Pilih Mana: iPhone 5s atau iPhone 6?

Loading...

Saat ini iPhone telah merilis berbagai tipe ponsel keluaran terbarunya untuk memikat hati para penggunanya. Jika sebelumnya ada iPhone 5s, kini telah bertengger iPhone 6 pula yang memiliki kesempatan untuk merebut posisi terbaik dari iPhone 5s. Namun meskipun keduanya merupakan perangkat dari merek yang sama, lantas bagus mana iPhone 5s atau iPhone 6? Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan diantara kedua ponsel buatan iPhone ini.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Tentang iPhone 5s dan iPhone 6
– Kelebihan & kekurangan iPhone 5s dan iPhone 6

iPhone 5s
iPhone 5 merupakan ponsel besutan iPhone yang paling populer dan banyak digunakan oleh para pencinta iPhone. Memiliki kamera beresolusi 8 MP dengan 1/3.06 inci sensor, f/2/2, dual tone LED flash.

Kelebihan iPhone 5s yang bisa Anda ketahui:

1. Bobot ringan
Dari segi dimensi, iPhone 5s memiliki bobot yang lebih ringan dan kecil sehingga sangat pas dimasukkan dalam kantong celana penggunanya.

2. Harga masih bersahabat
iPhone 5s memiliki harga yang masih tergolong bersahabat dengan kantong pemiliknya. Maka tidak heran saat ini banyak pemilik ponsel iPhone 5s dibandingkan iPhone 6. Hal ini dikarenakan iPhone 6 memiliki banderol harga yang cukup dalam untuk merogoh kocek penggunanya.

Kekurangan iPhone 5s yang bisa Anda ketahui:

1. Resolusi layar tergolong kecil
iPhone 5s hanya memiliki resolusi layar 640 x 1136 pixel. Angka ini jauh lebih kecil ketimbang dengan iPhone 6 yang memiliki resolusi layar lebih tinggi hingga 37,61 persen yakni beresolusi 750 x 1334 pixel.

Loading...

2. Koneksi Wifi lambat
Tidak seperti iPhone 6 dengan fitur koneksi wifi 802.11AC yang diklaim mampu bekerja pada rentang frekuensi 5 GHz serta kisaran 2,4 GHz (Wifi dual band) sehingga memiliki kecepatan transfer yang lebih tinggi sekaligus memberikan keuntungan untuk gaming dan streaming video HD. Namun, sayangnya fitur Wifi demikian belum dimiliki oleh iPhone 5s sehingga dalam proses pengiriman melalui koneksi Wifi tergolong lambat.

iPhone 6
Seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.com, iPhone 6 dirilis berbarengan dengan iPhone 6 Plus. iPhone 6 memiliki resolusi kamera 8 MP dengan 1/3.06 inci, true tone flash, f/2/2 aperture dual LED flash dan phase detection.

Kelebihan iPhone 6 yang bisa Anda ketahui:

1. Ukuran layar besar
Ponsel iPhone 6 memiliki ukuran 4,7 inci yang akan membuat semakin baik pengalaman penggunanya dalam beraktivitas di ponsel. Sayangnya, iPhone 5s hanya memiliki ukuran layar yang lebih kecil yakni hanya 4 inci saja.

2. Penyimpan internal dua kali lipat
Penyimpan internal iPhone 5s hanya berkapasitas 64 GB, berbeda dari iPhone 6 yang memiliki kapasitas ruang penyimpan internal dua kali lipat dari iPhone 5s yakni sebesar 128 GB. Kapasitas ini cukup besar untuk membantu penggunanya menyimpan sega;a keperluan di ponselnya.

Kekurangan iPhone 6 yang bisa Anda ketahui:

1. Harga relatif mahal
Harga yang dibanderol untuk memiliki iPhone 6 relatif mahal, sehingga penggunanya harus menyiapkan dana lebih untuk memiliki satu buah perangkat ini.

2. Desain menyerupai iPhone 5s
Sayangnya, dengan harga yang relatif mahal desain dari iPhone 6 tergolong masih mirip dengan iPhone 5s hanya saja perbedaannya terletak pada ukurannya saja. Sehingga dalam hal ini, iPhone masih memiliki desain yang begitu-begitu saja meskipun iPhone 6 memiliki ruang penyimpan dan kapasitas baterai yang lebih besar.

Pilih Mana: iPhone 5s atau iPhone 6?

iPhone 5siPhone 6
OS– iOS 7– iOS 8
Daya baterai– 1570 mAh– 1810 mAh
Bobot– 112 gram– 129 gram
Ketebalan– 7,6 mm– 6,9 mm

Kesimpulan
Dari berbagai spesifikasi tersebut, iPhone 6 jauh lebih unggul dikarenakan iPhone 6 memiliki iOS, daya baterai dan RAM yang jauh lebih mumpuni dibandingkan iPhone 5s. Akan tetapi, Anda yang tertarik untuk memiliki iPhone 6 harus bersiap merogoh kocek lebih dalam. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

IPhone 5s vs IPhone 6

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *