ElektronikGadgetsTechnologyTrends

Pilih Mana: Infinix Hot 8 atau Realme 5 Pro?

Banyaknya smartphone yang sudah beredar di pasaran tentunya akan membuat Anda bingung untuk memilih. Banyaknya produsen elektronik yang mengeluarkan tipe smartphone terbaru yang berbondong-bondong mengeluarkan smartphone spesifikasi yang sangat baik. Seperti kedua smartphone ini Infinix Hot 8 dan Realme 5 Pro.

Infinix Hot 8 dan Realme 5 Pro dikeluarkan oleh kedua produsen yang berbeda, memiliki kualitas yang tinggi dan banyak menjadi pilihan oleh kalangan anak muda. Jika Anda berminat ingin mengganti smartphone dengan harga yang terjangkau, maka kedua ini bisa menjadi referensi untuk Anda.

Agar mendapatkan penjelasan yang lebih detail kami akan memaparkan penjelasannya di bawah ini.

Infinix Hot 8

Pabrikan smartphone asal Tiongkok Infinix kembali rilis smartphone terbaru di Indonesia yaitu Infinix Hot 8. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone untuk menikmati konten hiburan, dengan spesifikasi yang sangat bertenaga. Baca juga Pilih Mana: Vivo V17 Pro atau Samsung A70?

Smartphone Infinix ini mempunyai kualitas yang cukup canggih dan kualitas yang tinggi. Banyaknya peminat ingin membeli smartphone ini, tenang saja harga yang dijual smartphone ini cukup terjangkau sekitar Rp. 1.000. 000-an per Oktober 2019.

Infinix Hot 8 ini akan menjadi the most powerful entertainment untuk anak muda di Indonesia, terlebih yang suka dengan mobile game, film dan music streaming ataupun fotografi. Smartphone Infinix Hot 8 menyediakan semua fitur yang dapat memuaskan keperluan hiburan konsumen di Indonesia.

Kelebihan Infinix Hot 8

  • Harga relatif terjangkau
    Kelebihan yang pertama dari smartphone Infinix Hot 8 ini adalah memiliki harga yang cukup terjangkau. Dengan harga yang terjangkau tersebut sudah pasti smartphone ini akan banyak terjual khususnya di kalangan anak muda Indonesia. Harga yang cukup terjangkau tersebut tidak akan mengecewakan akan spesifikasinya.
  • Kapasitas baterai yang besar
    Meski dengan harga yang terbilang cukup terjangkau ternyata smartphone Infinix Hot 8 ini memiliki kelebihan lainnya yang banyak disukai semua orang apalagi bagi pecinta games. Memiliki baterai yang cukup besar adalah hal yang paling menonjol dari smartphone ini, dengan kapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 2A. Baterai ini bisa diisi penuh dalam tiga jam dan diklaim bisa bertahan hingga 4 hari untuk hiburan tak terbatas.
  • Kualitas kamera yang cukup baik
    Ponsel ini memiliki notch berbentuk waterdrop yang menjadi tempat kamera depan. Infinix Hot 8 memiliki empat kamera. Tiga kamera belakang, di mana kamera utama beresolusi 13 MP, kamera kedua 2 MP dengan depth sensor dan kamera QVGA dengan low light sensor. Kamera selfie beresolusi 8 MP.

Kekurangan Infinix Hot 8

  • Hasil jepretan kamera belakang kurang jernih
    Meski memiliki spesifikasi kualitas kamera yang cukup baik, banyaknya review yang mengatakan hal bahwa hasil foto atau jepretan dari smartphone Infinix Hot 8 ini untuk kamera belakang cukup blur atau tidak terlalu jernih. Meski demikian untuk kamera depan smartphone ini masih bisa dikatakan cukup baik.
  • Masih belum tersebar luas
    Kekurangan lainnya adalah smartphone ini baru saja rilis di Indonesia pada tanggal 3 Oktober 2019, sehingga untuk saat ini pembelian di toko offline masih sangat sedikit. Banyaknya orang yang sudah penasaran dengan smartphone ini membelinya di toko online seperti Lazada dengan diadakan flash sale dari pihak Infinix nya.

  • Bentuk dan desain yang biasa saja
    Dengan segudang kelebihan dan spesifikasi yang sangat bagus dari smartphone Infinix Hot 8 dan juga harga yang cukup terjangkau smartphone ini memiliki kekurangan desainnya yang cukup biasa saja sama dengan smartphone sebelum-sebelumnya.

Realme 5 Pro

Pertengahan Agustus 2019 lalu Realme mengeluarkan smartphone yang kualitas yang tinggi yaitu Realme 5 Pro. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan India, Realme di Indonesia menjadi smartphone yang cukup diterima banyak oleh masyarakat Indonesia.

Realme 5 Pro memiliki kualitas dan spesifikasi yang sangat tinggi. Dan dijual dengan harga yang masih dibilang cukup terjangkau sekitar Rp. 2.000.000-an dengan warna pilihan varian warna dari Realme 5 Pro adalah crystal geen dan sparkling blue.

Adanya fitur Real Sound Technology membuat audio yang dikeluarkan perangkat saat menonton video jadi lebih nyaring, jernih, serta jelas dan juga mendukung untuk Anda bermain game smartphone ini memiliki fitur game space dan hyperboost 2.0 yang sanggup mendongkrak performa smartphone untuk aktivitas gaming.

Kelebihan Realme 5 Pro

  • Memiliki fitur fast charging
    Realme 5 Pro dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 sebesar 20 Watt yang bisa mengisi baterai sampai penuh secara cepat. Teknologi yang tersemat pada charger Realme 5 Pro ini amat membantu kamu yang memang cuma mempunyai sedikit waktu untuk melakukan charging ponsel.
  • Kualitas kamera yang tinggi
    Memiliki empat kamera yang kamera utamanya beresolusi 48 MP. Untuk kamera kedua, smartphone ini memakai lensa ultra-wide-angle beresolusi 8 MP. Kamera ketiganya memakai lensa makro beresolusi 2 MP. Sedangkan kamera terakhir yang beresolusi 2 MP berfungsi untuk menciptakan depth effect alias bokeh yang tergolong rapi dan tidak berlebihan.
  • Memiliki USB type c
    Sebagai smartphone dikisaran Rp 2 jutaan, Realme 5 Pro sudah cukup baik dengan mendukung USB Type C. Realme 5 Pro juga bisa disebut unggul dalam chipset yang di punyanya. Realme 5 Pro ditenagai oleh Snapdragon 712 AIE yang membawa peningkatan kerja 10% dan grafis 35% dibanding dengan Snapdragon 710 sebelumnya.
Lihat juga:  Pilih Mana: Fujifilm XA3 atau XA5?

Kekurangan Realme 5 Pro

  • Tidak ada panel Amoled
    Tidak diberkati kecanggihan layar AMOLED yang membuat tampilan layar di perangkat ini tergolong lebih cerah dan tajam dibandingkan teknologi IPS. Ini lah mengapa Realme 5 Pro tidak dihadirkan dengan teknologi sensor sidik jari di bawah layar. Karena untuk saat ini, in-display fingerprint sensor hanya bisa bekerja di bawah panel AMOLED.

  • Tidak ada lensa telephoto
    Mungkin Realme 5 Pro terdengar begitu bagus dengan membawa empat kamera utama sekaligus. Namun, cukup disayangkan lensa telephoto tidak hadir sebagai pelengkap pada bagian belakang device ini. Meski begitu, lensa zoom memang cenderung lebih mahal harganya, mengingat kebanyakan ponsel kelas atas saja yang biasa membawa tipe lensa ini.
  • Layar desain biasa saja
    Kekurangan lainnya dari Realme 5 Pro ini adalah bahwa desain yang biasa saja tidak ada perubahan dari desain smartphone lainnya yang dikeluarkan oleh Realme. Dan perlindungan yang tidak begitu bagus Realme 5 Pro cuma memakai Corning Gorilla Glass 3+. Sangat disayangkan, mengenang seri Realme X sebelumnya dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5.
KeteranganInfinix Hot 8Realme 5 Pro
Ukuran LayarInfinix Hot 8 memiliki layar berukuran 6,6 inci Realme 5 Pro memiliki layar dengan ukuran 6.3 inci
BateraiKapasitas 5.000 mAhKapasitas 4.035 mAh
KameraMemiliki 4 kamera Memiliki 4 kamera
DesainDesain biasa sajaDesain biasa saja
Harga2 GB/32 GB dijual Rp. 1.200.000 dan versi 4 GB/32 GB dijual Rp. 1.555.000 per Oktober 2019 4 GB/128 GB Rp. 2.999.000 dan versi 8 GB/128 GB Rp. 3.699.000 per Oktober 2019

Infinix Hot 8 vs Realme 5 Pro

  • Infinix Hot 8 memiliki layar berukuran 6.6 inci dengan resolusi HD+ dengan rasio layar terhadap bodi 20:9. Sedangkan Realme 5 Pro memiliki layar dengan ukuran 6.3 inci, hal ini lebih besar sedikit untuk layar Infinix Hot 8.
Untuk baterai memang smartphone Infinix Hot 8 jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Realme 5 pro. Infinix Hot 8 memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh, sedangkan Realme 5 mengandalkan kapasitas daya sebesar 4.035 mAh yang nyaman digunakan untuk kegiatan seharian penuh.
  • Dari segi kamera keduanya memiliki empat kamera Infinix Hot 8 tiga kamera belakang, di mana kamera utama beresolusi 13 MP, kamera kedua 2 MP dengan depth sensor dan kamera QVGA dengan low light sensor. Kamera selfie beresolusi 8 MP. Realme 5 pro Memiliki empat kamera yang kamera utamanya beresolusi 48 MP. Untuk kamera kedua, smartphone ini memakai lensa ultra-wide-angle beresolusi 8 MP. Kamera ketiganya memakai lensa makro beresolusi 2 MP. Sedangkan kamera terakhir yang beresolusi 2 MP.
Harga dari Infinix Hot 8 smartphone ini dijual dengan harga 8 versi 2 GB/32 GB dijual Rp. 1.200.000 dan versi 4 GB/32 GB dijual Rp. 1.555.000 per Oktober 2019. Untuk smartphone Realme 5 Pro versi 4 GB/128 GB Rp. 2.999.000 dan versi Realme 5 Pro 8 GB/128 GB Rp. 3.699.000 per Oktober 2019.

Pilih Mana: Infinix Hot 8 atau Realme 5 Pro?

Infinix Hot 8Realme 5 Pro
Kelebihan - Harga relatif terjangkau - Kapasitas baterai yang besar - Kualitas kamera yang cukup baik - Memiliki fitur fast charging - Kualitas kamera yang tinggi - Memiliki USB type c
Kekurangan - Hasil jepretan kamera belakang kurang jernih - Masih belum tersebar luas - Bentuk dan desain yang biasa saja - Tidak ada panel Amoled - Tidak ada lensa telephoto - Layar desain biasa saja

Kesimpulan

Smartphone Infinix Hot 8 dan Realme 5 Pro memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan untuk pemilihan keduanya Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda saja dan tentunya dengan budget yang ada ya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Infinix Hot 8 vs Realme 5 Pro

VS

Leave a Reply