Pilih Mana: iPhone 7 Plus atau iPhone 8 Plus?

Loading...

Tahukah Anda, iPhone X dapat dikatakan sebagai ponsel Apple paling mahal yang pernah dijual. Untuk mendapatkan berbagai fitur canggih di dalamnya, setidaknya Anda harus menguras tabungan yang sangat besar. Karena itu, penggemar Apple dapat beralih ke produk Apple lainnya, seperti iPhone 8 Plus atau iPhone 7 Plus. Sekilas kedua ponsel ini sangat mirip. Namun sebenarnya, bagus mana iPhone 7 Plus vs iPhone 8 Plus?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus
– Kelebihan & kekurangan iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus
– Harga terbaik iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus

iPhone 7 Plus
Apple iPhone 7 Plus menawarkan layar IPS LCD jenis LED-backlit berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar hingga 401ppi dengan rasio 16: 9. Selain itu, layar iPhone 7 Plus juga dilapisi ion-strengthened glass dan oleopoabic coating.

Kelebihan iPhone 7 Plus yang bisa Anda ketahui:

1. Kapasitas baterai lebih besar
Jika membahas kapasitas baterai maka iPhone 7 Plus memiliki kapasitas baterai lebih besar. iPhone 7 Plus dilengkapi dengan kapasitas baterai 2.900 mAh. Kekuatan ini lebih besar jika dibandingkan dengan iPhone 8 Plus yang hanya berkapasitas 2.675mAh.

2. Bobotnya ringan
Bodi iPhone 7 Plus menggunakan bahan kaca di bagian depan, serta dibalut bodi aluminium yang memiliki kemampuan tahan air bersertifikat IP67. Bodi ini memiliki dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm dengan berat ringan yang hanya 188 gram.

Kekurangan iPhone 7 Plus yang bisa Anda ketahui:

1. Chipset standar
A11 Bionic adalah chipset yang tertanam di iPhone 8 Plus. Chipset ini lebih garang daripada A10 yang terdapat di iPhone 7 Plus. Dengan kekuatan ini, tentu saja ponsel Anda dapat memiliki kinerja yang lebih cepat dan lebih baik.

Loading...

2. Tidak dilengkapi fitur portrait lighting mode
Kekurangan pada iPhone 7 Plus ialah tidak dilengkapi fitur portrait lighting mode. Fitur ini diklaim memiliki sensor kamera yang lebih baik. Sehingga membuat hasil foto yang diambil dengan iPhone 8 Plus akan menjadi lebih bagus.

iPhone 8 Plus
Dikutip dari Detik.com, iPhone 8 Plus memiliki ukuran layar 5,5 inci LED-backlit Retina HD resolusi 1920 x 1080 piksel, dan kepadatan layar hingga 401ppi. Layar ponsel ini juga telah dilengkapi fitur-fitur keren seperti 3D Tocuh, dukungan True-tone Display dan Wide Color Gamut.

Kelebihan iPhone 8 Plus yang bisa Anda ketahui:

1. Menggunakan material kaca
Meskipun iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus memiliki sertifikasi IP67 yang tahan debu dan tahan air. Namun pada material bodi iPhone 8 Plus terlihat lebih mewah dan mengkilap, karena ponsel ini dibuat dari bahan kaca yang kuat. Material ini juga digunakan untuk memaksimalkan fitur wireless charging. Bodi ponsel ini juga membuat iPhone 8 Plus terlihat lebih premium.

2. Kamera lebih superior
Kedua ponsel ini sama-sama memiliki dual camera dengan resolusi 12 MP untuk kamera belakang. Meskipun sama, kamera iPhone 8 Plus tampak lebih superior. Apalagi, ponsel ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Light Portrait yang dapat memberikan efek bokeh pada bidikan Anda. Ada juga fitur Scene yang berguna untuk menghasilkan foto 3D dan fitur Augmented Reality. Kamera iPhone 8 Pus juga mampu merekam video dengan resolusi 4K 60 fps dan slow-motion Full HD 240 fps.

Kekurangan iPhone 8 Plus yang bisa Anda ketahui:

1. Bobotnya mencapai 202 gram
Dalam hal berat, mereka juga berbeda. IPhone 7 Plus memiliki berat yang lebih ringan yakni hanya 188 gram. Sebaliknya pada iPhone 8 Plus berbobot lebih berat mencapai 202 gram. Akan tetapi meskipun lebih berat, iPhone 8 Plus tetap nyaman saat digenggam.

2. Kapasitas baterai kecil
Meski mengusung dapur pacu yang kuat, iPhone 8 Plus memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dari iPhone 7 Plus. iPhone 8 Plus hanya dilengkapi dengan baterai 2.675mAh. Namun, iPhone 8 Plus diklaim memiliki daya tahan baterai yang sama dengan iPhone 7 Plus.

Pilih Mana: iPhone 7 Plus atau iPhone 8 Plus?

iPhone 7 PlusiPhone 8 Plus
Kapasitas baterai– 2900 mAh– Hanya 2675 mAh
Chipset– A10 Bionic– A11 Bionic
Wireless Charging– Belum mendukung– Sudah mendukung fitur ini
Dimensi layar– Memiliki dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm– Memiliki dimensi 158,4 x 78,1 x 7,5 mm

Kesimpulan
Berdasarkan paparan di atas, dapat dilihat bahwa iPhone 8 Plus dapat diandalkan. Dari segi desain yang sangat premium hingga chipset-nya yang garang, maka kami lebih memilih ponsel iPhone 8 Plus sebagai juaranya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

iPhone 7 Plus vs iPhone 8 Plus

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *