ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Infinix Hot 7 Pro atau Xiaomi Redmi Note 7?

Infinix Hot 7 Pro dan Xiaomi Redmi Note 7 adalah smartphone yang banyak menjadi incaran untuk orang saat ini. Karena kedua smartphone ini memiliki spesifikasi dan kualitas yang sangat baik. Harga yang dipasarkan juga sangat terjangkau, juga sangat mudah untuk kamu dapatkan. Nah, disini saya akan menjelaskan lebih detail mengenai kedua tipe smartphone tersebut. Yuk, dibaca ya.

Infinix

Infinix Mobility adalah sebuah perusahaan elektronik bagian dari Transsion group yang berkantor pusat di Hongkong dengan pabrik di Shenzhen, R&D di Shanghai dan desain dari Prancis. Didirikan pada tahun 2013, perusahaan ini dengan melakukan strategi ekspansi yang unik dengan memulai fokus membuka pasar di benua Afrika, Timur Tengah dan Eropa. Baca juga Pilih Mana: Samsung A50 atau Oppo F11 Pro?

Tidak melakukan penjualan di negara Cina dan Hongkong, tetapi Infinix sukses merambah ke negara – negara seperti Nigeria, Mesir, Pakistan, Kenya, Maroko, Ghana, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Prancis. Tokoh penting di balik perusahaan ini adalah Andy Yan selaku presiden dan Benjamin Jiang selaku CEO Infinix, kedua orang tersebut memiliki pengalaman dan latar belakang yang kuat dalam industri elektronik di Cina.

Infinix Hot 7 Pro

Smartphone infinix hot 7 prone ini berada di kelas menengah dengan tampilan utama menggunakan poni yang masih berukuran cukup lebar. Dari sisi layar, Infinix Hot 7 Pro menggunakan panel layar berbahan IPS ukuran 6,2 inci resolusi 720 x 1.520 piksel, dengan rasio layar 19:9. Ponsel ini memiliki poni (notch) lebar di bagian atasnya.

Poni ini digunakan untuk menempatkan dua kamera (13 MP + 2 MP) dengan satu LED flash. Pada segi dapur pacu, Infinix Hot 7 Pro dibekali otak pemrosesan chipset MediaTek Helio P22 octa-core 2,0 GHz dengan RAM 6 GB serta memori penyimpanan internal 64 GB.
Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan teknologi AI Smart Power dan pengisian daya 10W. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka Infinix XOS 5.0.

Kamera Infinix Hot 7 Pro

Infinix Hot 7 Pro mengusung 4 kamera sebagai fitur andalan dengan 2 kamera belakang dan 2 kamera depan beresolusi sama 13MP dan 2MP. Spesifikasi lainnya pun cukup mumpuni seperti layar 6,2 inci, ROM 64GB, baterai 4000 mAh.

Spesifikasi Infinix Hot 7 Pro

Kapasitas RAM yang terbilang besar
Memiliki empat modul kamera
Dimensi layar yang cukup luas
Baterai berkapasitas besar
Harga yang terjangkau

Warna Tersedia Infinix Hot 7 Pro

Biru
Coklat
Hitam

Harga Infinix Hot 7 Pro

Harga yang dijual dan dipasarkan dari smartphone ini adalah sekitar Rp. 1.500.000.

Xiaomi

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Dibuat pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkenal di Tiongkok.

Xiaomi merupakan distributor telepon pintar terbesar ke- 3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon pintar, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen. Sejak merilis telepon pintar pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan.

Pendiri dan CEO Xiaomi merupakan Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke- 23 di Tiongkok menurut Forbes. Perusahaan ini saat ini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan mempunyai lebih dari 5000 karyawan, yang berasal dari Tiongkok, Malaysia, Singapura, India, Filipina, dan Indonesia. Menurut IDC, Xiaomi saat ini merupakan produsen telepon pintar terbesar ketiga.

Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 menjadi salah satu handphone yang ditunggu- tunggu para penggemarnya di tanah air. Iming- iming kamera utama beresolusi 48 megapiksel, menjadi nilai jual utama Xiaomi. Xiaomi ini menerapkan desain layar yang sejatinya tidak gaya terkini. Vendor Tiongkok itu mengadopsi desain” dot drop display” dengan takik kecil(notch) yang menjorok ke dalam display di sisi atas.

Desain ini serupa dengan gaya layar handphone menengah kekinian. Di dalam takik tersebut, tertanam kamera depan untuk kebutuhan selfie. Ukuran layarnya sendiri 6,3 inci dengan perbandingan aspek 19, 5 : 9, dengan panel IPS LCD yang mendukung resolusi 2.380 x 1.080 piksel.

Xiaomi memperkenalkan laburan warna yang tampak lebih” wah” berkat lapisan material kaca yang menimbulkan efek mengkilap. Di ujung kiri atas terlampir modul kamera ganda yang ditemani LED flash. Sementara panel pemindai sidik jari membulat di tengah punggung. Baik layar dan punggung perangkat sama- sama dilindungi kaca anti- gores Corning Gorilla Glass 5.

Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Sektor ini sangat menarik perhatian. Pasalnya, kamera utama Redmi Note 7 mempunyai resolusi 48 megapiksel dengan bukaan lensa f atau 1.8 dan kamera sekunder 5 megapiksel berbukaan f atau 2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor. Tetapi, perlu diperhatikan bahwa output gambar ini dengan teknologi super pixel ini beresolusi 12 megapiksel secara default. Jika ingin menjepret dengan resolusi penuh sebesar 48 megapiksel, pengguna wajib berpindah ke mode” Pro”. Sedangkan di bagian depan, terlampir kamera tunggal beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa f atau 2.2.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7

Desain yang cantik dan menarik
Kualitas kamera yang bagus
Layar besar dan jernih
Baterai tahan lama
Performa yang bagus
Sudah menggunakan port USB-C

Warna Tersedia Xiaomi Redmi Note 7

Space Black
Neptune Blue
Nebula Red

Harga Xiaomi Redmi Note 7

Harga yang dipasarkan untuk smartphone ini yaitu Rp. 1.999.000 untuk 3 GB atau 32 GB dan Rp. 2.599.000 untuk 4 GB atau 64 GB.

Pilih Mana: Infinix Hot 7 Pro atau Xiaomi Redmi Note 7?

Infinix Hot 7 Pro Xiaomi Redmi Note 7
Kelebihan - Dimensi layar yang cukup luas - Baterai berkapasitas besar - Harga yang terjangkau- Baterai tahan lama - Performa yang bagus - Sudah menggunakan port USB-C
Kekurangan- Resolusi layar masih HD+ - Performa dapur pacu yang kurang memadai - Kamera depan tanpa LED flash - Charger bawaan tidak didukung fast charging

Kesimpulan

Infinix Hot 7 Pro dan Xiaomi Redmi Note 7 adalah kedua tipe smartphone yang dijual atau dipasarkan dengan harga yang terjangkau, tetapi jangan khawatir dengan spesifikasinya. Karena spesifikasi yang didapatkan akan membuat kamu puas karena spesifikasinya yang cukup baik dan kualitas juga desainnya. Dalam memilih smartphone antara kedua ini bisa sesuaikan saja dengan selera kamu ya lebih suka smartphone dari merek Infinix atau Xiaomi.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Infinix Hot 7 Pro vs Xiaomi Redmi Note 7

VS

Leave a Reply