Kesehatan

Pilih Mana: Insto Biru atau Hijau?

Banyaknya aktivitas yang dilakukan dalam ruangan atau bahkan di luar ruangan membuat mata akan kelelahan bahkan mata menjadi kemerahan. Ketika hal itu terjadi maka Anda akan segera mencari obat tetes mata untuk mengatasi hal tersebut. Produk Insto bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tetapi Insto memiliki 2 varian yaitu Insto biru dan hijau yang fungsinya berbeda untuk Anda gunakan sesuai dengan kondisi mata Anda. Apakah Anda sudah tahu mengenai hal ini? Jika belum, tenang saja karena kami akan membahas mengenai Insto biru dan hijau.

Yuk, langsung saja Anda bisa mengetahui perbedaan fungsi Insto biru dan hijau pada penjelasan di bawah ini. Selamat membaca.

Insto Biru atau Hijau

Insto Biru

Siapa yang tidak mengenal obat tetes mata yang satu ini. Insto adalah tetes mata dari perusahaan PT Pharma Health Care yang digunakan untuk meredakan mata yang sakit, sehingga mata akan menjadi lebih sehat dan segar kembali.

Insto dibagi menjadi 2 varian, salah satunya adalah Insto biru. Insto biru atau lebih dikenal dengan Insto Dry Eyes dimana Insto biru ini memiliki zat aktif Hydroxypropyl Methylcellulose dan Benzalkonium Chloride.

Insto biru digunakan untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek pelumas semacam air mata disebabkan oleh kekurangan produksi air mata (biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis dan xerophthalmia), juga digunakan sebagai pelumas pada mata palsu.

Jadi jika Anda mempunyai sakit mata akibat kekeringan, lelah akibat terlalu lama menyetir mobil atau lama di ruangan yang ber-AC maka Insto biru bisa jadi pilihan yang tepat. Baca juga Pilih Mana: Rohto atau Insto?

Kelebihan Insto Biru

  • Mengatasi mata yang kekeringan
    Jika Anda merasa akan mata yang kering yang disebabkan oleh terlalu lama menyetir atau bahkan lama diruangan yang menggunakan AC, maka Insto biru ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena membantu membuat mata kering menjadi lembab kembali.
  • Dapat membuat mata segar kembali
    Selain mengatasi mata yang kering Insto biru juga dipercaya dapat membuat mata menjadi segar kembali. Karena dengan menggunakan Insto biru ketika Anda mengalami mata kering mata Anda akan menjadi lembab dan segar kembali.
  • Kemasan yang praktis
    Selain memiliki banyak fungsi yang sangat bagus untuk mata yang kering, kemasan yang praktis juga menjadi kelebihan untuk produk Insto biru ini. Kemasan yang kecil membuat Anda bisa membawanya kemana-mana dan dimasukan dalam tas, wah sangat praktis ya.

Kekurangan Insto Biru

  • Larutan mudah berubah warna
    Kekurangan yang pertama dari Insto biru ini adalah, larutan pada Insto biru ini sangat mudah berubah warna menjadi kekuningan yang sebelumnya berwarna putih. Hal ini terjadi ketika produk sudah dibuka selama 1 bulan dan lama tersimpan. Sangat disayangkan sekali ya, karena akan membuat Anda mengeluarkan uang untuk membelinya lagi.

Insto Biru atau Hijau

  • Mata akan terasa pedih
    Selain larutan mudah berubah warna, Insto biru ini juga akan terasa pedih di mata jika Anda gunakan. Tetapi hal ini tidak semua terjadi pada orang, bahkan hanya sedikit orang saja. Jika hal ini terjadi sebaiknya Anda berhentikan pemakaian karena bisa jadi produk ini tidak cocok untuk Anda.
  • Dapat terjadi iritasi pada bagian kulit
    Ketika Anda menggunakan obat mata Insto biru ini tetapi malah terjadi iritasi atau kemerahan pada area sekitar kulit Anda. Hal ini adalah reaksi hiperemia, dimana reaksi akibat obat yang digunakan membuat beberapa kulit menjadi kemerahan.
Beli Insto biru online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Insto Hijau

Insto hijau ini merupakan varian juga dari produk Insto. Insto hijau ini mempunyai fungsi yang berbeda dengan Insto biru. Insto hijau atau dikenal dengan Insto Regular adalah obat tetes mata yang dapat membantu mengatasi mata perih.

Insto Regular juga mengatasi mata kemerahan akibat iritasi ringan karena debu, asap, angin dan setelah berenang. Jadi, jika memang memiliki mata yang sedang iritasi Insto hijau ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Tetapi ingat hindari pemakaian Insto hijau tetes mata secara terus menerus. Janganlah gunakan Insto Tetes Mata setelah 1 bulan dari pembukaan segel.

Kelebihan Insto Hijau

  • Berkhasiat mengatasi mata perih dan kemerahan
    Seperti manfaat yang dijelaskan pada penjelasan di atas, Insto hijau ini dapat membuat atau mengatasi mata perih dan kemerahan. Beda halnya dengan Insto biru yang mengatasi mata kering. Pilihan yang tepat Insto hijau jika Anda mengalami mata merah.
  • Mengatasi mata yang iritasi karena debu
    Selain memiliki kelebihan untuk mengatasi mata perih dan kemerahan. Insto hijau ini juga memiliki manfaat untuk mengatasi iritasi karena debu atau polusi udara. Mata yang iritasi karena terkena debu biasanya akan terasa gatal dengan begitu Insto hijau ini bisa menjadi pilihan Anda.
  • Membuat mata menjadi segar kembali
    Setelah Anda menggunakan pemakaian Insto hijau ini pada mata yang sedang merah dan iritasi karena debu. Sama halnya dengan Insto biru, dimana Insto hijau ini ketika digunakan mata akan menjadi lebih segar kembali.
Lihat juga:  Pilih Mana: Minyak Kemiri atau Lidah Buaya?

Insto Biru atau Hijau

Kekurangan Insto Hijau

  • Tidak disarankan untuk yang menderita glaukoma
    Glaukoma adalah kerusakan saraf mata akibat meningkatnya tekanan pada bola mata. Meningkatnya tekanan bola mata ini terjadi akibat gangguan pada sistem aliran cairan mata. Sehingga Insto hijau ini tidak cocok untuk Anda yang memiliki penyakit glaukoma.
  • Jangan dipakai setelah dibuka 1 bulan
    Sama halnya dengan Insto biru. Insto hijau ini juga memiliki kekurangan jika sudah 1 bulan dibuka segel maka disarankan tidak untuk digunakan lagi. Warna larutan berubah menjadi kuning dari sebelumnya berwarna putih. Untuk hal ini maka akan membuat Anda mengeluarkan uang lagi untuk membelinya.
  • Mata akan terasa pedih
    Kekurangan lainnya ketika mata sedang merah atau iritasi karena debu saat menggunakan produk ini mata akan terasa perih dan pedih, tidak nyaman tetapi hal ini tidak lama terjadinya hanya sementara dan sebentar saja.
Jadi setelah penjelasan di atas, Anda dapat mengetahui manfaat atau kegunaan masing-masing dari Insto biru dan Insto hijau. Jika mengalami mata kering karena banyaknya aktivitas di ruangan ber-AC Insto biru pilihan yang tepat. Jika mata mengalami kemerahan dan iritasi karena debu Insto hijau jawabannya.
KeteranganInsto Biru Insto Hijau
BrandInsto Biru Insto Hijau
KategoriObat tetes mata Obat tetes mata
ManfaatMengatasi kekeringan mataMengatasi kemerahan dan iritasi mata
PenggunaanObat luarObat luar
Dosis2-3 kali sehari 2-3 kali sehari
HargaRp. 14.000 per Oktober 2019Rp. 14.000 per Oktober 2019
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Tips Menggunakan Obat Tetes Mata

  • Sebelum menggunakan obat tetes mata, ada baiknya mengecek botolnya. Apakah masih bagus dan lengkap dengan segelnya. Tidak hanya itu, botol obat tetes mata ini juga harus dalam keadaan steril saat digunakan.
Biasakan mencuci tangan sebelum menggunakan obat tetes mata karena mata sangat sensitif sekali dengan kuman yang ada pada tangan.
  • Hadapkan wajah ke atas kemudian tarik kelopak mata di bagian bawah secara perlahan.
  • Tekan kemasan obat tetes mata ke kelopak mata bagian bawah setelah itu kedip-kedipkan mata agar obatnya menyebar merata ke seluruh bagian mata.
Usahakan ujung dari kemasan obat tetes mata tidak menyentuh permukaan mata bagian dalam karena bakteri akan sangat mudah masuk ke mata.
  • Untuk dosis penggunaan, biasanya akan tertera di kemasan luar obat tetes mata itu sendiri.
    Yang paling penting adalah mengecek tanggal kadaluarsa obat tetes mata tersebut.
Beli Insto Hijau online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Insto Biru atau Hijau?

Insto Biru Insto Hijau
Kelebihan- Mengatasi mata yang kekeringan - Dapat membuat mata segar kembali - Kemasan yang praktis - Berkhasiat mengatasi mata perih dan kemerahan - Mengatasi mata yang iritasi karena debu - Membuat mata menjadi segar kembali
Kekurangan- Larutan mudah berubah warna - Mata akan terasa pedih - Dapat terjadi iritasi pada bagian kulit - Tidak disarankan untuk yang menderita glaukoma - Jangan dipakai setelah dibuka 1 bulan - Mata akan terasa pedih

Kesimpulan

Obat tetes mata Insto biru dan hijau memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain itu fungsi dari keduanya juga sangat berbeda. Penjelasan di atas sudah sangat jelas dan detail kami paparkan. Jadi, Anda bisa memilih menggunakannya sesuai dengan kebutuhan mata yang sedang Anda alami. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Insto Biru vs Hijau

VS