GadgetsSmartphoneTechnology

Pilih Mana: Infinix Note 10 Pro atau Redmi Note 10?

Persaingan 2 raksasa yaitu Infinix dan Xiaomi makin menjadi-jadi. Pasalnya kedua perusahaan ini sangat gencar membuat ponsel pintar untuk mengambil hati para konsumen. Seperti halnya produk terbaru mereka yaitu Infinix Note 10 Pro dan Redmi Note 10. Keduanya digadang-gadang bersaing ketat dari segi fitur maupun harga. Namun benarkah demikian? Simak pembahasan berikut!

Infinix Note 10

Tahun 2021 lalu, Infinix secara resmi meluncurkan produk terbarunya bernama Infinix Note 10. Secara fisik ponsel ini terlihat futuristik dengan mengangkat desain Punch Hole di tengah atas layar. Sementara, belakangnya dilengkapi sensor-sensor kamera yang disertai LED flash pada sebuah kotak hitam di kiri atas.

Ponsel ini memiliki tiga pilihan warna yang elegan mulai dari Black, Purple, dan Emerald Green. Untuk menjadikan Infinix Note 10 sebagai teman dalam menyelesaikan aktivitas mobile, kamu cukup menyiapkan dana sebesar Rp 1,8 jutaan. Pilih Mana: RedmiBook 15 atau Infinix X1?

Spesifikasi Infinix Note 10

• Rilis: Mei 2021
• Layar: 6,95 inci, IPS LCD, Full HD+
• Chipset: MediaTek Helio G85 (12 nm)
• GPU: Mali-G52 MC2
• RAM: 4 GB, 6 GB
• Memori Internal: 64 GB, 128 GB
• Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
• Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP + 2 MP
• Kamera Depan: 16 MP
• Baterai: Li-Po 5000 mAh

Kelebihan Infinix Note 10

1. System-on-Chips Dapat Diandalkan
Infinix Note 10 memiliki SoC (System-on-Chips). Perangkat ini memiliki operasi Android 11 dengan antarmuka XOS 7.6 Chipsetnya menggunakan MediaTek Helio G85 berproses 12 nanometer yang didesain untuk memberikan performa yang tinggi khususnya dalam menjalankan aplikasi game superior.

2. Baterai dengan Pengisian Cepat
Pihak Infinix tidak main-main mempersembahkan kecanggihan pada para penggunanya dalam aspek baterai. Di kategori ini Infinix Note 10 telah dianugerahi oleh pasokan sumber daya baterai yang banyak yaitu mencapai 5.000 mAh.

Dengan begitu, ponsel ini mampu hidup dalam situasi Standby hingga 53 hari, menjalankan musik selama 160 jam, bermain game sampai 12 jam, dan 38 jam untuk teleponan. Tidak hanya itu, sistem baterainya mendapatkan dukungan dari teknologi pengisian cepat 18W, sehingga pengguna tidak akan berlama-lama memperoleh daya baterai dari kosong hingga penuh.

3. IPS Berukuran Luas
Infinix Note 10 terlahir dengan ukuran layar yang besar yaitu 6.95 inci, hampir menyentuh 7 inci. Sementara, untuk layar banding bodinya mencapai 91%, yang berarti luas dan cocok untuk dilakukan eksplorasi dalam kegiatan bermain game atau menonton film.

4. Bluetooth Terintegrasi dengan IoT
Yang menarik lagi dari Infinix Note 10 adalah kecanggihan dari teknologi Bluetooth-nya. Perangkat ini telah mengimplementasikan fitur Bluetooth edisi 5.0. Pada edisi ini pengguna akan mendapatkan pelayanan mulai dari kecepatan transfer 2Mbps, jangkauan yang lebih luas serta telah terintegrasinya dengan IoT (Internet of Things).

5. Dual Speaker Handal
Sering berdendang atau karokean? membeli Infinix Note 10 adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, perangkat dari Infinix ini memiliki sistem Dual Speaker, menjanjikan suara sinematiknya lebih handal yang disertai DTS. Dengan adanya Dual Speaker maka audio yang dihasilkan akan lebih berkualitas hingga di tingkat level tertinggi.

6. Sokongan Konfigurasi Kamera
Bagi kamu yang suka fotografi mungkin akan sangat senang, sebab perangkat ini menyajikan komposisi kamera yang mumpuni meski mengusung Triple Camera pada bagian belakang dan satu sensor untuk area depan. Pada kemera depannya mempunyai resolusi 16 MP dengan kemampuan merekamnya 1080p@30fps.

Pada kamera belakangnya terdiri dari tiga sensor antara lain sensor utama 48 MP disertai PDAF mampu menghasilkan foto yang ciamik dan jelas, sensor kedalaman 2 MP berdiafragma f/2.4 untuk membidik objek kecil secara rinci, dan sensor monokrom untuk memproduksi foto hitam putih yang beresolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Kekurangan Infinix Note 10

1. Belum Ada Teknologi NFC
Sangat disayangkan ponsel super canggih Infinix Note 10 ini tidak memiliki fitur NFC (Near-field Communication). Ini dikarenan pihak Infinix sudah membuat khusus perangkat bernama Infinix Note 10 Pro NFC.

2. Layar Tidak Diproteksi Lapisan Pelindung
Infinix Note 10 ini juga tidak mendapatkan proteksi dari lapisan pelindung atau screen protector tambahan.

Beli Infinix Note 10 Pro online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Redmi Note 10

Secara resmi Xiaomi merilis Redmi Note 10 pada awal bulan Maret tahun 2021 lalu secara global dan masuk pasar Indonesia pada 30 Maret 2021. Dibandrol dengan harga mulai dari Rp2,3 tak heran banyak yang tertarik dengan ponsel yang satu ini.

Lihat juga:  Pilih Mana: Zenfone 5 atau Max Pro M1?

SPESIFIKASI Redmi Note 10

• Ukuran layar: 6.43 inches, 99.8cm2, 1080 x 2400 pixels (~409 ppi density) AMOLED
• Memori: RAM 6GB, ROM 64GB, microSDXC slot
• Sistem operasi: Android 11; MIUI 12.5
• CPU: Mediatek Helio G95 (12 nm), Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
• GPU: Mali-G76 MC4
• Kamera Belakang: 64 MP f/1.8 26mm PDAF (wide), 8 MP f/2.2 118˚(ultrawide), 2 MP f/2.4 (macro), & 2 MP f/2.4 (depth)
• Kamera Depan: 13 MP f/2.5 (wide)
• SIM: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
• Baterai: Li-Po 5000 mAh, non-removable
• Berat: 178.8 gr

Kelebihan Redmi Note 10

1. Sudah Pakai Layar AMOLED
Dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi Note 10 ini mengalami penurunan pada layar ukuran yaitu menjadi 6.43 inchi. Namun keseluruhan dari sisi aspek tampilan layarnya, ponsel ini telah mengalami peningkatan. Salah satunya yaitu menggunakan teknologi AMOLED Dot Display sehingga menghasilkan kontras dan kecerahan yang baik serta konsumsi daya yang lebih hemat.

2. Sudah Dibekali Sertifikat IP53
Redmi Note 10 ini telah dirancang dengan bagian bodi yang lebih ringan dengan ukuran 178.8 g dan dimensi yang dimilikinya adalah 160.5 x 74.5 x 8.3 mm. Tak heran jika ponsel ini mendapat sertifikat IP53. Namun ponsel ini tidak tahan jika masuk ke dalam air karena belum memiliki sertifikat IP68.

3. Baterai Kapasitas Besar
Ponsel Redmi Note 10 hadir dengan kapasitas baterai yang besar. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5000 mAh dan juga telah mendapatkan dukungan dari teknologi pengisian cepat sebesar 33W. Pengisiannya daya sampai dengan penuh hanya membutuhkan waktu 74 menit saja.

4. Performa Lebih Baik
Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 678 dengan fabrikasi 11 nanometer dengan prosesor octa-core yang terdiri dari 2 x 2.2 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver dengan clock speed 1.7 Ghz sehingga dapat meningkatkan performanya menjadi lebih baik.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kombinasi memori 4/64 GB, 4/128 GB dan 6/128GB. Dengan kata lain, performa yang ditawarkan semakin lebih baik dari generasi sebelumnya.

5. Kamera Berkualitas
Ponsel ini dilengkapi kamera yang sangat baik yaitu menghadirkan empat sensor pada kamera utama dan untuk sensor makro memiliki resolusi 2 MP, sensor ultrawide beresolusi 8 MP sedangkan untuk lensa utama memiliki resolusi 48 MP.

Dengan menggunakan lensa ini pengguna bisa menggunakan fitur zoom yang mencapai 10x. Kamera belakangnya terdapat beberapa fitur lain seperti LED Flash, HDR dan Panorama. Sedangkan kemampuan merekamnya ponsel ini bisa menghasilkan video 4K.

Kekurangan Redmi Note 10

1. Belum Ada Fitur NFC
Ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur NFC, teknologi yang dapat memudahkan pengguna mentransfer file, menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lainnya, akses ke smart card dan beberapa transaksi dan juga pembayaran digital.

2. Penurunan Resolusi Sensor Makro Kamera
Saat memotret dari jarak dekat, sensor makro yang dimiliki ponsel ini mengalami penurunan kualitas. Karena resolusi yang dimiliki sensor makro hanya 2 MP serta belum dilengkapi dengan fitur Autofocus seperti generasi sebelumnya.

3. Tidak Ada Pengisian Balik (Reverse Charging)
Ponsel ini memang memiliki baterai yang besar, namun belum dilengkapi dengan fitur pengisian balik. Keuntungan sebuah ponsel yang dilengkapi dengan pengisian daya balik adalah memungkinkan transfer daya ke perangkat lain.

Beli Redmi Note 10 online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Samsung Galaxy A32 atau A22?

Keterangan Infinix Note 10 ProRedmi Note 10
Kelebihan - System-on-Chips Dapat Diandalkan - Baterai dengan Pengisian Cepat - IPS Berukuran Luas - Bluetooth Terintegrasi dengan IoT - Dual Speaker Handal - Sokongan Konfigurasi Kamera- Sudah Pakai Layar AMOLED - Sudah Dibekali Sertifikat IP53 - Baterai Kapasitas Besar - Performa Lebih Baik - Kamera Berkualitas
Kekurangan - Belum Ada Teknologi NFC - Layar Tidak Diproteksi Lapisan Pelindung- Belum Ada Fitur NFC - Penurunan Resolusi Sensor Makro Kamera - Tidak Ada Pengisian Balik (Reverse Charging)
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Setelah melihat spesifikasi kedua produk Samsung tersebut, apakah kamu jadi tertarik untuk membelinya salah satunya? Jika iya, pastikan kamu membeli smartphone ini di toko yang terpercaya dan bergaransi resmi ya!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Infinix Note 10 Pro atau Redmi Note 10

VS