ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Infinix Hot 7 Pro atau Asus Zenfone Max Pro M1?

Smartphone adalah suatu elektronik genggam yang menjadi kebutuhan semua orang. Karena dengan smartphone atau handphone akan membuat kamu semakin mudah untuk berkomunikasi dengan orang yang berada jauh dengan kamu. Dan juga dengan smartphone kamu bisa mencari kabar berita serta hal yang tidak kamu tahu dengan cara mencarinya di internet. Banyak sekali smartphone yang bagus yang sudah banyak dirilis di Indonesia. Salah satunya adalah Infinix Hot 7 Pro dan Asus Zenfone Max Pro M1. keduanya memiliki spesifikasi yang baik dan harga yang terbilang cukup terjangkau. Penasaran dengan spesifikasi dari kedua smartphone tersebut? Yuk, baca penjelasan dibawah ini.

Infinix

Infinix Mobility merupakan suatu industri elektronik bagian dari Transsion group yang berkantor pusat di Hongkong dengan industri di Shenzhen, R&D di Shanghai dan desain dari Prancis. Dibuat pada tahun 2013, industri ini dengan melakukan strategi ekspansi yang unik dengan memulai fokus membuka pasar di benua Afrika, Timur Tengah dan Eropa. Baca juga Pilih Mana: Vivo Y17 atau Oppo F11?

Tidak melakukan penjualan di negara Cina dan Hongkong, namun Infinix berhasil menjalar ke negara-negara seperti Nigeria, Mesir, Pakistan, Kenya, Maroko, Ghana, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Prancis. Tokoh penting di balik industri ini adalah Andy Yan selaku kepala negara dan Benjamin Jiang selaku CEO Infinix, kedua orang tersebut mempunyai pengetahuan dan latar belakang yang kuat dalam industri elektronik di Cina.

Infinix Hot 7 Pro

Smartphone Infinix hot 7 prone ini berada di kelas menengah dengan tampilan utama menggunakan poni yang masih berukuran cukup lebar. Dari bagian layar, Infinix Hot 7 Pro menggunakan panel layar berbahan IPS ukuran 6,2 inci resolusi 720 x 1.520 piksel, dengan perbandingan layar 19 : 9.

Handphone ini mempunyai poni( notch) lebar di bagian atasnya. Poni ini digunakan untuk menempatkan 2 kamera(13 MP + 2 MP) dengan satu LED flash. Pada segi dapur pacu, Infinix Hot 7 Pro dibekali otak pemrosesan chipset MediaTek Helio P22 octa-core 2,0 GHz dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 64 GB.

Baterainya berkapasitas 4. 000 mAh dengan dukungan teknologi AI Smart Power dan pengisian daya 10W. Handphone ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka Infinix XOS 5.0.

Di belakangnya, ada juga 2 kamera yang mempunyai resolusi yang serupa dengan kamera depan dan ditemani dengan LED flash. Kamera Infinix Hot 7 Pro juga dibekali dengan fitur mode AI beauty, i-HDR, dan fitur auto scene detection.

Kamera Infinix Hot 7 Pro

Kamera Infinix Hot 7 Pro memiliki fitur unggulan lainnya yaitu dengan menanamkan 4 kamera. Tercatat 2 kamera belakang dan 2 kamera depan beresolusi sama 13MP+2MP.

Spesifikasi Infinix Hot 7 Pro

Kapasitas RAM yang terbilang besar
Memiliki empat modul kamera
Dimensi layar yang cukup luas
Baterai berkapasitas besar
Harga yang terjangkau

Warna Tersedia Infinix Hot 7 Pro

Biru
Coklat
Hitam

Asus

Asus merupakan suatu industri berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus memproduksi, telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte. Asus banyak diseleksi pengguna karena berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notuytv yang dibuatnya.

Lihat juga:  Pilih Mana: AC Daikin atau AC LG?

Pada tahun 2014 Asus menggandeng PT Dragon Computer dan Communication untuk menjadi distributor utama notebook dan tablet di Indonesia dan berhasil menjadi merek nomor satu sampai saat ini(menurut data IDC dan GFK). Asus yang merupakan industri”Public” sudah mencatat pada lantai Bursa Efek Taiwan dengan kode 2357 dan daftar sekunder di London Stock Exchange dengan kode ASKD.

Asus Zenfone Max Pro M1

Terdapat banyak alasan mengapa Asus Zenfone Max Pro M1 ini mampu mencuri perhatian. Salah satu alasannya pasti biayanya yang terjangkau dengan spesifikasi yang ditawarkan lebih dari harga yang dijual. Istilahnya price to performance.

Asus Zenfone Max Pro M1 ini sendiri hadir dengan 3 versi berdasarkan tipe RAM yang digunakan. Versi pertama merupakan versi RAM 3 GB yang memiliki memori internal atau ROM 32 GB. Versi kedua merupakan versi RAM 4 GB dengan ROM 64 GB. Versi yang ketiga merupakan versi yang terkategori spesial.

Versi ketiga ini muncul dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB. Terasa spesial, karena pada varian RAM 6 GB, spesifikasi kamera yang digunakan memiliki angka megapiksel yang lebih tinggi bila dibandingkan versi RAM 3 GB dan RAM 4 GB. Asus Zenfone Max Pro M1 dapat dikatakan sebagai salah satu smartphone menengah sangat fenomenal saat ini.

Zenfone Max Pro M1 tidak lagi muncul sebagai smartphone yang mengusung baterai besar, tetapi saat ini telah diposisikan sebagai smartphone gaming, dengan dibekali dapur pacu yang lebih bagus. Tetapi yang membuatnya menjadi sorotan merupakan harga yang diberikan untuk spesifIkasi yang ditawarkan untuk Zenfone Max Pro M1 ini dapat dikatakan sangat terjangkau.

Kamera Asus Zenfone Max Pro M1

Kamera utama ganda beresolusi 16MP dan 5MP. Sensor utama 16MP mempunyai aperture F2.0. Sensor kedua beresolusi 5 MP disupport bukaan f atau 2.4, 1.12µm dan depth sensor. Tampilan menu kamera utama duo handphone ini cukup biasa. Tidak banyak disisipi mode dan filter pada kamera belakang. Jadi lebih mudah digunakan. .

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1

Peforma yang bagus
Layar full display
Kapasitas baterai yang besar
Keamanan fingerprint dan face unlock
Triple slot

Warna Tersedia Asus Zenfone Max Pro M1

Hitam
Silver

Pilih Mana: Infinix Hot 7 Pro atau Asus Zenfone Max Pro M1?

Infinix Hot 7 Pro Asus Zenfone Max Pro M1
Kelebihan - Kapasitas RAM yang terbilang besar - Memiliki empat modul kamera - Dimensi layar yang cukup luas- Memiliki performa yang kencang - Memiliki full display 18:9 - Memiliki kapasitas baterai yang besar
Kekurangan- Resolusi layar masih HD+ - Peforma dapur pacu masih kurang memadai- Kualitas baterai yang kurang bagus - Tidak memiliki pelindung layar

Kesimpulan

Infinix Hot 7 Pro dan Asus Zenfone Max Pro M1 adalah smartphone yang memiliki spesifikasi yang baik dan juga harga yang cukup terjangkau. Jika kamu ingin memiliki smartphone dengan kualitas dan spesifikasi yang baik dan harga terjangkau maka, kedua tipe smartphone ini dapat menjadi pilihan kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Infinix Hot 7 Pro vs Asus Zenfone Max Pro M1

VS

Leave a Reply