Smartphone

Pilih Mana: Huawei Nova 2i atau Honor 9 Lite?

Seperti yang kita ketahui, produsen Huawei merilis Huawei Nova 2 Lite dan Honor 9 Lite di Indonesia dalam waktu yang berdekatan. Sehingga tidak heran banyak masyarakat yang bertanya apa sih perbedaannya? Manakah dari mereka yang lebih baik spesifikasinya? Keduanya dijual dengan harga pasar Rp 2 juta. Memiliki harga yang sama dan nama belakang yang sama, bagus mana Huawei Nova 2i vs Honor 9 Lite?

Huawei Nova 2i

Huawei Nova 2i telah mengusung OS Android Oreo 8, yang mempercayai dapur pacu dari prosesor Snapdragon 430 Octa core 1,4GHz yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Huawei Nova 2i membenamkan empat kamera sekaligus yang berada 2 di sisi depan dan 2 di sisi belakang. Resolusi kamera belakangnya 16 MP + 2 MP dan kamera depannya 13 MP + 2 MP. Baca juga Pilih Mana: OPPO F11 atau VIVO V15?

Kelebihan Huawei Nova 2i

1. Layar Lebih Luas
Semakin luas layar yang dimiliki smartphone maka semakin baik pengalaman menonton video dan bermain game bersama Huawei Nova 2i. Layar cukup besar yang dimiliki Huawei Nova 2i terbentang mencapai 5,99 inci.

2. Berkapasitas Baterai 3340 mAh
Memilih smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar adalah salah satu pertimbangan saat membeli smartphone. Kapasitas ini mempengaruhi lama tidaknya pengguna beraktivitas bersama smartphone. Huawei Nova 2i membenamkan baterai berkapasitas lebih besar hingg 3340 mAh dan Huawei Honor 9 Lite hanya berkapasitas baterai 3000 mAh.

Kekurangan Huawei Nova 2i 

Kerapatan piksel yang dimiliki Huawei Nova 2i masih tergolong rendah karena hanya mencapai 409 ppi saja. Sementara Huawei Honor 9 Lite sudah mengusung kerapatan piksel lebih besar dan lebih baik mencapai 427 ppi.

Huawei Honor 9 Lite

Huawei Honor 9 Lite telah mengusung OS Android Oreo 8, yang mempercayai dapur pacu dari prosesor Kirin 659 Octa core 2.36GHz dan RAM 3 GB yang juga dilengkapi ruang penyimpanan internal 32 GB.

Honor 9 Lite dilengkapi dengan 4 lensa kamera yang menjadi smartphone pertama yang mengusung empat kamera baik itu di sisi depan maupun di sisi belakang. Dua lensa beresolusi 13 MP + 2 MP plus flash sebagai kamera belakang dan dua lensa beresolusi 13 MP + 2 MP sebagai kamera depannya.

Kelebihan Huawei Honor 9 Lite

1. Resolusi Layar Lebih Baik
Huawei Nova 2i mengusung layar IPS LCD berukuran 5,99 inci, rasio 18: 9 dan resolusi 720 x 1440 piksel. Sementara dikutip dari Detik.com, Honor 9 Lite memiliki layar LCD IPC 5,65 inci yang lebih kecil, rasio 18: 9 dan resolusi lebih besar Full HD 1080 x 2160 piksel.

2. Resolusi Kamera Kecil
Huawei Honor 9 Lite juga mengusung empat kamera ganda di depan dan di belakang, hanya saja jika dbandingkan dengan resolusi kamera milik Huawei Nova 2i, maka terlihat resolusi Huawei Honor 9 Lite lebih kecil dibandingkan Huawei Nova 2i.

Kekurangan Huawei Honor 9 Lite 

Jika membahas fitur tambahan seperti NFC ternyata belum dimiliki Huawei Honor 9 Lite. Sedangkan fitur ini sudah mendukung untuk mempermudah pengguna Huawei Nova 2i. Selain itu, ukuran layarnya juga tergolong lebih kecil dari Huawei Nova 2i.

Pilih Mana: Huawei Nova 2i atau Honor 9 Lite?

Huawei Nova 2iHonor 9 Lite
Ukuran layar- 5,99 inci- 5,65 inci
Resolusi layar-720 x 1440 piksel- 1080 x 2160 piksel
Resolusi kamera belakang- Lebih besar- Lebih kecil

Kesimpulan

Meskipun keduanya mengusung empat kamera belakang yang sama, namun berbeda pada resolusi kamera yang dimilikinya. Resolusi empat kamera yang diusung oleh Huawei Nova 2i lebih besar dibandingkan Huawei Honor 9 Lite. Sehingga dalam hal ini, jika Anda penggila selfie maka Huawei Nova 2i bisa menjadi pilihan terbaiknya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Huawei Nova 2i vs Honor 9 Lite

VS

Leave a Reply