Pilih Mana: Huawei Nova 2i atau Oppo F5?

Loading...

Saat ini maraknya ponsel mewah membuat beberapa vendor saling pamer smartphone besutan mereka yang disuguhkan dengan desain yang sangat menggoda. Sebut saja vendor Huawei dan Oppo yang menghadirkan perangkat yang diberi nama Huawei Nova 2i dan Oppo F5. Meskipun Oppo F5 lebih dulu sampai di Indonesia, namun Huawei Nova 2i berusaha menyusul ketetinggalannya. Lantas diantara keduanya, bagus mana Huawei Nova 2i vs Oppo F5?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Huawei Nova 2i dan Oppo F5
– Kelebihan & kekurangan Huawei Nova 2i dan Oppo F5
– Harga terbaik Huawei Nova 2i dan Oppo F5

Huawei Nova 2i
Huawei Nova 2i memiliki dapur pacu yang sangat cocok menemani para pengguna ponsel yang gemar main game. Dibenamkan prosesor buatan Huawei sendiri yakni Huawei Kirin 659 yang mengusung teknologi prosesor dengan delapan inti yang juga menawarkan RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpan internal Huawei Nova 2i sangat lega sebesar 64 GB.

Kelebihan Huawei Nova 2i yang bisa diketahui:

1. Dengan 4 kamera yang luar biasa
Huawei menargetkan kelas fotografi dengan kedua kameranya, Oppo hanya menargetkan pengguna fotografi dengan kemampuan kamera selfie-nya. Dilansir dari Detik.com, ponsel ini hadir dengan 4 kamera yang luar biasa. Huawei Nova 2i mengusung resolusi kamera depan 13 MP dan 2 MP. Sementara kamera belakangnya beresolusi 16 MP dan 2 MP.

2. Harga lebih murah
Menawarkan spesifikasi yang cukup berbeda, kedua perangkat ini memiliki harga yang relatif cukup dekat. Dengan spesifikasi yang menawarkan kamera luar biasa, Huawei Nova 2i tregolong lebih murah dibanding harga dari Oppo F5.

Kekurangan Huawei Nova 2i yang bisa diketahui:

Loading...

1. Bobot berat
Bobot yang dimiliki Huawei Nova 2i seberat 164 gram, sementara Oppo F5 memiliki bobot 12gram lebih ringan dibanding Huawei Nova 2i. Bobot yang dimiliki Oppo F5 hanya 152 gram saja sehingga tergolong nyaman digenggaman para penggunanya.

2. Tidak mendukung fitur pengisian cepat
Walaupun memiliki kapasitas baterai lebih besar, sayangnya Huawei Nova 2i tidak diberi dukungan fitur pengisian cepat sehingga penggunanya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membuat baterai smartphone full 100 %. Sementara Oppo F5 telah mendukung fitur pengisian cepat khas Oppo, VOOC Charging.

Oppo F5
Oppo F5 mendukung prosesor dari Meditek Helio P23 yang juga mengusung teknologi prosesor delapan inti, sama seperti Huawei Nova 2i. Selain itu untuk mendukung segala kebutuhan prosesornya, Oppo F5 menghadirkan dua varian RAM dan memori penyimpanan internal, yaitu kombinasi RAM 3 GB dengan memori penyimpanan internal 32 GB, dan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB.

Kelebihan Oppo F5 yang bisa diketahui:

1. Kamera selfie beresolusi tinggi
Meskipun hanya memiliki kamera tunggal, namun Oppo F5 memang berusaha untuk memanjakan pengguna dengan kamera selfie beresolusi cukup tinggi sebesar 20 MP dan dikombinasikan kamera belakang dengan resolusi 16 MP.

2. Dapur pacu gahar
Dapur pacu yang dibenamkan untuk Oppo F5 tergolong lebih gahar dibanding Huawei Nova 2i. Hal ini mungkin karena Oppo telah mempercayai perangkatnya dengan menggunakan prosesor dari Mediatel Helio P23 yang juga dikombinasikan dengan RAM yang tergolong lebih besar.

Kekurangan Oppo F5 yang bisa diketahui:

1. Kapasitas baterai lebih kecil
Untuk mendukung kekuatan prosesor dan perangkat keras lainnya, Huawei Nova 2i dilengkapi dengan kapasitas baterai lebih besar yakni 3,340 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 20 jam ketika digunakan untuk telepon. Oppo F5 dengan prosesor MediaTek dilengkapi dengan baterai yang lebih kecil berkapasitas 3.200 mAh.

2. Kerapatan pikselnya hanya 402 ppi
Meskipun sama-sama mengusung layar besar dengan resolusi yang luar biasa. Sayangnya Oppo F5 memiliki kerapatan piksel hanya 402 ppi, sementara Huawei Nova 2i kerapatan pikselnya lebih besar yakni 409 ppi.

Pilih Mana: Huawei Nova 2i atau Oppo F5?

Huawei Nova 2iHonor 9 Lite
Ukuran layar- 5,99 inci- 5,65 inci
Resolusi layar-720 x 1440 piksel- 1080 x 2160 piksel
Resolusi kamera belakang- Lebih besar- Lebih kecil

Kesimpulan
Melihat spesifikasi kamera dan harga yang ditawarkan, kami lebih cenderung memilih perangkat Huawei Nova 2i. Perangkat Huawei Nova 2i memiliki spesifikasi yang tidak kalah dari Oppo F5, tetapi memiliki harga yang lebih murah dibanding Oppo F5. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Huawei Nova 2i vs Oppo F5

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *