Pilih Mana: Indosat atau XL?

Loading...

Paket data internet saat ini seolah menjadi kebutuhan primer bagi beberapa kalangan, tak terkecuali bagi Anda bukan? Bahkan kebutuhan pulsa reguler pun bergeser sehingga media komunikasi melalui SMS juga semakin jarang digunakan. Namun jika membahas hal ini, apakah Anda telah menemukan provider terbaik. Jika dibandingkan, bagus mana Indosat atau XL?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Deskripsi singkat tentang Indosat dan XL
– Kelebihan & kekurangan Indosat dan XL

Dikutip dari Detik.com, meskipun sempat dikabarkan mengalami masalah jaringan dan mendapatkan berbagai keluhan pelanggan di Maret 2018, baik pihak Indosat maupun XL berupaya untuk segera mengatasi hal tersebut demi kenyaman para pelanggan setia operator ini. Ketahuilah dari berbagai kelebihan, keduanya pun memiliki kekurangan, berikut penjelasannya.

Indosat
Indosat merupakan salah satu provider yang bisa dikatakan senior di Indonesia dan memiliki jaringan yang cukup luas di seluruh nusantara.

Kelebihan Indosat yang bisa Anda ketahui:

1. Internet yang luas dan merata
Kebutuhan internet yang sangat vital saat ini memang sangat berpengaruh. Berbagai kebutuhan dan proses kehidupan saat ini sangat erat kaitannya dengan internet. Dengan kebutuhan ini, Indosat Ooredoo berusaha mewujudkan layanan terbaik dengan jaringan internet yang dklaimnya terbaik bagi para penggunanya.

Loading...

2. Sisa kuota dapat digunakan
Permasalahan yang sering terjadi pada setiap operator lain adalah ketika kuota yang masih berlimpah sedangkan waktu penggunaannya telah habis.Indosat Ooredoo memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya untuk mengakumulasi kuota yang tersisa untuk didelegasikan ke periode berikutnya. Anda tidak perlu khawatir tentang banyaknya kuota yang akan dibakar karena akan memasuki masa tenggang.

Kekurangan Indosat yang bisa Anda ketahui:

1. Sering dibatasi oleh waktu
Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa terkadang paket data dari Indosat, sering dibatasi oleh waktu yang membuat paket data di siang hari lebih cepat habis dibandingkan yang malam hari.

2. Harga cukup mahal dengan kapasitas GB kecil
Harga dari Indosat umumnya di atas dari harga paketan provider XL. Namun, semua sesuai kebutuhan tergantung pemakaian dan dana yang Anda miliki.

XL
XL atau nama lainnya XL Axiata merupakan provider yang sedang gencar-gencarnya memperkenalkan jaringan 4G dengan harga paket data yang terbilang bersahabat di kantong penggunanya.

Kelebihan XL yang bisa Anda ketahui:

1. Kecepatan akses internet
Speed internet pengguna yang memakai kartu XL diklaim berada jauh di atas Indosat.

2. Tarif murah dengan paket lumayan besar
XL senantiasa memberikan paket dengan tarif dan nominal kuota yang cukup besar.

Kekurangan XL yang bisa Anda ketahui:

1. Pemberlakukan jam-jam tertentu
Adanya pemberlakuan jam-jam tertentu merupakan salah satu dari paket untuk pengguna XL.

2. Jaringan belum menjangkau banyak tempat
Tidak seperti jaringan Indosat, XL masih memiliki jaringan yang belum bisa dijangkau di seluruh tempat khususnya di daerah atau kota kecil di Indonesia.

Pilih Mana: Indosat atau XL?

IndosatXL
Jaringan– Lebih banyak jangkauannya– Belum menjangkau banyak tempat
Harga– Cenderung lebih mahal– Lebih terjangkau
Kuota– Umumnya memiliki paket kuota yang tidak terlalu besar– Kuota yang didapat besar

Kesimpulan
Sebenarnya, keduanya merupakan provider terbaik yang saat ini sering dipilih masyarakat untuk berselancar di dunia maya. Dan seperti yang diketahui, setiap tahunnya, keduanya berlomba dan bersaing masalah harga. Namun untuk jaringan semuanya tergantung di mana Anda tinggal. Jadi untuk mempermudah pilihlah jarigan terkuat yang ada di kota atau tempat tinggal Anda. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Indosat vs XL

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *