ElektronikSmartphone

Pilih Mana: iPhone atau Samsung?

Sering kita dengar, bagus mana iPhone atau Samsung? Baik itu Samsung maupun iPhone, semuanya seperti memiliki jawabannya tersendiri bagi setiap penggemarnya. Namun, yang paling mencolok dari perbedaan keduanya adalah dalam segi sistem operasi ponsel, fitur dan model yang mereka miliki. Dan di bawah ini kami uraikan beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone dan Samsung yang bisa Anda ketahui.

iPhone

Seperti yang diketahui dari Kompas.com, setiap kali Apple meluncurkan iPhone selalu saja menimbulkan gempita-gempita di media dan jejaring sosial online.

Bahkan setiap perilisannya, iPhone selalu dihadapkan dengan para fans-nya yang rela mengantri berjam-jam hanya untuk mendapatkan satu buah ponsel buatannya. Baca juga Pilih Mana: iPhone 7 Plus atau Samsung S8?

Kelebihan iPhone 5s

1. Ponsel Mini Pas Digenggaman
Dengan ukuran dimensi ponsel sebesar 123,8 x 58,6 x 7,6 mm, dijamin membuat penggunannya nyaman mengoperasikan ponsel setiap saat. Selain itu, dengan ukuran sekecil ini, maka sangat pas jika disimpan di saku dan kantong celana penggunannya.

2. Kamera Depan Lebih Besar
Meskipun kamera belakang iPhone kalah dengan Samsung, namun iPhone menghadirkan sesuatu yang lebih baik dengan membenamkan kamera depan 2 MP. Sementara Samsung hanya memiliki kamera depan 1,2 MP.

Kekurangan iPhone 5s

1. Berat 145 gram
Meskipun memiliki ukuran dimensi yang lebih kecil, namun sayangnya kontruksi dari iPhone lebih berat yakni 145 gram dibandingkan Samsung yang memiliki bobot lebih ringan hanya sebesar 112 gram. Sehingga meskipun pas digenggaman ponsel ini cukup membuat tangan penggunanya merasa pegal jika lama mengoperasikannya.

2. Kamera Belakang Ber-megapixel Kecil
Untuk mendukung aktivitas fotorafi para penggunanya, iPhone hanya membenamkan kamera belakang ber-megapixel rendah yakni hanya 8 MP. Jelas saja, jeperetan dan setiap momen yang diambil masih kalah bagus jika dibandingkan dengan Samsung.

Samsung

Samsung merupakan raksasa platform Android ternama yang sudah mengeluarkan banyak tipe dan model perangkat mumpuni di pasaran smartphone saat ini. Bahkan seperti yang diketahui vendor Samsung menduduki peringkat teratas dalam popularitas Android sedunia.

Kelebihan Samsung S5

1. RAM 2 GB
Samsung memiliki RAM lebih besar yakni 2 GB, jika dibandingkan dengan iPhone yang hanya memiliki RAM 1 GB untuk mendukung perangkatnya.

2. Kamera Belakang Top
Dengan resolusi kamera belakang sebesar 16 MP, Samsung mengklaim perangkatnya memiliki kualitas jepretan yang lebih baik untuk mendukung setiap aktivitas fotografi para pengguna ponselnya.

Kekurangan Samsung S5

1. Ukuran Bongsor
Samsung memiliki ukuran yang lebih bongsor bila dibandingkan iPhone. Ukuran dimensi yang dimiliki Samsung ialah 142 x 72,5 x 8,1 mm.

2. Didesain Dari Material Plastik
Samsung mengusung desain dari material berbahan plastik, sehingga menampilkan kesan ponsel yang kurang mewah. Dibandingkan dengan iPhone yang senantiasa menghadirkan desain kemewahan pada setiap ponsel yang digenggam penggunanya.

Pilih Mana: iPhone atau Samsung?

iPhoneSamsung
Daya baterai – 1570 mAh– 2800 mAh
OS– IOS 7– 4.2.2 Android
Harga– Dominan mahal– Harga lebih bervariasi
Prosessor – Apel A7, 64-bit, dual core, 1,3 GHz– Snapdragon 801, 32-bit, quad core, 2,5 GHz

Kesimpulan
Dari beberapa kelebihan dan kekurangan yang kami uraikan di atas, kami lebih menyarankan untuk lebih memilih Samsung. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, Anda sudah bisa membawa pulang ponsel dengan spesifikasi yang juga mendukung dan tidak kalah dengan iPhone. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

iPhone vs Samsung

VS

Leave a Reply