibawah ini.

Honor

Saat ini nama ponsel pintar Honor mulai terdengar di Indonesia karena promosinya yang gencar, baik secara online maupun offline. Tidak hanya itu, Honor sudah meningkatkan smartphone dengan desain menarik dan spesifikasi hardware menarik, tetapi harganya terjangkau.

Walaupun baru di Indonesia, tetapi Honor sendiri bukanlah brand baru di dunia smartphone karena sudah dibuat sejak tahun 2013 silam di Cina. Sekilas, Honor sendiri merupakan sub- brand dari Huawei yang mengincar segmen smartphone terjangkau maupun murah, dengan spesifikasi hardware dan desain yang menggiurkan.

Dengan kata lain Honor merupakan industri smartphone yang berasal dari Cina. Tetapi Honor sendiri sudah besar di negeri Cina maupun kawasan Eropa karena kualitas dari smartphone buatannya tidak murahan. Honor sendiri fokus kepada perangkat mobile, seperti smartphone, tablet, dan perangkat wearable. Baca juga Pilih Mana: Samsung Galaxy A20 atau Samsung Galaxy A30?

Honor View 10

Honor View 10 hadir dengan performa dan desain yang hampir mirip seperti yang dimiliki oleh Huawei Mate 10. Bagian layar depan berukuran 5.99 inch memiliki bezel yang sangat tipis dan layar penuh (Full View) memiliki perbandingan 18:9, screen- to- body ratio sekitar 78, 6%, resolusi 1080 x 2160 pixel FHD +.

Seperti sebuah smartphone dengan layar penuh, walaupun mempunyai ukuran layar besar hampir 6 inch, format totalitas dari smartphone ini sendiri tidak terlalu besar di 157 x 75 x 7 milimeter, yang merupakan ukuran standar buat smartphone layar 5, 5 inch.


Smartphone ini mempunyai desain yang ergonomis dan pipih, namun tetap kokoh ketika digenggam. Bodi belakangnya mempunyai matte finishing sehingga walaupun tidak tampak berkilau ataupun glossy, bodi dari smartphone Honor View 10 ini tetap nampak anggun dan mempunyai kesan mewah.

Loading...

Sayangnya, Honor View 10 bodi belakang mudah tercetak bekas jejak jari disaat dipakai, sehingga disarankan untuk menggunakan soft case bawaan paket jika ingin bodi belakangnya tetap bersih dari bercak jari.

Kamera Honor View 10

Kamera ganda untuk kamera utamanya yang digunakan pada Honow View 10 ini menggunakan sensor kamera RGB 16 megapixel + kamera monokrom 20 megapixel, dengan bukaan f atau 1.8. Dimana setup kamera ini akan memungkinkan pengguna bermain- main dengan warna dan monokrom untuk perolehan gambar hitam putih(B atau W) yang lebih maksimal.

Pembahasan kamera utama ini akan kami lengkapi lagi pada bagian pembahasan kamera di artikel ini juga. Untuk kamera depan atau selfie, Honor View 10 menggunakan sensor beresolusi 13 megapixel dengan bukaan f atau 2.0, dan sudah dilengkapi dengan berbagai macam karakteristik yang lain seperti misalnya karakteristik efek bokeh.

Warna Tersedia Honor View 10

Hitam
Navy

Harga Honor View 10

Harga dari Honor View 10 ini dijual sekitar Rp. 5.000.000 lebih, kamu bisa mendapatkannya di toko offline dan online. Di online shop yang kamu sukai. Kemungkinan di online shop akan jauh lebih murah, biasanya semua barang elektronik jika dijual di online shop akan jauh lebih murah

Honor View 20

Honor View 20 sendiri mengadopsi desain layar lubang kamera yang memperluas layar smartphone. Menurut apa yang diklaim Honor, View 20 merupakan smartphone awal yang mengusung 91, 8 persen rasio ke bodi. Honor View 20 muncul dengan layar sentuh LCD 6,4 inci resolusi FHD + dan lubang kamera di pojok layar.


Perusahaan memasangkan chipset 7nm terbaru Kirin 980 dengan RAM 6 atau 8GB dan penyimpanan 128 atau 256 GB yang tidak dapat diperluas. Honor View 20 mempunyai baterai 4. 000 mAh yang diisi energi pada 5V atau 4. 5A yang sanggup mengisi dari 0 hingga 55% hanya dalam 30 menit. Smartphone ini menjalankan Android 9 Pie dengan lapis Magic UI 2 di atasnya.

Kamera Honor View 20

Kamera Honor View 20 memasang poni standar (notch) atau poni kecil seperti tetesan air (waterdrop notch), Honor View 20 membawa inovasi desain baru yang belakangan ini mulai muncul. Kamera depan bta ditempatkan di dalam layar (in- screen punch- hole selfie camera). Layar Honor View 20 yang berukuran 6,4 inci(1. 080p, aspect ratio 19, 25: 9) mempunyai lubang kecil di pojok kiri atas untuk membuat kamera depan beresolusi 25 megapiksel itu.

Harga Honor View 20

Harga dari Honor View 20 ini dijual sekitar Rp. 7.000.000 lebih, memang sangat mahal. Kamu bisa mendapatkannya di toko offline juga online shop yang kamu sukai, biasanya di online shop harganya akan bisa lebih murah.

Warna Tersedia Honor View 20

Merah
Biru
Hitam

Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor View 20?

Honor View 10Honor View 20
Kelebihan - Kapasitas baterai yang besar - Desain yang mewah dan elegan - Dual kamera- Baterai tahan lama - Kualitas kamera yang sangat bagus - Desaian yang menarik dan elegan
Kekurangan- Belum dilengkapi dengan fitur fast charging - Baterainya yang masih bersifat non-removable. - Harga terbilang mahal - Tidak ada wireless charging

Kesimpulan

Kedua tipe smartphone dari merek Honor ini adalah keluaran baru, dan baru dirilis. Kedua tipe smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat bagus dan tidak kalah dengan merek dari smartphone lainnya. Kamu bisa mendapatkannya di toko offline atau online shop yang kamu sukai. Harga yang dipasarkan dari smartphone merek Honor ini memang sangat mahal, antara Honor Vie 10 dan Honor View 20 selisih sekitar Rp. 2.000.000 lebih mahal Honor View 20.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Honor View 10 vs Honor View 20

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *