Elektronik

Pilih Mana: Huawei Y9 Prime vs Samsung Galaxy A50

Huawei dan Samsung adalah merk smartphone yang memiliki kualitas terbaik dan sudah sangat terkenal di kalangan elektronik smartphone. Baru-baru ini Huawei dan Samsung mengeluarkan tipe smartphone terbaru mereka yaitu Huawei Y9 Prime dan Samsung Galaxy A50.

Huawei Y9 Prime dan Samsung Galaxy A50 banyak menjadi incaran kalangan anak muda dan juga kalangan orang dewasa. Bagaimana spesifikasinya? Untuk mengetahui lebih jelasnya kami mengajak Anda untuk membaca artikel kami kali ini.

Huawei Y9 Prime vs Samsung Galaxy A50

Huawei Y9 Prime

Huawei baru-baru ini mengeluarkan tipe terbarunya yaitu seri Y9 Prime. Dimana pihak Huawei pertama kali meluncurkan YP Prime di kota India, kemudian sekitar akhir tahun kemarin mengeluarkan Huawei Y9 Prime di kota Indonesia. Baca juga Pilih Mana: Xiaomi Mi 10 vs Huawei P30 Pro

Smartphone Huawei Y9 Prime memiliki kualitas terbaik dari sisi berbagai spesifikasinya. Namun memang dengan harganya smartphone Samsung Galaxy A50 memiliki kisaran harga yang cukup bersaing di pasaran.

Untuk mengetahui lebih detailnya, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

Kelebihan Huawei Y9 Prime

Berikut kelebihan dari Huawei Y9 Prime:

  • Kualitas kamera yang baik
    Kelebihan yang utama dari smartphone Huawei Y9 Prime memiliki kualitas kamera yang cukup baik. Huawei Y9 Prime memberikan hasil foto yang jernih juga video dengan kualitas yang cukup baik.
  • Layar yang luas dan jernih
    Bagi Anda yang suka bermain game di smartphone maka Samsung Galaxy A50 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. karena layar dari smartphone Samsung Galaxy A50 memiliki layar yang cukup luas dan juga jernih.
  • Baterai yang cukup besar
    Selain kualitas kamera yang baik layar yang luas dan jernih, smartphone Huawei Y9 Prime memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

Kekurangan Huawei Y9 Prime

Berikut kekurangan dari Huawei Y9 Prime:

  • Harga yang mahal
    Kekurangan yang pertama yang bisa Anda ketahui dari smartphone Huawei Y9 Prime adalah dari sisi harganya smartphone Huawei Y9 Prime memiliki harga yang cukup tinggi dan mahal di jual di pasaran Indonesia.
  • Diklaim tidak anti air
    Kekurangan yang lainnya dari smartphone Huawei Y9 Prime dimana smartphone Huawei Y9 Prime tidak memiliki sertifikat anti air bahkan juga sertifikat anti debu. Jadi, hati-hati saat penggunaannya ya guys.
  • Tidak adanya pelindung layar
    Dan kekurangan dari Huawei Y9 Prime juga adalah bahwa smartphone ini tidak didukung dengan proteksi atau pelindung layar seperti corning gorilla glass atau sejenisnya. Ini mungkin sedikit disayangkan, smartphone android ini tidak dilengkapi proteksi layar.

Huawei Y9 Prime vs Samsung Galaxy A50

Spesifikasi Huawei Y9 Prime

1. Layar
Dari sisi layarnya smartphone ini memiliki layar yang cukup luas dan cocok bermain game.

Smartphone Huawei Y9 Prime ini dibekali layar LCD berukuran 6.59 inci dengan resolusi dengan resolusi 1080 × 2340 pixels Full HD Plus.

2. Desain
Untuk desainnya smartphone Huawei Y9 Prime memiliki desain yang biasa saja.

Desain smartphone Huawei Y9 Prime sama dengan smartphone dari Huawei tipe lainnya, namun pilihan warna cukup variatif.

3. Kamera
Bagaimana dengan kamera dari smartphone Huawei Y9 Prime ini?

Huawei Y9 Prime mengusung pop up selfie camera sebagai fitur andalan dengan resolusi 16 MP. Sementara kamera utamanya didukung 3 lensa dengan resolusi masing-masing 16 MP, 8 MP dan 2 MP untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.

4. Baterai
Kapasitas baterai dari smartphone Huawei Y9 Prime memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

Untuk baterainya sendiri Huawei Y9 Prime memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh berjenis Li-Po standar lah, namun jika dilihat harganya cukup tidak sesuai sih hehe.

5. Harga
Untuk harganya sendiri Huawei Y9 Prime memiliki harga yang cukup tinggi.

Untuk harga adalah pertimbangan yang cukup penting jika Anda ingin membeli suatu barang, sama halnya jika Anda ingin membeli Huawei Y9 Prime harga yang dijual sekitar Rp. 5 hingga 7 jutaan.

Samsung Galaxy A50

Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang ternama dunia. Saat ini Samsung memang sudah banyak memproduksi berbagai jenis smartphone android dengan tipe dan seri yang banyak dan juga berbeda-beda.

Nah, salah satu smartphone Samsung dengan tipe terbaru adalah Samsung Galaxy A50. dimana Samsung Galaxy A50 adalah smartphone Samsung yang baru-baru ini banyak menjadi pilihan bagi semua masyarakat dari berbagai kalangan.

Bagaimana Samsung Galaxy A50 dengan spesifikasinya?

Lihat juga:  10 Merk Blender Terbaik 2020

Anda penasaran? Yuk ikuti terus penjelasan artikel kami kali ini ya.

Kelebihan Samsung Galaxy A50

Berikut kelebihan dari Samsung Galaxy A50:

  • Desain yang premium
    Kelebihan yang utama dari Samsung Galaxy A50 adalah bahwa dari sisi desain yang menjadikan Samsung Galaxy A50 banyak membuat anak mudah menyukai smartphone dari merk Samsung ini. Terkesan premium menjadi daya tarik Samsung Galaxy A50!
  • Kualitas kamera terbaik
    Bagaimana dengan kameranya? Ya, untuk kamera sendiri Samsung Galaxy A50 memiliki kualitas kamera yang sangat bagus dan sangat baik. Hal ini juga banyak menjadi pilihan saat akan membeli smartphone Samsung Galaxy A50.
  • Baterai besar dan fast charging
    Dan juga tak kalah penting smartphone Samsung Galaxy A50 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar dan bisa bertahan hingga 12 jam lamanya! Selain itu juga mengusung fitur fast charging sehingga Anda bisa mengisi daya baterai dengan waktu yang cepat.

Kekurangan Samsung Galaxy A50

Berikut kekurangan dari Samsung Galaxy A50:

  • Material bodi masih plastik
    Kekurangan yang pertama adalah bahwa smartphone Samsung Galaxy A50 memiliki material bodi yang masih plastik. Dilihat dari harganya memang sebaiknya material plastik ini tidak sesuai ya. Tetapi sebagian orang tidak bermasalah kok.
  • Absennya NFC
    Melihat kelebihannya yang mentereng, ada hal kecil yang terlewat pada smartphone ini. Yaitu ketidakhadiran konektivitas near field communication (NFC). Fitur ini memang tidak dirasa terlalu penting oleh semua orang.
  • Tidak anti air
    Dan juga menjadi kekurangan yang sangat disayangkan dari smartphone Samsung Galaxy A50 smartphone ini tidak mengusung dan tidak mengklaim anti air. Alasannya yaitu dari sisi harganya akni agar harganya tidak melambung tinggi.

Huawei Y9 Prime vs Samsung Galaxy A50

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

1. Layar
Spesifikasi yang pertama akan kami berikan untuk Anda adalah dari sisi layar smartphone Samsung Galaxy A50.

Samsung Galaxy A50 juga mengusung layar lebar berukuran 6.4 inci dengan resolusi full HD+1080 x 2340 piksel dengan rasio 19:5:9.

2. Desain
Urusan desain smartphone Samsung Galaxy A50 ini memiliki desain yang super cantik dan terkesan cukup elegan lho.

Desain yang premium walaupun bodi masih plastik. Menggunakan panel berteknologi Super AMOLED.

3. Kamera
Samsung Galaxy A50 ini sudah mengantongi tiga lensa kamera di bagian belakang bodinya, lho.

Masing-masing lensa tersebut merupakan lensa reguler berukuran 25 MP yang sudah didukung dengan phase detection auto focus, ada lensa ultra wide berukuran 8 MP ada lensa 5 MP untuk membuat efek bokeh. Selfie 25 MP dan kamera utama didukung LED Flash juga fitur HDR serta panorama.

4. Baterai
Seperti kelebihan yang sudah dijelaskan di atas bahwa smartphone ini memiliki daya baterai yang cukup besar dan juga memiliki fitur fast charging.

Samsung Galaxy A50 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang bisa dibilang tergolong besar dan dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat alias fast charging 15 Watt.

5. Harga
Bagaimana dengan harganya?

Untuk harga dari smartphone Samsung Galaxy A50 memiliki kisaran harga Rp. 3 hingga Rp. 4 jutaan di Indonesia.
KeteranganHuawei Y9 PrimeSamsung Galaxy A50
MerkHuawei Samsung
Tipe Y9 Prime Galaxy A50
HargaSekitar Rp. 5 hingga 7 jutaanSekitar Rp. 3 - 4 jutaan

Pilih Mana: Huawei Y9 Prime vs Samsung Galaxy A50

Huawei Y9 PrimeSamsung Galaxy A50
Kelebihan- Kualitas kamera yang baik - Layar yang luas dan jernih - Baterai yang cukup besar - Desain yang premium - Kualitas kamera terbaik - Baterai besar dan fast charging
Kekurangan - Harga yang mahal - Diklaim tidak anti air - Tidak adanya pelindung layar - Material bodi masih plastik - Absennya NFC - Tidak anti air

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas mengenai Huawei Y9 Prime dan Samsung Galaxy A50 keduanya memiliki kelebihan dan juga kekurangan seperti yang sudah kami jelaskan di atas. Untuk memilih keduanya juga kami lebih merekomendasikan Samsung Galaxy A50 karena memiliki spesifikasi terbaik dengan harga yang masih cukup standar. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Huawei Y9 Prime vs Samsung Galaxy A50

VS

Leave a Reply